Sabtu, 04 Februari 2017

Harga Lenovo K10 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016

Harga Lenovo K10 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016-

Harga Lenovo K10 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016

Harga Lenovo K10 – Ada banyak smartphone murah dan rata-rata merupakan produk buatan Lenovo. Tak cukup hanya merilis Lenovo Vibe A dan Vibe C, pabrikan asal Tiongkok tersebut kembeli merilis smartphone entry level bernama “Lenovo K10”. Smartphone ini dipasarkan dalam dua varian berbeda, yaitu versi Ram 1GB dan Ram 2GB. Setiap versinya sama-sama memiliki layar berukuran 5 inci yang dibentangkan pada panel IPS beresolusi HD 720p. Layarnya terlihat sangat tajam dan memanjakan mata ketika bermain game ataupun menonton film, jadi sobat tak perlu ragu membelinya.

Advertisement

Smartphone ini sangat cocok bagi konsumen yang ingin meralih menggunakan smartphone Android. Pasalnya harga Lenovo K10 dibanderol sangat murah dan spesifikasinya sudah dilengkapi teknologi 4G LTE. Layarnya juga sangat tajam, shingga penggunanya bisa menikmati game secara maksimal. Sayangnya spesifikasi hardware Lenovo K10 kurang optimal ketika dipakai bermain game berat, dan akan terasa cukup lag katika menjalankan banyak aplikasi. Nah yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harga Lenovo K10 tersebut, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo K10 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Lenovo K10

Spesifikasi dan Harga Lenovo K10

Spesifikasi Lengkap Lenovo K10 

Bodi
  • Dimensi : Ketebalan 7.8 mm
  • Berat : 145 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Material : Plastik
Memori
  • Internal : 8 GB / 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB / 2 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 210
  • CPU : Quad Core 1.0 Cortex-A7
  • GPU : Adreno 304
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 MP, autofocus, Dual LED flash
  • Video : [email protected]
  • Kamera Depan : 2 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2.300 mAh

Review Lenovo K10 

Review Lenovo K10

Review Lenovo K10

Lenovo K10 merupakan salah satu smartphone yang dipasarkan untuk mengisi segmen kelas entry-level. Spesifikasinya tergolong standar dan bodinya terbuat dari material plastik. Untuk menarik minat konsumen, Lenovo menyediakan berbagai pilihan warna yang terdiri dari putih, hitam, biru, pink, merah, kuning, dan warna hijau. Setiap warna terlihat menarik dengan bodi cukup tipis berketebalan 7.9 mm dan beratnya sekitar 145 gram. Alhasil Lenovo K10 akan sangat nyaman digenggam dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Desainnya terlihat mirip dengan Xiaomi Redmi 2 yang sama-sama dibalut bodi plastik. Namun ukuran layar Lenovo K10 sedikit lebih besar, karena mengusung layar IPS berukuran 5.0 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan kerapatan layarnya menembus 294 pixel per inci. Sayangnya tak disebutkan adanya lapisan pelindung antigores, jadi sobat harus membeli screen guard ataupun tempered glass. Biasanya Lenovo menyediakan screen guard gratis pada paket penjualan smartphone buatannya, semoga hal yang sama juga berlaku pada paket penjualan Lenovo K70.

Advertisement

Harga Lenovo K10 yang murah membatasi spesifikasinya. Sobat harus puas dengan kinerja Chipset Qualcomm Snapdragon 210 dan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A7 ketika bermain game ataupun menjalankan berbagai macam aplikasi. Untungnya sudah ada Ram berkapasitas 2GB yang menunjang kinerja multitasking Lenovo K10. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD sebagai memori ekternal, sehingga sobat tak perlu dipusingkan ketika menginstal game ataupun aplikasi berukuran besar.

Kapasitas baterainya cuma 2.300 mAh. Daya tahan baterainya tentu sangat standar, dan mungkin mengisi ulang dua kali sehari apabila sobat bermain game dalam waktu lama. Jangan harap smartphone ini dilengkapi teknologi Fast Charging, karena harga Lenovo K10 yang murah belum memungkinkan pemakaian fitur tersebut. Namun dibalik murahnya harga Lenovo K10, smartphone ini tetap dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet super cepat ketika streaming, video call, ataupun mendownload file.

Kecepatan internet smartphone ini menembus 150 mbps dan bisa dipakai mengunggah file dengan kecepatan 50 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi dua arah, seperti telepon, sms, dan memilih operator seluler yang dipakai untuk mengakses jaringan 4G LTE. Tak ketinggalan konektivitas pelengkap yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 juga dimiliki Hp Android Lenovo yang satu ini. Lalu bagaimana dengan kemampuan kameranya ?

Untuk urusan fototografi, Lenovo K10 mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang didukung fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi HD [email protected] dan bisa diandalkan ketika mengambil foto dan video pada kondisi low light, karena kameranya sudah dilengkapi fitur LED Flash. Tak berhenti sampai disitu saja, smartphone ini juga dilengkapi fitur touchfocus, self timer, face detection, smile detection, HDR, face beuty dan fitur continuous shot.

Pada bagian depan telah terpasang kamera beresolusi 2 Megapixel untuk menunjang kebutuhan selfie penggunanya. Resolusi kameranya tergolong kecil, namun sebanding dengan harga Lenovo K10 yang murah. Paling tidak kamera depannya bisa sobat manfaatkan untuk mengakses video call. Terlebih smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE, sehingga akses video call bisa berjalan lancar dan kualitas gambarnya cukup jernih.

Advertisement

Berbekal dua kamera beresolusi 8 Megapixel pada bagian belakang dan 5 Megapixel di sisi depan, smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen indah setiap harinya. Nah dengan semua fitur yang dimilikinya, lalu berpakah sebenarnya harga Lenovo K10 di Indonesia ?

Harga Lenovo K10

Harga Lenovo K10

Daftar Harga Lenovo K10 Terbaru

Harga Lenovo K10 Ram 1GB  Harga Lenovo K10 Ram 2GB
RS.4400 (Rp. 900 Ribuan) RS.5400 (Rp. 1 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Menurut informasi yang kami dapatkan dari phoneradar.com, smartphone ini dipasarkan di India dengan harga RS.5400 (USD$80) atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 1 Jutaan. Kabarnya tersedia pula varian lebih murah dengan membawa Ram 1GB dan memori internal 8GB. Harga Lenovo K10 Ram 1GB sangat terjangkau, karena sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 900 Ribuan. Sayangnya belum diketahui tanggal perilisan dan harga Lenovo K10 di Indonesia, jadi sobat hariangadget harus bersabar apabila tertarik membelinya.

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo K10  Kekurangan Lenovo K10 
  • Harga Lenovo K10 dibanderol sangat murah
  • Sudah support 4G LTE dan Dual Sim
  • Tersedia versi Ram 2GB dan Internal 16GB
  • Mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow
  • Ditenagai processor Quad Core
  • Tersedia kamera belakang 8 Megapixel
  • Baterainya bisa dilepas
  • Bodinya terbuat dari material berbahan plastik
  • Kamera depannya cuma 2 Megapixel
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto E3 Power

Dengan spesifikasi hardware ala kadarnya, smartphone ini bisa menjadi pilihan utama bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone Android di segmen entry-level. Terlebih harga Lenovo K10 tergolong sangat murah dan sudah dilengkapi teknologi 4G LTE, Layar HD, Ram 2GB, dan processor Quad Core. Sayangnya smartphone ini masih memakai bodi berbahan polycarbonat, sehingga desainnya terlihat standar dan jauh dari kata mewah. Namun yang paling penting, harga Lenovo K10 sangat merakyat dan cocok bagi masyarakat Indonesia.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-k10-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar