Jumat, 02 Desember 2016

Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Lenovo K6 – Setelah kami mengulas varian Note dan Power, kali ini giliran Lenovo K6 varian terendah yang kami ulas secara mendalam. Smartphone ini memiliki spesifikasi sangat mirip dengan K6 Power, namun ukuran baterainya lebih kecil dan hanya tersedia varian Ram 2GB. Alhasil harganya dibanderol lebih murah dibandingkan K6 Power yang dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dipasarkan dengan dua konfigurasi memori yang terdiri dari Ram 2GB + Memori Internal 16GB dan varian Ram 3GB + Memori Internal 32GB.

Advertisement

Lenovo menyediakan dua pilihan memori internal ketika memasarkan smartphone ini, yaitu varian 16GB dan 32GB. Keduanya sama-sama dipadukan dengan Ram berkapasitas 2GB serta baterai berdaya 3.000 mAh. Daya tahan baterainya cukup besar, sehingga menjamin smartphone ini bisa bertahan seharian penuh dan bisa sobat andalkan untuk bermain game ataupun menjalankan aplikasi yang sobat miliki. Nah, untuk melihat lebih detail ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K6, silahkan simak informasi hariangadget berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6

Spesifikasi Lengkap Lenovo K6

Bodi
  • Dimensi : 141.9 x 70.5 mm x 8.2 mm
  • Berat : 145 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Material : Metal
Memori
  • Internal : (16GB+ Ram 2GB) atau (32GB + Ram 2GB)
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
  • Video :[email protected], HDR
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh

Review Lenovo K6

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Review Lenovo K6

Bodi Metal Dengan Layar Full HD 5 Inci

Smartphone ini diperkenalkan pada ajang IFA 2016 dengan membawa spesifikasi layar berukuran 5 inci. Layarnya terlihat sangat tajam, karena layar tersebut mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga kerapatan pixel layar Lenovo K6 tersebut mencapai 441 pixel per inci. Sayangnya tak disebutkan adanya perlindungan antigores, jadi lebih baik sobat melapisinya dengan membeli screen guard ataupun tempered glass yang membuatnya terlindung sempurna dari goresan.

Kemudian untuk segi desain, Lenovo K6 dibalut bodi full metal yang memiliki ukuran panjang 141.9 mm, lebar 70.5 mm, dan ketebalan bodinya sekitar 8.2 mm. Desainnya terlihat elegan dan premium, sehingga membuatnya tak terkesan murahan. Padahal harga Lenovo K6 dibanderol cukup terjangkau dan memiliki berat cukup ringan. Dimana untuk bobot bodinya mencapai 145 gram. Sayangnya casing belakang smartphone ini tidak bisa dilepas, sehingga kita tidak bisa melepas baterai berkapasitas besar yang tertanam didalamnya.

Advertisement

Andalkan Dapur Pacu Berotakan CPU Octa Core 64-Bit

Beralih ke soal dapur pacu, Lenovo K6 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 sebagai otak dapur pacu untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang terinstal kedalamnya. Chipset tersebut akan terintergasi pada processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis GPU Adreno 505. Alhasil performa smartphone ini semakin cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan semua game dan aplikasi dengan lancar. Terlebih, didalamnya sudah terinstal sistem operasi Android Marshmallow yang menjaga kestabilan sistem smartphone ini.

Tersedia dua pilihan memori internal yang nantinya akan berpengaruh terhadap harga Lenovo K6, yaitu berkapasitas 16GB dan 32GB. Jangan heran apabila harga Lenovo K6 32GB dibanderol lebih mahal, karena menawarkan media penyimpanan lebih luas. Namun sobat tak perlu khawatir apabila membeli varian 16GB, karena tetap mendapatkan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Menariknya lagi, dapur pacu Lenovo K6 juga diperkuat oleh Ram 2GB dan didalamnya telah tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera Selfie 8 Megapixel

Kemampuan fotografi smartphone ini cukup baik. Pasalnya sudah tersedia kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang siap mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan selfie berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan jernih. Hadirnya kamera selfie beresolusi 8 Megapixel, pastinya mampu menarik minat pecinta selfie yang menginginkan smartphone terjangkau dengan kualitas kamera terbaik, sehingga smartphone ini diprediksi akan sukses besar ketika dipasarkan di Indonesia. Terlebih, pada bagian belakang telah terpasang kamera beresolusi 13 Megapixel.

Yah, pada bagian belakang telah tersedia kamera utama yang memiliki resolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut siap dipakai mengabadikan momen dalam bentuk foto ataupun rekaman video hingga resolusi Full HD [email protected] Kualitas videonya tentu sangat jernih dan terlihat tajam. Namun sayangnya, harga Lenovo K6 yang murah membuatnya belum dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Alhasil hanya tersisa fitur Autofocus dan LED Flash untuk memaksimalkan foto dan rekaman video yang sobat abadikan melalui kamera belakang.

Konektivitas 4G LTE + Fingerprint Sensor

Sebanding dengan harga Lenovo K6, smartphone ini menawarkan konektivitas cukup lengkap. Pasalnya sudah tersedia dua slot kartu sim yang siap dipakai untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Kecepatan internetnya masih sebatas 150 mbps, namun tak jadi masalah selama sobat bisa menonton video streaming dengan lancar dan bermain game online tanpa adanya kendala koneksi. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0.

Advertisement

Agar smartphone ini mampu menarik minat konsumen, Lenovo membekalinya dengan fitur Fingerprint Sensor. Teknologi pemindai sidik jari tersebut diletakan pada casing bagian belakang dan dipersiapkan untuk mengoptimalkan keamanan data serta menjaga privacy penggunanya. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah teknologi Audio Dolby Atmos yang memungkinkan keluaran suara semakin menggelegar dan terdengar jernih ketika kita mendengarkan musik ataupun bermain game. Selain itu, tersedia pula fitur Active noise cancellation with dedicated mic untuk menjernihkan panggilan telepon saat kondisi bising.

Harga Lenovo K6

Harga Lenovo K6

Harga Lenovo K6 Terbaru

Harga Lenovo K6 Power 16GB Harga Lenovo K6 Power 32GB
€150 (Rp. 2.2 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Belum diketahui tanggal perilisan dan harga Lenovo K6 di Indonesia. Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan di Eropa pada bulan November 2016 dengan harga €150 atau sekitar Rp. 2.2 Jutaan. Harga Lenovo K6 tersebut cukup masuk akal, meski harganya lebih mahal dibandingkan Xiaomi Redmi 3s yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Padahal keduanya sama-sama mengusung chipset Snapdragon 430 dan bodi full metal dengan layar berbentang 5 inci. Namun Lenovo K6 sedikit lebih unggul dibandingkan Redmi 3s, karena resolusi kameranya lebih tinggi dan dibekali kamera depan 8 Megapixel, jadi wajar apabila harga Lenovo K6 dibanderol lebih mahal.

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo K6 Kekurangan Lenovo K6
  • Harga Lenovo K6 dibanderol 2 Jutan
  • Dibekali processor Octa Core generasi terbaru dengan chipset Snapdragon 430
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
  • Sudah mendukung 4G LTE berkecepatan 150 mbps
  • Dibekali Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB atau 32GB
  • Desain premium dengan bodi full metal
  • Memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD 1080p
  • Belum mengadopsi port USB Type-C
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Tidak ada pelindung antigores
  • Kameranya belum dilengkapi fitur PDAF dan OIS
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Hadirnya Lenovo K6 akan menambah ketat persaingan di dunia smartphone. Pasalnya, smartphone ini menawarkan fitur lengkap dan harga jual cukup terjangkau. Dengan mengeluarkan uang sekitar 2 Jutaan, sobat hariangadget akan mendapatkan smartphone 5 inci yang memiliki bodi metal dan kamera depan 8 Megapixel. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang siap mengoptimalkan keamanan data dan menjagai privacy sobat hariangadget. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?, mari kita sama-sama menunggu kedatannya di Indonesia.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-k6-dan-spesifikasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar