Minggu, 09 September 2018

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0, Tablet Tertipis Teringan

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0, Tablet Tertipis Teringan-

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0, Tablet Tertipis Teringan

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0  – Bagi sobat hariangadget.com yang lagi bingung mencari tablet berkualitas, sobat bisa menunggu kehadiran “Samsung Galaxy Tab S2 8.0” di Indonesia. Tablet berlayar 8 inci tersebut, belum lama ini diperkenalkan Samsung sebegai penerus Galaxy Tab S 8.4 yang kita kenal sebagai salah satu tablet tertipis didunia. Sama seperti pendahulunya, tablet ini lagi-lagi menjadi tablet tertipis di dunia, bahkan jauh lebih tipis dengan ketebalan 5.6 mm dan memiliki dimensi body berukuran 198.6 x 134.8 x 5.6 mm. Sementara untuk beratnya dibuat lebih ringan dengna bobot 272 gram.

Advertisement

Desain Samsung Galaxy Tab S2 8.0 lebih tipis dibandingkan Galaxy Tab S 8.4, yang sebelumnya memiliki ketebalan 6.6 mm. Walaupun lebih tipis, namun saya pribadi kurang suka dengan desain tablet ini. Pasalnya Samsung merubah rasio layar menjadi 4:3, atau mirip dengan Galaxy Tab A 8.0. Alhasil ukuran layarnya pun diperkecil, dari sebelumnya 8.4 inci menjadi 8 inci. Begitu pula dengan resolusi dan kepadatan layar yang diperkecil. Namun bagi sobat hariangadget.com yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 mari kita simak reviewnya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Kartu Sim Single SIM
Ukuran (P x L x T) 198.6 x 134.8 x 5.6 mm
Berat 265 g (Wi-Fi) / 272 g (LTE)
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 8.0 inches, 1536 x 2048 pixels (~320 ppi pixel density)
Memori Internal  32 GB / 64 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 5 Octa 5433, CPU Quad-core 1.9GHz & quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T760 MP6
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, [email protected]
Kamera Depan 2.1 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor

Review Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Bagian layar Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dihiasi layar 8 inci berteknologi Super Amoled Display dengan resolusi 1536 x 2048 pixels dan kepadatan pixel sebesar -320 ppi. Apabila berkaca dari seri sebelumnya yang memakai resolusi 1600 x 2560 pixels, maka kepadatan tablet ini jauh berkurang, karena sebelumnya Galaxy Tab S 8.4 memiliki kepadatan -356 ppi. Untungnya tablet ini sama-sama memakai teknologi Super Amoled, sehingga gambarnya memiliki tingkat ketajaman sangat tinggi, dan menghasilkan warna lebih natural.

Sayang seribu sayang, Samsung belum tertarik memberikan teknologi Gorilla Glass 4 pada Galaxy Tab S2 8.0, sehingga sobat harus membeli screen guard agar layarnya terlindung dari goresan. Sebagai tablet Android tertipis didunia, ketebalan Galaxy Tab S2 8.0 berhasil mengalahkan Tablet Sony Xperia Z4 yang memiliki ketebalan 6.1 mm. Sobat pasti bisa membayangkan bagaimana rasanya memegan table super tipis tersebut, pastinya akan terasa begitu nyaman saat digunakan membaca e-book, menonton film, dan bermain game.

Untuk meningkatkan keamanan dan privacy data, pada bagian tombol home sudah disediakan sensor pemindai sidik jari. Fitur andalan Samsung tersebut, membuat harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dibanderol lebih mahal dibandingkan tablet sekelasnya yang hadir tanpa adanya sensor sidik jari. Apabila melihat seri sebelumnya, kemungkinan Samsung akan memasarkan accesoris berupa keyboard ekternal, sehingga bisa menjadi pilihan bagi sobat hariangadget.com yang membutuhkan tablet untuk menunjang aktivitas kerja.

Advertisement

Kegiatan bermain game dan menjalankan aplikasi berat akan ditunjang oleh Ram berukuran 3 GB. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 juga dibekali processor generasi terbaru dengan chipset Samsung Exynos 5 Octa 5433. Chipset tersebut merupakan pengembangan dari chipset milik Samsung Galaxy Alpha, dimana kali ini sudah memakai processor Octa Core 64 Bit dengan 2 inti berkecepatan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A57 dan Quad Core 1.3 Ghz Cortext-A53. Otomatis performanya akan lebih cepat dibandingkan processor Exynos 5 Octa 5420 pada Galaxy Tab S 8.4 yang masih mengadopsi komputasi 32 Bit.

Galaxy Tab S2 8.0 Hitam

Galaxy Tab S2 8.0 Hitam

Kemudian untuk sektor grafis dalam menjalankan konten game ataupun video beresolusi tinggi, tablet ini mengandalkan GPU Mali-T760 MP6 yang memiliki 6 inti cluster grafis. Sementara untuk sistem operasinya, Samsung memberikan OS Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan antar muka ToucWiz UI yang didalamnya disediakan fitur Multi-Window dan Pop Up aplikasi. Fitur tersebut akan mempermudah sobat menjalankan 2 aplikasi pada satu layar secar bersamaan. Sebagia contohnya, sobat bisa memutar video youtube bersamaan dengan membawa e-book atau sembari sms.

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 akan dibedakan oleh jenis konektivitasnya, yakni versi LTE dan versi Wifi. Selisih harga kedua tipe tersebut hampir 1 Juta Rupiah, bahkan harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 lebih mahal dibandingkan Galaxy Tab S generasi pertama. Walaupun lebih mahal, Samsung tidak menyediakan teknologi NFC, dan masih mengandalkan Bluetooth V4.1, Wi-Fi Direct beserta port MicroUSB 2.0 sebagai konektivitas berbagi data. Sementara untuk konektivitas nirkabel mengandalkan Wi-Fi dual-band berteknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Beralih kebagian kamera, pada sektor ini Samsung kembali mengandalkan kamera 8 Megapixel untuk mengihiasi bagian belakang tablet tertipis buatannya. Namun yang mengecewakan, Samsung menghilangkan lampu LED Flash, dan lebih memilih Autofocus untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna Galaxy Tab S 2 8.0. Untungnya, tablet ini memiliki kemampuan rekam video lebih baik, dimana sobat bisa menghasilkan video beresolusi [email protected] dengan kualitas video lebih stabil dan lebih jernih.

Advertisement

Kemudian untuk kamera pada sisi depan, sudah tersedia lensa 2.1 Megapixel sebagai media foto selfie dan video call. Semoga saja kualitas kamera depannya sama baiknya dengan Galaxy Tab S 8.4, yang terbukti mampu mengahasilkan foto selfie lebih cerah saat digunakan di siang hari. Namun dimalam hari, akan terasa banyak noise karena belum di optimalkan oleh lampu LED Flash. Selanjutnya untuk sektor baterai, tablet ini mengandalkan bateari berjenis Li-Ion berukuran 4.000 mah.

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 LTE (4G) Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 WiFi Only
Rp. 5.999.000 (Harga Resmi)
Daftar Harga HP Samsung

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 memang lebih mahal dari Galaxy Tab S 8.4. Dimana untuk vesi LTE, sobat harus membelinya dengan harga 469 Euro atau sebesar 6.8 Jutaan. Sementara harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 untuk versi Wi-Fi Only harus dibayar sebesar 399 Euro atau sekitar 5.8 Juta Rupiah. Walaupun hanya berbeda dari segi konektivitas, nyatanya kedua versi tersebut berselisih cukup tinggi. Namun kemungkinan besar harganya akan berbeda saat dirilis di Indonesia, jadi lebih baik kita nantikan kehadiran tablet ini beberapa bulan mendatang saa dipasarkan di ibu pertiwi.

Galaxy Tab S2 8.0 Putih

Galaxy Tab S2 8.0 Putih

Kelebihan Galaxy Tab S2 8.0 Kekurangan Galaxy Tab S2 8.0
  • Dilengkapi processor Octa Core berteknologi 64 Bit
  • Menjadi tablet Android tertipis didunia dengan ketebalan 5.6 mm
  • Android Lollipop dengan Ram 3 GB
  • Didukung konektivitas LTE
  • Memiliki fitur pemindai sidik jari
  • Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sangat mahal
  • Baterainya tidak bisa dicopot
  • Tidak dibekali fitur NFC
  • Resolusi layarnya lebih rendah dibandingkan Galaxy Tab S 8.4
  • Tidak ada LED Flash

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 memang cukup mahal dan menguras kantong pembelinya, namun harganya sudah sebanding dengan kualitas dan teknologi yang ada didalamnya. Sebagai tablet Android tertipis di dunia, wajar apabila Samsung berani membanderol harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 lebih dari 5 Juta Rupiah, apalagi tablet ini memiliki fitur pemindai sidik jari dan layar beresolusi tinggi yang didukung dapur pacu berkecepatan terbaik saat ini.

Bagaimana sobat hariangadget.com, apakah kalian tertarik membeli tablet Android tertipis didunia tersebut ?, atau mungkin lebih memilih menatikan kehadiran Samsung Galaxy Note 5 yang kabarnya akan dirilis pada bulan Agustus 2015, dengan teknologi lebih canggih dan fitur lebih lengkap ?. Siapkan budget lebih karena pastinya Galaxy Note 5 akan dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0, dengan selish harga sangat jauh.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-tab-s2-8-0/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar