Kamis, 22 Desember 2016

Harga Advan i5, Berfitur 4G LTE dan Dynamic Autofocus

Harga Advan i5, Berfitur 4G LTE dan Dynamic Autofocus-

Harga Advan i5, Berfitur 4G LTE dan Dynamic Autofocus

Harga Advan i5 – Semakin banyak smartphone murah dengan dukungan koneksi internet 4G LTE, dan salah satunya adalah Advan i5 yang belum lama ini dirilis kepasaran dengan harga 1 Jutaan. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan Advan i45, namun smartphone ini menawarkan spesifikasi lebih tinggi. Terbukti dengan pemakaian layar beresolusi HD 720p yang mampu menampilkan gambar lebih jernih, dan mengeluarkan kualitas grafis lebih detail ketika sobat hariangadget.com bermain game, dan menikmati konten multimedia lainnya.

Advertisement

Smartphone ini merupakan smartphone 4G LTE ketiga yang dirilis oleh Advan dalam waktu berdekatan. Dimana sebelumnya mereka telah merilis Advan Barca i5A, dan Advan i45 yang sama-sama mendukung koneksi internet di jaringan 4G. Menariknya, ketika smartphone ini sama-sama dipasarkan untuk segmen pasar entry-level dengan harga satu jutaan. Bahkan untuk seri Advan i45 hanya dibanderol 999 Ribu Rupiah. Tentunya hal ini membuat posisi Advan bisa disetarakan dengan vendor lain yang terlebih dahulu merilis smartphone 4G LTE di Indonesia.

Yah Advan sendiri memang tergolong telat dalam merilis ponsel 4G LTE, karena sebelumnya Evercoss dan Smartfren sudah terlebih dahulu memasarkan lini ponsel 4G LTE buatannya. Namun spesifikasi yang ditawarkan Advan i5 terbilang mumpuni, sehingga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia yang mencari smartphone murah berteknologi 4G LTE. Hal ini sudah dibuktikan dengan pemakaian layar seluas 5 inci yang terlihat bening, karena mengusung resolusi HD 720p dan memakai panel IPS Display.

Selain layar beresolusi HD, smartphone ini juga dibekali jantung pacu powerfull. Dimana didalamnya tersedia processor 4 inti berteknologi 64-Bit yang dipadukan sistem operasi Android terbaru, serta Ram berkapasitas besar. Alhasil performa Advan i5 akan terasa powerfull, dan mampu menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar. Masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki smartphone ini, dan untuk melihatnya lebih detail, silahkan sobat simak ulasan Spesifikasi dan Harga Advan i5 berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Advan i5

Advan i5

Spesifikasi dan Harga Advan i5

Spesifikasi Advan i5

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Hardware
  • Processor : Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Dynamic Autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel (2560 x 1920 pixels)
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2300 mAh

Spesifikasi Advan i5

Review Advan i5

Review Advan i5

Harga Advan i5 tergolong terjangkau, karena dipasarkan untuk segmen entry level. Walaupun harganya murah, namun Advan tak asal-asalan dalam mempersenjatai ponsel terbarunya. Terbukti dengan hadirnya koneksi internet berkecepatan 4G LTE yang sanggup mengunduh sebuah file dengan kecepatan maksimum mencapai 150 mbps, dan sobat bisa mengunggah file hingga kecepatan 50 mbps. Selain itu, tersedia pula fungsionalitas Dual Sim yang nantinya bisa sobat manfaatkan untuk berkomunkasi memakai 2 nomer telepon berbeda, dan tentunya bisa aktif secara bersamaan.

Selain dukungan konektivitas mumpuni, Advan i5 juga memiliki keunggulan pada sisi kamera. Pasalnya Advan membekali kamera belakang i5 dengan lensa 8 Megapixel yang diperkuat oleh teknologi Dynamic Autofocus. Teknologi tersebut mampu mempercepat pengambilan titik focos, sehingga sobat bisa menghasilkan foto dengan hasil gambar lebih tajam. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat mengambil foto dimalam hari ataupun di kondisi ruangan low light. Kemudian untuk kebutuhan merekam video, Advan i5 bisa dipaka mengabadikan video HD [email protected]

Kemampuan kamera bagian belakang menjadi nilai plus bagi smartphone 4G LTE berbanderol 1 Jutaan ini. Namun bukan itu saja daya tariknya, karena pada bagian depan sudah terpasang kamera 5 Megapixel yang cocok sobat pakai untuk berfoto selfie. Menariknya lagi, dibagian depan juga terpasang sebuah LED Flash yang nantinya akan memaksimalkan pengambilan foto selfie pada lokasi bercahaya rendah ataupun di malam hari. Kemudian untuk suplai daya ketika sobat berfoto selfie, telah terpasangkan baterai berdaya 2.300 mah dibalik cover belakang berbalut warna emas.

Balutan warna emas membuat tampilan luar Advan i5 terlihat lebih premium. Namun sayangnya harga Advan i5 yang murah membuatnya hanya dibalut material berbahan platik. Sementara untuk bagian layar, smartphone ini mengusung layar sentuh berbentang 5 inci yang didukung panel IPS LCD dengan kedalaman 16 juta warna, serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut akan menampilkan gambar dengan warna lebih jernih dan tajam, karena kerapatan layarnya mencapai 294 pixe per inci.Advan i5

Walaupun layar tersebut terlihat tajam dan responsif ketika di operasikan, namun Advan belum melapisinya dengan pelindung anti gores. Yah inilah salah satu kekurangan Hp Advan i5, sehingga sobat harus menambahkan screen guard secara manual untuk mencegah terjadinya goresan pada layar. Selanjutnya untuk masalah dapur pacu, didalam smartphone ini telah tersematkan processor Quad Core 64-Bit dengan kecepatan 1.2 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, tersedia pula Ram 1GB dan dukungan GPU Mali T720 untuk menghasilkan kinerja mulitasking dan gaming lebih lancar.

Advertisement

Kemampuan gaming Advan i5 sangat bisa diandalkan untuk menjalankan game-game HD terbaru. Pasalnya didalamnya sudah ada processor berteknologi 64-Bit yang dipadukan GPU Mali T720 yang mampu mengoptimalkan kinerja grafis tiga dimensi agar terlihat lebih detail, dan bisa berjalan mulus tanpa lag. Sementara untuk kebutuhan menyimpan game yang sobat instal, sudah ada memori internal sebesar 8GB yang nantinya bisa sobat upgrade dengan menambahkan memori ekternal berupa microSD hingga kapasitas penyimpanan mencapai 32GB, jadi sobat bisa lebih nyaman dalam menyimpan file dan data kedalam Advan i5.

Agar kinerja komponen hardware diatas bisa berjalan lebih maksimal, Advan melengkapi ponsel ini dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Hadirnya OS tersebut akan mengoptimalkan kinerja ponsel ini agar lebih stabil, dan mampu menghemat daya baterai secara signifikan. Jadi tak masalaha apabila Advan i5 haya dibekali baterai berdaya 2.300 mah, karena baterai tersebut tetap terasa awet dan dapat dipakai seharian dengan satu kali isi ulang baterai. Nah apabila dirasa tak cukup, sobat bisa membeli baterai cadangan atau membawa powerbank.

Terbukti dibalik harga Advan i5 yang terjangkau, ponsel ini tetap dibekali beragam fitur menarik, dan koneksi internet berkecepatan tinggi. Tak hanya itu, didalamnya juga disediakan berbagai konektivitas pendukung, seperti Bluetooth v4.0, port microUSB 2.0, Wi-Fi, dan navigasi GPS yang diklaim sangat akurat, dan cepat dalam mengunci sebuah lokasi. Nah itulah beragam kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone murah berteknologi 4G LTE ini, selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya Advan membanderol harga Advan i5.

Harga Advan i5

Harga Advan i5

Harga Advan i5 Terbaru

Harga Advan i5 Baru Harga Advan i5 Bekas
Rp. 1.399.000
Daftar Harga HP Advan

Smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga sekitar 1.4 Juta Rupiah. Yah harganya memang terjangkau, dan tergolong kompetitif apabila disandingkan dengan smartphone 4G LTE sekelasnya. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi sobat hariangadget.com yang mencari smartphone 4G berkualitas, karena dibalik harga Advan i5 yang murah telah tersimpan dukungan dapur pacu powerfull, dan layar HD yang siap menampilkan berbagai konten multimedia dengan performa sangat cepat, dan kualitas gambar terbaik.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan i45 

Hadirnya Advan i5 semakin menambah amunisi Advan untuk bersaing melawan vendor global maupun vendor lokal yang berlomba-lomba menghadirkan smartphone 4G LTE di Indonesia. Berbekal spesifikasi powerfull dan harga Advan i5 yang dibanderol 1 Jutaan, diharapkan ponsel ini mampu berbicara banyak untuk merebutkan posisi teratas di segmen pasar entry level. Walaupun tak mudah, namun tak menutup kemungkinan smartphone ini akan laris manis dipasaran, karena harga Advan i5 ditawarkan dengan harga 1 Jutaan, dan didudung koneksi internet 4G LTE.

"http://hariangadget.com/harga-advan-i5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar