Kamis, 14 Desember 2017

Harga Asus Zenfone 2E : Versi Termurah Cuma Sejutaan

Harga Asus Zenfone 2E : Versi Termurah Cuma Sejutaan-

Harga Asus Zenfone 2E : Versi Termurah Cuma Sejutaan

Harga Asus Zenfone 2E – Apabila Asus Zenfone 2 model ZE500CL masih terlalu mahal bagi sobat hariangadget, kalian bisa menantikan kehadiran Asus Zenfone 2E. Smartphone ini mengusung spesifikasi cukup mumpuni, dengan membawa layar HD 5 inci dan didukung processor intel atom berkecepatan tinggi beserta Ram sebesar  1 GB sebagai dapur pacunya. Tidak hanya itu saja, Asus juga melengkapinya dengan 2 kamera beresolusi besar yang ditempatkan pada bagian depan dan belakang Smartphone Asus Zenfone 2E.

Advertisement

Kecepatan processornya masih dibawah Zenfone 2 ZE500CL, sehingga harga jualnya jauh lebih murah. Asus berani membanderol produknya dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone murah berkualitas. Nah untuk melihat lebih jauh, bagaimana kekuatan smartphone murah Asus tersebut, silahkan simak ulasan kami mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2E pada rangkuman review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2E

Asus Zenfone 2E

Asus Zenfone 2E

Spesifikasi Asus Zenfone 2E

Kartu Sim Single Sim (Micro-SIM)
Ukuran (P x L x T) 148.1 x 71.4 x 10.9 mm
Berat 155.1 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Ram 1 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Intel Atom Z2560, CPU Dual-core 1.6 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video [email protected]
Kamera Depan 2.0 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh
Fitur Andalan Asus ZenUI

Review Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E yang murah, membuatnya tak memiliki spesifikasi hardware secanggih Zenfone 2. Smartphone ini masih mengandalkan processor Dual Core berkecepatan 1.6 Ghz sebagai dapur pacunya. Sementara untuk chipset yang dipakainya merupakan Chipset Intel Atom Z2560 yang ditopang Ram 1GB dan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.0.2. Jadi sudah jelas performanya masih dibawah Zenfone 2 yang memakai Ram 4GB dan processor Quad Core 2.3 Ghz.

Walaupun dapur pacunya tergolong pas-pasan, namun Asus Zenfone 2E memiliki layar berteknologi IPS LCD dengan bentang 5 inci dan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kualitas layarnya cukup memuaskan, mengingat harganya dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Sayangnya, bagian terluarnya belum dilapisi Gorilla Glass ataupun lapisan pelindung anti gores jenis lain, sehingga akan rawan tergores dan pecah saat sobat hariangadget menjatuhkan ponsel ini.

Advertisement

Layar seluas 5 inch dengan resolusi HD 720p, kami yakni mampu memuaskan sobat hariangadget dalam bermain game dan menonton konten multimedia lainnya. Peformanya juga cukup cepat, walaupun tak sebaik Zenfone 2 yang dibekali Ram berkapasitas lebih besar. Kemudian untuk sektor penyimpanan, Asus menyediakan memori bawaan pabrik sebesar 8 GB, dan masih bisa diperluas memakai microSD hingga kapasitas 64GB.

Memori internal berukuran 8 GB kemungkinan hanya tersisa sekitar 5 GB, karena sisanya digunakan untuk menyimpan kebutuhan file system operasi Android Lollipop 5.0.2 yang dipakai ponsel ini. Selain itu, Asus juga menawarkan tampilan antar muka Asus ZenUI yang dipermak dengan ubahan icon pack dan penambahan widget yang bisa diatur pengguna Asus Zenfone 2E. Tidak ketingalan, Beragam fitur canggih seperti ZenMotion, SnapView, dan Fitur Kids Mode juga ada didalam ponsel ini.

Kamera Zenfone 2E

Kamera Zenfone 2E

Perpaduan processor Dual Core, Ram 1GB, dan memori internal 8 GB memang tergolong standard bagi smartphone dibawah 2 Juta Rupiah. Untungnya, Zenfone 2E sudah mendukung koneksi internet di jaringan 4G LTE, sehingga mampu bersaing melawan smartphone sekelasnya seperti Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Sayangnya, untuk sektor komunikasi hanya didukung satu slot kartu sim, yang membuatnya memiliki keterbatasan disaat sobat harus memakai 2 nomer telepon secara bersamaan.

Sebagai alternatif dalam mengakses internet, Asus menyediakan akses Wi-Fi dengan penambahkan fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot. Sementara untuk mengirim file dan kebutuhan transer data lainnya, sudah ada teknologi Bluetooth V4.0 dan port MicroUSB 2.0. Selain itu, Asus juga melengkapi Zenfone 2E dengan konektivitas GPS sebagai navigasi disaat penggunanya berpegian dam memerlukan penunjuk arah yang akurat dan terpecaya.

Sesuai dengan harga Asus Zenfone 2E yang dibanderol cukup murah, ponsel ini hanya membawa kamera utama 8 Megapixel dengan fitur standard berupa autofocus, dan led flash. Untungnya, kaemra belakang Zenfone 2E mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p, dan dapat dipakai berfoto dengan mode HDR dan Panorama. Kamera beresolusi 8 MP tersebut, juga dioptimalkan oleh teknologi pemrosesan gambar Asus PixelMaster sama seperti Smartphone Zenfone yang lain.

Advertisement

Berlanjut ke bagian depan, sudah ditanamkan kamera khusus foto selfie dan video call berkekuatan 2 Megapixel. Resolusi kamera tersebut sudah lebih dari cukup, apalabila hanya digunakan untuk eksis di dunia maya atau social media milik sobat hariangadget.com. Apabila ingin kamera berkualitas lebih baik, maka kami sarankan sobat membeli Asus Pegasus 2 Plus yang membawa kamera depan 8 Megapixel. Namun sayangnya, harga Pegasus 2 Plus jauh lebih mahal dari harga Asus Zenfone 2E 😛

Kabar menariknya, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas besar yakni Li-Po 2.500 mah. Baterai berjenis Non-Removable atau tidak bisa dicopot tersebut, memiliki waktu bicara selama 19 Jam saat dipakai pada jaringan 3G. Jadi bisa dikatakan daya tahan baterainya cukup memuaskan, dan bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya yang rata-rata membawa baterai berukuran d ibawah 2.500 mah. Selanjutnya mari kita lihat informasi harga Asus Zenfone 2E tersebut, siapa tahu diantara sobat hariangadget ada yang tertarik membelinya.

Harga Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E Terbaru

Harga Asus Zenfone 2E Baru Harga Asus Zenfone 2E Bekas
USD $120 (Rp. 1.5 Jutaan)
Daftar Harga HP Asus Terbaru 

Belum ada kabar lebih lanjut dari pihak Asus terkait perilisan Zenfone 2E Di Indonesia. Untuk saat ini, Asus Zenfone 2E hanya tersedi di wilayah Amerika Serikat, dan ditawarkan lewat paket internet operator AT&T dengan banderol $120 atau setara 1.5 Juta Rupiah. Semoga saja ponsel ini masuk ke Indonesia, karena harga Asus Zenfone 2E terbukti sangat murah, dan bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget.com yang mencari smartphone 4G LTE berkualitas dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah.

Kesimpulan
Kelebihan Asus Zenfone 2E Kekurangan Asus Zenfone 2E
  • Memakai layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p
  • Sudah mengadopsi OS Android Lollipop dengan antar muka ZenUi terbaru
  • Mendukung teknologi jaringan 4G LTE
  • Kapasitas Ram 1GB dan memakai processor Intel Atom
  • Harga Asus Zenfone 2E dibanderol sangat murah, dibawah 2 Juta Rupiah
  • Belum pasti ponsel ini masuk ke Indonesia
  • Tidak ada lapisan pelindung layar
  • Hanya mendukung satu slot kartu sim

Secara sekilas, ponsel ini memiliki desain layaknya Asus Zenfone 2 versi reguler dengan penempatan tombol volume pada bagian belakang. Namun dilihat dari harganya, sudah pasti harga Asus Zenfone 2E berbanding terbaik dari pendahulunya, jadi wajar apabila spesifikasi hardware, layar, maupun kameranya masih dibawah Zenfone 2. Nah sekian dulu informasi yang dirangkum redaksi hariangadget.com kali ini, semoga artikel diatas bisa menjadi referensi sobat hariangadget dimanapun sobat berada.

"http://hariangadget.com/harga-asus-zenfone-2e/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar