Selasa, 05 Desember 2017

Harga LG Nexus 5x : Ponsel Android Marshmallow Pertama

Harga LG Nexus 5x : Ponsel Android Marshmallow Pertama-

Harga LG Nexus 5x : Ponsel Android Marshmallow Pertama

Harga LG Nexus 5X – Tahun ini Google kembali bekerjasama dengan LG dalam membuat seri Google Nexus terbaru yang diberi nama “LG NEXUS 5X”. Sesuai rumor yang beredar, smartphone ini akan memakai sistem operasi Android paling anyar, yakni Android Marshmallow 6.0. Bahkan smartphone ini akan menjadi Hp Android pertama didunia yang memakai Android Marshmallow sebagai sistem operasinya. Owh ya, selain itu Google juga bekerjasama dengan Huawei dalam merilis Nexus 6P yang sama-sama dilengkapi teknologi USB Type-C dan sensor pemindai sidik jari.

Pemakaian teknologi USB Type-C memang tergolong baru, sehingga akan menambah nilai juga smartphone Nexus ini. Sayangnya, akan ada perbedaan spesifikasi antara Nexus 5X dan Nexus 6P, karena keduanya akan dipasarkan untuk segmentasi pasar berbeda. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui perbedaan kedua smartphone Nexus tersebut, silahkan sobat menyimak informasi Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X yang kami rangkum pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5x

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5x

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5x

Desain Dan Layar
Ukuran (P X L X T) 147 x 72.6 x 7.9 mm
Berat 136 g
Jenis Layar IPS apacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Material Polycarbonat
Warna Black, White, Blue

Ukuran layar LG Nexus 5x lebih besar dibandingkan layar LG Nexus 5 yang dirilis pada tahun 2013. Pasalnya kini LG akan memberikan layar seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, yang dapat menghasilkan kerapatan layar mencapai -424 ppi. Kemungkinan layar tersebut akan memakai panel IPS Display dengan teknologi tak berbeda jauh dari LG G4, dan akan mengadopsi sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating, agar layar semakin kuat dan bebas dari goresan saat terjatuh maupun terkena benda tajam.

Belum ada informasi mengenai ketebalan maupun bobot LG Nexus 5x. Namun sepertinya smartphone ini masih memakai bahan bermaterial polycarbonat atau bahan plastik, sehingga kemungkinan harga LG Nexus 5x akan lebih murah dibandingkan Huawei Nexus 6P yang mengadopsi material logam dengan desain unibody. Menariknya, pada bagian belakang Nexus 5X telah disediakan sensor sidik jari berbentuk bulat dan sebuah kamera yang dilengkapi dual tone LED Flash. Sementara pada bagian depan, telah tertanam 2 buah speaker.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal / Ram 16/32 GB, 2 GB RAM
Memory Ekternal
Operating System Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
Processor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
Pengolahan Grafis Adreno 418
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2700 mAh

Spesifikasi LG Nexus 5x bisa dikatakan lebih rendah dibandingkan suadara tirinya yakni Huawei Nexus 6P. Pasalnya, smartphone ini akan mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 808 yang didalamnya tersimpan 6 inti processor dengan kecepatan Quad Core 1.4 Ghz dan Dual Core 1.82 Ghz. Sementara untuk Nexus 6P memakai processor Snapdargon 810 yang memiliki clock speed Octa Core 64 Bit, jadi otamatis akan ada perbedaan performa antara kedua seri Nexus ini.

Tidak hanya kecepatan clock speed processor yang berbeda. Spesifikasi LG Nexus 5x pada bagian memori Ram juga lebih kecil dibandingkan Nexus 6P. Pasalnya, ponsel ini hanya dibekali Ram sebesar 2GB yang dipadukan 2 pilihan memori internal berukuran 16GB dan 32GB tanpa adanya slot memori ekternal. Sebagai pembanding, Huawei Nexus 6P kabarnya akan dilengkapi Ram sebesar 3GB dan mengusung memori internal berukuran 32GB, 64GB, dan 128GB.

Spesfikasi hardware yang lebih rendah, sudah pasti akan mempengaruhi harga LG Nexus 5x tersebut. Semoga saja harganya tetap murah, meski didalamnya juga tersimpan sistem operasi Android Marshmallow yang siap mengoptimalkan kinerja pengolahan grafis GPU Adreno 418. Kemudian untuk suplai baterainya, akan mengandalkan baterai Li-Po berkapasitas 2.700 mah yang tergolong cukup besar, namun belum mendukung teknologi pengisian baterai nirkabel atau Wireless Charging .

Review LG Nexus 5x

Review LG Nexus 5x

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 12 MP, 4608 x 2592 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, HDR, dual recording
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Selanjutnya mari kita membahas spesifikasi LG Nexus 5X pada sektor kamera. Pada bagian depan, sudah ada kamera 12 Megapixel dengan dukungan teknologi laser autofocus, yang mampu mempercepat pengambilan foto dalam waktu kurang dari 1 detik, dan fitur dual tone LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan saat mengambil foto low light. Namun sayangnya kamera Nexus 5X belum dilengkapi teknologi OIS yang biasnya berguna untuk menyetabilkan pengambilan foto dan video.

Kemampuan kamera belakang LG Nexus 5X cukup memuaskan, karena mampu mengabadikan video beresolusi UltraHD atau 4K. Kemudian untuk kamera bagian depan, mengadopsi lensa berkekuatan 5 Megapixel sebagai media foto selfie dan video call.  Kamera depan LG Nexus 5X memang lebih tinggi dibandingkan LG Nexus 5 versi terdahulu, yang memiliki kamera depan 1.3 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel, jadi otomatis akan ada peningkatan kualitas foto selfie dan hasil rekaman video yang diambil memakai smarpthone ini.

Advertisement
Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Single Sim
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector, NFC
Navigasi A-GPS, GLONASS
Fitur Fingerprint sensor

Selain mengandalkan teknologi fingerprint sensor untuk mengoptimalkan sistem pembayaran Android Pay yang dibawa sistem operasi Android Marshmallow, smartphone ini juga dibekali teknologi NFC. Selain itu, tersedia pula konektor USB Type-C yang membuat LG Nexus 5X mampu mengirim file lebih cepat, dan mempercepat pengisian daya baterai. Nah untuk urusan mengirim file, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih lainnya, seperti Bluetooth V4.1 dan Wi-Fi Direct.

Kemudian untuk urusan komunikasi dan akses internet, sudah ada satu slot kartu sim yang mampu mengakses jaringan LTE Category 6 dengan kecepatan download 300 mbps, dan upload 50 mbps. Selain itu, ponsel ini juga dibekali konektivitas 3G HSDPA dengan kecepatan 42.2 mbps, dan upload 5.76 mbps. Semua teknologi tersebut akan berpadu dan menjadikan smartphone ini sebagai salah satu smartphone sempurna dikelas menengah keatas. Lalu berapa harga LG Nexus 5X tersebut ?

Harga LG Nexus 5X

Harga LG Nexus 5X

Harga LG Nexus 5x Terbaru

Harga LG Nexus 5x 16GB Harga LG Nexus 5x 32GB
$379.99
Daftar Harga HP LG Terbaru 

Harga LG Nexus 5X termurah dengan kapasitas memori internal 16GB akan mulai dipasarkan dengan harga USD$379.99 atau setara dengan Rp. 5.3 Jutaan (USD$1 = Rp. 14.000). Harga tersebut hampir setara dengan harga LG Nexus 5 (2013) yang dipasarkan di Indonesia dengan harga perdana sekitar Rp. 5.4-5.5 Juta Rupiah. Sayangnya untuk mendapatkan seri Nexus 5 terbaru ini sobat hariangadget.com harus bersabar sampai pihak LG mendistribusikan smartphone terbarunya ke Indonesia.

Advertisement
Kesimpulan
Kelebihan Nexus 5X Kekurangan Nexus 5X
  • Dilengkapi teknologi USB Type C dan fitur pemindai sidik jari
  • Kualitas layar cukup tajam, meski belum Quad HD
  • Dilengkapi chipset Qualcomm Snapdargon 808
  • Memakai OS Android paling anyar
  • Mampu merekam video 4K dan dilengkapi teknologi laser autofocus
  • Harga LG Nexus 5X cukup terjangkau
  • Belum mendukung wireless charging
  • Tidak ada slot memori microSD
  • Masih memakai Ram berukuran 2GB
  • Belum mengadopsi material metal, layaknya Huawei Nexus 6p

Harga LG Nexus 5x tergolong cukup terjangkau, dan tidak berbeda jauh dari LG Nexus 5 (2013), serta harga LG Class yang belum lama ini dirilis LG dengan mengusung body berbahan metal. Walaupun untuk Nexus 5X masih memakai material polycarbonat, namun didalamnya sudah tersimpan dapur pacu canggih yang mengandalkan Ram 2GB serta Chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang sebelumnya dipakai LG G4 dan Xiaomi Mi 4c. Mari kita sama-sama menantikan kabar lebih lanjut mengenai Harga LG Nexus 5x Di Indonesia, saat smartphone ini dirilis resmi dinegara kita tercinta.

"http://hariangadget.com/harga-lg-nexus-5x/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar