Sabtu, 17 Desember 2016

Harga Sony Xperia XA Tebaru dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia XA Tebaru dan Spesifikasi-

Harga Sony Xperia XA Tebaru dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia XA – Sony resmi memperkenalkan smartphone terbaru bernama “SONY XPERIA XA“. Smartphone ini menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki desain premium dan spesifikasi hardware kelas atas yang mengandalkan chipset Mediatek Helio P10. Performanya tentu sangat cepat, karena didalamnya telah terpasang processor Octa Core 2.0 Ghz yang dipadukan Ram berukuran besar agar kinerja multitaskingnya bisa berjalan lancar, dan semakin mulus dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Advertisement

Bukan Sony namanya apabila tak mengoptimalkan sisi kamera sebagai kelebihan smartphone buatannya. Pasalnya kamera Sony Xperia XA telah memakai sensor Sony Exmor RS yang terbukti sangat optimal dalam pengambilan foto disiang ataupun malam hari. Resolusi kamernya juga cukup besar, dimana sudah ada kamera depan 8 Megapixel dengan sensor berukuran 1/4″. Lalu untuk bagian belakang, mengadopsi lensa 13 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD, sehingga bisa sobat andalkan untuk mengabadikan foto dan video beresolusi tinggi.

Nilai plus dari smartphone ini adalah memiliki desain premium yang memadukan frame berbahan stainless steel dengan layar 5 inci. Menariknya, layar Sony Xperia XA memiliki bezel sangat tipis, bahkan hampir tak terlihat sisi kanan dan kirinya, sehingga menambah kesan premium smartphone berlayar 5 inci tersebut. Sayangnya resolusi layar tersebut belum sebaik Sony Xperia C5 Ultra ataupun Sony Xperia M5 Aqua, padahal harga Sony Xperia XA sejatinya cukup mahal, karena dipasarkan untuk kelas menengah keatas.

Berapapun harga Sony Xperia XA saat dipasarkan di Indonesia, smartphone ini tidak akan mengecewakan penggunanya. Terutama bagi mereka yang mengedepankan keindahan desain sebuah smartphone. Berbekal desain premium dengan bezel layar sangat tipis, smartphone ini memang cocok bagi sobat hariangadget.com yang menginginkan smartphone stylish dengan rentang harga tak terlalu mahal. Nah untuk mengetahui berapa harga Sony Xperia XA beserta spesfikasi lengkap yang dibawanya, silahkan sobat simak review berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Sony Xperia XA

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Spesifikasi Sony Xperia XA

Bodi
  • Dimensi : 143.6 x 66.8 x 7.9 mm
  • Berat : 137.4 g
  • Warna : White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 2 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : V4.1, A2DP, LE, apt-X
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Lain-Lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : phase detection autofocus, LED flash, 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : 1/4″ sensor size, autofocus, 1080p, HDR
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2300 mAh
  • Waktu Bicara : 10 Jam (3G)
Fitur
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass, light
  • Mobile BRAVIA engine 2
  • Clear Audio+

Review Sony Xperia XA

Desain Sony Xperia XA

Desain Sony Xperia XA

Desain Premium Dengan Bezel Layar Super Tipis

Sama seperti smartphone Sony yang lain, Sony Xperia XA hadir dalam varian single sim dan dual sim yang otomatis akan membuat harga setiap variannya berbeda-beda, dan pastinya harga Sony Xperia XA Dual Sim akan sedikit lebih mahal. Walaupun begitu, sobat hariangadget.com akan mendapatkan sebuah smartphone Android yang memiliki desain premium dan didukung dapur pacu powerfull. Nah untuk desainnya sendiri, Xperia XA memiliki ukuran dimensi (PxLxT) berukuran 143.6 x 66.8 x 7.9 mm. Sementara untuk berat keseluruhan dari ponsel ini mencapai 137.4 gram, sehingga akan terasa ringan dan nyaman digenggam.

Segi desain menjadi salah satu kelebihan Sony Xperia XA yang paling diunggulkan Sony. Dimana smartphone ini akan tampil memukau dengan layar kaca melengkung yang memiliki bezel sangat tipis. Resolusinya hanya HD 720 x 1280 pixels, namun ketajamannya cukup bisa sobat andalkan, karena Sony mengoptimalkannya dengan teknologi Sony Mobil Bravia Engine 2 yang mampu mengoptimalkan kejernihan layar berkerapatan 294 ppi agar terlihat semakin realtis dan memiliki satuarsi warna yang seimbang. Selain itu, tersedia pula fitur super Vivid Mode untuk mengatur kecerahan warna dan satuarsi warna.

Dapur Pacu Andalkan Ram 2GB dan Helio P10Performa Sony Xperia XA

Bagi sobat hariangadget yang menginginkan smartphone stylish dengan desain premium, maka Xperia XA bisa menjadi pilihan paling tepat, karena smarpthone ini akan dipasarkan dalam 4 pilihan warna cantik yang terdiri dari White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold. Selain itu, layar smartphone ini juga dilindungi lapisan Scratch-resistant glass yang membuatnya tahan terhadap goresan ataupun benturan. Sayangnya dibalik bodi premium yang dibawanya, sobat harus puas dengan baterai berkapasitas 2.300 mah yang tidak bisa dilepas dan hanya memiliki waktu bicara selama 10 jam (3G), dan 11 Jam 20 Menit (2G).

Advertisement

Sektor baterai menjadi kelemahan smartphone ini, padahal harga Sony Xperia XA sejatinya cukup mahal, karena dipasarkan untuk kalangan menengah keatas. Dibalik kekurangan tersebut, Sony mengoptimalkan ponsel buatannya dengan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang membawa processor 8 inti berkecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut cukup cepat, dan bisa sobat andalkan untuk menjalankan setiap aplikasi dengan lancar. Pasalnya, didalam Xperia XA juga terpasang memori Ram sebesar 2GB dan didukung sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 untuk menjaga kestabilan dan meningkat peforma smartphone ini.

Berbekal sistem operasi Android paling anyar, pastinya Sony Xperia XA bisa melibas semua aplikasi dan game denga mulus. Nah untuk urusan gaming, sobat akan dimanjakan dengan kinerja pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang mengoptimalkan setiap konten tiga dimensi agar terlihat semaki detail dan realistis. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 16GB dan didukung penyimpanan ekternal microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 200GB. Spesifikasinya memang dibawah Xperia X Performance, namun tak jadi masalah selama harga Sony Xperia XA dibanderol lebih murah dan lebih terjangkau bagi peminatnya.

Kamera Canggih Dengan Sensor Sony Exmor RSKamera Sony Xperia XA

Sebanding dengan harga Sony Xperia XA, sobat akan mendapatkan kamera utama yang mengadopsi sensor Sony Exmor RS dengan sensor berukuran 1/3″ dan memiliki resolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut cukup menawan, dan telah dilengkapi fitur Hybrid Autofocus yang mampu mengoptimalkan pengambilan titik focus dalam waktu kurang dari satu detik. Sama seperti kamera Sony Xperia X Performance, fitur Hybrid Autofocus yang dibawanya berasal dari teknologi phase detection autofocus. Selain itu, kamera belakang Sony Xperia XA juga dilengkapi led flash beserta fitur 5x Clear Image Zoom dan Auto-Scene Recognition.

Beralih kebagian depan, sobat hariangadget bisa mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Menariknya, kamera depan Sony Xperia XA telah mengadopsi sensor Sony Exmor RS yang memiliki fitur Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 88 derajat. Kamera tersebut diklaim mampu mengambil foto low light dengan hasil tetap jernih, karena sensor yang dipakainya memiliki ukuran 1/4″ dan dilengkapi fitur autofocus untuk mepertajam kualitas foto selfie yang sobat ambil memakai kamera depan Xperia XA. Selain itu, kedua kamera smartphoen ini juga bisa merekam video beresolusi Full HD.

Konektivitas Lengkap dan Support 4G LTEKonektivitas Sony Xperia XA

Spesifikasi Sony Xperia XA pada bagian konektivitas tergolong cukup lengkap, dimana sudah tersedia fitur NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dan Bluetooth versi 4.1. Selain itu, Sony juga memberikan GPS dengan teknologi A-GPS dan Glonass yang siap mengoptimalkan kebutuhan navigasi ketika sobat berkendara ataupun bergian. Sayangnya, meskipun harga Sony Xperia XA cukup mahal, akan tetapi smartphone ini belum mengadopsi teknologi USB Type-C, dan masih memakai port microUSB 2.0 dengan fitur USB OTG. Selanjutnya untuk urusan komunikasi, sudah ada dua slot kartu sim apabila sobat membeli varian Sony Xperia XA Dual.

Dilansir dari website resmi sonymobile.com, sobat hariangadget juga bisa membeli varian single sim yang kemungkinan harganya lebih murah dibandingkan harga Sony Xperia XA Dual Sim. Menariknya lagi, semua varian smartphone ini telah didukung teknologi 4G LTE yang bisa sobat andalkan untuk mengunduh sebuah file hingga kecepatan 150 mbps, dau memiliki kecepatan upload 50 mbps. Sobat tak perlu khawatir apabila tak mendapatkan sinyal 4G LTE, karena masih ada jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan mencapai 42.2 mbps, sehingga sobat tetap bisa browsing, bermain game online, dan streaming youtube tanpa buffering.

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA Terbaru

Harga Sony Xperia XA Single Harga Sony Xperia XA Dual
Daftar Harga HP Sony Android

Sampai saat ini kami belum mengetahui secara pasti harga Sony Xperia XA Dual ataupun Single di Indonesia. Prediksi kami, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga 4 Jutaan dan akan bersaing melawan Sony Xperia C5 Ultra yang sam-sama dibanderol 4 Jutaan. Apabila prediksi kami terbukti benar, maka harga Sony Xperia XA tergolong terjangkau dan bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone stylish dengan performa cukup cepat. Semoga saja smartphone ini bisa segara dipasarkan di Indonesia, dan harga Sony Xperia XA di Indonesia bisa dibanderol kurang dari 5 Juta Rupiah.

Kelebihan Sony Xperia XA

 Kekurangan Sony Xperia XA

  • Mengadopsi desain premium dengan bezel layar sangat tipis
  • Mengadopsi chipset Mediatek Helio P10 dengan processor Octa Core 64-Bit
  • Support 4G LTE dan tersedia varian Dual Sim
  • Dibekali kamera depan 8 Megapixel dengan kemampuan low light
  • Kamera utamanya 13 Megapixel berfitur PDAF
  • Dilengkapi sistem operasi Android terbaru
  • Harga Sony Xperia XA akan diatas 4 Juta Rupiah
  • Masih memakai layar HD 720P
  • Kapasitas baterainya sangat kecil
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Peformance

Kapasitas baterai yang kecil dan belum mengadopsi layar beresolusi Full HD menjadi bagian dari kekurangan smartphone ini. Namun dibalik kekurangan tersebut, Sony menawarkan desain premium yang memiliki bezel sangat tipis, dan dibalut material premium dengan berbagai pilihan warna menarik. Selain itu, performanya juga sangat cepat, karena didalamnya terpasang processor Octa Core 2.0 Ghz yang dipadukan chipset Mediatek Helio P10 dan Ram 3GB. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel yang siap memanjakan sobat dalam berfoto selfie. Nah bagaimana, apakah sobat hariangadget tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Sony Xperia XA yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-xa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar