Kamis, 09 November 2017

Harga BlackBerry DTEK50 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga BlackBerry DTEK50 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga BlackBerry DTEK50 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga BlackBerry DTEK50 – Inilah smartphone Android kedua yang dirilis Blackberry setelah sebelumnya mereka merilis Blackberry Priv ditahun 2015. Spesifikasinya cukup lumayan, dan kabarnya merupakan rebarnding dari Alcatel Idol 4. Sama seperti smartphone Blackberry lainnya, ponsel ini menawarkan sistem keamanan terbaik yang memungkinkan privacy penggunanya akan terjaga 100%, sehingga meminimalisir terjadinya hacking atau penyadapan. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera berkualitas tinggi dan daya tahan baterai sangat awet.

Advertisement

Blackberry harus berjuang mati-matian agar ponsel terbarunya bisa diterima masyarakat secara luas. Sayangnya harga Blackberry DTEK50 dibanderol sangat mahal, karena harganya melebihi 3 Juta Rupiah. Hanya kalangan menengah keatas saja yang bisa membeli smartphone Android buatan Blackberry ini. Padahal fitur-fiturnya cukup menjanjikan, dan menawarkan teknologi canggih untuk melindungi keamanan data yang tersimpan didalamnya. Nah, untuk melihat lebih lengkap informasi seputar spesifikasi dan harga Blackberry DTEK50, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry DTEK50

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK50

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK50

Spesifikasi BlackBerry DTEK50

Bodi
  • Dimensi : 147 x 72.5 x 7.4 mm
  • Berat : 135 gram
  • Warna : Black
Tipe Layar
  • Tipe :  IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Processor : Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : 3G HSPA, 4G LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE, EDR
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur :  Aperture  f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, Wide Angle, LED Flash
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2610 mAh
  • Waktu Bicara : 17 Jam (3G)
  • Fast Charging

Review BlackBerry DTEK50

Review Blackberry DTEK50

Review Blackberry DTEK50

Sekarang sobat hariangadget bisa menikmati jutaan aplikasi Android pada smartphone buatan Blackberry. Setelah sebelumnya merilis Blackberry Priv yang dipasarkan untuk segmen premium, kali ini Blackberry kembali merilis smartphone Android dengan harga lebih terjangkau. Harga Blackberry DTEK50 memang lebih murah dibandingkan Blackberry Priv, sehingga smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone dengan sistem keamanan terbaik untuk melindungi privacy dan keamanan sobat hariangadget.

Nama DTEK diambil dari nama sistem keamanan buatan Blackberry. Sistem tersebut mampu memonitor keamanan sistem dengan cara mengatur akses ke kontak dan lokasi. Selain itu, DTEK juga akan mengeluarkan peringatan apabila ada orang yang mengambil pintur dan video tanpa sobat ketahui. Masih banyak lagi kelebihan DTEK yang dirancang secara khusus untuk melindungi privacy dan kemanan data yang tersimpan didalam Blackberry DTEK50. Berbicara mengenai media penyimpanan, ponsel ini memiliki memori internal sebesar 16GB dan dapat diperluas dengan menambahkan microSD.

Advertisement

Sebanding dengan harga Blackberry DTEK50 yang dibanderol cukup menguras kantong, smartphone ini memiliki layar beresolusi tinggi yang dioptimalkan oleh panel IPS LCD dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar berbentang 5.2 inci tersebut memiliki kepadatan layar mencapai 424 ppi, dan kabarnya telah dilindungi lapisan Scratch-resistant glass yang dipadukan dengan lapisan oleophobic coating. Alhasil kualitas layarnya akan sangat baik, dan mampu memanjakan mata ketika memandanginya.

Spesifikasi Blackberry DTEK50 Android

Spesifikasi Blackberry DTEK50 Android

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0 sudah terinstal didalamnya. Sistem operasi tersebut akan mengoptimalkan kinerja Blackberry DTEK50, sehingga memiliki kinerja lebih stabil dan performa lebih mumpuni ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan aplikasi. Sedangkan untuk dapur pacunya, Blackberry mempersenjatai ponsel ini dengan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang didalamnya memiliki dua cluster processor dengan kecepatan Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53.

Performanya cukup cepat, dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai game HD. Pasalnya sudah ada pengolahan grafis bertipe Adreno 405 dan Ram berkapasitas 3GB. Sedangkan untuk sektor baterai, sudah ada baterai Li-Ion berkapasitas 2.610 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara selama 17 Jam (3G), dan massa stand-by mencapai 576 jam. Menariknya lagi, baterai Blackberry DTEK50 mampu bertahan selama 40 jam ketika sobat memakainya untuk memutar musik. Selain itu, tersedia pula teknologi Fast Charging untuk mengoptimalkan kecepatan pengisian baterai.

Spesifikasi hardware smartphone ini bisa disetarakan dengan Xiaomi Redmi 3 Pro. Sayangnya harga Blackberry DTEK50 dibanderol lebih mahal dari Redmi 3 Pro. Salah satu faktor mengapa harga Blackberry DTEK50 lebih mahal adalah karena faktor software yang ada didalamnya. Smartphone ini bisa dikatakan sebagai smartphone menengah dengan sistem keamanan terbaik, jadi wajar apabila harganya lebih mahal dibandingkan riva-rivalnya.

Dibalik mahalnya harga Blackberry DTEK50, smartphone ini menawarkan kamera depan 8 Megapixel dengan Aperture berukuran f/2.2 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Kamera tersebut bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, dan bisa sobat pakai untuk berkomunikasi melalui chating, seperti BBM, Line, hingga Facebook Messenger. Tak hanya itu saja, kamera smartphone ini juga mengadopsi teknologi Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 84 derajat, dan dibekali LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat berfoto selfie.

Advertisement

Kemampuan kamera smartphone ini semakin mumpuni dengan hadirnya kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto seflie berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan jernih, karena dilengkapi lensa dengan aperture berukuran f/2.0, serta dibekali teknologi Phase Detection Autofocus untuk memaksimalkan ketajamannya. Selain itu, tersedia pula teknologi Dual Tone LED Flash yang membuatnya mampu menghasilkan foto yang lebih jernih ketika sobat mengambil foto dimalam hari.

Smartphone ini memiliki desain elegan dengan bodi berdimensi panjang 147 mm, lebar 72.5 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Bobotnya cukup ringan dengan berat 135 gram. Sayangnya ponsel ini masih memakai bodi berbahan plastik yang bagian belakangnya memiliki casing bertexture agar semakin nyaman ketika sobat genggam. Kemudian untuk bagian konektivitas, ponsel ini sudah bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE, dan dibekali fitur pendukung yang terdiri dari NFC, WI-Fi Dual Band, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass). Meski cukup lengkap, sayangnya belum dilengkapi teknologi USB Type-C.

Harga Blackberry DTEK50

Harga Blackberry DTEK50

Harga Blackberry DTEK50 Terbaru

Harga Blackberry DTEK50 Baru Harga Blackberry DTEK50 Bekas
USD$299 (Rp 3.9 Jutaan)
Baca Juga : Daftar Harga HP Blackberry

Bagi sebagian orang spesifikasinya memang kurang memuaskan, karena smartphone ini masih memakai chipset Snapdragon 617 yang bisa kita dapatkan pada smartphone entry-level sekelas Xiaomi Redmi 3 Pro. Selain itu, smartphone ini juga masih memakai bodi berbahan plastik dan tidak memiliki fitur fingerprint sensor. Padahal harga Blackberry DTEK50 tergolong sangat mahal, karena Blackberry membanderolnya dengan harga mencapai USD$299 atau setara dengan Rp. 3.9 Jutaan. Dibalik mahalnya harga Blackberry DTEK50 dan segala kekurangannya, smartphone ini menawarkan sistem keamanan terbaik yang melindungi privacy serta semua data yang tersimpan didalamnya.

Kelebihan BlackBerry DTEK50

 Kekurangan BlackBerry DTEK50

  • Memiliki layar 5.2 inci dengan resolusi Full HD dan dilindungi lapisan kaca antigores
  • Memiliki Ram berkapasitas 3GB dan mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow
  • Memiliki sistem keamanan data canggih
  • Konektivitas sangat lengkap
  • Dibekali kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel yagn sama-sama memiliki fitur LED Flash
  • Harga BlackBerry DTEK50 dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah
  • Belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor
  • Bodinya masih terbuat dari material plastik
  • Masih memakai chipset Snapdragon 617
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Blackberry Priv

Walaupun harga Blackberry DTEK50 dibanderol sangat mahal, namun smartphone ini menawarkan sistem keamana DTEK dan kamera berkualitas tinggi, jadi wajar apabila harga Blackbery DTEK50 dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Bagi sobat yang mengedepankan privacy dalam memakai smartphone Android, maka smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Meski spesifikasi hardwarenya tergolong kurang, namun sudah ada sistem operasi Android Marshmallow yang menawarkan sistem keamanan DTEK dan berbagai fitur menarik menarik lainnya. Bagaimana, tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Blackberry DTEK50 diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-blackberry-dtek50/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar