Sabtu, 08 September 2018

Harga Sony Xperia M5, Android Tahan Air Bersertifikat IP68

Harga Sony Xperia M5, Android Tahan Air Bersertifikat IP68-

Harga Sony Xperia M5, Android Tahan Air Bersertifikat IP68

Harga Sony Xperia M5 – Bukan hanya satu produk yang dirilis Sony pada bulan Agustus ini, karena selain merilis penerus Xperia seri C, mereka juga memperkenalkan Sony Xperia M5 sebagai penerus kesuksesasn Xperia M4 Aqua. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini juga dibekali kemampuan tahan air dan debu berdasarkan serifikati IP65/IP68. Selain itu, dapur pacunya juga dipercepat memakai processor generasi terbaru dari Mediatek, dan ditingkatkan kapasita Ramnya menjadi 3GB. Alhasil peformanya akan jauh lebih cepat dari pendahulunya, yaitu Sony Xperia M4 Aqua.

Advertisement

Sony memang tak pernah asal-asalan dalam mebuat smartphone Android, untuk itulah rata-rata HP Android Sony dibanderol cukup mahal. Begitu pula dengan harga Sony Xperia M5 yang kabarnya menembus angka diatas 5 Juta Rupiah. Walaupun harganya berada pada kelas menengah keatas, namun sobat hariangadget akan mendapatkan smartphone menengah bercita rasa premium. Bagi kalian yang penasaran, bagaimana spesifikasi lengkap produk terbaru Sony, dan banderol harga Sony Xperia M5 tersebut, silahkan simak review selengkapnya pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M5

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M5

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M5


Spesifikasi Sony Xperia M5

Kartu Sim Single Sim / Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 145 x 72 x 7.6 mm
Berat 142.6 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass
Memori Internal 16 GB, Ekternal microSD, up to 200 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Mediatek MT6795, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, NFC, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 21.5 MP, 5248 x 3936, phase detection autofocus, LED flash, [email protected], HDR
Kamera Depan 13 MP, autofocus; [email protected] video
Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Fitur Andalan IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

Review Sony Xperia M5

Sama seperti Sony Xperia C5 Ultra, ponsel ini juga mengandalkan processor buatan Mediatek sebagai otak pemrosesan data dan memorinya. Hanya saja processor yang dipakai satu tingkat diatas Xperia C5 Ultra, dimana kali ini Sony membekalinya dengan processor Octa Core-64 Bit Mediatek MT6795 berkecepatan 2.0 Ghz yang sering disebut processor Mediatek Helio X10. Processor dengan 8 inti berkecepatan 2.0 Ghz ini, juga terintegrasi pada chipset grafis PowerVR G62000 yang diklaim mampu menghasilkan kinerja grafis 3D tak kalah detail dari GPU Adreno 430 pada processor Snapdragon 810.

Performa mobile gaming, dan multitasking banyak aplikasi akan berjalan lancar pada ponsel ini. Pasalnya Sony Xperia M5 juga dibekali dengan Ram 3GB serta memori internal 16 GB yang bisa diperluas memakai microSD dengan kapasitas mencapai 200 GB. Tidak ketinggalan, Android Lollipop menjadi sistem operasi ponsel ini dalam memberikan peforma mulus yang responsif. Berbekal dapur pacu inilah, Sony berani membanderol harga Sony Xperia M5 lebih mahal dari Sony Xperia M4 Aqua, karena dari segi hardware Xperia M5 satu tingkat lebih baik. Lalu bagaimana dengan sektor layar, dan kameranya ?

Harga Sony Xperia M5 yang lebih mahal, membuatnya memiliki layar beresolusi lebih tinggi dibandingkan layar Xperia M4 Aqua. Sobat hariangadget akan dimanjakan oleh perpaduan warna akurat yang terlihat natural, pada layar IPS Full HD 1080 x 1920 pixels berukuran 5 inci. Selain itu layarnya juga dibekali teknologi mobile bravia engine 2 yang meningkatkan ketajaman dan kontras warna, sehingga mampu memanjakan mata berlama-lama memandangi layar Sony Xperia M5 yang memiliki kepadatan pixel sebesar -441 ppi.

Advertisement

Lapisan Scratch-resistant glass siap melindungi layar Sony Xperia M5 dari segala goresan benda tajam. Sementara pada bagian terluarnya, memakai frame metal yang memiliki sudut stainless steel untuk melindungi setiap sisi Xperia M5 dari benjolan saat terbentur. Secara keseluruhan, desain Xperia M5 tanpak premium dengan mengusung desain klasik “Sony Omnibalance” yang menampilkan keindahan body berketebalan 7.6 mm dan rasio dimensi berukuran 145 x 72 x 7.6 mm. Sementara untuk bobotnya adalah sekitar 142.5 gram, sehingga terasa nyaman saat dioperasikan.

Review Sony Xperia M5

Review Sony Xperia M5

Desain Sony Xperia M5 dibuat secara khusus agar mampu menahan rendaman dan cipratan air. Hal ini terbukti dengan didapatkannya serifikasi IP65/IP68 yang merupakan standarisasi bagi smartphone berkemampuan anti air dan debu. Kemampuan yang dimiliki Sony Xperia Z3+ tersebut, tidak usah sobat bayar mahal, karena harga Sony Xperia M5 dibanderol jauh lebih murah dibawah Sony Xperia Z3+ yang dipasarkan diatas 8 Juta Rupiah. Lalu bagaimana dengan sektor kameranya, apakah sama baiknya dengan Sony Xperia Z3+ ?

Pada sisi belakang, Sony memberikan kamera berlensa 21.5 Megapixel dengan sensor Sony Exmor RS yang kemampuan merekam video beresolusi 4K [email protected] Tidak hanya itu saja, kamera Sony Xperia M5 juga dibekali fitur Hybrid Autofocus yang memungkinkan pengambilan focus foto lebih cepat, dan meningkatkan akurasi focus pada objek foto bergerak. Selain itu, tersedia pula teknologi 5x Clear Image Zoom yang membantu sobat dalam membidik objek foto pada kejauhan, tanpa perlu takut kehilangan kualitas jepretan foto.

Kemampuan kamera belakan Sony Xperia M5 semakin sempurna, dengan penambahan fitur “Auto Scene Recognition” yang mampu mengenali 52 mode foto, dan secara otomatis akan menyesuaikan pengaturan cayaha, contrast, dan white balacance untuk menghasilkan foto terbaik dimana saja dan kapan saja. Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, Sony mempercayakan kamera 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor Rs dan fitur autofocus yang memungkinkan merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Advertisement

Sony menghadirkan perangkat terbarunya dalam 2 varian berbeda, yaitu versi single sim, dan Dual Sim. Harga Sony Xperia M5 Dual pastinya lebih mahal, namun tak jadi masalah selama keduanya sama-sama didukung teknologi 4G LTE dan fitur NFC yang dipadukan konektivitas nirkabel berteknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band. Sementara untuk berbagi file, dipercayakan pada Bluetooth V4.1 dan port MicroUSB 2.0. Selanjutnya untuk sektor navigasi, Sony Xperia M5 memakai GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Apabila sobat lebih memilih memakai jaringan 4G LTE, tentunya akan menyedot baterai lebih besar, ketimbang mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA. Sayangnya ponsel ini memiliki batera yang tak bisa dicopot, dan hanya dibekali baterai Li-Ion 2.600 mAh yang diklaim dalam bertahana selama 12 Jam, sehingga baterainya akan lebih boros saat sobat pakai pada jaringan 4G LTE. Sementara saat dipakai memutara musik, Sony Xperia M5 bisa bertahan lebih dari 62 Jam, dan memiliki waktu standby mencapai 656 jam.

Harga Sony Xperia M5

Harga Sony Xperia M5


Harga Sony Xperia M5 Terbaru

Harga Sony Xperia M5 Single Harga Sony Xperia M5 Dual
Rp 6.000.000 (Harga Resmi)
Daftar Harga HP Sony Android

Belum ada informasi resmi dari pihak Sony mengenai harga perangkat terbarunya. Sejumlah media mengatakan, bahwa harga Sony Xperia M5 akan dibanderol termurah sekitar $395 atau setara 5.3 Jutaan. Selain itu, kabarnya Sony akan pertama kali merilis Xperia M5 ke negara-negara berkembang, dan kemungkinan negara Indonesia menjadi pelabuhan pertamanya. Apabila harga Sony Xperia  M5 Dual dan Single Sim dibandrol pada angka 5 Jutaan, pastinya Fans Sony akan tertarik membelinya, pasalnya didalamnya sudah terpendam beragam teknologi canggih dengan cita rasa premium layaknya Sony Xperia Z Series.

Desain Tahan Air Sony Xperia M5

Desain Tahan Air Sony Xperia M5


Kelebihan Sony Xperia M5

 Kekurangan Sony Xperia M5

  • Dibekali kemampuan tahan air dan debu berdasarka serifikat IP65/IP68
  • Dapur pacu canggih berkecepatan Octa Core 1.7 Ghz dan Ram 3GB
  • Konektivitas sangat lengkap
  • Memiliki kamera depan 13 MP dengan autofocus dan HDR
  • Kamera belakang beresolusi 21.5 MP dan bisa merekam video 4k
  • Desain premium dan body tipis
  • Rasio layar tak seluas Sony Xperia C5 Ultra, sehingga bezel layarnya terlihat tebal
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Harga Sony Xperia M5 sepertinya lebih dari 5 Juta Rupiah
  • Kapasitas baterai kami anggap terlalu kecil

Jangan heran apabila harga Sony Xperia M5 Dual dan Xperia M5 Single Sim, dibanderol lebih mahal dari harga Sony Xperia C5 Ultra ataupun ponsel Sony yang lain. Pasalnya ponsel ini memawarkan perpaduan teknologi hardware canggih, kamera beresolusi tinggi, beserta kemampuan tahan air dan debu yang tak dimiliki smartphone menengah lainnya. Mari kita berdoa, semoga Sony langsung merilis perangkat terbarunya di Indonesia, dan mudah-mudahan harga Sony Xperia M5 tetap terjangkau bagi warga Indonesia.

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-m5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar