Jumat, 08 September 2017

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Hp 2 Jutaan Kamera 16MP

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Hp 2 Jutaan Kamera 16MP-

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Hp 2 Jutaan Kamera 16MP

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Hanya berselang beberapa hari setelah merilis smartphone entry level “Redmi 3”, tepat pada tanggal 14 Januari 2016, Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru bernama “Xiaomi Redmi Note 3 Pro”. Smartphoen ini menawarkan spesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 3 yang dirilis pada akhir tahun 2015. Dimana didalamnya sudah ada processor Qualcomm Snapdragon 650 yang diklaim memiliki performa lebih cepat dibandingkan Mediatek Helio X10 yang sebelumnya dipakai Redmi Note 3.

Advertisement

Sayangnya spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak dilengkapi penyimpanan ekternal, sehingga bagi sobat hariangadget.com yang tertarik membelinya harus memilih diantara memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB. Kapasitas memori internal tersebut akan berpengaruh pada harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan performa yang dimilikinya, karena untuk versi 16GB hanya memiliki Ram berkapasitas 2GB, sedangkan untuk varian 32GB telah dilengkapi Ram 3GB, jadi otomatis performanya akan lebih cepat dan harganya lebih mahal.

Walaupun hadir tanpa adanya penyimpanan ekternal, namun sobat tak perlu meragukan performa Redmi Note 3 Pro, karena didalamnya sudah ada processor Hexa Core 64-Bit yang nantinya akan dipadukan dengan Ram dan memori internal yang sobat pilih. Selain itu, Xiaomi juga meningkatkan kualitas kamera Redmi Note 3 Pro dengan memberikan lensa beresolusi lebih tinggi, dan didukung fitur phase detection autofocus, dan Dual Image Sensor Processor (ISP) yang menjamin hasil foto dan rekaman video berkualitas tinggi.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap terjangkau meskipun membawa teknologi canggih, dan didukung spesifikasi hardware powerfull. Smartphone ini siap bersaing melawan smartphone premium buatan Samsung, Lenovo, ataupun vendor besar lainnya yang sama-sama bersaing merebutkan pasar entry level atua menengah kebawah. Bagi sobat hariangadget.com yang tertarik membelinya, silahkan sobat menyimak terlebih dahulu ulasan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang kami rangkum dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Bodi
  • Dimensi : 150 x 76 x 8.7 mm
  • Berat : 164 g
  • Material :  Alumunium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch Resistant
Memori
  • Internal : 16 GB, 2 GB RAM
  • Internal  : 32 GB, 3 GB RAM
  • Ekternal : –
Software
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • Processor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
  • GPU : Adreno 510
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Infrared port
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.0
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.000 mAh
  • Fitur : Fast Charging
  • Charger Output 5V/2A
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Silver, Gray, Gold
  • Body : Full Metal

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Layar Full HD Dengan Balutan Bodi Metal

Meskipun Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibalut body metal berbahan alumunium alloy dan magnesium alloy, namun bodiny akan terasa licin ketika kita pegang. Pasalnya casing belakang Redmi Note 3 Pro dibuat polos tanpa adanya texture khusus. Sementara untuk desainnya, memiliki ukuran dimensi panjang 150 mm, lebar 76 mm, ketebalan 8.7 mm, dan berat keseluruhan mencapai 164 gram. Semoga saja desainnya yang tipis dan memakai bodi metal tak membuatnya mengalami panas berlebih, seperti yang kami alami saat mengoperasikan Redmi Note 3 untuk bermain game.

Body berbahan metal seringkali lebih panas dibandingkan berbahan polycarbonat. Namun dengan hadirnya chipset generasi terbaru, semoga hal tersebut tidak dialami Redmi Note 3 Pro. Kemudian untuk segi layar, Xiaomi membekali Redmi Note 3 Pro dengna layar berbentang 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Layar tersebut mampu menampilkan setiap konten gambar dan video dengan kualitas gambar lebih detail, karena kepadatan layarnya mencapai 403 pixel per inci, dan didukung panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching).

Fitur Lengkap Berteknologi Fingerprint Sensor

Kabarnya bagian depan Redmi Note 3 Pro telah dilindung lapisan Scratch Resistant Glass, namun pihak Xiaomi tidak menyebutkan jenis lapisan anti gores yang dipakai smartphone ini. Namun kemungkinan kembali mengandalkan lapisan Dragontraill Glass agar layar Redmi Not 3 Pro mampu bertahan dari goresan benda tajam. Menariknya lagi, pada bagian belakang telah tersematkan sensor pemindai sidik jari yang terbukti sangat responsif, dan hanya membutuhkan 0.3 detik untuk memindai sidik jari pengguna Redmi Note 3 Pro.Redmi Note 3 Pro

Advertisement

Kemampuan sensor sidik jari Xiaomi Redmi Note 3 Pro patut diacungi jempol, karena sangat responsif ketika dipakai membuka layar kunci atau lock screen. Hadirnya teknologi fingerprint sensor akan meningkatkan keamanan data dan privacy sobat hariangadget.com, sehingga data yang sobat simpan kedalam smartphone ini akan semakin aman. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan berbagai fitur menarik lainnya, seperti Thema Manager, Mi Drop, Mi Cloud, dan fitur security yang terintegrasi pada sistem operasi MIUI 7.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 650

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap dibanderol terjangkau, meskipun membawa fitur sangat lengkap, dan didukung sistem operasi Android Lollipop 5.0.2. Lebih hebatnya lagi, didalam Redmi Note 3 Pro telah telah tertanam chipset terbaru yang memiliki performa lebih baik dibandingkan chipset Mediatek Helio X10. Dimana smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 yang membawa processor Hexa Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti processor berkecepatan (Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72).

Kabarnya performa processor Qualcomm Snapdragon 650 jauh lebih powerfull dibandingkan Snapdragon 808 ataupun Mediatek Helio X10. Selain itu, smartphone ini juga dibekali GPU Adreno 510 yang mampu mengoptimalkan grafis tiga dimensi ketika sobat bermain game HD, sehingga gambarnya akan terlihat lebih realistis dan semakin detail. Sayangnya Xiaomi kembali tak menyediakan slot memori ekternal, jadi sobat harus memilih diantara Redmi Note 3 Pro Ram 2GB yang dibekali memori 16GB, atua Redmi Note 3 Pro Ram 3GB yang membawa memori 32GB.

Baterai Jumbo Berteknologi Fast Charging

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro versi Ram 3GB pastinya akan lebih mahal. Namun sobat tak perlu khawatir, karena harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah. Yah, harga Redmi Note 3 Pro memang sengaja dipermurah agar smartphone ini tetap terjangkau bagi MI Fans yang tertarik membelinya. Walaupun murah, namun tak berarti kualitasnya muraha, bahkan bisa dikatakan kualitasnya mampu menandingi smartphone premium yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah.

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas sangat besar. Dimana sudah ada baterai berdaya 4.000 mah yang tertanam di casing belakan Redmi Note 3 Pro. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita lepas, dan sebagai gantinya sudah disediakan fitur Fast Charging yang dipadukan charger berdaya 5V/2A. Hadirnya teknologi fast charging mampu mempercepat pengisian daya baterai berukuran 4.000 mah yang tergolong sangat besar. Bahkan kabarnya baterai tersebut memiliki waktu standby mencapai 11 hari

Kamera Canggih Beresolusi 16 Megapixel

Lebih hebatnya lagi, meskipun Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah, namun smartphone ini memiliki kamera utama 16 Megapixel yang sering dimiliki smartphone premium berbanderol diatas 5 Juta Rupiah. Tak hanya itu, kamera tersebut juga dilengkapi fitur phase detection autofocus yang mampu mempercepat pengambilan focus otomatis dalam waktu hanya 0.1 detik. Lalu ada pula aperture F/2.0 dan Dual Tone LED Flash untuk mengoptimalkan pengambilan foto dan video pada kondisi low light.Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sayangnya resolusi video yang bisa sobat ambil masih sebatas Full HD [email protected], dan belum mendukung format video 4k. Wajar apabila ponsel ini belum mampu merekam video 4K, meski resolusi kameranya sangat tinggi. Pasalnya harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tergolong sangat murah, sehingga Xiaomi harus membatasi kemampuan kamera Redmi Note 3 Pro agar tidak mengalahkan Xiaomi Mi Note Pro yang dibekali kamera 13 MP dengan kemampuan merekam video 4K dan teknologi OIS.

Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa 5 Megapixel yang siap sobat pakai untuk berfoto selfie dan video call. Untuk meningkatkan kualitas foto selfie yang sobat ambil, Xiaomi melengkapi lensa depan Redmi Note 3 Pro dengan aperture F/2.0 dan sensor kamera OmniVision OV5670 yang cukup handal saat dipakai mengambil foto selfie pada kondisi bercayaha rendah. Lebi hebatnya lagi, kamera depan Redmi Note 3 Pro juga bisa dipakai merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Dilengkapi Teknologi 4G LTE Terbaru

Meskipun harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro cuma 2 Jutaan, namun ponsel ini memiliki konektivitas layaknya smartphone premium. Pasalnya Xiaomi memberikan teknologi 4G LTE Category 7 yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 300 mbps, dan upload 50 mbps. Menariknya lagi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga dilengkapi fitur Dual Sim dengan konfigurasi 2 kartu micro-sim yang ditempatkan pada sisi samping. Selain itu, tersedia pula fitur VoLTE yang merupakan layanan panggilan suara berbasis 4G LTE, sehingga panggilan telepon akan terdengar lebih jernih.

Sensor yang tertanam pada Redmi Note 3 Pro terglong sangat lengkap lengkap, dimana sudah ada, accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, telah tersedia Inframerah, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band yang dibarengi fitur Wifi Direct, dan Wifi Hotspot. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth 4.1, USB-OTG, dan port MicroUSB 2.0 yang bisa kita gunakan untuk mengirim file atau data. Kemudian untuk urusan navigasi, sudah ada GPS yang dipadukan teknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou agar semakin akurat dan cepat.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 16GB Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32GB
USD$152 (Rp 2.1 jutaan)
 Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Xiaomi kembali memasarkan phablet terbarunya dengan 2 pilihan memori internal, yakni 16GB dan 32GB. Informasi yang kami lansir dari phonearena.com, memperlihatkan bahwa harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 16GB akan dipasarkan sebesar USD$152 atau setara Rp. 2.1 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.900). Sayangnya pihak Xiaomi belum memberikan informasi mengenai harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32GB, namun kemungkinan harganya tidak akan berselisih terlalu jauh, dan tetap dibanderol 2 Jutaan. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro cuma 2 Jutaan
  • Mengadopsi bodi metal dengan desain premium yang dilengkapi fingerprint sensor pada casing belakangnya
  • Dibekali Ram 2GB dan 3GB, sesuai versi yang sobat beli
  • Dapur pacu mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan processor Hexa Core 64-Bit
  • Mendukung jaringan 4G LTE Cat.7 dan memiliki fitur Dual Sim
  • Kamera belakang 16 Megapixel dengan kecepatan autofocus 0.1 detik, serta memiliki kamera depan 5 Megapixel
  • Dibekali daya baterai 4.000 mah dengan teknologi fast charging
  • Xiaomi tidak menyediakan slot memori ekternal sebagai memori tambahan
  • Bodi metal yang dibawanya akan terasa cukup licin saat dipegang dengan satu tangan
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Belum dilengkapi fitur USB Type-C
  • Kamera utamanya belum bisa merekam video beresolusi 4K
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3

Semoga saja harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Indonesia tetap dibanderol terjangkau, dan smartphone ini akan dirilis dengan garansi resmi. Kabar baiknya pihak Xioami dipastikan akan merilis Redmi Note 3 di Indonesia, namun kami belum tahu mana varian yang akan dirilis, dan semoga versi inilah yang dipasarkan di Indonesia, karena terbukti membawa spesifikasi sangat tinggi, dan didukung berbagai fitur canggih yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Selain itu, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga tergolong sangat murah, dan dijamin tidak akan memberatkan masyarakat Indonesia yang tertarik meminangnya.

"http://hariangadget.com/harga-xiaomi-redmi-note-3-pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar