Selasa, 21 November 2017

Harga Huawei P9 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Huawei P9 dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Huawei P9 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Huawei P9 – Setelah Samsung, LG, Xiaomi, dan Vivo menggebrak dunia smartphone dengan merilis smartphone flagship terbarunya, sekarang giliran Huawei yang dikabarkan siap merilis “HUAWEI P9” sebagai salah satu smartphone terbaiknya di tahun 2016 ini. Untuk bersaing melawan Galaxy S7, LG G5, maupun Xiaomi Mi5, smartphone ini akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 950 yang sempat menjadi chipset dengan performa terbaik sebelum munculnya chipset Qualcomm Snapdragon 820 ataupun Exynos 8890.

Advertisement

Belum diketahui spesifikasi Huawei P9 secara lengkap, namun yang pasti smartphone ini akan mengadopsi teknologi Dual Kamera yang mendiami sisi belakang. Kedua kamera tersebut sudah pasti memiliki resolusi sangat tinggi, dan dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk memanjakan penggunnya Huawei P9 dalam berfoto selfie dan mengabadikan momen indah setiap harinya. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut bodi metal yang tampak premium dan didesain tipis dengan tampilan luar sangat elegan.

Teknologi yang dibawanya akan membuat harga Huawei P9 dibanderol cukup mahal, namun tak jadi masalah selama performa dan kinerjanya mampu mengimbangi harga jual ponsel ini. Seperti yang kita ketahui berasama, Huawei jarang sekali merilis smartphone murah berspesifikasi canggih di Indonesia, karena rata-rata yang dipasarkan merupakan smartphone high-end ataupun entry-level dengan spesifikasi pas-pasan. Semoga saja kedepannya, Huawei P9 bisa diboyong ke Indonesia, agar kita semua bisa merasakan kecanggihan Dual Kamera smartphone ini.

Sektor kamera akan menjadi daya tarik utama smartphone asal Tingkok ini. Menariknya lagi, kabarnya Huawei akan merilis beberapa varian dengan spesifikasi dan harga berbeda, sehingga bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget.com yang ingin mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau. Nah untuk melihat seperti apa spesifikasi lengkap dan kisaran harga Huawei P9, sobat hariangadget.com bisa menyimak ulasan singkat yang kami rangkum dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Huawei P9

Harga Huawei P9

Harga Huawei P9

Bocoran Spesifikasi Huawei P9

Desain
  • Material : Metal
Tipe Layar
  • Tipe : IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 16 GB / 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3GB
Software
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Emotion UI
Hardware
  • Chipset : HiSilicon Kirin 950
  • Processor : Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T880 MP4
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspotDirect, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : –
  • Fitur : Dual camera, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3900 mAh
  • Fitur : –
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor
Note : Spesifikasi Huawei P9 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Huawei P9

Review Huawei P9

Review Huawei P9

Penerus Huawei P8 ini kabarnya akan kembali mengusung layar 5.2 inci yang dirasa ideal ketika dipegang dan terasa lebih nyaman ketika di operasikan. Yah ukurannya memang tak terlalu besar, sehingga jari jemari akan semakin nyaman mengoperasikan smartphone ini. Nah untuk mengoptimalkan ketajaman visual setiap konten multimedia yang sobat mainkan, Huawei melengkapi layar smartphone ini dengan panel layar sentuh berteknologi IPS-Neo LCD yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixeles, serta kepadatan layar hingga 424 pixel per inci.

Cukup disayangkan resolusinya belum Quad HD, namun Huawei akan melindunginya dengan lapisan anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 4 dan membalutnya dengan bodi full metal yang didesain premium layaknya Huawei P8. Belum bisa dipastikan berapa ketebalan dan bobot Huawei P9, semoga saja desainnya lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan Huawei P8 yang memilik bodi metal berketebalan 6.4 mm, dan beratnya sekitar 144 gram. Smartphone ini kabarnya juga dilengkapi fingerprint sensor, dan kemungkinan akan kembali ditempatkan pada backcover seperti Huawei Mate 8 dan Mate S.

Huawei menjadi salah satu produsen smartphone yang tak pernah berhenti berinovasi dalam merancang smartphone Android. Tak hayal mereka berhasil masuk kejajaran 5 besar smartphone terlaris di dunia dengan bersaing melawan Apple, Samsung, Xiaomi, dan Lenovo. Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengembangkan chipset yang memiliki performa sangat powerull, yakni chipset HiSilicon Kirin 950. Didalamnya telah terintegrasi processor Octa Core 64-Bit yang memiliki kecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53) dan terintegrasi pada GPU Mali-T800MP4.

Komponen hardware yang mengotaki Huawei P9 memiliki performa sangat cepat, dan akan dioptimalkan oleh Ram 3GB serta pilihan memori internal yang teridir dari 16GB dan 64GB. Melihat kapasitas Ram-nya yang masih 3GB, kemungkinan harga Huawei P9 akan dibanderol cukup terjangkau, dan pastinya lebih murah dibandingkan Galaxy S7 maupun LG G5 yang memiliki Ram 4GB. Sementara untuk bagian software, smartphone ini kabarnya telah mengadopsi OS Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik tampilan antarmuka Emotion UI yang membawa user interface lebih menarik.

Slot microSD juga disediakan untuk menambah daya tampung memori bawaan smartphone ini. Jadi sobat tak perlu khawatir apabila membeli varian 16GB, karena kebutuhan media penyimpanan akan tercukupi dengan menambahkan microSD hingga kapasitas maksimum 128GB. Tentunya harga Huawei P9 16GB akan lebih murah dibandingkan harga Huawei P9 64Gb, sehingga bisa menjadi solusi bagi sobat hariangadget yang memiliki budget terbatas namun ingin merasakan kehebatan kamera utama Huawei P9 yang kabarnya dilengkapi fitur Dual Kamera beresolusi tinggi.

Advertisement

Belum diketahui berapa resolusi dual kamera belakang yang diusung smartphone ini. Namun yang pasti kameranya akan dibekali berbagai teknologi fotografi canggih, seperti laser autofocus, optical image stablization, dan dual tone led flash. Kamera tersebut kabarnya belum bisa merekam video beresolusi 4K, akan tetapi mampu mengabadikan setiap momen dengan kualitas foto terbaik yang terlihat detail dan tampak realistis. Hadirnya konfugurasi dual kamera belakang dan fitur fotografi yang lengkap, semoga saja tak membuat harga Huawei P9 menjadi mahal.

Nah untuk kamera belakangnya, kabarnya telah terpasang lensa 8 Megapixel untuk selfie dan video call pengguna Huawei P9. Sobat hariangadget tak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat berfoto selfie, karena dibalik cover belakang berlapis metal yang diusung smartphone ini, telah terpasang baterai Li-Ion berdaya 3.900 mAh. Baterai berjenis tanam atau non-removable tersebut, sudah pasti akan sangat irit dan bisa sobat andalkan seharian penuh dalam berkomunikasi, dan menikmati akses internet pada jaringan 4G LTE.

Lebih hebatnya lagi, ponsel ini akan didukung konektor USB Type-C yang memiliki fitur reversible connector, sehingga sobat tak perlu khawatir memasukan kabel charger secara terbalik, dan kabarnya mampu mempercepat pengisian daya baterai, dan pengiriman data. Konektivitas 4G LTE dengan kecepatan mencapai 300 mbps dan upload 50 mbps juga dimiliki smartphone ini. Lalu ada pula koneksi nirkabel yang diperkuat Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v4.1, NFC, dan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS). Nah yang tak kalah menarik, Huawei P9 akan mendukung fitur Dual Sim.

Harga Huawei P9

Harga Huawei P9

Harga Huawei P9 Terbaru

Harga Huawei P9 16GB
Harga Huawei P9 64GB
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Kabarnya smartphone ini akan dirilis di Berlin pada tanggal 9 Maret mendatang. Adapun harganya, menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, harga Huawei P9 dengan spesifikasi tertinggi akan mencapai CNY 4,088 ($627) atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 8.1 Jutaan. Selain itu, kabarnya tersedia pula varian lebih rendah dengan harga CNY 1,888 ($289) atau setara Rp. 3.7 Jutaan. Namun untuk membuktikan kebenaran harga Huawei P9 tersebut, lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini dirilis pada tanggal 9 Maret, dan semoga saja harganya bisa lebih murah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Pro

Harga Huawei P9 terkategori sangat mahal, pasalnya smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware powerfull dan dipercantik tampilan luar premium. Sobat akan mendapatkan sebuah smartphone Android berbalut full metal apabila membeli smatphone ini, dan yang membuat kami penasaran adalah kehebatan teknologi Dual Kamera yang tertanam pada back cover bersamaan dengan sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Berbekal fitur yang lengkap dan keindahan desain yang mengelilingi setiap sisinya, wajar apabila membuat harga Huawei P9 menjadi mahal. Bagimana, apakah sobat tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-huawei-p9/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar