Sabtu, 16 September 2017

Harga HTC Butterfly 3, Usung Dual Kamera 20.3 MP

Harga HTC Butterfly 3, Usung Dual Kamera 20.3 MP-

Harga HTC Butterfly 3, Usung Dual Kamera 20.3 MP

Harga HTC Butterfly 3 – Setelah dihebohkan dengan rumor hadirnya HTC One A9 yang sampai saat ini belum dirilis secara resmi. Rupanya secara diam-diam HTC telah mempesiapkan HTC Butterfly 3 sebagai smartphone flagship terbarunya untuk menggantikan posisi HTC Butterfly 2 yang dirilis satu tahun yang lalu. Menariknya smartphone ini membawa spesifikasi hardware kelas atas, dan dilengkapi kamera canggih yang memadukan dual kamera belakang berkekuatan 20.2 Megapixel. Tidak sampai disitu saja, pada bagian depan Butterfly 3 juga ditempatkan sebuah sensor kamera berkekuatan 13 Megapixel sebagai media foto selfie.

Kamera menjadi kelebihan HTC Butterfly 3 untuk bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung maupun LG yang sementara masih setia memakai kamera 16 Megapixel. Meski harus melawati perjuangan yang tak mudah, namun diharapkan HTC Butterfly 3 mampu berbicara banyak di kerasnya industri smartphone Android. Namun apakah spesifikasi hardware yang dibawanya, mampu mengalahkan dominasi smartphone Samsung yang masih berada di puncak peta persaingan smartphone ? untuk membuktikannya, mari kita sama-sama mengulas secara mendetail Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 3 ini.

Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 3

Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 3

Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 3

Desain Dan Layar
Dimensi 151 x 73 x 10 mm
Berat 161 g
Jenis Layar Super LCD3 capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.2 inches,1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Material Polycarbonat
Warna Blue, Red, White

Salah satu kekurangan yang dimiliki HTC Butterfly 3 adalah masih memakai body berbahan polycarbonat yang didesain cukup tebal, dengan body berdimensi panjang 151 mm, lebar 73 mm, dan ketebalan 10 mm. Adapun bobot smartphone ini adalah mencapai 161 gram, jadi akan tetap terasa nyaman meski kita pegang dengan satu tangan. Sama seperti smartphone flagship HTC yang lain, smartphone ini juga dilengkapi 2 buah speaker yang diletakan diatas dan dibawah layar. Selain itu, kualitas suaranya juga sangat baik, karena didukung teknologi Hi-Fi berstandard Dolby Audio sound.

Kemudian beralih ke bagian layar, smartphone ini mengusung layar seluas 5.2 inci yang siap menampilkan beragam konten multimedia dengan kualtas gambar super tajam, dan warna-warna lebih hidup. Pasalnya, layar HTC Butterfly 3 telah mengadopsi resolusi 1440 X 2560 pixels, sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai -565 ppi. Sayangnya, kehebatan layar HTC Butterfly 3 belum terlalu sempurna, karena tidak ada lapisan pelindung Gorilla Glass. Jadi bisa dikatakan kualitas layarnya masih dibawah Samsung Galaxy S6 yang telah mengadopsi Gorilla Glass 4.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal / Ram 32 GB, 3 GB RAM
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB
Operating System Android OS, v5.0 (Lollipop) / User Interface HTC Sence 7 UI
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
Pengolahan Grafis Adreno 430
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2700 mAh

Spesifikasi HTC Butterfly pada bagian dapur pacunya, telah dilengkapi memori penyimpanan bawaan pabrik sebesar 32GB. Meski sudah cukup besar, namun sobat hariangadget tetap diberi kebebasan untuk menambahkan memori ekternal dengan kapasitas mencapai 128GB. Jadi sudah tak ada lagi alasan untuk menyimpan beragam momen dalam bentuk video dan foto kedalam smartphone berlayar Quad HD ini. Kemudian untuk sistem operasinya, HTC menawarkan tampilan antar muka HTC Sense UI 7 berbasi Android Lollipop 5.0 dengan puluhan fitur terbaru di dalamnya.

Sobat hariangadget jangan berharap harga HTC Butterfly 3 dibanderol murah, karena smartphone ini telah dilengkapi spesifikasi hardware kelas premium yang membuat harganya menjadi sangat mahal. Salah satu komponen hardware andalannya adalah chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang dipadukan Ram sebesar 3GB dan processor 8 inti yang memiliki kecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2.1 Ghz. Selain itu, smartphone ini juga diperkuat pengolahan grafis bertipe Adreno 430 yang menjadi ciri khas smartphone yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Mesikipun kapasitas memori Ram yang dibawanya belum berukuran 4GB layaknya Samsung Galaxy Note 5, namun smartphone ini tetap menawarkan performa luar biasa cepat, ketika sobat pakai menjalankan game dan beragam aplikasi dalam waktu bersamaan. Perpindahan antar aplikasi ke aplikasi lainnya, sudah pasti akan terasa sangat smooth dan tidak mengalami lag ketika bermain game. Jadi wajar apabila harga HTC Butterfly 3 dibanderol sangat mahal, melebihi HTC One E9+ yang belum lama ini dirilis di Indonesia.

Layar HTC Butterfly 3

Kamera HTC Butterfly 3

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 20.2 MP Duo, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 13 MP, [email protected]
Advertisement

Teknologi dual kamera menjadi salah satu kelebihan vendor asal Taiwan ini. Pasalnya HTC menjadi vendor smartphone pertama didunia yang memadukan 2 kamera pada satu sisi. Menariknya lagi, HTC Butterfly 3 telah dilengkapi dua buah kamera belakang berkekuatan 20.2 megapixel dan dua buah led flash yang siap menghasilkan sebuah foto berkualitas tinggi dengan standard kamera profesioanal. Selain itu, hasil perpaduan 2 kamera tersebut ditambah dengan bukaan lensa sebesar F/2.2 terbuti mampu menghasilkan efek bokeh lebih realistis, sehingga cocok dipakai kalangan fotografi profesional.

Tidak berhenti disitu saja keceanggihan kamera smartphone ini, karena masiha ada lapisan kristal safir yang melindungi lapisan terluar kamera belakang HTC Butterfly 3. Kemudian untuk urusan merekam video, smartphone ini mampu menghasilkan video beresolusi hingga 4K [email protected] Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan berkomunikasi video call, telah disediakan kamera depan beresolusi sangat tinggi mencapai 13 Megapixel. Untuk mengoptimalkan kualitas fotonya, tak ketinggalan aperture f/2.0 dengan sensor CMOS BSI juga ada pada kamera depan HTC Butterfly 3.

HTC Butterfly 3

Konektivitas Butterfly 3

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Single Sim (Nano Sim)
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer Data NFC, Infrared Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out)
Navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou
Fitur
  • Dolby Audio sound,
  • IP57 certified (Water resistant up to 1 meter and 30 minutes)
  • Quick Charge 2.0 (60% in 30 min)

Bagaimana sudah puas dengan kehebatan smartphone ini ?. Sobat hariangadget jangan berpuas dulu, karena masih ada teknologi canggih lainnya, yakni berupa sertikasi IP67 yang membuat HTC Butterfly 3 mampu bertahan saat direndam air pada kedalam maksimum 1 meter selama 30 menit. Teknologi inilah yang menyebabkan harga HTC Butterfly 3 dibanderol mahal, karena kemampuannya hampir setara dengan smartphone flagship buatan Sony. Selain itu, tersedia pula fitur Quick Charge 2.0 yang mampu mempercepat pengisian baterai berkapasitas 2700 mAh dari 0% sampai 60% dalam waktu 30 menit.

Beragam fitur canggih yang dimasukan kedalam smartphone ini semakin lengkap dengan hadirnya teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi, dan dukungan Wifi serta 3G HSDPA sebagai alternatif mengakses internet. Selain itu, HTC Butterfly 3 juga dibekali konektivitas NFC, dan IR Blaster atau infra merah sebagai remote control perangkat elektronik. Sayangnya smartphone ini hanya dibekali satu slot kartu sim, jadi sobat harus siapa-siap mengeluarkan biaya internet lebih banyak, karena harus bergantung pada satu katu sim.  Bagaimana, apakah sobat tertarik memelinya ?, selanjutnya mari kita simak informasi Harga HTC Butterfly 3 tersebut.

Harga HTC Butterfly 3 Terbaru

Harga HTC Butterfly 3 Terbaru

Harga HTC Butterfly 3 Terbaru

Harga HTC Butterfly 3 Baru Harga HTC Butterfly 3 Bekas
TWD 19.000 (Rp. 8.8 Jutaan)
Baca Juga :Daftar Harga HP HTC

Untuk mendapatkan smartphone canggih dari HTC, sobat harus membaharnya dengan harga TWD 19.000 atau setara dengan 8.8 Juta Rupiah. Yups, harga HTC Butterfly 3 memang sangat mahal untuk sebuah smartphone Android berbody polycarbonat, namun apabila kita melihat fitur-fitur canggih dan teknologi dapur pacu yang dibawanya, tentu wajar apabila HTC berani membanderol harga HTC Butterfly setara dengan smartphone flagship vendor lainnya. Sayangnya untuk menjajal kehebatan smartphone ini kita harus bersabar, karena untuk sementara waktu HTC Butterfly 3 hanya tersedia di pasar Taiwan.

Advertisement
Kesimpulan
Kelebihan HTC Butterfly 3 Kekurangan HTC Butterfly 3
  • Dilengkapi teknologi USB Type C dan fitur pemindai sidik jari
  • Kualitas layar cukup tajam, meski belum Quad HD
  • Dilengkapi chipset Qualcomm Snapdargon 808
  • Memakai OS Android paling anyar
  • Mampu merekam video 4K dan dilengkapi teknologi laser autofocus
  • Harga LG Nexus 5X cukup terjangkau
  • Belum mendukung wireless charging
  • Tidak ada slot memori microSD
  • Masih memakai Ram berukuran 2GB
  • Belum mengadopsi material metal, layaknya Huawei Nexus 6p

Bagi penggila smartphone Android yang hobi dunia fotografi, pastinya penasaran ingin mencicipi kehebatan dual kamera 20.2 Megapixel yang dimiliki smartphone berbanderol 8.8 Jutaan ini. Mesi dari segi harga sangat mahal, namun harga HTC Butterfly 3 menurut kami tetap sebanding dengan beragam kelebihan yang dimilikinya. Nah demikianlah informasi hariangadget.com kali ini, jangan lupa baca pula informasi sebelumnya mengenai Spesifikasi dan Harga HTC One A9 yang kabarnya akan dirilis lebih murah dibandingkan harga HTC Butterfly 3.

"http://hariangadget.com/harga-htc-butterfly-3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar