Jumat, 30 Desember 2016

Harga Alcatel Flash 2 Terbaru : Unggulkan Sisi Kamera

Harga Alcatel Flash 2 Terbaru : Unggulkan Sisi Kamera-

Harga Alcatel Flash 2 Terbaru : Unggulkan Sisi Kamera

Harga Alcatel Flash 2 – Belum lama ini Alcatel sukses mencuri hati penggila gadget tanah air dengan merilis Alcatel Flash Plus sebagai salah satu smartphone smartphone murah dengan kamera tercanggih dikelasnya. Rupanya kehadiran smartphone tersebut dianggap tak cukup untuk bersaing melawan vendor sekelas Xiaomi dan Lenovo, oleh karena itu Alatcel siap merilis generasi selanjutnya dari seri Alcatel Flash, yakni “Alcatel Flash 2”. Sama seperti pendahulunya, Flash 2 juga dibekali kamera canggih, dimana Alcatel menyebutnya dengan nama  Mobigraphy (Mobile Photography).

Advertisement

Kamera memang menjadi bagian terpenting dari sebuah smartphone Android. Tak heran banyak vendor yang terus berinovasi dalam menghadirkan smartphone berkamera canggih yang diperuntungkan untuk aksi selfie, maupun kebutuhan fotografi lainnya. Nah dengan hadirnya Alcatel Flash 2, pastinya kebutuhan fotografi sobat hariangadget.com akan terpenuhi. Sayangnya spesifikasi Alcatel Flash 2 tergolong lebih rendah dibandingkan Alcatel Flash Plus yang dirilis dengan membawa processor Octa Core 1.5 Ghz. Lalu bagiamana denga harga Alcatel Flash 2, apakah lebih murah ? atau lebih mahal ?. Mari kita simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Alcatel Flash 2

Spesifikasi dan Harga Alcatel Flash 2

Spesifikasi dan Harga Alcatel Flash 2

Desain Dan Layar
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung Layar (Belum Diketahui)
Warna Volcanic Grey, Mica White

Alcatel Flash 2 didesain secara ergonomis dengan body belakang melengkung yang lapisi texture khusus agar tidak licin dan bebas dari kotoran sidik jari. Selain itu, bagian samping sFlash 2 juga didesain berkontur dan dilengkapi tombol shutter kamera, agar setiap fungsi dapat mudah dioperasikan hanya menggunakan satu tangan. Sayangnya ukuran layar ponsel ini diperkecil menjadi 5 inchi, padahal sebelumnya Alcatel merilis Flash Plus dengan layar berukuran 5.5 inchi yang lebih nyaman dipakai bermain game dan menonton film. Lalu untuk pilihan warnanya, terdirid ari warna Volcanic Grey, dan Mica White

Alasan perubahan ukuran layar pada ponsel ini, mungkin karena layar 5.5 inchi dianggap kurang ideal ketika dipakai berfoto. Walaupun begitu, layar 5 inchi pada Alcatel Flash 2 tetap tampilan optimal, karena tetap mengadopsi layar IPS dengan resolusi HD 720 X 1280 pixel dan memiliki kerapatan mencapai 294 ppi, untuk memastikan warna lebih hidup, serta text dan gambar lebih tajam. Selain itu, Alacatel juga menghadirkan teknologi The Miravision Display yang diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar agar terlihat semakin tajam, dan dapat diatur sesuai kebutuhan konten yang dimainkan.

Advertisement
Desain Alcatel Flash 2

Desain Alcatel Flash 2

Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB
Operating System Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram 2 GB RAM
Chipset Mediatek MT6753
Processor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Mali-T720MP3
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Spesifikasi Alcatel Flash 2 hampir sama dengan Meizu M2 Note. Dimana didalamnya tersedia procesor 64 Bit dengan 8 inti CPU berkecepatan 1.3 Ghz Cortex-A53. Processor yang berasal dari Chipset Mediatek MT6753 telah terintegrasi pada chipset grafis  Mali-T720MP4, sehingga menghasilkan peforma grafis lebih baik saat bermain game. Lalu untuk urusan multitasking, dipercayakan pada RAM 2GB LPDDR3 yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antar muka Android Standard yang memiliki navigasi lebih simple dan mudah dioperasikan.

Selanjutnya spesifikasi Alcatel Flash 2 pada bagian memori penyimpanan, telah dilengkapi memori internal 16GB dengan opsi penambahan memori microSD mencapai 128GB. Sobat hariangadget.com bisa menyimpan sekitar 50.000 foto berkualitas HD, dan 1.100 video Full HD apabila menambahkan memori microSD 128GB pada ponsel ini. Jadi sudah tak ada lagi masalah kehabisan memori, apabila sobat membeli smartphone murah bertenaga Octa Core ini. Nah kemudian untuk urusan daya tahan baterai, Alcatel melengkapinya dengan baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 3.000 mah.

Seharusnya harga Alcatel Flash 2 dibanderol lebih murah dibandingkan harga Alcatel Flash Plus. Pasalnya, kapasitas baterainya lebih kecil, dan hanya mampu bertahan selama 10 jam waktu bicara, dan 5 jam memutar video HD. Sebagai pembanding, Acatel Flash Plus memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh dan dilengkapi processor dengan clock speed lebih tinggi, yakni Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53.  Walaupun terjadi penurunan pada sektor hardware, semoga saja harga Alcatel Flash 2 tetap dibanderol murah, layaknya Alcatel Flash Plus yang dipasarkan sekitar 1.9 Juta Rupiah.

Kamera Alcatel Flash 2

Kamera Alcatel Flash 2

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, LED flash

Tidak jadi masalah walaupun harga Alcatel Flas 2 dibanderol lebih mahal. Pasalnya, ponsel ini menawarkan kamera lebih berkualitas dibandingkan Alcatel Flash Plus. Seperti yang terlihat pada sisi belakang, sudah ada kamera berteknologi gSight dengan sensor gambar Samsung S5K3M2 ISOCELL berkekuatan 13 Megapixel. Kamera tersebut dirancang untuk memberikan kualitas gambar lebih baik saat dipakai disegala kondisi pencahayaan, karena didalamnya telah tersedia bukaan lensa F/2.0 yang mampu menangkap cayaha lebih banyak meski dalam kondisi low light.

Hasil foto kamera Alcatel Flash 2 semakin terlihat profesional dengan hadirnya teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) yang memungkinkan pengambilan foto lebih cepat, dengan kecepatan focus dibawa 0.3 detik. Selain itu, tersedia pula Dual Tone LED Flash yang mampu menyeimbangkan warna kulit dan white balance, agar hasil foto terlihat lebih natural. Tidak sampai disitu saja, karena masih ada teknologi 5 lapisan lensa dengan Blue Glass Optical Filter untuk menghasilkan gambar lebih baik dan foto yang terlihat lebih jelas.

Advertisement

Sayangnya kamera Alcatel Flash 2 belum mampu mengabadikan rekaman video beresolusi 4K, dan masih sebatas video Full HD [email protected] Nah kemudian untuk kamera bagian depan, disediakan kamera berlensa 5 Megapixel dengan tambahan lampu led flash menghadap kedepan, dan fitur autofocus untuk menghasilkan foto selfie terlihat lebih profesional. Menariknya, ukuran sensor kamera Alacatel Flash 2 meningkat menjadi 25% lebih besar dan memiliki ukuran pixel 27% lebih besar pada 1.4μ㎡.  Walaupun sebenarnya resolusinya lebih kecil dibandingkan kamera Alcatel Flash Plus yang memiliki resolusi 8 Megapixel

Konektivitas Alcatel Flash 2

Konektivitas Alcatel Flash 2

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS

Spesfikasi Alcatel Flash 2 pada bagian konektivitas, dilengkapi 2 slot kartu sim card berbentuk Micro-Sim dimana keduanya bisa aktif secara bersamaan. Menariknya, smartphone ini telah dibekali jaringan 4G LTE pada frekuensi TDD-LTE dan FDD-LTE, sehingga sobat bisa bebas mengisinya dengan operator seluler baik GSM maupun CDMA. Sementara untuk kecepatan internet yang mampu diraihnya mencapai 150 mbps, atau 5 kali lebih cepat dibandingkan smartphone murah yang masih mengadopsi jaringan 3G HSDPA 42.2 mbps.

Berselancar di Internet, bermain game online, maupun mengases konten favorit akan berjalan lancar memakai smartphone ini. Semoga saja harga Alcatel Flash 2 tidak berbeda jauh dari Alcatel Flash Plus yang dilengkapi teknologi serupa. Selain itu, sobat hariangadget juga bisa memakaki Wifi apabila sedang berada pada area Wi-Fi Hotspot. Kemudian untuk kebutuhan pengiriman data, sudah ada Bluetooth v4.0 dan port microUSB v2.0. Sayangnya kami belum tahu apakah ponsel ini juga mendukung USB OTG atau tidak.

Harga Alcatel Flash 2

Harga Alcatel Flash 2

Harga Alcatel Flash 2 Terbaru

Harga Alcatel Flash 2 Baru Harga Alcatel Flash 2 Bekas
Baca Juga : Harga Alcatel Flash Plus, HP LTE Murah Dibawah 2 Juta

Kamu belum mengetahui berapa harga Alcatel Flash 2 ini, namun perkiraan kami harganya tak akan sampai 2 Juta Rupiah, karena smartphone ini diperuntungkan untuk mengisi kelas menegah kebawah sama seperti Alcatel Flash Plus yang sebelumnya dipasarkan dengan harga 1.9 Jutaan. Nah bagi sobat hariangadget.com yang tertarik mencoba kehebatan kamera dan dapur pacu smartphone ini, bisa membelinya pada tanggal 29 September 2015 mendatang, dan hanya dijual secara ekslusif di Lazada. Semoga saja Harga Alcatel Flash 2 di Indonesia bisa dibanderol murah, agar sobat hariangadget.com tak terlalu terbebani apabila tertarik membelinya.

Alcatel Flash 2

Alcatel Flash 2

Kesimpulan
Kelebihan Alcatel Flash 2 Kekurangan Alcatel Flash 2
  • Harga Alcatel Flash 2 dibanderol murah
  • Dilengkapi kamera depan 5 MP dengan flash dan autofocus
  • Kamera belakang 13 MP dengan teknologi PDAF, serta Dual Tone Flash
  • Mendukung teknologi 4G LTE
  • Kapasitas memori cukup besar
  • Didukung processor Octa Core dan Ram 2GB
  • Ukuran layarnya diperkecil menjadi 5 inchi
  • Kecepatan processor lebih rendah dibandingkan Alcatel Flash Plus
  • Baterainya tidak bisa sobat copot
  • Belum mengadopsi Wifi Dual Band, dan NFC

Nah itulah beragam kelebihan dan kekurangan Alcatel Flash 2 yang wajib sobat ketahui sebelum memutuskan membeli smartphone ini. Dapat disimpulkan bahwa Alcatel lebih menonjolkan sisi kamera pada ponsel terbarunya, jadi jangan heran apabila spesifikasi hardwarenya lebih rendah dibandingkan Alcatel Flash Plus, begitu pula ukuran layarnya yang diperkecil. Semoga saja penurunan clock speed dan ukuran layar, menjadikan harga Alcatel Flash 2 semakin murah atau paling tidak dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah.

"http://hariangadget.com/harga-alcatel-flash-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar