Senin, 04 Desember 2017

Harga Samsung Galaxy J7, Ponsel Selfie 5 MP + Flash

Harga Samsung Galaxy J7, Ponsel Selfie 5 MP + Flash-

Harga Samsung Galaxy J7, Ponsel Selfie 5 MP + Flash

Harga Samsung Galaxy J7 – Satu lagi smartphone selfie yang bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone selfie berkualitas tinggi. Smartphone bernama Samsung Galaxy J7 ini, sudah hadir di Indonesia dan dijual dengan harga dibawah 4 Juta Rupiah. Walaupun dari segi harga lebih mahal dibandingkan Galaxy J5 yang dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah, namun ponsel ini menawarkan dukungan spesifikasi lebih tinggi, dimana pada sektor hardware, telah diperkuat oleh processor Octa Core dan Ram berukuran 1.5 Ghz.

Advertisement

Sebagai smartphone yang di khususkan untuk berfoto selfie, Samsung Galaxy J7 telah dilengkapi kamera berkualitas pada sisi depan dan belakang. Menariknya, pada bagian depan telah disempatkan sebuah lampu kilat LED FLash yang siap mempertajam jepretan foto selfie ketika dipakai dimalam hari. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar berukuran 5.5 inchi, yang mempermudah sobat melihat hasil foto yang diambil memakai kamera depan 5 Megapixel, maupun kamera belakang 13 Megapixel.

Menurut kami, spesifikasi smartphone ini memang sebanding dengan harga Samsung Galaxy J7 yang dipasarkan diatas 3 Juta Rupiah. Terutama spesifikasi sektor kamera yang terbukti memiliki kualitas diatas rata-rata, dan mampu menghasilkan gambar yang bening dan warna lebi natural. Namun tak hanya itu saja kelebihan smartphone Android berlayar 5.5 inchi ini, karena masih banyak komponen pendukung lainnya yang membuat Galaxy J7 siap mendominasi pasar smartphone Android di Indonesia pada rentang harga 3 Jutaan.

Ada banyak sekali alasan kenapa sobat hariangadget harus membeli smartphone ini. Selain spesifikasi singkat diatas, kami akan membeberkan satu persatu apa saja kelebihan Samsung Galaxy J7, agar sobat semakin mantap memilih membeli smartphone canggih ini. Nah untuk melihatnya, mari kita simak informasi hariangadget.com yang akan mengulas secara lengkap informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 pada artikel dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Ukuran (P x L x  T) 152.2 x 78.7 x 7.5 mm / Berat 171 g
Jenis Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5  inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, Ekternal Support MicroSD 128 GB
Ram 1.5 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Exynos 7580, Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T720MP2
Konektivitas HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Smart Manager, Quick Launch
Disclaimer: Spesikasi diatas belum tentu 100% benar, dan masih bisa berubah

Review Samsung Galaxy J7

Layar Samsung Galaxy J7

Layar Galaxy J7

Layar Lebar Super AMOLED

Smartphone yang diciptakan untuk berfoto selfie ini, menawarkan layar berteknologi Super Amoled yang memungkinkan layar berukuran 5.5 inchi memiliki reproduksi warna lebih sempurna, dan mampu menampilkan objek gambar tampak seperti aslinya. Selain itu, kelebihan layar Super Amoled adalah memiliki kontras rasio yang seimbang, sehingga warna hitam akan terlihat lebih dalam, dan mampu mengoptimalkan  layar beresolusi HD 720 x 128 pixels agar memiliki warna lebih kaya, serta menghasilkan warna yang terkesan natural.

Ada beberapa kekurangan spesifikasi Samsung Galaxy J7 yang wajib sobat hariangadeget ketahui sebelumnya membelinya, diantaranya adalah masih memakai material plastik, dan layarnya belum dilindungi lapisan anti gores. Kekurangan tersebut memang cukup mengecewakan, namun sebagai gantinya Samsung mendesain Galaxy J7 dengan body tipis berketebalan 7.5 m, serta memiliki bobot 171 gram. Adapun dimensi seluruh tubuhnya adalah 152.2 x 78.7 x 7.5 mm, sehingga membuatnya tetap terasa nyaman dipegang meski ukuran layarnya cukup besar.

Dapur Pacu Octa Core

Performa Samsung Galaxy J7

Performa Galaxy J7

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada sektor hardware menjadi nilai lebih smartphone ini. Pasalnya, didalamnya sudah tersimpan teknologi processor Samsung Exynos 7580 yang dipacu pada kecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex A53. Processor yang dibuat dengan fabrikasi 20 nanometer tersebut menawarkan peforma lebih cepat, dan lebih hemat daya baterai dibandingkan Galaxy J7 yang memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 615. Yups, Samsung memang menawarkan 2 varian processor untuk mempersenjatai Galaxy J7, dimana keduanya sama-sama dilengkapi proessor Octa Core.

Advertisement

Untuk meningkatkan performa smartphone buatannya, Samsung juga melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 dengan menempatkan Ram 1.5 GB serta pengolahan grafis Mali-T720MP2 yang secara signifikan mampu menopang kinerja multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi, dan meningkatkan kelancaran dalam mengeksekusi game-game berkualitas HD dengan peforma lebih mulus dan tanpa adanya lag. Tidak sampai disitu saja kelebihan pada spesfikasi Samsung Galaxy J7, karena masih ada Android Lollipop 5.1 sebagai sistem operasinya.

Sistem operasi Android Lollipop yang dihadirkan Samsung, telah dioptimalkan oleh beragam fitur terbaru, seperti “Quick Lauch” yang berfungsi untuk mempercepat akses kamera dengan cara menekan tombol home 2 kali, dan aplikasi “Smart Manager” yang berisi informasi mengenai status baterai, security anti virus, pemakaian ram, dan sisa ruang penyimpanan. Berbicara mengenai ruang penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal 16GB dan dukungan microSD mencapai 128GB, sehingga akan terasa lega saat sobat menyimpan banyak file kedalam ponsel ini.

Mendukung Teknologi 4G LTE

Konektivitas Samsung Galaxy J7

Konektivitas Galaxy J7

Untuk bersaing melawan smartphone dikelas menengah yang dibanderol dengan harga setara harga Samsung Galaxy J7, ponsel ini mengandalkan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses internet mencapai 150 mbps. Inilah yang menjadi kelebihan Galaxy J7 dibandingkan smartphone Samsung 3 jutaan lainnya, yang rata-rata belum dibekali teknologi 4G LTE. Menariknya lagi, smartphone ini juga dibekali sarana dual sim untuk mempermudah komunikasi penggunanya, dan memiliki beberapa fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS ( A-GPS, GLONASS), dan port microUSB 2.0

Baterai awet, kuat, dan tahan lama, menjadi salah satu kelebihan smartphone ini, selain harga Samsung Galaxy J7 yang dibanderol cukup murah. Pasalnya, ponsel ini telah dibekali baterai berkapasitas 3.000 mah yang menjamin sobat hariangadget bisa menikmati konten multimedia lebih lama, tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai. Selain itu, baterainya juga bisa dilepas dan diklaim memiliki waktu bicara mencapai 18 jam (3G), dan bisa sobat pakai mendengarkan musik selama 76 jam nonstop.  Untuk mengotimalkan daya tahan baterai tersebut, Samsung juga melengkapi Galaxy J7 dengan fitur Ultra Power Saving Mode.

Kamera Selfie 5 Megapixel Plus LED Flash

Performa Samsung Galaxy J7

Performa Samsung Galaxy J7

Nah inilah kelebihan utama spesifikasi Samsung Galaxy J7, yaitu hadirnya kamera canggih dengan aperture F/1.9 dan lensa berkekuatan 13 Megapixel yang ditempatkan pada sisi bagian belakang. Kamera tersebu siap memanjakan sobat hariangadget dalam menghasilkan foto lebih jelas dan lebih terang. Kamera yang mengusung sensor BSI ini, juga dilengkapi fitur fotografi modern, seperti Autofocus, LED Flash, face detection, panorama, dan mampu mengambil video berkualitas Full HD 1080p@ dengan hasil tangkapan video lebih jernih dan stabil.

Yang lebih istimewa lagi adalah spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian kamera depan. Pasalnya pada bagian ini sudah diletakan kamera 5 Megapixel dengan penambahan lampu led flash. Sehingga malam hari, maupun kondisi ruangan rendah cayaha, bukan menjadi masalah bagi sobat hariangadget untuk berfoto selfie. Selain itu, Samsung juga meningkatkan kualitas kamera depan Galaxy J7 dengan memberikan fitur Wide Angle dengan besaran sudut mencapai 85 derajat, yang mempermudah sobat berfoto selfie ria bersama banyak orang. Nah selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J7 tersebut.

Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7  Terbaru

Harga Samsung Galaxy J7 Baru Harga Samsung Galaxy J7 Bekas
Rp. 3.600.000
Daftar Harga HP Samsung

Setelah mengetahui beragam fitur canggih didalam smartphone ini, pastinya sobat penasaran berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J7 di Indonesia. Menurut pengamatan kami dari beberapa toko online dan forum jual beli, harga Samsung Galaxy J7 dibanderol sekitar 3.6 Juta Rupiah. Namun untuk saat ini, Galaxy J7 yang dipasarkan di Indonesia belum tercover garansi resmi SEIN, karena baru Galaxy J5 saja yang dirilis resmi. Jadi lebih baik sobat bersabar apabila tertarik membeli smartphone yang diciptakan untuk berfoto selfie ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Kekurangan Samsung Galaxy J7
  • Harga Samsung Galaxy J7 dibanderol cukup terjangkau
  • Mengadopsi layar Super Amoled berukuran 5.5 inchi dengan kualitas gambar sangat tajam.
  • Ditenagai  processor 64 Bit berkecepatan Octa Core dan Ram 1.5 GB
  • Mendukung teknologi 4G LTE dan Dual Sim
  • Kamera depan dibekali led flash
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture F/1.9
  • Kapasitas baterai besar
  • Layar Samsung Galaxy J7 belum dilapisi teknologi pelindung layar Gorilla Glass
  • Masih memakai material berbahan plastik
  • Belum dibekali teknologi NFC dan Wifi Dual Band

Baca Juga : 10 Harga Samsung Galaxy Murah Di Tahun 2015

Harga Samsung Galaxy J7 untuk saat ini memang masih berada pada rentang 3 Jutaan. Namun bukan hal musatahil, apabila nantinya harga Samsung Galaxy J7 bisa dibanderol lebih murah saat ponsel ini dirilis resmi di Indonesia. Nah dengan berbekal kelebihan-kelebihan yang sobat lihat diatas, tentunya Galaxy J7 akan menjadi salah satu primadona baru yang siap menarik minat konsumen smartphone di Indonesia, yang membutuhkan smartphone terjangkau dengan kemampuan kamera terbaik, dan kinerja hardware berkecepatan tinggi.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-j7/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar