Minggu, 02 September 2018

Harga OnePlus Mini dan Rumor Spesifikasi Terbaru

Harga OnePlus Mini dan Rumor Spesifikasi Terbaru-

Harga OnePlus Mini dan Rumor Spesifikasi Terbaru

Harga OnePlus Mini – Inilah salah satu smartphone yang paling ditunggu kedatangannya, yaitu OnePlus Mini. Kabarnya smartphone ini akan diperkenalkan pada bulan November atau Desember mendatang. Walaupun masih cukup lama, namun bocoran mengenai spesifikasi OnePlus Mini sudah mulai muncul di beberapa media online ternaman, dan rupanya smartphone ini akan membawa layar berukuran lebih kecil dan dibekali processor berkecepatan tinggi yang dibuat Mediatek, yakni Helio X10. Tidak sampai disitu, karena kabarnya OnePlus juga membekalinya dengan kemampuan anti air dan debu.

Advertisement

Apabila spesifikasi OnePlus Mini terbukti benar, maka smartphon berlayar 5 inci ini akan menjadi salah satu smartphone tercanggih yang dibanderol dibawah 4 Juta Rupiah. Yups, harganya memang tak lebih dari 4 Juta, namun spesifikasi yang dibawanya benar-benar membuat kami berdecak kagum. Bukan tak mungkin nantinya OnePlus Mini akan bertarung sengit melawan Xiaomi Mi 4c yang sama-sama ditunjukan untuk segmen pasar menengah kebawah. Bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan bocoran harga OnePlus Mini, mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga OnePlus Mini

Spesifikasi dan Harga OnePlus Mini

Spesifikasi dan Harga OnePlus Mini

Bocoran Spesifikasi OnePlus Mini 

Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass
Memori Internal 32 GB, Eksternal : –
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android Lollipop / OxygenOS
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10, Octa Core 2.2 Ghz
GPU PowerVR G6200
Konektivitas HSPA, LTE , Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, USB Type-C, GOS
Kamera Belakang 13 Megapixel, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, [email protected]
Kamera Depan 5 Megapixel
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 3100 mAh
Fitur
  • Fingerprint sensor
  • IP67 certified Water resistant up to 1 meter and 30 minutes

Review OnePlus Mini 

Review OnePlus Mini

Review OnePlus Mini

Spesifikasi OnePlus Mini hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 2 Prime, hanya saja ukuran layarnya lebih kecil. Namun keduanya sama-sama ditenagai processor Helio X10 dengan kecepatan Octa Core 2.2 Ghz, dan dilengkapi Ram 2GB. Sementara untuk ukuran layarnya, OnePlus mini memakai layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi layar tersebut telah mengadopsi teknologi layar 2.5D yang memiliki sisi melengkung pada tepian kanan dan kirinya. Tidak ketinggalan lapisan anti gore buatan Corning sudah pada sisi terluar layar OnePlus Mini, jadi sobat tak perlu khawatir layarnya akan mudah tergores.

Sayangnya informasi yang kami dapatkan dari GSMarena belum menyebutkan ukuran dimensi dan bobot OnePlus Mini. Selain itu kabarnya OnePlus akan membalut tubuh smartphone ini dengan material plastik yang dibuat secara khusus agar lulus standarisasi IP67, dan membekalinya dengan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi belakang (Back Cover). Berbekal inilah OnePlus Mini siap memimpin industri smartphone dikelas menengah, karena jarang ada smartphone semurah harga OnePlus Mini yang bisa diajang berendam didalam air selama 30 menit pada kedalaman maksimum 1 meter, dan memiliki otentifikasi sidik jari.

Apabila kita berkaca pada performa Xiaomi Redmi 2 Prime yang memakai processor Helio X10 dan Ram 2GB, pastinya performa OnePlus Mini tidak akan berbeda jauh, serta mampu menghasilkan skor benchmark antutu diatas 47 Ribu. Performa menakjubkan yang dimiliki OnePlus Mini memang tak lepas dari perpaduan komponen hardware dan software yang terdiri dari Ram 2GB, CPU Octa Core 2.2 Ghz, GPU PowerVR G6200, dan penambahan sistem operasi OxygenOS berbasis Android Lollipop 5.1. Namun sayangnya smartphone ini belum dibekali slot memori ekternal, jadi sobat harus puas dengan memori bawaan sebesar 32GB.

Advertisement

Tidak menutup kemungkinan nantinya OnePlus menghadirkan varian 16GB agar harga OnePlus Mini bisa semakin murah, namun jangan harap smartphone ini akan dilengkapi slot memori microSD, karena selama ini pihak OnePlus tidak memberikannya pada OnePlus One dan OnePlus 2. Sebagai solusinya, sobat bisa memanfaatkan fitur penyimpanan cloud, ataupun memakai USB OTG untuk menyimpan file kedalam flasdisk. Sayangnya sobat harus memakai port khusus agar bisa memakai USB-OTG, pasalnya OnePlus Mini memakai USB Type-C yang notabennya memiliki desain port berbeda dibandingkan port MicroUSB 2.0.

Fitur-fitur canggih siap menjadi bagian dari smartphone murah buatan OnePlus. Begitu pula dengan fitur yang tersedia pada sektor konektivitas. Selain hadir membawa teknologi USB Type-C, smartphone ini juga hadir membawa teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps, dan mengusung beragam fitur konektivitas yang lain, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, dan GPS yang memiliki tingkat akurasi tinggi. Selanjutnya untuk urusan suplai daya, OnePlus Mini akan mengandalkan baterai bertipe Non-removable Li-Po dengan besaran daya mencapai 3100 mah.

Spesifikasi OnePlus Mini diatas, sudah lebih dari cukup untuk menyimpulkan bagaimana kualitas smartphone berlayar 5 inci ini. Namun sobat jangan berpuas dulu, karena masih ada kamera berkualitas pada sisi depan dan belakang OnePlus Mini. Dimana untuk sisi bagian depan telah dipersenjatai kamera 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Kemudian untuk kamera bagian belakang, mengandalkan lensa 13 Megapixel dengan fitur autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash. Namun sayangnya belum ada informasi apaka OnePlus Mini juga dilengkapi teknologi OIS dan laser autofocus.

Harga OnePlus Mini

Harga OnePlus Mini

Harga OnePlus Mini Terbaru

Harga OnePlus Mini Baru Harga OnePlus Mini Bekas
USD 250
Baca Juga : Harga Microsoft Lumia 950 XL

Spesifikasi OnePlus Mini diatas masih bisa berubah menjadi lebih baik atau bahkan menjadi lebi rendah, jadi lebih baik kita nantikan saja perilisan smartphone ini dibulan November atau Desember 2015. Nah bagi sobat hariagadget.com yang penasaran mengenai bocoran harga OnePlus Mini, kabarnya smartphone ini akan dipasarkan dengan harga termurah mulai dari USD 250 atau setara dengan 3.5 Juta Rupiah (USD 1 = Rp. 14.000). Harga OnePlus Mini tersebut, pastinya bisa jauh lebih murah asalkan nilai rupiah terhadap dollar bisa semakin stabil.

Advertisement

Berapapun nantinya harga OnePlus Mini, kami yakni smartphone ini akan sukses dipasaran, karena membawa banyak kelebihan yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Kelebihan tersebut diantaranya adalah telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang bisa sobat andalkan sebagai otentifikasi kunci layar (lock screen). Selain itu, kabarnya OnePlus Mini juga dibekali kemampuan terhadap air dan debu yang membuatnya sanggup dipakai disegal medan, termasuk saat kondisi hujan.

Tidak ketinggalan, dapur pacunya juga diperkuat komponen hardware dan software terbaik yang membuatnya memiliki performa sangat cepat dan responsif. Nah untuk kekurangan OnePlus Mini sendiri tergolong wajar, pasalnya harga OnePlus Mini bisa dikatakan sangat terjangkau. Jadi sobat tak perlu kecewa apabila nantinya smartphone ini belum dibekali slot memori microSD dan masih memakai material berbahan plastik. Bagaimana, tetarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-oneplus-mini/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar