Rabu, 15 November 2017

Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Sony Xperia XA Ultra – Tren smartphone selfie terus berkembang, dan masing-masing vendor menawarkan smartphone dengan kamera depan terbaik. Apabila sebelumnya Asus merilis Zenfone Selfie yang memiliki kamera depan 13 Megapixel, dan Oppo merilis F1 Plus yang mengadopsi kamera depan 16 Megapixel, maka sekarang giliran Sony yang belum lama ini merilis Sony Xperia XA Ultra dengan membawa kamera depan 16 Megapixel. Resolusi kameranya memang samat dengan Oppo F1 Plus, namun smartphone ini memiliki fitur OIS dan LED Flash yang tak dimiliki kamera F1 Plus.

Advertisement

Teknologi kamera Sony Xperia XA Ultra tergolong revolusioner, karena masih jarang ada smartphoe yang mengadopsi teknologi Optical Image Stabilization pada kamera depan. Bahkan hanya HTC 10 saja yang memiliki teknologi tersebut. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur Hybrid Autofocus yang mengadopsi teknologi Phase Detection Autofocus, sehingga foto yang sobat ambil akan terlihat lebih detail, dan lebih tajama. Masih banyak teknologi canggih yang terpendam didalam Xperia XA Ultra. Nah untuk melihat satu persatu, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Sony Xperia XA Ultra berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra 

Bodi
  • Dimensi : 164.2 x 79.4 x 8.4 mm
  • Berat : 190 g
  • Warna : White, Graphite Black, Lime Gold
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass
  • Fitur : Mobile Bravia Engine 2, Super Vivid mode
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : V4.1, A2DP, LE, apt-X
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Lain-Lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 21.5 Megapixel
  • Fitur : phase detection autofocus, LED flash, 1/2.4″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : 1/2.6″ sensor size, autofocus, OIS, LED flash, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2700 mAh
  • Fitur : Quick Charging
Fitur
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass
  • Mobile BRAVIA engine 2
  • Clear Audio+

Review Sony Xperia XA Ultra 

Review Sony Xperia XA Ultra

Review Sony Xperia XA Ultra

Usung Layar 6 Inci Dengan Bezel Super Tipis

Sony Xperia XA Ultra resmi diperkenalkan dengan membawa layar berukuran 6 inci yang dipadukan dengan panel IPS (In-Plane Switching) beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Asal sobat ketahui, layar tersebut lebih besar dibandingkan Xperia XA generasi pertama yang mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Peningkatan ukuran layar, membaut smartphone ini semakin mengasyikan ketika dipakai bermain game ataupun menonton film. Terlebih Sony menambahkan teknologi Mobile Bravia Engine 2, sehingga tampilan layarnya akan jauh lebih jernih.

Untuk melindung layar tersebut dari goresan, Sony melapisinya dengan lapisan kaca Scratch-resistant glass, sehingga layar akan terlindung saat terkena benda tajam, ataupun ketika sobat masukan kedalam sakut. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini didesain dengan konstuksi unibodi yang memadukan material metal dan plastik. Untuk ukuran dimensinya sendiri, memiliki bentang panjang 164.2 mm, lebar 79.4 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Bodinya cukup tipis, namun bobot ponsel ini tetap berat, karena bobotnya mencapai 190 gram.

Advertisement

Sebanding dengan harga Sony Xperia XA Ultra, sobat akan disuguhkan dengan desain premium yang mengusung frame berbahan metal. Namun yang paling menarik, smartphone ini memiliki bezel layar sangat tipis, bahkan hampir tak terlihat sisi sampingnya. Berbekal inilah, Xperia XA Ultra siap menarik perhatian konsumen diseluruh dunia, yang menginginkan smartphone mewah dengan layar super besar. Namun sayangnya, harga Sony Xperia XA Ultra yang mahal, tak membuatnya memiliki fitur Fingerprint Sensor dan kemampuan tahan air.

Smartphone Sony Xperia XA Ultra

Dapur Pacu Diperkuat Ram 3GB dan Helio P10

Beralih kebagian dapur pacu, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang didalamnya telah terpasang 8 inti processor dengan arsitektur 64-Bit. Kecepatan processornya mencapai Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53, sehingga bisa sobat andalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang menambah performa ponsel ini ketiak memutar konten video dan game yang sobat instal kedalamnya. Lebih hebatnya lagi, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB.

Memori Ram sebesar 3GB akan berperang penting untuk meningkatkan kecepatan multitasking smartphone ini, sehingga sobat bisa berpidah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain dengan lancar. Walaupun harga Sony Xperia XA Ultra akan dibanderol cukup menguras kantong, sayangnya ponsel ini hanya memiliki memori internal berkapasitas 16GB. Kapasitas memorinya sangat kecil, sehingga sobat harus menambahkan microSD agar sobat bisa menyimpan file berukuran besar. Untungnya sudah ada slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 200GB.

Sony memberikan sistem operasi Android Marshmallow untuk menjaga kestabilan sistem dan meningkatkan performa hardware yang ada didalam Xperia XA Ultra. Tampilan antarmukanya tak berbeda jauh dari smartphone Sony lainnya, sehingga mudah dioperasikan dan sobat bisa mengganti thema dan menambahkan widget sesuai selera. Kemudian untuk urusan daya tahan baterai, Sony megklaim smartphone ini bisa dipakai selama 2 hari, berkat baterai berkapasitas 2.700 mAh. Agar pengisian baterai tersebut berjalan cepat, Sony menambahkan fitur fast charging.

Advertisement

Kamera Canggih Dengan Sensor Sony Exmor RS

Nah inilah kelebihan utama Sony Xperia XA Ultra, yakni memiliki kamera depan beresolusi 16 Megapixel. Resolusi kameranya sama besar dengan miliki Oppo F1 Plus, namun Sony melengkapinya dengan teknologi Optical Image Stabilization serta LED FLash yang tak dimiliki kamera depan 16 MP milik Oppo F1 Plus. Alhasil kualtas kameranya akan jauh lebih baik, dan mampu menghasilkan foto selfie berkualitas yang terlihat tajam dan sangat jernih. Selain itu, tersedia pula kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD.

Sebanding dengan harga Sony Xperia XA Ultra, sobat akan dimanjakan dengan kamera depan 21.5 Megapixel yang siap sobat pakai untuk merekam video beresolusi Full HD [email protected], ataupun mengabadikan momen dalam bentuk foto berkualitas tinggi. Ketajaman kedua kamera Xperia XA Ultra tak perlu sobat ragukan, karena keduanya sama-sama mengadopsi sensor buatan Samsung, yaitu Exmor R dan Exmor RS yang ditempatkan di sisi belakang. Selain itu, kamera belakangya juga dilengkapi teknologi Hybrid Autofocus dan LED Flash.

Sony Xperia XA Ultra

Konektivitas Lengkap dan Support 4G LTE

Chipset Mediatek Helio P10 membuat smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4K. Padahal resolusi kameranya sangat tinggi. Untungnya Sony mengoptimalkan sektor konektivitas dengan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan pengguna Xperia XA Ultra. Smartphone ini juga tersedia dalam dua varian, yaitu single sim dan dual sim. Biasanya Sony memasarkan produknya di Indonesia dengan fitur Dual Sim, jadi kemungkinan Sony akan memasarkan Xperia XA Ultra Dual di Indonesia.

Hadirnya fitur Dual Sim akan mempermudah sobat berkomunikasi memakai smartphone ini. Tak hanya itu saja, Xperia XA Ultra juga bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSPA dan 4G LTE Category 4 dengan kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps. Kemudian untuk koneksi nirkabelnya, sudah ada fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, Bluetooth versi 4.1, dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk urusan navigasi, ponsel ini mengandalkan navigasi GPS yang ditingkatkan akurasinya dengan teknologi satelit A-GPS serta Gloass. Lalu berapa sebenarnya harga Sony Xperia XA Ultra tersebut ?

Harga Sony Xperia XA Ultra

Harga Sony Xperia XA Ultra

Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru

Harga Sony Xperia XA Ultra Single Harga Sony Xperia XA Ultra Dual
Daftar Harga HP Sony Android

Informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, kabarnya smartphone ini akan dilepas kepasaran pada bulan Juli mendatang. Harga Sony Xperia XA Ultra pasti sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan teknologi kamera depan sangat canggih, dan didukung dapur pacu powerfull yang siap memperlancar kinerja layar 6 inci ketika membuka game, video, ataupun aplikasi yang sobat instal kedalamnya. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Sony Xperia XA Ultra, jadi sobat harus sabar menunggu sampai smartphone ini dipasarkan secara resmi pada bulan Juli mendatang.Hp Sony Xperia XA Ultra

Kelebihan Sony Xperia XA Ultra 

 Kekurangan Sony Xperia XA Ultra 

  • Mengadopsi desain premium dengan bezel layar sangat tipis
  • Memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi Bravia Engin 2
  • Diteagai chipset Mediatek Helio P10 dengan processor Octa Core 64-Bit
  • Support 4G LTE dan tersedia varian Dual Sim
  • Dibekali kamera depan 16 Megapixel yang memiliki fitur OIS, Autofocus, dan LED Flash
  • Mengusung kamera utama 21.5 Megapixel dengan fitur Hybrid Autofocus
  • Kapasitas baterai cukup besar, dan sudah mendukung fitur fast charging
  • Harga Sony Xperia XA Ultra akan cukup menguras kantong
  • Kameranya belum bisa merekam video beresolusi 4K
  • Tidak disediakan fitur fingerprint sensor dan kemampuan bertahan didalam air

Bisa jadi Xperia XA Ultra merupakan nama lain dari Sony Xperia M Ultra yang belum lama ini dirumorkan akan membawa kamera depan 16 Megapixel. Tak peduli apa nama serinya, yang jelas smartphone ini menawarkan kamera superior yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Walaupun harga Sony Xperia XA Ultra akan dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, namun ponsel ini menawarkan berbagai teknologi canggih yang siap memanjakan sobat hariangadget, jadi sobat tak perlu ragu-ragu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membayar harga Sony Xperia XA Ultra. Bagaimana tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-xa-ultra/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar