Jumat, 24 November 2017

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0  – Industri tablet Android masih menjadi lahan subur untuk diperebutkan oleh berbagai vendor smartphone. Oleh karean itulah Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan tablet berkualitas yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan multimedia dan produktivitas penggunanya. Nah salah satu tablet terbaru yang dirilis Samsung ditahun 2016 adalah “GALAXY TAB E 8.0”. Lalu apa saja fitur dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan tablet berlayar 8 inci tersebut ?

Advertisement

Tablet ini menawarkan fitur multimedia cukup lengkap, dan sudah dibekali konektivitas internet pada jaringan 4G LTE. Sebelumnya Samsung juga pernah merilis tablet dengan konektivitas 4G LTE yang dibanderol tak berbeda jauh dari harga Samsung Galaxy Tab E 8.0, yakni seri Galaxy Tab A 8.0. Namun yang membedakan kedua tablet ini adalah rasio layar yang dipakainya. Dimana untuk Galaxy Tab E memiliki rasio 16:9, sedangkan untuk Galaxy Tab A mengandalkan layar sentuh dengan rasio 4:3.

Meskipun rasio layarnyar berbeda, akan tetapi kedua tablet Samsung tersebut sama-sama mengasyikan ketika kita pakai menonton film ataupun untuk bermain game, karena sudah ada layar sentuh berukuran 8 inci yang dimaksimalkan dapur pacu berotakan processor Quad Core 64-Bit. Sayangnya untuk seri Galaxy Tab E 8.0 belum dilengkapi fitur stylus pen yang sebelumnya dimiliki Galaxy Tab A, sehingga navigasi tablet ini sepenuhnya mengandalkan layar sentuh yang dibarengi 3 tombol capacitive.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8.0 memang ditawarkan dengan cukup berbobot, walaupun sejatinya masih kalah dari tablet murah buatan Xiaomi, yaitu Xiaomi MiPad 2. Namun sobat tak perlu kecewa, karena tablet ini menawarkan konektivitas 4G LTE yanga tak dimiliki rivalnya tersebut. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang tersimpan didalam tablet ini, dan untuk mengetahui apa saja fitur andalan yang dimiliki Galaxy Tab E 8.0, silahkan sobat simak review berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0  

Tablet Samsung Galaxy Tab E 8.0

Tablet Samsung Galaxy Tab E 8.0

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab E 8.0 

Ukuran
  • Dimensi : 212.1 x 126.1 x 8.9 mm
  • Berat : 360 g
  • Material : Plastik
  • Warna : Pearl White, Metallic Black
Tipe Layar
  • Tipe : TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 8.0 inches, 800 x 1280 pixels (~189 ppi pixel density)
  • Pelindung : –
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 1.5 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : TouchWiz UI
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Processor : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
Konektivitas
  • Sim Card : Single Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth :  v4.1, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, autofocus
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 2 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2,  Video Streaming
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 5000 mAh
  • Waktu Bicara : Up to 13 h (3G)
  • Musik Play : Up to 117 h
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer

Review Samsung Galaxy Tab E 8.0 

Review Samsung Galaxy Tab E 8.0

Review Samsung Galaxy Tab E 8.0

Salah satu yang menarik dari tablet Samsung Galaxy Tab E 8.0 adalah sudah mendukung konektivitas seluler dan bisa mengakses jaringan 4G LTE. Berbekal inilah pengguna Galaxy Tab E 8.0 bisa bebas mengakses internet hingga kecepatan 150 mbps, sehingga tak ada lagi kendala buffering ketika menonton video streaming Youtube ataupun situs lainnya. Selain itu, mengunduh file aplikasi dan game juga bisa berjalan sangat cepat, dan hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk menginstal game-game HD yang tersebara luas di Google Play Store.

Yah, tablet merupakan perangkat mengasyikan untuk bermain game, karena memiliki ukuran layar lebih luas dibandingkan smatphone Android. Terlebih Samsung Galaxy Tab E 8.0 telah dibekali layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 800 x 1280 pixels, serta memiliki kerapatan layar mencapai 189 pixel per inci. Sayangnya layar tersebut belum mengadopsi teknologi Super Amoled Display dan masih memakai panel layar sentuh bertipe TFT. Selain itu, Samsung juga belum melapisinya dengan antigores, jadi sobat wajib menambahkan screen guard.

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 yang dibanderol sekitar 3 Jutaan membuatnya masih memakai bodi berbahan plastik. Walaupun begitu desainnya tetap terlihat elegan, dan dirancang sempurna agar nyaman dipegang. Terbukti dengan penggunaan material plastik yang bagian belakangnya dibuat bermotif agar tidak licin saat sobat operasikan. Kemudian untuk ukuran dimensinya, memiliki rasio perbandingkan panjang 121.1 mm, lebar 126.1 mm, dan ketebalan 8.9 mm. Sedangkan untuk bobot keseluruhan tablet ini mencapai 360 gram.

Salah satu penyebab mengapa tablet ini cukup berat ialah memiliki baterai berkapasitas 5.000 mah yang siap memberikan suplai daya ketika pengguna Galaxy Tab E 8.0 menonton video, membaca e-book, ataupun bermain game. Menariknya lagi, tablet ini bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE hingga 13 Jam, dan 14 jam ketika sobat berada pada jaringan 3G. Sedangkan saat sobat dipakai menonton video, tablet ini bisa bertahan selama 13 Jam, dan 117 jam ketika memutar musik. Samsung Galaxy Tab E 8.0

Samsung Galaxy Tab E 8.0 menjadi salah satu tablet Android dengan daya tahan baterai terbaik saat ini. Tentunya hal ini membuat sobat bisa puas menikmati beragam konten multimedia yang sobat miliki. Nah bagi sobat yang suka bermain game, akan dimanjakan dengan spesifikasi hardware yang diotaki oleh chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang didalamnya terpasang processor dengan clock speed Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan membawa pengolahan grafis Adreno 306 yang dipercaya mampu mengoptimalkan grafis tiga dimensi setiap game yang sobat mainkan.

Advertisement

Sangat disayangkan kapasitas Ram yang dimiliki tablet ini cuma 1.5GB. Padahal harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 jauh lebih mahal dibandingkan tablet buatan Asus ataupun Xiaomi yang dibekali Ram 2GB. Selain itu, tersedia pula memori internal dengan kapasitas 16GB dan slot memori ekternal dengan daya tampung memori mencapai 128GB. Sobat hariagadget.com wajib menambahkan memori microSD, karena sebagian besar memori internal akan terpenuhi oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dan berbagai aplikasi bloatware yang terinstal otomatis didalam tablet ini.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy Tab E 8.0, tablet ini menawarkan dukungan kamera utama beresolusi 5 Megapixel yang dibarengi fitur autofocus dan 4 kali digital zoom. Sedangkan untuk kamera bagian depan memiliki lensa 2 Megapixel yang bisa dipakai untuk berfoto selfie, video call, dan video streaming. Menariknya, kedua kamera tersebut sama-sama memiliki aperture F/2.2 sehingga pencahayaan yan masuk ke dalam lensa bisa semakin maksimal. Lalu untuk kebutuhan merekam video, mampu menghasilakan video HD hingga resolusi HD (1280 x 720) @30fps.

Beralih kebagian konektivitas, Samsung menyertakan satu slot sim card untuk kebutuhan akses internet pada jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel yang mengandalkan kemampuan Bluetooth versi 4.1, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Di sisi lain tablet ini juga menawarkan navigasi GPS yang dimaksimalkan oleh teknologi A-GPS dan Glonass agar semakin optimal ketika mencari arah lokasi saat sobat hariangadget.com membawa Galaxy Tab E 8.0 berpergian. Nah itulah beragam fitur yang ditawarkan Samsung pada tablet terbarunya, selanjutnya mari kita lihat informasi harga Samsung Galaxy Tab E 8.0.

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 Terbaru 

Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 Baru Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 di Indonesia. Namun informasi yang kami lansir dari androidheadlines.com, menyebutkan bahwa tablet ini telah resmi dipasarkan di Taiwan dengan harga jual sebesar NT$8,990 ($268). Nah apabila kita ubah dalam bentuk rupiah, maka harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 secara resmi ialah sekitar Rp. 3.7 Jutaan. Yah harga tablet ini memang cukup mahal, dan tidak berbeda jauh dari Galaxy Tab A 8.0 yang dipasarkan di Indonesia sekitar 4 Jutaan, namun dibalik itu semua Samsung menawarkan kualitas yang tak perlu kita ragukan lagi.

Kesimpulan
Kelebihan Tablet Galaxy Tab E 8.0  Kekurangan Tablet Galaxy Tab E 8.0 
  • Support 4G LTE
  • Dilengkapi processor Quad Core 1.3 Ghz dengan teknologi 64-Bit
  • Berjalan pada  OS Android Lollipop 5.1.1
  • Memori internal cukup besar
  • Baterainya awet dan tahan lama
  • Dibekali memori internal cukup besar dan didukung slot microSD
  • Harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 melebihi 3.5 Juta Rupiah
  • Bodinya masih plastik
  • Resolusi layarnya masih kecil dan belum memakai teknologi Super Amoled
Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 (2016)

Dibalik harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 yang dibanderol mencapai 3.7 Jutaan, sobat hariangadget.com akan mendapatkan sebuah tablet Android berkualitas yang memiliki layar berbentang 8 inci dan ditenagai dapur pacu berotakan processor Quad Core 64-Bit. Menurut kami, kelebihan utama Galaxy Tab E 8.0 ialah daya tahan baterainya yang sangat baik, dan yang paling penting tablet ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang masih jarang dimiliki tablet Android sekelasnya. Namun sayangnya Samsung belum mengoptimalkan tablet ini dengan layar super Amoled dan resolusi layarnya tergolong kecil, mungkin hal ini dilakukan agar harga Samsung Galaxy Tab E 8.0 bisa dibanderol lebih terjangkau.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-tab-e-8-0/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar