Rabu, 06 Desember 2017

Harga Sony Xperia Z5 Compact dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia Z5 Compact dan Spesifikasi-

Harga Sony Xperia Z5 Compact dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia Z5 Compact – Sama seperti tradisi ditahun sebelumnya, Sony kembali merilis varian mini dari seri smartphone flagship buatannya, yaitu “Sony Xperia Z5 Compact”. Ukuran layarnya memang jauh lebih kecil dibandingkan kedua seri yang lain, dimana Sony kembali mengandalkan layar 4.6 inchi, atau sama seperti yang mereka berikan pada seri Xperia Z3 Compact yang dirilis satu tahun silam. Menariknya lagi, walaupun ukuran layarnya lebih kecil, namun smartphone ini tetap dipersenjatai processor Snapdragon 810 dan dibekali kamera berkuatan 23 Megapixel, yang notabennya juga dipakai Sony Xperia Z5 Premium, dan Xperia Z5 Dual Sim

Advertisement

Kemampuan Sony Xperia Z5 Compact sebagai smartphone berlayar 4.6 inchi memang luar biasa, pasalnya ponsel ini tetap didukung komponen hardware terbaik yang membuatnya memiliki peforma prima ketika sobat hariangadet pakai menjalankan beragam aktivitas mobile. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi kemampuan bertahan didalam air yang telah teruji lewat sertifikat IP68. Tak sampai disitu saja, Xperia Z5 Compact juga dibekali fitur pemindai sidik jari yang menjadi andalan untuk menjaga keamanan dan privacy penggunanya. Nah untuk melihat lebih jauh bagaimana kehebatan dan Harga Sony Xperia Z5 Compact, silahkan sobat simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Compact

1. Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact

Kartu Sim Single Sim
Ukuran (P x L x T) 127 x 65 x 8.9 mm
Berat 138 g (
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.6 inches, 20 x 1280 pixels (~323 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori Internal 32 GB, Ekternal microSD, up to 200 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host, NFC, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 23 MP, 5520 х 4140 pixels, autofocus, LED flash, Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR
Kamera Depan 5.1 MP, 1080p, HDR
Baterai Non-removable Li-Ion 2700 mAh
Fitur Andalan
  •  Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • Fingerprint sensor

2. Review Sony Xperia Z5 Compact

Layar 4.6 Inch yang Nyaman Di Operasikan

Sony Xperia Z5 Compact ditargetkan untuk menarik minat kawula muda, pasalnya Sony menyediakan warna-warna natural yang terlihat begit eye candy, yaki warna hitam, putih, kuning terang, dan warna merah jambu. Bagian belakangnya juga memakai lapisan kaca, namun dibuat dengan warna kaca Buram sehingga tampak lebih elegan dan pastinya tidak akan licin ketika sobat pegang. Adapun dimensinya, memiliki ketebalan 8.9 mm, dan berat 138 gram, sehingga akan sangat nyaman ketika sobat operasikan dengan satu tangan.

Advertisement

Kemudian untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar berteknologi Triluminos display dan X-Reality yang dibentangkan pada papan layar IPS berukuran 4.6 inch. Sayangnya layar Xperia C5 Compact masih beresolusi HD 720p (1280 x 720 pixels), sehingga kerapatan layarnya hanya sebesar -323 ppi, atau bisa dikatakan dibawah Xperia Z5 Dual dan Z5 Preimum yang memakai layar beresolusi lebih tinggi. Namun untuk ketajaman layarnya sudah cukup memuaskan, karena sudah ada teknologi TV Sony Bravia yang menjamin kualitas gambar cerah dan tajam.

Jangan heran apabila harga Sony Xperia Z5 Compact tetap dibanderol mahal, walaupun resolusi layarnya masih dibawah seri Xperia Z5 yang lain. Pasalnya, ponsel ini tetap didesain dengan teknologi canggih yang membuatnya memiliki body premium, dan memiliki kemampuan terhadap rendaman air dan partikel debu. Selain itu, Sony juga menyediakan tombol power yang didalamnya tersimpan sensor sidik jari canggih yang berfungsi untuk mejaga keamanan data dan privacy pengguna Xperia Z5 Compact.

Review Sony Xperia Z5 Compact

Peforma Xperia Z5 Compact

Kecil-Kecil Cabe Rawit Andalkan Snapdragon 810

Smartphone ini didukung processor Qualcomm Snapdragon 810 generasi terbaru yang kemungkinan sudah tak mengalami kendala overhet atau panas berlebih. Pemakaian processor dengan kecepatan Octa Core 64 Bit tersebut, memastikan peforma Sony Xperia Z5 Compact mampu menjalankan beragam game dengan halus, dan bebas mengakses video streaming tanpa terjadinya lag. Kinerja mulitasking juga sangat lancar, karena sudah ada Ram 2GB yang terintegrasi pada GPU Adreno 430, serta 8 inti procesor berkomputasi 64 Bit.

Spesifikasi hardware Sony Xperia Z5 Compact meningkat cukup drastis dibandingkan Xperia Z3 Compact, sehingga otomastis akan mempengaruhi harga jual smartphone ini. Selain itu, Sony juga menyediakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang dikembangkan dengan antar muka lebih simple, namun tetap multifungsi serta nyaman ketika sobat operasikan. Kemudian untuk sektor pengolahan data, sudah ada memori internal sebesar 32 GB yang bisa sobat perluas memakai microSD dengan daya tampung mencapai 200 GB.

Advertisement

Pemakaian spesifikasi hardware canggih, dan dukungan teknologi terbaru, membuat harga Sony Xperia Z5 Compact dibanderol sangat mahal. Namun uang yang sobat keluarkan tak akan sia-sia, karena ponsel ini memilki kemampuan multimedia terbaik yang didukung teknologi High-Res audio yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas audio beresolusi tinggi agar semakin terdengar jernih dn menghilangkan suara noise, sehingga sobat bisa lebih nyaman menikmati beragam konten multmiedia, seperti game, musik, dan video.

Sony Xperia Z5 Compact

Konektivitas Xperia Z5 Compact

Konektivitas LTE 300 mbps Baterai Awet

Harga Sony Xperia Z5 Compact yang dibanderol sangat mahal, pastinya harus diimbangi dengan konektivitas yang memadai. Untuk itulah, ponsel ini dikemas dengan balutan modem 4G LTE Category 6 yang mampu menghasilkan kecepatan download 300 mbs dan upload 50 mb. Namun sayangnya Sony tidak menyediakan versi Dual Sim, jadi sobat harus puas denga satu slot kartu sim ketika memakai ponsel ini untuk berkomunikasi. Selain itu, tersedia pula teknologi Wi-Fi Dual Band dengan kecepatan 2 kali lipat dibandingkan Wi-Fi Standard, karena sudah dilengkapi dukungan Mimo.

Untuk meningkatkan ketahana daya baterai saat sobat mengakses internet pada jaringan 4G LTE, Sony melengkapi ponsel terbarunya dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh. Baterai berjenis Li-Ion tersebut memang tak bisa kita lepas, namun mampu sobat andalkan dalam waktu 14 jam 50 menit saat dipakai telepon, dan 77 jam ketika sobat pakai penengarkan musik. Menariknya lagi, Sony Xperia Z5 Compact juga dibekali fitur Quick Charge 2.0, dan beragam fitur konektivitas seperti NFC, GPS, Bluetooth V4.1, dan port MicroUSB.

Kamera Sony Xperia Z5 Compact

Kamera Xperia Z5 Compact

Kamera Superior Beresolusi 23 Megapixel

Sektor kamera menjadi kelebihan utama Sony Xperia Z5 Compact. Pasalnya, didalamnya sudah ada kamera berteknolgi canggih dengan sensor Exmor RS berkekuatan 23 Megapixel, yang menjamin jepretan foto dan rekaman video terlihat tajam dan sedikit noise. Selain itu, kamera belakang Xperia Z5 Compact juga dipersenjatai lensa G-Lens untuk menangkap cayaha lebih banyak dan memungkinkan pengambilan foto wide angle dengan lensa berukuran 22 mm. Namun yang paling hebat adalah hadirnya fitur Hybrid Autofocus yang mampu membidik titik focus pada kecepatan 0.03 detik.

Sama seperti seri Sony Xperia Z5 yang lain, kamera ponsel ini juga mendukung pengambilan video beresolusi 4K ([email protected]) dengan kualitas rekaman video terlihat detail, dan lebih stabil berkat fitur SteadyShot. Owh ya, kamera belakang Xperia Z5 Compact juga dibekali fitur led Flash, dan 5x Clear Image Zoom yang semakin mempermudah sobat mengambil foto dan video dengan kualitas terbaik. Sementara untuk kamera bagian depan, dipersenjatai lensa 5 Megapixel dengan sensor Sony Exmor R dan lensa wide angle berukuran 25 mm.

Harga Sony Xperia Z5 Compact

Harga Sony Xperia Z5 Compact

Harga Sony Xperia Z5 Compact Terbaru

Harga Sony Xperia Z5 Compact Baru Harga Sony Xperia Z5 Compact Bekas
£ 549 atau (Rp 11,9 jutaan)
Daftar Harga HP Sony Android

Walaupun smartphone ini memiliki ukuran layar dan ram lebih kecil dibandingkan kedau seri Xperia Z5 yang lain, namun harga Sony Xperia Z5 Compact tetaplah dibanderol sangat mahal. Kabarnya, ponsel ini akan segera dipasarkan dengan 549 poundsterling atau setara Rp 11,9 jutaan. Yups, harganya memang sangat mahal, bahkan melebihi harga Samsung Galaxy Note 5 yang dirilis di Indonesia dengan harga sekitar 10 Juta Rupiah. Walaupun begitu, pemakaian teknologi yang dimiliki Xperia Z5 Compact tak kalah canggih dari Note 5, jadi wajar apabila Sony berani membanderol harga Sony Xperia Z5 Compact sangat mahal.

Kelebihan Sony Xperia Z5 Compact

 Kekurangan Sony Xperia Z5 Compact

  • Desain yang simple dan nyaman di operasikan
  • Dapur pacu Octa Core Snapdragon 810
  • Resolusi kamera utama mencapai 23 Megapixel dengan penambahan beragam teknologi canggih
  • Dibekali sensor sidik jari pada tombol powernya
  • Memiliki kemampuan tahan air dan debu
  • Mendukung 4G LTE 300 mbps
  • Harga Sony Xperia Z5 Compact sangat mahal
  • Ram masih 2 GB
  • Baterainya tidak bisa kita copot
Baca Juga : Harga Sony Xperia Z5 Premium, Berlayar 4K Ultra HD

Bagi penggila teknologi, kami yakin harga Sony Xperia Z5 Compact yang dibanderol diatas 10 Juta Rupiah, tidak akan menjadi hambatan untuk membeli smartphone ini. Apalagi didalamnya sudah tersimpan fitur-fitur canggih, seperti pemindai sidik jari, kemampuan tahan terhadap air, dan kamera beresolusi tertinggi saat ini. Selain itu, dapur pacunya juga sangat mumpuni dan telah didukung teknologi akses internet sangat cepat, sehingga mampu menutupi segala kekurangannya, termasuk harga Sony Xperia Z5 Compact yang sangat mahal.

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-z5-compact/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar