Selasa, 20 Desember 2016

Harga Lenovo Vibe S1 Lite dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo Vibe S1 Lite dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Lenovo Vibe S1 Lite dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo Vibe S1 Lite – Bagi sobat hariangadget.com yang menginginkan smartphone selfie dengan kamera depan beresolusi tinggi, sobat bisa melirik smartphone terbaru dari Lenovo, yakni “Vibe S1 Lite”. Smartphone ini hadir dengan kekuatan kamera depan 8 Megapixel yang membuatnya sanggup mengabadikan setiap momen selfie dengan hasil gambar bening, dan sangat tajam. Apalagi pada bagian depan dan belakang telah tersematkan led flash yang mengoptimalkan pecahayaan agar menghasilkan foto dengan warna lebih natural.

Advertisement

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite memang lebih rendah dibandingkan Vibe S1 generasi pertama yang telah resmi dipasarkan di Indonesia. Namun untuk segi harga, sudah pasti harga Lenovo Vibe S1 Lite akan lebih murah, karena Lenovo menurunkan spesifikasi dari Ram 3GB menjadi 2GB, serta memori internal 32GB menjadi 16GB. Selain itu, clock speed processornya juga dipangkas agar harganya bisa lebih terjangkau. Meskipun diatas kertas spesifikasinya lebih rendah, akan tetapi performanya tetap bisa sobat hariangadet andalkan.

Berbicara soal performa, tentunya Ram 2GB dan memori internal 16GB sudah lebih dari cukup untuk mendukung kinerja mulitasking yang lancar. Terlebih didalam Lenovo Vibe S1 Lite sudah ada processor 8 inti dengan teknologi 64-Bit yang ditugaskan untuk mempercepat kinerja Vibe S1 Lite dalam menjalankan aplikasi ataupun game yang sobat hariangadget miliki. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan layar beresolusi tinggi yang cocok dipakai menikmati konten multmedia, seperti video, dan game-game HD.

Smartphone ini bisa menjadi solusi bagi sobat yang bingung mencari smartphone selfie dengan performa powerfull. Meskipun saat ini sudah banyak smartphone murah yang menawarkan kamera depan + led flash, namun Lenovo Vibe S1 Lite memiliki daya pikat yang tak dimiliki ponsel sekelasnya, yaitu balutan desain premium dengan material terbaik. Nah untuk melihat lebih jauh bagaimana kehebatan ponsel ini, silahkan sobat hariangadget.com menyimak review mengenai Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 Lite pada artikel berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 Lite

Lenovo Vibe S1 Lite

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 Lite

Spesifikasi Hp Lenovo Vibe S1 Lite

Ukuran
  • Dimensi : 145 x 71 x 8.6 mm
  • Berat : 129 g
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Fitur : Corning Gorilla Glass 3
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : Lenovo Vibe UI
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6753
  • Processor : Octa-Core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720 MP3
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel (3264 x 2448 pixels)
  • Fitur : Aperture f/2.2, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, LED flash
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 2.700 mAh
  • Waktu Bicara : 15 Jam (3G)
  • Waktu Standby : 250 Jam (3G)
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass
  • Warna : Matte White, Matte Blue
  • Active noise cancellation with dedicated mic

Review Hp Lenovo Vibe S1 Lite

Review Hp Lenovo Vibe S1 Lite

Review Hp Lenovo Vibe S1 Lite

Hasil foto ataupun rekaman video yang sobat ambil melalui kamera Lenovo Vibe S1 Lite akan ditampilkan pada layar 5 inci dengan paparan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut tampil sempurna dengan mengadopsi panel IPS Display yang memiliki kedalaman 16 juta warna, serta kerapatan layar mencapai 441 ppi, sehingga foto ataupun video yang sobat lihat akan terkesan lebih jernih, dan mengeluarkan warna lebih natural. Hebatnya lagi, layar Vibe S1 Lite juga dilapisi pelindung Gorilla Glass 3 agar semakin kokoh dari goresan dan benturan saat terjatuh.

Kemampuan layar smartphone ini cukup memuaskan, mengingat harga Lenovo Vibe S1 Lite cuma sekitar 2 Jutaan. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini dibalut frame metalic dengan ukuran dimensi pajang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 8.55 mm. Selain bodinya tipis, bobot juga sangat ringan karena memiliki berat 129 gram, sehingga sobat hariangadget.com akan lebih mudah mengoperasikan smartphone ini dengan satu tangan. Selain itu, tersedia pula pilihan warna putih dan biru yang tampak mewah dengan balutan bodi premiim yang dibawanya.

Sangat disayangkan Lenovo tidak menambahkan sensor pemindai sidik jari pada seri ini. Padahal, mereka memberikan fitur tersebut pada Lenovo K4 Note yang notabennya dibanderol lebih murah dibandingkan harga Lenovo Vibe S1 Lite. Namun untuk sektor dapur pacu, keduanya sama-sama dibekali chipset Mediatek MT6753 yang dipacu pada 8 inti processor dengan kecepatan Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 atau bisa dikatakan sudah mendukung arisitektur 64-Bit. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis bertipe Mali-T760MP3 dan OS Android Lollipop.

Perpaduan spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite pada bagian hardware akan memberikan performa powerfull ketika sobat menjalankan game dan aplikasi Android secara bersamaan. Tentunya kemampuan tersebut menjadi nilai plus bagi ponsel Android 2 Jutaan ini, karena kita bisa menjalankan beragam aplikasi dengan lancar. Selain itu, Lenovo juga menawarkan tampilan antarmuka Lenovo Vibe UI yang meningkatkan fungsionalitas sistem operasi Android Lollipop 5.1 agar lebih user friendly dan semakin nyaman kita operasikan.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite ditas akan ditenagai baterai Li-Po berdaya 2.700 mah. Baterai tersebut tidak bisa dilepas, dan belum mendukung fitur fast charging, namun untuk daya tahan baterainya sudah cukup memuaskan. Pasalnya Lenovo menjanjikan ketahanan baterai mencapai 15 jam saat sobat pakai telepon, dan memiliki masa aktif mencapai 250 jam. Berbekal baterai inilah Lenovo Vibe S1 Lite siap sobat pakai berfoto selfie dengan kemampuan kamera depan 8 Megapixel yang memakai sensor buatan Sony dan memiliki 5 keping elemen lensa. Hp Lenovo Vibe S1 Lite

Advertisement

Untuk menaruh hasil foto selfie yang sobat ambil melalui kamera depan 8 Megapixel, sudah ada memori internal 16GB yang bisa sobat tambahkan memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB, sehingg tidak ada lagi masalah kehabisa memori ketika dipakai menyimpan ribuan file foto yang sobat ambil. Menariknya lagi, dibagian depan juga tersematkan lampu led flash, dan didukung lensa Sony yang memiliki aperture F/2.2 sehingga kapanpun sobat mengambil foto selfie, hasilnya tetap bening dan tajam.

Bergeser kebagian belakang, juga tersedia lampu led flash. Namun untuk sisi belakang, Lenovo membekalinya dengna dual tone flash yang mampu memberikan pencahayaan lebih maksimal ketika sobat mengambil foto dimalam hari, sehingga otomatis gambarnya akan terkesan lebih natural. Lebih hebatnya lagi, kamera yang tertatam dibagian belakang telah mengadopsi sensor BSI dengan kekuatan 13 Megapixel, dan memiliki aperture f/2.2 yang membuatnya semakin menawan saat diajak mengabadikan momen dalam bentuk foto ataupun video.

Video yang dihasilkan kamera utama Lenovo Vibe S1 Lite mampu mencapai resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Sementara untuk fotonya mencapai 4160 x 3120 pixels. Menariknya lagi, kamera tersebut juga didukung teknologi phase detection autofocus yang mampu mempercepat pengambilan titik focos setiap objek yang sobat bidik. Tak salah apabila harga Lenovo Vibe S1 Lite dibanderol diatas 2.5 Juta Rupiah, karena terbukti ponsel ini memiliki kamera berkualitas yang siap mengabadikan momen berharga sobat hariangadget.com kapanpun dan dimanapun.

Selain unggul dalam hal kamera, Lenovo Vibe S1 Lite juga unggul pada segi konektivitas. Pasalnya Lenovo membekalinya dengan fungsionalitas Dual Sim yang masing-masing kartunya bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA ataupun 4G LTE hingga kecepatan unduh mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps. Informasi dari halaman devicespecifications.com juga menyebutkan adanya Bluetooth v4.1, GPS berteknologi A-GPS dan Glonass, serta memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n. Namun sayangnya tidak ada NFC pada spesifikasi Vibe S1 Lite

Harga Lenovo Vibe S1 Lite

Harga Lenovo Vibe S1 Lite

Harga Lenovo Vibe S1 Lite Terbaru 

Harga Lenovo Vibe S1 Lite Baru Harga Lenovo Vibe S1 Lite Bekas
USD $199 (Rp. 2.7 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Harga Lenovo Vibe S1 Lite yang kami lansir dari gsmarena.com adalah sebesar USD$199 atau setara dengan Rp. 2.7 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.700). Harga tersebut lebih murah dibandingkan Lenovo Vibe S1 yang dipasarkan di Indonesia dengan banderol diatas 3.5 Juta Rupiah. Tentunya smartphone ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi sobat hariangadget.com yang mencari smartphone selfie dengan harga lebih terjangkau, namun sayangya kami belum tahu berapa harga Lenovo Vibe S1 Lite saat dipasarkan di Indonesia, semoga saja tetap terjangkau seperti harga resmi untuk pasar global.

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo Vibe S1 Lite Kekurangan Lenovo Vibe S1 Lite
  • Harga Lenovo Vibe S1 Lite cuma 2 Jutaan
  • Memiliki bodi premium dengan layar Full HD berbentang 5 inci
  • Spesifikasi hardwarenya cukup tinggi, dan diperkuat oleh Ram 2GB serta CPU Octa Core 64-Bit
  • Kamera depan 8 Megapixel dengan fitur LED Flash
  • Kamera belakang mengadopsi lensa 13 Megapixel dengan teknologi Phase Detection Autofocus
  • Support 4G LTE dan Dual Sim
  • Baterainya tida bisa dilepas
  • Tidak ada fitur fast charging
  • Lenovo tidak menambahkan sensor sidik jari
Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Lenovo K4 Note

Kemampuan kamera depan 8 MP dan belakang 13 MP menjadi kelebihan Lenovo Vibe S1 Lite yang tak dimiliki ponsel sekelasnya. Terlebih Lenovo mengoptimalkan kemampuan kamera tersebut dengan memberikan sensor kamera terbaik yang siap sobat pakai berfoto selfie ataupun merekam video. Selain itu, harga Lenovo Vibe S1 Lite juga tergolong terjangkau, dan sebanding dengan dapur pacunya yang dilengkapi Ram 2GB serta processor Octa Core 64-Bit. Lalu ada pula layar Full HD yang membuatnya semakin sempurna. Sayangnya dibalik harga Lenovo Vibe S1 Lite yang dibanderol cukup terjangkau, smartphoen ini belum dibekali sensor sidik jari dan fitur fast charging.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-vibe-s1-lite/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar