Rabu, 27 September 2017

Harga ZTE Blade S6 : Spesifikasi Octa Core Android Lollipop

Harga ZTE Blade S6 : Spesifikasi Octa Core Android Lollipop-

Harga ZTE Blade S6 : Spesifikasi Octa Core Android Lollipop

Harga ZTE Blade S6 – Smartphone murah dengan desain mewah menjadi salah sati ciri khas yang dibawa smartphone terbaru ZTE yaitu Blade S6. Desain smartphone ini mengaku terinspirasi dari desain premium iPhone 6 sehingga tampilan luarnya begitu indah dengan lekukan layaknya iPhone 6. Hampir serupa namun tak sama, karena smartphone ini mengandalkan sistem operasi Android Lollipop yang didukung processor cepat berkekuatan Octa Core, dan memiliki layar lebih besar berukuran 5 inch.

Advertisement

Pengalaman ZTE dalam membuat smartphone Android, membuat produknya memiliki kualitas sama baiknya dengan vendor besar sekelas Samsung, HTC , ataupun LG. Walaupun nama besar ZTE masih dianggap sebelah mata di Indonesia, namun produk mereka tetap menarik untuk dimiliki karena membawa kualitas terbaik didalamnya. Bagi pengunjung hariangadget.com yang tertarik melihat kehebatan ZTE Blade S6, dan ingin tahu berapa harga smartphone tersebut, silahkan simak review-nya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade S6

Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade S6

Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade S6

1. Desain & Layar

Dimensi / Berat 144 x 70.7 x 7.7 mm / 134 gram
Jenis Layar IPS touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.0 inci, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Warna silver

ZTE Blade S6 dibalut body berwarna silver dengan rasio ukuran panjang, lebar, dan tinggi sebesar 144 x 70.7 x 7.7 mm. Sementara untuk beratnya sekitar 134 gram, sehingga membuatnya begitu nyaman di genggaman karena bentuknya sangat tipis dengan ketebalan 7.7 mm, dan beratnya sangat ringan. Tampilan luarnya begitu indah, dengan desain melingkar disetiap ujungnya, dan memiliki tepian layar sangat tipis berukuran 2.2 mm. Selain itu tersedia pula tombol home berbentuk lingkaran yang mempermanis desain Blade S6.

Kemudian untuk layarnya, mengandalkan layar touchscreen dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang memaparkan gambar berjumlah 16 juta warna. Layar IPS tersebut memiliki bentang 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dan kerapatan pixel mencapai – 294 pixel per inci. Kualitas layar ZTE Blade S6 cukup memuaskan dalam menampilkan beragam objek gambar ataupun video, sayangnya layar tersebut belum dilapisi pelindung sekelas Gorilla Glass sehingga rawan terhadap goresan.

Advertisement

2. Performa Software Dan Hardware

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal MicroSD, up to 64 GB
Operating System MiFavor 3.0 UI / Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Ram 2 GB
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 405
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Tampilan luar yang indah, kurang lengkap rasanya apabila tak didukung komponen hardaware dan software terbaik saat ini. Untuk itulah ZTE memberikan sistem operasi Android Lollipop dengan balutan launcher MiFavor 3.0 UI yang menawarkan antar muka jauh lebih menarik dibandingkan antara muka bawaan Android Lollipop. Selain itu MiFavor 3.0 UI juga dilengkapi berbagai macam pilihan thema yang memungkinkan penggantian icon, background, wallpaper, sesuai selera pengguna Blade S6.

Harga ZTE Blade S6 dibanderol cukup terjangkau, dengan harga tak sampai 4 Juta Rupiah. Namun didalamnya sudah tersimpan spesifikasi hardware tinggi dengan mengandalkan Ram 2 GB yang berpacu pada processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berkecepatan Octa Core 64 Bit. Processor generasi terbaru tersebut memiliki 2 inti prosesor berkecepatan Quad Core yang bekerja secara bergantian, dengan menyesuaikan kebutuhan pemrosesan dan memory aplikasi atau game yang dijalankan pada Blade S6.

User Interace MiFavor

User Interace MiFavor

Sektor pengolahan grafis menjadi salah satu bagian paling penting, karena smartphone ini pasti akan digunakan untuk bermain game oleh penggunanya. Untuk itulah ZTE memberikan GPU Adreno 405 yang mampu menampilkan gambar lebih nyata dengan kualitas lebih detail. Sementara untuk sektor memori, sudah disediakan memori sebesar 16 Giga sebagai penyimpanan internal Blade S6. Penggunanya juga bisa menambahkan memory ekternal mencapai 64 GB agar peforma ZTE Blade S6 semakin cepat tanpa harus kehabisan memory internal.

Performa processor Octa Core 64 Bit milik Blade S6 dinilai tak boros, sehingga ZTE tetap percaya diri dengan menawarkan baterai Li-Ion berukuran 2400 mah sebagai sumber daya smartphone terbaiknya tersebut. Apabila melihat smartphone sekelasnya yang memiliki harga setara dengan harga ZTE Blade S6, menuru kami baterainya tergolong sangat kecil karena rata-rata dibekali baterai berukuran diatas 2900 mah, bahkan lawan terdekatnya yaitu Xiaomi Mi4i membawa baterai Li-Ion 3120 mah.

Advertisement

3. Kumunikasi Dan Internet

Jenis Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS

Walaupun harga ZTE Blade S6 dibanderol terjangkau, rupanya tak membatasi teknologi yang diberikan kepadanya. Sebagai buktinya ZTE memberikan konektivitas internet 4G LTE dengan kecepatan download 150 mbps, dan kecepatan upload 150 mbps. Selain itu ponsel ini juga tetap didukung konektivitas GPRS, EDGE, dan HSPA untuk mengantisipasi belum meratanya jaringan 4G LTE di Indonesia. Tak ketinggalan fitur Dual Sim yang mengadopsi kartu sim berbentuk Nano-Sim juga diberikan untuk mempermudah komunikasi pengguna Blade S6.

Koneksi lancar yang cepat semakin sempurna dengan hadirnya Wifi berteknologi dua channel (2.4GHz & 5GHz) yang mendukung fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot. Kemudian untuk aktivitas mentransfer file, sudah disediakan Bluetooth V4.0, dan teknologi ZTE AliveShare yang berguna untuk mentransfer file super cepat dengan kecepatan 40 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooh pada umumnya. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan GPS berteknologi A-GPS tanpa adanya dukungan Glonass.

4. Kualitas Kamera

Kamera ZTE Blade S6

Kamera Blade S6

Kamera Belakang 13 Megapixel, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash,
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 Megapixel

Komponen kamera terbaik dipilih ZTE untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone buatannya. Perusahaan asal Tiongkok tersebut memilih sensor 13 Megapixel SONY IMX 214 sebagai lensa kamera utama ZTE Blade S6. Kamera 13 Megapixel tersebut memiliki bukaan lensa f/2.0 yang dipadukan dengan LED Flash dan Autofocus untuk mampu menangkap cayaha lebih banyak sehingga menghasilkan foto berkualitas, walaupun memotret di kondisi ruang gelap atau rendah cayaha.

Kamera ZTE Blade S6 tergolong memiliki lensa wide angel dengan panjang fokal lensa mencapai 28mm, sehingga semakin optimal saat memotret suatu objek dengan jangkauan yang luas. Seain itu tersedia pula teknologi Aspherical Lens untuk meningkatkan ketajaman kamera, dan mengurangi penyimpangan optik yang membuat foto menjadi blur. Sementara untuk kamera bagian depannya, dilengkapi lensa 5 Megapixel dengan bukaan lensa F/2.2 dan sudut lensa mencapai 80 derajat.

Dengan kamera depan ZTE Blade S6 anda bisa memotret lebih banyak objek dalam satu jepretan kamera, sehingga sangat cocok digunakan untuk berfoto selfie bersama teman-teman anda. Foto selfie dimalam hari juga tetap menawan dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel tersebut. Kemudian daya tarik yang terakhir dari kamera Blade S6 adalah kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel dengan kualitas tak kalah tajam dari kamera profesional.

5. Harga ZTE Blade S6

Harga ZTE Blade S6

Harga ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 ditawarkan di Indonesia dengan harga 3 Juta Rupiah. Smartphone ini dijual secara eksklusif disitus belanjan online lazada, dan kabarnya sudah ada 10 ribu orang yang melakukan pre order smartphone berteknologi Octa Core 64 Bit tersebut. Sambutan positif warga Indonesia, tentu dikarenakan harga ZTE Blade S6 yang dibanderol sangat murah dan membawa spesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata masih memakai processor Quad Core. Tertarik membelinya ?

Harga ZTE Blade S6 Baru Rp. 2.999.000
Harga ZTE Blade S6 Bekas
Harga ZTE Blade S6 Terbaru Cek Di Sini

Setelah melihat review hariangadget.com mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade S6, selanjutnya mari kita lihat apa saja kesimpulan kelebihan dan kekurangan smartphone Android Blade S6 berdasarkan review yang kami sampaikan diatas.

6. Kelebihan Dan Kekurangan ZTE Blade S6

 Kelebihan ZTE Blade S6  Kekurangan ZTE Blade S6
  • Desain premium dengan bentuk tipis dan ringan
  • Peforma cepat dari processor Octa Core 64 Bit, Android Lollipop dan Ram 2GB
  • Memory internal besar dan dukungan microSD mencapai 64 GB
  • Akses internet 4G LTE dengan fitur Dual Sim
  • Kamera canggih berlensa 13 Megapixel, dan depan 5 Megapixel
  • Harga ZTE Blade S6 cukup terjangkau
  • Layarnya belum beresolusi Full HD 1080 pixel
  • Belum dilapisi pelindung layar Gorilla Glass
  • Kapasitas baterai tergolong sangat kecil hanya 2400 mah
  • Belum mendukung GPS berteknologi Glonass
  • Tidak ada NFC

Baca Juga : Harga ZTE Nubia Z9, Desain Premium Tanpa Bezel Ram 4GB

Harga ZTE Blade S6 yang dibanderol 3 Juta Rupiah dan sudah membawa processor Octa Core 64 Bit, Ram 2GB, konektivitas 4G LTE, dan sistem operasi Android Lollipop merupakan daya tarik utama smartphone ini. Sayangnya ponsel ini memiliki kekurangan apabila disuruh melawan smartphone sekelas Xiaomi Mi4i, karena memiliki kapasitas baterainya kecil dan layarnya belum didukung layar beresolusi Full HD. Bagaimana, masih tertarik membelinya setelah menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade S6 yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-zte-blade-s6/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar