Kamis, 23 Februari 2017

Harga Sony Xperia X Performance Terbaru dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia X Performance Terbaru dan Spesifikasi-

Harga Sony Xperia X Performance Terbaru dan Spesifikasi

Harga Sony Xperia X Performance – Ingin tahu apa smartphone tercanggih yang dibuat Sony di tahun 2016, jawabannya adalah “SONY XPERIA X PERFORMANCE“. Smartphone ini hadir dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki Sony Xperia Z5 Dual, seperti seritifikat IP68 yang membuat smartphone ini bisa bertahan didalam air dan debu. Fitur ini menjadi andalan setiap smartphone flagship buatan Sony, sehingga smartphone ini layak disebut menjadi salah satu smartphone terbaik yang pernah dibuat pabrikan asal Jepang tersebut.

Advertisement

Tak hanya membawa teknologi anti air, sobat juga mendapatkan teknologi fingerprint sensor apabila rela menggelontorkan banyak uang untuk membayar harga Sony Xperia X Peformance. Semua teknologi canggih yang dibawanya membuat smartphone ini bisa disejajarkan dengan smartphoen flagship buatan LG atuapun Sony yang sama-sama diperkenalkan di ajang MWC 2016, yaitu LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Series. Namun sayangnya Sony tak membekali ponsel ini dengan layar beresolusi 4K yang sebelumnya diadapatasikan pada Sony Xperia Z5 Premium.

Walaupun harga Sony Xperia X Performance cukup mahal, namun sobat harus puas dengan layar beresolusi Full HD yang dibentangkan seluas 5 inci. Inilah salah satu kekurangan Xperia X Peformance, karena rata-rata smartphone sekelasnya sudah mengadopsi layar beresolusi Quad HD. Untungya kekurangan tersebut akan digantikan dengan kemampuan layar yang tetap bisa bertahan didalam air pada kedalaman maksimum 1.5 meter selama 30 menit, sehingga sobat bisa mengoperasikan smartphone ini ketika beraktivitas diluar ruangan.

Kemampuan tahan air yang dimiliki Sony Xperia X Performance akan tertandingi oleh Samsung Galaxy S7 Series yang sama-sama dibekali sertifikasi IP68. Mungkin sobat akan bingung memilih salah satunya, karena keduaya juga sama-sama didukung spesifikasi hardware canggih yang menghasilkan performa powerfull. Nah untk memantapkan hati sobat hariangadget untuk membeli smartphone ini, silahkan sobat menyimak dapur review seputar Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance pada ulasan berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Performance

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance

Spesifikasi Sony Xperia X Performance

Bodi
  • Dimensi : 143.7 x 70.4 x 8.7 mm
  • Berat : 164.4 g
  • Warna : Black, White, Gold, Pink
  • Material : Metal + Kaca
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth :  v4.2, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Lain-Lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 23 Megapixel
  • Fitur : Aperture 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p, HDR
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2700 mAh
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
  • Fingerprint Sensor
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • Triluminos display
  • X-Reality Engine

Review Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X

Review Sony Xperia X Performance

Desain Premium Dengan Bodi Full Metal

Sony Xperia X Performance menjadi smartphone flagship terbaik yang dirilis Sony pada awal tahun 2016. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran lebih kecil dibandingkan layar 5.2 inci milik Sony Xperia Z5 Dual. Dimana sobat akan mendapatkan layar seluas 5 inci yang dilengkapi panel IPS dan teknologi Triluminos display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga mampu menampilkan konten visual dengan kualitas gambar lebih detail, dan miliki satuarsi warna yang nampak natural. Selain itu, layarnya juga dilindung lapisan Scratch-resistant glass serta oleophobic coating.

Walaupun resolusi layarnya belum Quad HD, namun layar Sony Xperia X Performance tetap tampil sempurna dengan kerapatan pixel mencapai 441 ppi. Selain itu, Sony juga mengoptimalkan ketajaman layar tersebut dengan teknologi X-Reality Engine yang membuat layar semakin realistis. Yang tak kalah menarik, Xperia X Performance mengadopsi desain unibodi yang dibalut material metal, mulai dari frame sampai casing belakangnya. Alhasil tampilan luarnya terlihat lebih premium, dan tampak berbeda dengan Xperia Z5 yang memiliki casing belakang berlapis kaca. Sementara untuk bodinya memiliki ketebalan 8.7 mm dan bobot 164.4 gram.

Usung Beragam Fitur CanggihDesain Sony Xperia X Performance

Sebanding dengan uang yang sobat keluarkan untuk membayar harga Sony Xperia X Performance, sobat akan mendapatkan sebuah smartphone dengan fitur sangat lengkap. Salah satu fitur andalan smartphone ini, ialah teknologi fingerprint sensor yang ditempatkan bersamaan dengan tombol power pada sisi samping Xperia X Performance. Sensor tersebut akan mengoptimalkan keamanan data dan privacy sobat hariangadget, jadi tak perlu khawatir ada “Kepo” ingin mengetahui isi pesan, ataupun file pribadi yang sobat miliki. Selain itu, tersedia pula fitur audio mumpuni yang digawangi teknologi Hi-Res Audio.

Advertisement

Kemampuan smartphone Sony dalam mengeluarkan suara berkualitas tinggi memang tak perlu diragukan lagi, terlebih smartphone ini sudah mendukung fitur Hi-Res Audio yang mendukung format musik LPCM, FLAC, ALAC, dan DSD, sehingga sangat cocok bagi sobat hariangadget yang hobi mendengarkan musik. Selain itu, tersedia pula fitur Clear Audio+ dan aplikasi pemutar musik Walkman yang semakin memanjakan penikmat musik. Tak ketinggalan fitur PS4 Remote Play akan membantu sobat melakukan streaming game PS4 kelayar Sony Xperia X Peformance saat berada pada jaringan internet yang sama.

Peforma Powerfull dan TercepatPerforma Sony Xperia X Performance

Performa smartphone ini akan sangat powerfull dan mampu melaju kencang saat sobat pakai bermain game, dan menjalankan banyak aplikasi bersamaan. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan processor Quad Core 64-Bit yang memiliki clock speed (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Tak hanya itu, spesifikasi Sony Xperia X Performance juga diperkuat oleh Ram 3GB dan pengolahan grafis Adreno 530 yang membuatnya semakin bertenaga dan bisa melibas semua game HD yang sobat mainkan. Lalu pada bagian penyimpanan sudah tersedia memori internal 32GB.

Apabila memori yang tersedia dirasa kurang, sobat bisa menambahkan ruang penyimpanan dengan cara memasukan microSD kedalam slot memori ekternal berdaya tampung maksimum 200GB. Lalu untuk bagian software, sudah ada berbagai aplikasi bawaan yang terinstal pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Tampilan antarmuka yang ditawarkan memang masih standard, dan menurut kami tak sekeren TouchWiz UI pada Galaxy S7 ataupun Miui pada Xiaomi Mi5, namun untuk kenyamanan memang patut di acungi jempol, karena mudah dioperasikan dan tergolong sangat simple, sehingga pengoperasikan Sony Xperia X Peformance bisa semakin maksimal.

Usung Kamera Canggih 23 MegapixelKamera Sony Xperia X Performance

Wajar apabila harga Sony Xperia X Performance sangat mahal, karena ponsel ini menawarkan kamera canggih yang memiliki kekuatan lensa 23 Megapixe. Kamera tersebut memiliki kualitas setara kamera Sony Xperi Z5 Dual, karena sama-sama mengusung sensor Sony Exmor RS dengan sensor berukuran 1/2.3″ yang sanggup mengabadikan momen pada kondisi low light dengah hasil sempurna. Selain itu, tersedia pula fitur Hybrid Autofocus yang mengandalkan teknologi phase detection autofocus agar kameranya bisa membidik objek focus dalam waktu hanya 0.06 detik. Lalu tersedia pula fitur 5x Clear Image Zoom dan LED Flash.

Dilansir dari website sonymobile.com, kamera utama Sony Xperia X Peformance memakai lensa berteknologi wide-angle G Lens yang didalamnya memiliki besaran aperture f/2.0, dan lensa wide angle berukuran 24 mm, sehingga sobat bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil foto lebih luas dan memiliki kualitas gambar lebih baik. Selain itu, tersedia pula pengaturan ISO mulai dari IS0 3200 sampai ISO 12800 yang bisa sobat atur secara manual ketika mengambil foto low light. Beragam fitur kamera juga terinstal pada aplikasi kamera Sony Xperia X Performance, seperti Sound Photo, AR Effect, HDR, dan masih banyak lagi lainnya.

Beralih kebagian kamera depan, sudah tersedia kamera berlensa 13 Megapixel dengan sensor Sony Exmor RS yang sama-sama mengadopsi lensa Wide-Angle berukuran 22mm dan memiliki aperture f/2.0. Spesifikasi Sony Xperia X Performance pada bagian kamera depan, juga diperkuat oleh fitur pengaturan ISO mencapai ISO 6400, agar kamera depan ponsel ini bisa dipakai berfoto selfie dengan hasil foto tetap jernih, meskipun mengambilnya pada kondisi low light. Nah bagi sobat hariangadget yang hobi berfoto selfie, pastinya tak akan sia-sia membayar harga Sony Xperia X Performance yang dibanderol cukup mahal, karena sobat akan mendapatkan sebuah smartphone dengan kualitas kamera terbaik saat ini.

Konektivitas Lengkap, Baterai AwetKonektivitas Sony Xperia X Performance

Konektivitas yang lengkap dengan dukungan teknologi 4G LTE Category 9 yang bisa dipakai mengunduh sebuah file hingga kecepatan 450 mbps, menjadi salah satu faktor mengapa harga Sony Xperia X Performance menjadi sangat mahal. Teknologi ini juga diimbangi dengan fitur Dual Sim yang nantinya akan sobat dapatkan apabila membeli Sony Xperia X Peformance Dual. Kabarnya Sony juga merilis varian Single Sim yang kemungkina harganya lebih murah dibandingkan harga Sony Xperia X Performance Dual. Walaupun begitu, semua varian akan sama-sama dibekali fitur NFC, Wi-Fi Dual Band, dan Bluetooth versi 4.2.

Sayangnya dibalik harga Sony Xperia X Performance yang mahal, ponsel ini belum mengadopsi USB Type-C. Walaupun begitu, spesifikasi Sony Xperia X Performance sudah mendukung USB OTG, dan GPS berteknologi A-GPS, Glonass, serta Beidou. Selanjutnya untuk bagian suplai daya baterainya, telah terpasang baterai berkapasitas 2.700 mah yang belum mendukung fitur fast charging, akan tetapi kabarnya bisa dipakai selama 2 hari pemakaian normal. Jadi bisa dikatakan baterainya sangat awet, namun kekurangannya ialah belum dilengkapi fitur fast charging yang sangat dibutuhkan ketika mengisi daya baterai. Lalu berapa sih sebenarnya Harga Sony Xperia X Performance ?

Harga Sony Xperia X Performance

Harga Sony Xperia X Performance

Harga Sony Xperia X Performance Terbaru

Harga Sony Xperia X Performance Single Harga  Sony Xperia X Performance Dual
Daftar Harga HP Sony Android

Belum diketahui berapa harga Sony Xperia X Performance Dual Sim maupun varian Single Sim. Namun harganya sudah pasti sangat mahal, karena smartphone ini memiliki fitur lengkap dan didukung komponen dapur pacu terbaik saat ini. Walaupun sejatinya, spesifikasinya masih dibawah Galaxy S7 dan LG G5 yang mengadopsi Ram 4GB dan memiliki layar beresolusi Quad HD, akan tetapi smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki. Terutama bagi sobat yang mengidamkan smartphone dengan kualitas kamera mumpuni, jadi siapkan saja uang diatas 8 Juta Rupiah, karena prediksi kami, harga Sony Xperia X Performance tidak akan berbeda jauh dari LG G5 ataupun Galaxy S7.

Kelebihan Xperia X Performance

 Kekurangan Xperia X Performance

  • Mengadopsi desain premium dengan bodi belakang terbuat dari metal
  • Mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan kecepatan processor Octa Core 64-Bit
  • Support 4G LTE berkecepatan 450 mbps
  • Dibekali kamera depan 13 Megapixel dengan kemampuan low light
  • Kamera utamanya 23 Megapixel berfitur PDAF
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Dibekali setifikat IP68 untk ketahanan terhadap air dan debu
  • Harga Sony Xperia X Performance
  • Layarnya belum beresolusi Quad HD
  • Masih memakai Ram 3GB
  • Belum dilengkapi fitur Fast Charging
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X

Tak peduli berapupun harga Sony Xperia X Performance, bagi sobat hariangadget yang mengidolakan smartphone buatan Sony, pastinya rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan smartphone terbaik asal Jepang tersebut. Terlebih performa smartphone ini akan jauh lebih kencang dibandingkan Sony Xperi Z5 yang dirilis pada akhir tahun 2015, dan peformanya mampu menandingi smarpthone sekelas Galaxy S7 ataupun LG G5 yang sama-sama mengadopsi chipset Snapdragon 820. Nah bagaimana, apakah sobat sudah memantapkan hati untuk membelinya setelah menyimak informasi Spesifikasi dan harga Sony Xperia X Performance diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-x-performance/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar