Rabu, 20 September 2017

Harga Advan S50F : Ponsel 1 Jutaan Layar HD 720p

Harga Advan S50F : Ponsel 1 Jutaan Layar HD 720p-

Harga Advan S50F : Ponsel 1 Jutaan Layar HD 720p

Harga Advan S50F – Advan kembali mengeluarkan perangkat baru untuk segmen entry level, yaitu “Advan S50F”. Smartphone ini ditawarkan dengan harga sangat murah, karena dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah. Smartphone dengan banderol cukup murah ini, juga dilengkapi kapasitas Ram cukup besar dan telah mengadopsi sistem operasi buatan anak bangsa bernama IDOS (Indonesian Operating Sytem). Advan S50F menjadi smartphone kedua yang mengadopsi sistem operasi IDOS, karena sebelumnya telah sukses dipakai oleh Advan Barca Hifi M6.

Advertisement

Berbekal tampilan user interface lebih atraktif dan penambahan beragam fitur keren, Advan S50F siap menjadi lawan tangguh smartphone Android di kelas entry level. Namun dibalik segala kelebihan yang dimilikinya, Advan S50F memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah belum mendukung teknologi 4G LTE. Padahal saat ini, hampir semua vendor berlomba-lomba menghadirkan Hp Android 4G dengan harga terjangkau dan dilengkapi spesifikasi tak kalah tinggi dari Advan S50F. Lalu berapa sebenarnya harga smartphone ini ?

Spesifikasi dan Harga Advan S50F

Advan S50F

Spesifikasi dan Harga Advan S50F

Spesifikasi Advan S50F

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L x T) 122 x 63 x 8.6 mm / Berat 150 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB (microSD up to 32 GB)
Ram 1 GB
Sistem Operasi Android OS v4.4 KitKat
Processor MediaTek MT6582M, Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7, GPU Mali-400 MP2
Kecepatan Internet HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED flash, auto focus
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-ion 2200 mAh
Fitur Andalan IDOS (Indonesian Operating System)

Review Advan S50F

Layar HD 5 Inci Berteknologi ONCELL

Jangan terlalu berharap ponsel ini memiliki tampilan premium layaknya Advan Barca M6. Pasalnya harga Advan S50F dibanderol jauh lebih murah, jadi sobat harus puas dengan desain smartphone berketebalan 8.6 mm dan berat 150 gram yang masih memakai material plastik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi 3 tombol navigasi pada bagian bawah layar body belakang yang bisa kita copot untuk mengganti baterai apabila tejadi kerusakan, sehingga bisa dikatakan Advan S50F sangat cocok bagi sobat yang tak suka smartphone berdesain unibody.

Advertisement

Selain harga Advan S50F yang dibanderol terjangkau, kelebihan lain dari ponsel ini adalah memiliki layar beresolusi HD 720 X 1280 yang dibentangkan seluas 5 inchi. Menariknya lagi, layar ponsel ini telah menggunakan teknologi Oncell Full Lamination dan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang membuat tampilan warna lebih cerah, dan memiliki sudut padang lebih luas saat sobat lihat dari berbagai sudut. Selain itu Advan juga melengkapinya dengan lapisan anti sidik jari, namun sayangnya lapisan tersebut bukanlah lapisan anti gores.

Performa Advan S50F

Performa Advan S50F

Dapur Pacau Quad Core + 1 GB RAM

Layarnya memang sangat tajam dan dapat menampilkan konten multimedia dengan kualitas gambar terbaik. Namun dengan minus lapisan anti gores, sobat harus memberikan screen guard agar menjaganya dari goresan benda tajam. Selanjutnya untuk sektor dapur pacu, Advan memadukan processor Quad Core 1.3 Ghz dengan Ram sebesar 1 GB agar ponsel ini bisa menjalankan aplikasi dengan mulus. Sayangnya, processor yang dipakainya tergolong jadul, karena masih mengadopsi arisitektur 32-Bit yang berasal dari chipset MediaTek MT6582M.

Walaupun tertinggal satu langkah dari smartphone sekelasnya yang telah memakai processor 64 Bit, namun smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki. Pasalnya sudah ada dukungan memori internal 8 GB yang bisa diperbesar dengan memori ekternal mencapai 32 GB. Selain itu, peforma mobile gamingnya juga cukup lumayana, berkat perpaduan Ram 1GB dan pengolahan grafis Mali 400 yang membuat aplikasi dan game bisa berjalan lancar. Sementara untuk sumber daya baterai , mengandalkan baterai High Voltage 4.35V berdaya 2200 mAh

Antar Muka IDOS

Antar Muka IDOS

Memakai Antar Muka IDOS

Advertisement

IDOS (Indonesian Operating System) merupakan tampilan antar muka sistem operasi Android yang menawarkan desain icon lebih atraktif dan beragam fitur menarik, seperti fungsi gesture, auto Correction, dan fitur kalender yang menampilkna informasi hari raya nasional. Sayangnya, walaupun memiliki tampilan lebih menarik dibandingkan antar muka Android standard, namun IDOS masih mengadopsi sistem operasi Android Kitkat. Tak menutup kemungkinan nantiny Advan memberikan update IDOS berbasis Android Lollipop, jadi sobat tak usah khawatir apabila tertarik membelinya.

Belum Support 4G LTE

Harga Advan S50F yang murah mungkin melatar belakangi Advan utuk tak melengkapi ponsel terbarunya dengan konektivitas 4G LTE. Walaupun belum mendukung jaringan 4G, akan tetapi ponsel ini telah dilengkapi fitur Dual Sim dengan akses jaringan 3G HSDPA berkecepatan 21 mbps. Menariknya lagi, Advan S50F telah mendukung teknologi USB-OTG yang bisa sobat manfaatkan untuk membaca file dari flashdisk. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya tergolong standard, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Kamera Advan S50F

Kamera Advan S50F

Asyik Buat Foto Selfie

Foto selfie semakin mudah dengan kamera depan 5 Megapixel yang ditanamkan pada ponsel ini. Menariknya, kamera tersebut dilengkapi aperture sebesar F/2.2 dan lensa wide angle dengan sudut mencapai 79 derajat. Teknologi kamera tersebut memungkinkan kita untuk mengambil foto selfie dengan cakupan area lebih luas, dan mampu menghasilkan foto selfie dengan hasil lebih jernih. Tidak ketinggalan, Advan juga melengkapi ponsel terbarunya dengan fitur face beautify yang dapat mempercantik foto selfie dengan satu kali sentuhan pada aplikasi kamera Advan S50F.

Kamera bagian belakang ponsel ini memiliki besaran lensa sama persis dengan kamera bagian depan. Namun untuk menambah kemampuan fotografi Advan S50f, kamera tersebut telah dilengkapi fitur autofocus dan led real flash. Teknologi Real Flash pada Advan S50F diklaim mampu memberikan penerangan tambahan dengan jangkaun cahaya mencapai 3 meter, sehingga akan maksimal saat sobat memotret dimalam hari. Nah itulah beragam kelebihan yang dimiliki smartphone ini. Lalu berapa sebenarnya harga Advan S50F, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Harga Advan S50F

Harga Advan S50F

Harga Advan S50F Terbaru

Harga Advan S50F Baru Harga Advan S50F Bekas
Rp. 1.099.000
Daftar Harga HP Advan

Smartphone ini mulai dijual dengan sistem pre-order lewat beberapa toko online terpercaya di Indonesia. Adapun harga Advan S50F secara resmi adalah sebesar 1.1 Juta Rupiah. Kemungkinan harga tersebut akan naik setelah masa pre-order habis, jadi jangan menunggu terlalu lama apabila sobat tertarik membelinya. Selain itu, Advan juga menawarkan 3 pilihan warna menarik yang terdiri dari warna Champagne, abu-abu, dan warna putih. Setelah mengetahui harga Advan S50F, selanjutnya mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan Advan S50F berdasarkan review diatas.

Kelebihan Advan S50F

 Kekurangan Advan S50F

  • Dilengkapi layar beresolusi HD dengan bentang 5 inch
  • Memiliki Ram 1GB dan CPU Quad Core
  • Menggunakan tampilan antar muka IDOS
  • Harga Advan S50F cukup terjangkau
  • Dilengkapi Fitur Dual Sim
  • Kamera depan 5 MP dengan fitur Wide Angle
  • Belum dilengkapi teknologi 4G LTE
  • Masih mengandalkan processor 32Bit
  • Kapasitas baterai cukup kecil
  • Layar belum dilapisi pelindung layar
  • Masih memakai OS Android Kitkat
Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Advan Barca Hifi M6

Dengan harga jual tak sampai 1.5 Juta Rupiah, tentunya ponsel ini mampu menarik minat sobat hariangadget yang mencari smartphone murah untuk berfoto selfie dan bermain game. Pasalnya Advan S50F telah dilengkapi layar beresolusi HD yang jarang dimiliki smartphone berbanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, dan telah dilengkapi processor Quad Core dan Ram 1 GB. Daya tarik lainnya adalah hadirnya kamera depan 5 Megapixel dengan fitur Wide Angle. Sayangnya ponsel ini belum dibekali teknologi 4G LTE, namun masih kami anggap wajar mengingat harga Advan S50F dibanderol sangat murah.

"http://hariangadget.com/harga-advan-s50f/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar