Selasa, 13 Desember 2016

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro – Pecinta gadget diseluruh dunia dihebohkan dengan kehadiran smartphone buatan Lenovo dan Zuk, yaitu smartphone bermana “Zuk Z2 Pro“. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi high end, dan didukung desain premium yang mengadopsi material metal dengan desain tipis dan ringan. Kemampuan smartphone ini jauh lebih baik dibandingkan Zuk Z1 yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia, karena didalamnya telah terpasang chipset Snapdragon 820 dan Ram berkapasitas 6GB. Sebagai pembanding, Zuk Z1 masih memakai chipset Snapdragon 801 dan Ram 3GB.

Advertisement

Bermodalkan dapur pacu powerfull, dan didukung sistem operasi Android terbaru, pastinya Zuk Z2 Pro akan mendapatkan sambutan positi ketika dipasarkan di Indonesia. Terlebih harga Lenovo Zuk Z2 Pro dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone high end yang memiliki spesifikasi serupa dengannya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki fitur sangat lengkap yang siap memanjakan sobat hariangadget dalam memenuhi kebutuhan mobile setiap harinya. Nah untuk melihat apa saja fiturnya, silahkan simak informasi Spesifikasi dan Harga Lenovo Zuk Z2 Pro pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Lenovo ZUK Z2 Pro

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Spesifikasi Lengkap Lenovo ZUK Z2 Pro 

Bodi
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.2 inches
  • Resolusi : 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3
  • Fitur : 2.5D Curved Glass SCreen
  • Material Bodi : Metal + Glass
Memori
  • Internal : (64GB + Ram 4GB), (128GB + Ram 6GB)
  • Eksternal :-
Software
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • UI : ZUI 2.0
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : v3.1, Type-C reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : Aperture  f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel,
  • Fitur : Aperture f/2.0, 1.4 µm pixel size
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3100 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate, altimeter
  • Fingerprint Sensor
  • Active noise cancellation with dedicated mic

Review Lenovo ZUK Z2 Pro 

Review Lenovo ZUK Z2 Pro

Review Lenovo ZUK Z2 Pro

Desain Premium Dengan Material Terbaik

Walaupun harga Lenovo ZUK Z2 Pro tergolong terjangkau, namun smartphone ini menawarkan desain premium yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Dimana bagian bagian belakang Zuk Z2 Pro telah dilapisi material kaca, dan mengadopsi frame berbahan metal. Sedangkan untuk ukuran dimensinya memiliki panjang 145.4 mm, lebar 70.5 mm, dan ketebalan 7.45 mm. Bodi tersebut terlihat sangat tipis dan dipercantik dengan frame berwarna emas apabila sobat membeli varian warna Ceramic White. Selain itu tersedia pula varian Titanium Black yang sekujurnya di selimuti balutan warna hitam pekat.

Pada bagian depan Lenovo Zuk Z2 Pro telah terpampang layar berukuran 5.2 inci, dan dibawahnya tersedia tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari. Nah untuk layarnya sendiri, Zuk Z2 Pro mengadopsi layar berteknologi Super Amoled dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kepadatan layar mencapai 401 ppi. Layar tersebut dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3, sehingga menjaganya dari goresan dan benturan. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang menawarkan bezel sangat tipis, dan sudut pandang mencapai 178 derajat.

Advertisement

Dilengkapi Ram 6GB dan Mengusung Chipset Snadragon 820

Agar harga Lenovo Zuk Z2 Pro bisa dibanderol murah, smartphone ini sengaja tak memakai layar beresolusi Quad HD. Walaupun begitu, tampilan layarnya tetap jernih, karena menawarkan 100% NTSC Color Gamut yang membuat setiap konten visual terlihat lebih realistis. Nah untuk memaksimalkan setiap konten yang sobat mainkan, sudah ada chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipacu pada 4 inti processor berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis bertipe Adreno 530, sehingga semua aplikasi game akan berjalan dengan lancar.

Lebih hebatnya lagi, dibalik murahnya harga Lenovo Zuk Z2 Pro sudah ada Ram berkapasitas 6GB yang dipadukan memori internal 128GB. Selain itu, tersedia pula varian Ram 4GB yang ditandemkan dengan memori internal 128GB. Sayangnya smartphone ini tak dilengkapi slot memori ekternal, namun tak jadi masalah selama kapasitas memori internalnya tergolong besar, dan kita masih bisa mamanfaatkan USB OTG untuk menghubungkan Zuk Z2 Pro ke flashdisk ataupun hardisk. Kemudian untuk sektor software, sudah ada sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka ZUI 2.0.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Lenovo Zuk Z2 Pro memiliki fitur fingeprint sensor yang tertanam pada tombol home. Fitur ini bisa sobat manfaatkan sebagai autentifikasi ketika membuka lock screen ataupun aplikasi yang sobat lindungi. Selain sensor sidik jari, Zuk Z2 Pro juga memiliki sensor kesehatan berupa heart rate, dan altimeter. Sensor tersebut akan terhubung ke aplikasi kesehatan yang sudah disediakan Lenovo, sehingga bisa membantu memonitoring kesehatan sobat hariangadget. Lalu ada pula teknologi VoLTE yang menjernihkan suara ketika sobat berkonumikasi melalui telepon ataupun video.Hp Lenovo ZUK Z2 Pro

Kamera Superior Beresolusi 13 Megapixel

Untuk urusan fotografi, Lenovo Zuk Z2 Pro menawarkan kamera utama yang memiliki resolusi 13 Megapixel. Kemampuan ini semakin menawan dengan teknologi canggih yang terbenam didalamnya, yaitu phase detection autofocus yang berguna untuk mempercepat pengambil objek focus pada foto yang sobat ambil. Lalu ada pula Dual Tone LED Flash dan Aperture berukuran F/1.8 untuk meningkatkan kecerahan dan kejernihan foto yang sobat ambil pada kondisi malam hari ataupun pada tembar bercayaha rendah, sehingga hasil fotonya akan terlihat sangat jernih, dan tetap tajam.

Kemampuan Low Light kamera Lenovo Zuk Z2 Pro tak lepas dari pemakaian sensor ISOCELL yang dibuat oleh Samsung, serta besaran aperture F/1.8. Kemampuan kameranya semakin optimal dengan lensa Wide Angle yang mampu mengabadikan momen pada sudut 77.8 derajat. Lalu ada pula teknologi Blue Filter Glass dan kemampuan merekam video beresolusi UltraHD atau 4K. Beralih kebagian depan, sobat akan dimanjakan dengan kamera beresolusi 8 Megapixel. Kamera depan Lenovo Zuk Z2 Pro juga memiliki aperture f/2.0 dan mengadopsi lensa wide angle dengan sudut 78.9 derajat.

Advertisement

Konektivitas Lengkap

Sebanding dengan harga Lenovo Zuk Z2 Pro yang dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah, smartphone ini menawarkan konektivitas sangat lengkap. Dimana sudah ada dua slot kartu sim yang bisa sobat masukan dua buah nomer telepon. Koneksi internetnya juga tergolong mumpuni, karena Zuk Z2 Pro sudah mendukung akses internet pada jaringan 4G HSPA dengan kecepatan 42.2 mbps, dan jaringan 4G LTE Category 6 dengan kecepatan download 300 mbps, serta upload 50 mbps. Alhasil sobat bisa mengakses internet dengan nyaman, dan tak perlu mengalami buffer ketika streaming video.

Tak hanya itu saja, Lenovo Zuk Z2 Pro juga mengadopsi port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C. Lalu ada pula konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, dan Bluetooth 4.1. Sedangkan untuk navigasinya, sudah ada teknologi satelit A-GPS serta Glonass. Beralih kesektor daya baterai, smartphone ini dibekali baterai berdaya 3.100 mAh yang tertanam dibalik casing belakang berlapis metal. Untuk meningkatkan kecepatan pengisian baterai tersebut, Lenovo membekalinya dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga baterai bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari 1 Jam.

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro Terbaru

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro Ram 4GB Harga Lenovo ZUK Z2 Pro Ram 6GB
$420 (Rp. 5.6 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Dilansir dari gsmarena.com, harga Lenovo Zuk Z2 Pro akan dipatok USD$420 atau setara Rp. 5.6 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Lenovo Zuk Z2 Pro Ram 6GB, dan sayangnya kami belum tahu harga untuk varian Ram 4GB. Sudah pasti, harga Lenovo Zuk Z2 Pro Ram 4GB akan dibanderol lebih murah, karena memiliki memori internal 64GB yang dipadukan Ram 4GB. Sedangkan untuk varian Ram 6GB memiliki memori internal 2 kali lipat lebih banyak, sehingga sobat bisa menyimpan lebih banyak file kedalamanya. Lebih baik membeli varian Ram 6GB, karena smartphone ini tak memiliki slot memori ektertnal.Zuk Z2 Pro

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo ZUK Z2 Pro Kekurangan Lenovo ZUK Z2 Pro
  • Harga Lenovo ZUK Z2 Pro tergolong murah, meningat didalamnya sudah ada Ram 6GB dan chipset Snapdragon 820
  • Memiliki sensor kesehatan dan sensor pemindi sidik jari
  • Mengusung kamera 13 Megapixel yang memiliki kemampuan low light sangat baik, dan bisa merekam video 4K
  • Sudah ada kamera selfie 8 Megapixel
  • Desain premium dengan balutan bodi metal dan back panel berlapis kaca
  • Kapasitas baterai besar dengan fitur fast charging didalamnya
  • Support 4G LTE dan USB Type-C
  • Didesain unibodi, sehingga baterainya tidak bisa kita lepas
  • Kameranya belum dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS)
  • Resolusi layarnya belum Quad HD, namun tampilan layarnya tetap jernih dan tajam
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe K5 Plus

Melihat harga Lenovo Zuk Z2 Pro yang dibanderol terjangkau, dan didukung spesifikasi high end yang membuatnya bisa bersaing melawan smartphone flagship, pastinya smartphone ini akan laris manis ketika dipasarkan di Indonesia. Sayangnya belum ada kabar mengenai tanggal perilisan dan harga Lenovo Zuk Z2 Pro di Indonesia, semoga saja harganya dibanderol terjangkau dan yang dirilis merupakan varian Ram 6GB, sehingga kita bisa merasakan performa optimal dari smartphone berlayar 5.2 inci ini. Mari kita sama-sama menantikannya, dan semoga informasi spesifikasi dan harga Lenovo ZUK Z2 Pro yang kami sampaikan bisa menjadi referensi.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-zuk-z2-pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar