Senin, 19 Desember 2016

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) Beserta Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) Beserta Spesifikasi-

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) Beserta Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) – Selama ini Samsung dikenal menjadi rajanya smartphone Android yang berhasil menjual jutaan unit smartphone di seluruh dunia. Nah untuk terus mendominasi industri ini, mereka berencana merilis smartphone entry level dengan harga jual cukup murah, yakni seri “GALAXY J1 MINI (2016)”. Smartphone ini merupakan edisi special yang dirilis ditahun 2016, namun sayangnya spesifikasinya tak tergolong special, karena masih standard dan belum dibekali teknologi 4G LTE.

Advertisement

Ada banyak yang dikorbankan agar harga Samsung Galaxy J1 mini (2016), dan salah satunya adalah sektor konektivitas yang belum mendukung akses internet sebaik Galaxy J1 (2016). Walaupun begitu, kekurangan tersebut akan tergantikan dengan hadirnya processor berkecepatan Quad Core yang menjamin kinerja semakin baik, dan bisa menjalankan beragam aplikasi dengan mulus. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi  lengkap dan harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) silahkan simak review singkat dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016)

Samsung Galaxy J1 mini (2016)

Samsung Galaxy J1 mini (2016)

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J1 mini (2016)

Tipe Layar
  • Tipe : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
  • Pelindung : –
  • Material Bodi : Plastik
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 128GB
  • Ram : 768 MB
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Hardware
  • Chipset : Spreadtrum SC8830
  • Processor : Quad-core 1.2 GHz
  • GPU : Mali-400MP2
Konektivitas
  • Sim Card :  Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : LED flash, Autofocus
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : VGA
Note : Spesifikasi Samsung Galaxy J1 mini (2016) diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 mini (2016) yang kami lansir dari gsmarena.com, memperlihatkan hadirnya layar berukuran 4 inci yang memakai panel layar bertipe TFT. Yah, sangat disayangkan smartphone ini belum mengadopsi teknologi Super Amoled Display yang selama ini selalu menjadi andalan Samsung dalam mengoptimalkan kejernihan layar smartphone buatannya. Apalagi resolusi layar smartphone ini tergolong kecil, yakni 480 x 800 pixels dengan tingkat kepadatan layar 233 pixel per inci.

Melihat resolusi layar dan teknologinya, sudah pasti harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) akan lebih murah dibandingkan Galaxy J1 (2016) yang memiliki layar 4.5 inci dengan teknologi Super Amoled. Sayangnya untuk seri ini belum ada teknologi pelindung anti gores, sehingga mewajibkan pengguna Galaxy J1 Mini (2016) menambahkan screen guard sebagai sistem proteksi tambahan. Sementara untuk material bodinya, mengadopsi bodi berbahan plastik dengan bentuk cukup ramping dan bobotnya sangat ringan.

Advertisement

Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini (2016) tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan ditenagai oleh processor Spreadtrum SC8830 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Menariknya, Samsung akan membekalinya dengan Ram berkapasitas 768 MB yang siap mengoptimalkan kinerja processor Quad Core agar performanya semakin cepat dan memiliki kinerja multitasking yang lancar ketika sobat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Sedangkan untuk kinerja gamingnya dipercayakan pada GPU Mali 400MP2.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan smartphone ini terkategori standard, namun sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan mobile sehari-hari, asalkan tidak dipakai bermain game-game HD yang membutuhkan pemrosesan yang cepat, dan didukung kinerja grafis tinggi. Menariknya lagi, didalamnya juga tersedia memori internal seluas 8GB yang bisa sobat ekspansi memakai microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128GB. Jadi tak ada lagi masalah kehabisan memori yang sering terjadi pada smartphone Samsung dikelas low end.

Harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) wajib dibanderol murah apabila smartphone ini ingin laris manis dipasaran. Pasalnya banyak sekali smartphone murah yang didukung spesifikasi lebih tinggi, dan sudah dilengkapi teknologi 4G LTE. Nah sayangnya Galaxy J1 Mini (2016) belum dibekali teknologi 4G LTE, dan masih mengandalkan jaringan 3G HSPA berkecepatan 21.1/5.76 Mbps sebagai koneksi internetnya. Selain itu, Samsung juga menyediakan alternatif berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth v4.0 untuk mempermudah pengiriman file.

Smartphone ini juga mendukung navigasi GPS, namun hanya sebatas teknologi A-GPS dan belum mendukung teknologi Glonass. Selain itu tersedia pula port microUSB v2.0 untuk mengisi daya baterai dan mengirim file dari komputer. Sayangnya kami belum tahu berapa kapasitas baterai smartphone ini, dan semoga saja kapasitasnya cukup besar dan dapat bertahan selama satu hari penuh dengan satu kali isi ulang. Sobat hariangadget.com jangan berharap adanya fitur fast charging, karena harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) akan dibanderol cukup terjangkau, dan belum memungkinkan pemakaian teknologi tersebut.

Kelemahan lainnya dari smartphone ini ialah hanya dibekali kamera depan berlensa VGA atau 0.3 megapixel. Mungkin inilah jalan satu-satunya agar harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) bisa dibanderol terjangkau, walaupun harus mengorbankan fitur selfie yang selama ini menjadi incaran pecinta gadget. Untungnya pada bagian belakang telah terpasang sensor lensa 5 Megapixel yang ditambah fitur autofocus, serta led flash, sehingga kebutuhan fotografi tetap bisa terpenuhi, dan sobat bisa merekam video hingga resolusi HD [email protected]

Advertisement
Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016)

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016)

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) Terbaru 

Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) Baru Harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Dengan spesifikasi ala kadarnya, dan belum mendukung teknologi 4G LTE serta hanya dilengkapi kamera depan VGA, sudah pasti pecinta gadget mengharapkan harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Sayangnya sampai saat ini, kami belum mendapatkan informasi berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016), karena notabennya smartphone ini belum dirilis resmi kepasaran, dan tak menutup kemungkinan spesifikasi diatas akan berubah menjadi lebih baik.

Baca Juga : 6 Harga Samsung Galaxy J Series 4G LTE

Sewajarnya harga Samsung Galaxy J1 mini (2016) dibanderol lebih murah dibandingkan Galaxy J1 Ace yang sudah support 4G LTE dan dipasarkan di Indonesia sekitar 1.4 Jutaan. Apabila melihat spesifikasinya, sebenarnya smartphone ini bisa menggantikan posisi Galaxy V Plus yang sama-sama belum mendukung teknologi 4G LTE. Namun semuanya kembali lagi ke Samsung, karena sebagia konsumen kita hanya bisa pasrah terhadap kebijaksanaan Samsung dalam memasarkan smartphone buatannya.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-j1-mini-2016/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar