Kamis, 06 September 2018

Harga Xiaomi Yi Camera, Action Kamera Murah 1 Jutaan

Harga Xiaomi Yi Camera, Action Kamera Murah 1 Jutaan-

Harga Xiaomi Yi Camera, Action Kamera Murah 1 Jutaan

Harga Xiaomi Yi Camera – Xiaomi berhasil melebarkan sayapnya dengan memproduksi kamera action murah meriah yang menjadi pesaing utama kamera Go-Pro. Perangkat bernama “Xiaomi Yi Action Camera” tersebut dibanderol jauh lebih murah dibandingkan Go-Pro, sehingga bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget.com yang mencari kamera Action untuk mengabadikan kegiatan traveling atuapun beraktivitas diluar ruangan. Walaupun murah, sobat jangan ragukan kualitas Xiaomi Yi Camera, pasalnya didalamnya sudah tersimpan chipset tangguh dan lensa kamera berkualitas yang dibuat oleh Sony.

Advertisement

Sayangnya Xiaomi Yi Camera yang dipasarkan di Indonesia, bukanlah garansi resmi dari pihak Xiaomi, karena sejatinya kamera ini baru dipasarkan untuk wilayah China. Jadi sobat hariangadget hanya bisa membeli Xiaomi Yi dengan garansi distributor ataupun garansi toko. Sebenarnya apapun garansinya tak terlalu jadi masalah selama harga Xiaomi Yi Camera tetap dibanderol murah. Harganya pun bervariasi, tergantung dari sisi penjual dan paket accesoris yang dibawanya. Nah bagi sobat hariangadget yang tertarik membeli Action Camera murah meriah dari Xiaomi, silahkan sobat simak terlebih dahulu review hariangadget berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

Spesifikasi Xiaomi Yi Camera

Dimensi 60.4 × 42 ×21.2 mm
Berat 72 gram
Warna Putih, Hijau
Processor Ambarella A7LS
Memori Micro SD Card up to 128GB
Konektivitas Wifi, micro-USB, Micro-HDMI output, Bluetooth 4.0
Sensor Kamera
  • Sony 16 Megapixel (4608 x 3456 pixels) back-illuminated Exmor R BSI CMOS image sensor
  • HD optical glass aspherical lens
  • Aperture F2.8
  • 155° (Mobile Phone 89°) Wide Angle Lens
Resolusi Video
  • [email protected],[email protected],[email protected],[email protected]
  • [email protected],[email protected]
  • [email protected],[email protected],[email protected]
  • [email protected]
Baterai
  • Li-Ion 1010 mAh, Support Quick Charge
Fitur
  • High Definition H.264 encoding, MP4 format
  • Recording system: Dual-channel, 96KHz sampling, 92dBA SNR
  • 3D Noise Reduction
  • Photo, Time-lapse photo, Timed photo and Video
    2-channel stereo
  • Bluetooth and Remote App control

Review Xiaomi Yi Camera

Desain Simple Dan Ringan

Harga Xiaomi Yi Camera yang murah menjadi daya tarik utama bagi pecinta foto selfie yang ingin memiliki camera action berkualitas tinggi. Sebelum melangkah lebih jauh, perlu sobat ketahui bahwa Xiaomi merlis Yi Camera dalam 2 versi, yaitu versi basic editon, dan travel edition yang telah dilengkapi tongsis pada paket penjualannya. Yups, perbedaan antara keduanya hanya terletak pada paket penjualannya, jadi jangan heran apabila harga Xiaomi Yi Camera Travel Edition lebih mahal dari Basic Editon yang tak dilengkapi tongsis.

Selanjutnya untuk segi desain, terlihat bahwa Yi Camera memiliki bentuk simple dengan dimensi 60.4 × 42 × 21.2 mm, dan berat hanya 72 gram. Bentuknya yang ringan dan simple telah dibalut 2 pilihan warna, yaitu putih dan warna hijau jungle. Desainnya memang tak berbeda jauh dari Action kamera yang lain, karena Xiaomi Yi Camera telah didesain secara khusus sebagi pelengkap kegiatan sport, dan telah memakai material berkualitas  berbahan plastik ABS dan Polycarbonat yang teruji ketahananya.

Advertisement

Cara Baru Berfoto Selfie

Untuk menghubungkan Xiaomi Yi Camera ke smartphone Android yang sobat miliki, sobat harus terlebih dahulu menginstal aplikasi (YiCam – Yi Action Camera) yang telah disediakan gratis di Google Play Store. Setelah terinstal, sobat baru bisa menghubungkannya ke smartphone, lewat konektivitas Wi-Fi dengan jangkauan mencapai 100 meter. Sebenarnya Xiaomi Yi Camera bisa dipakai secara langsung tanpa perlu terhubung ke Aplikasi, karena file foto dan video yang sobat ambil akan tersimpan kedalam memori microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB.

Lensa Kamera Terbaik Dari Sony

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

Review Xiaomi Yi Camera

Berbekal lensa kamera berkekuatan 16 Megapixel yang memakai sensor Sony Exmor R BSI, Xiaomi Yi Camera siap mengabadikan setiap momen berharga sobat hariangadget dengan kualitas foto dan video menyaingi kamera Go Pro. Menariknya, kamera buatan Xiaomi tersebut memakai lensa bertipe Wide Angle dengan sudut pandang mencapai 155 derajat, sehingga optimal saat mengabadikan foto diluar ruangan. Sementara untuk mengabadikan foto didalam rungan, Xiaomi Yi Camera telah dibekali bukaan lensa F/2.8 yang otomatis akan mengoptimalkan pencayahaan yang masuk kedalam lensa.

Advertisement

Xiaomi Yi Camera didukung oleh processor Ambarella A7LS sebagai otak pemrosesan gambar saat sobat merekam dan menjepret foto. Perpaduan Processor Ambarella A7LS dan sensor kamera BSI (backside illuminated sensor) yang dibuat Sony, akan memastikan setiap foto dan video terlihat sangat jernih. Kualitas processor tersebut juga tak perlu sobat ragukan lagi, pasalnya sudah banyak Action Camera yang memakai processor Ambarella A7LS untuk mengoptimalkan pemrosesan gambar.

Kualtias Video Dan Foto Terbaik 

Casing Waterproof Xiaomi Yi Camera

Casing Waterproof Xiaomi Yi Camera

Kamera 16 Megapixel milik Xiaomi Yi Camera mampu mengambil foto beresolusi 4608 x 3456 pixels, dan video beresolusi maksimal Full HD 1080p dengan kecepatan 60 fps. Selain itu, pada aplikasi Yi Camera juga disediakan beragam opsi resolusi video yang bisa disesuaikan menurut selera dan kebutuhan sobat hariangadget. Tak hanya itu saja, kita juga disuguhkan dengan 4 fitur utama yang terdiri dari Foto, Time-lapse, Timed photo, dan Video. Selain itu, Aplasi Yi Camera juga memiliki fitur sharing foto dan video langsung ke akun media social.

Dengan kualitas processor yang dipakainya, Xiaomi Yi Camera mampu menghasilkan foto dan video dengan gambar sangat jernih. Bahkan kamera tersebut telah mendukung pengkodean video H.264  dan memiliki sistem perekaman stereo yang minim noise, sehingga sangat optimal ketika dipakai merekam video lewat drone ataupun langsung dari aplikasi Yi Camera. Jadi walaupun harga Xiaomi Yi Camera sangat murah, terbukti kamera ini memiliki kualitas sangat baik sebagai sebuat Action Camera berbanderol 1 Jutaan.

Masa Baterai Kurang Lebih 2 jam

Salah satu kelemahan Xiaomi Yi Camera adalah baterainya sangat boros, pasanya Yi Camera hanya mampu bertahan selama 2 jam saat kita pakai berfoto selfie dan merekam video. Hal tersebut dikarenakan kapasitas baterainya tergolong kecil, dimana Xiaomi memberikan baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas 1.010 mah. Namun kelemahan tersebut akan tertutupi, karena baterainya bisa diganti dan mendukung kemampuan Quick Charger. Sobat cukup mengisi baterai selama 90 menit untuk mengisi penuh baterai. Selain itu, kita juga bisa membeli baterai cadangan dengan harga bervariasi.

Aksesoris Xiaomi Yi Camera

Pada paket penjualan Xiaomi Yi Camera, hanya disediakan baterai, kamera MicrUSB, User Manual, dan tongsis apabila sobat membeli Yi Camera Travel Editon. Yups, sangat disayangkan kita harus membeli Aksesoris Waterproof secara terpisah apabila ingin memakai Xiaomi Yi Camera didalam air. Selain Aksesoris Waterproof, masih banyak lagi Aksesoris lainnya seperti shutter key, Silicone Case, dll. Jadi sobat hariangadget tak usah kebingungan mencari aksesoris pendukung untuk mempercantik dan mengoptimalkan kemampuan Xiaomi Yi Camera yang sobat miliki.

Harga Xiaomi Yi Camera

Harga Xiaomi Yi Camera

Harga Xiaomi Yi Camera Terbaru

Harga Xiaomi Yi Camera Travel Edition Harga Xiaomi Yi Camera Basic Edition
Rp 1,200,000 Rp 1,000,000
Baca Juga : Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Harga Xiaomi Yi Camera di Indonesia sangat beragam, karena belum ada harga resmi dari pihak Xiaomi Indonesia. Namun menurut pengamatan hariangadget, harga termurah untuk versi basic adalah sebesar 1 Juta Rupiah. Sementara untuk Harga Xiaomi Yi Camera Travel Edition dibanderol termurah sekitar 1.2 Juta Rupiah. Harganya memang lebih mahal dibandingkan harga resmi di China, yang bisa kita dapatkan dengan banderol dibawah 1 Juta Rupiah. Walapun lebih maha, namun sobat tak perlu ragu-ragu apabila ingin memiliki kamera sport murah meriah dari Xiaomi tersebut, pasalnya kualitasnya setera dengan kamera sport buatan GoPro.

Xiaomi Yi Camera Action Travel Editon

Paket Penjualan Xiaomi Yi Camera

Kelebihan Xiaomi Yi Camera

 Kekurangan Xiaomi Yi Camera

  • Harga Xiaomi Yi Camera hanya 1 Jutaan
  • Kualiata rekaman video mencapai Full HD [email protected] fps
  • Dilengkapi sensor kamera terbaik dari Sony
  • Konektivitas Wifi dan Bluetooth
  • Desain mungil dan beratnya sanga ringan
  • Memiliki aplikasi kamera dengan fitur foto dan video sangat lengkap
  • Xiaomi Yi Camera tidak memiliki lampu led flash, sehingga kurang optimal saat dipakai malam hari
  • Tidak dilengkapi casing waterproof pada paket penjualannya
  • Belum bisa merekam video beresolusi 4K dan tidak disediakan layar LCD
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Beragam fitur yang dimiliki kamera GoPro sudah ada pada kamera buatan Xiaomi tersebut. Padahal harga Xiaomi Yi Camera berselisih sangat jauh, sehingga cocok bagi sobat hariangadget yang ingin tampil gaya memakai kamera action, namun tak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Nah demikianlah informasi singkat dari hariangadget seputar Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera, semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi refernsi sebelum sobat membeli kamera sport murah meriah dari Xiaomi tersebut.

"http://hariangadget.com/harga-xiaomi-yi-camera/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar