Selasa, 07 Februari 2017

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE Terbaru dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE Terbaru dan Spesifikasi-

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE Terbaru dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE – Ada banyak smartphone entry level yang dipasarkan Samsung, seperti Galaxy Young dan Galaxy J1 Mini. Tak cukup dengan kedua seri tersebut, vendor asal Korea Selatan tersebut langsung merilis smartphone entry level baru bernama “Galaxy Luna”. Yang menarik dari smartphone ini adalah kemampuan mengakses internetnya, karena sudah ada teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika browsing, streaming, ataupun kebutuhan akses internet lainnya.

Advertisement

Samsung tetap memperhatian aspek hardware agar performa Galaxy Luna tetap powerfull dan bisa menjalankan berbagai fitur, aplikasi, dan game dengan lancar. Maka dipilihlah chipset Snapdragon 410 sebagai dapur pacunya. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasita 1.5GB dan processor empat inti berkecepatan tinggi. Nah, bagi sobat hariangadget yang tertarik melihat ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE, silahkan sobat simak informasi yang kami rangkum pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Bodi
  • Dimensi : 132.1 x 68.6 x 7.6 mm
  • Berat : 133 gram
  • Material : Plastik
  • Tipe Layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi Layar : 4.5 inci, 480 x 800 pixels (~207 ppi)
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
Dapur Pacu
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 410
  • CPU : Quad Core Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 1.5 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS,
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth 4.0
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 2 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2.050 mAh
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE  yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy Luna 4G LTE 

Review Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Review Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Mudah Dioperasikan Dengan Satu Tangan

Samsung Galaxy Luna merupakan salah satu smartphone Samsung termurah yang dilengkapi teknologi 4G LTE. Harga jualnya dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone entry level dengan koneksi internet yang cepat. Sayangnya smartphone ini hanya memiliki satu slot sim card dan ukuran layarnya tergolong mini, yaitu berbentang 4.5 inci. Namun layar tersebut membuat Galaxy Luna 4G semakin mudah dioperasikan dan nyaman digenggam dengan satu tangan.

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE yang murah membuatnya hanya dibekali layar bertipe TFT. Layar tersebut memiliki resolusi 480 x 800 pixels yang nantinya menghasilkan kerapatan layar mencapai 207 ppi. Pemakaian layar TFT cukup mengecewakan, karena kejernihan layarnya masih dibawah smartphone Samsung yang mengadopsi panel Super Amoled Display. Namun kekurangan tersebut tak jadi masalah berarti selama harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE dibanderol murah. Bahkan sobat hanya perlu mengeluarkan uang 900 Ribuan untuk membelinya.

Advertisement

Sama seperti smartphone entry-level lainnya, Galaxy Luna 4G LTE masih memakai bodi berbahan plastik. Untungnya smartphone ini memiliki desain tipis dan ringan, sehingga penggunanya akan mendpatkan smartphone Android dengan build quality yang baik. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 132.1 mm, lebar 68.6 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sedangkan bobot smartphone ini mencapai 133 gram. Alhasil smartphone ini akan sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Performa Cukup Lumayan

Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

Walaupun kapasitas Ram-nya tergolong tanggung, namun Ram sebesar 1.5GB kami anggap cukup besar untuk smartphone Samsung di kelas entry-level. Bahkan kapasitas Ram yang dimilikinya lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy J1 Mini yang dibanderol lebih mahal dari harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE. Selain itu, tersedia pula chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang menjamin performa multitasking lebih cepat dan kinerga gaming lebih lancar. Pasalnya, didalam Snapdragon 410 telah tertanam processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306.

Sayangnya hanya tersedia memori internal berkapasitas 8GB, sehingga pengguna Galaxy Luna 4G LTE wajib menambahkan microSD kedalamnya. Nah yang paling menarik, rupanya Galaxy Luna telah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow, sehingga penggunanya bisa merasakan mengoperasikan smartphone dengan OS Androi terbaru yang memiliki lebih banyak fitur dan kinerja lebih stabil. Pemakian Android Marshmallow yang didukung fitur Ultrapower Saving Mode juga membuat smartphone ini semakin irit daya baterai.

Kapasitas baterai yang tertanam didalamnya mencapai 2.050 mAh dan kabarnya bisa bertahan selama 19 Jam waktu bicara dan waktu standbynya mencapai 250 Jam. Baterai tersebut juga bisa dilepas, sehingga penggunanya tak perlu kerepotan untuk mengganti baterai apabila terjadi kerusakan. Kemudian untuk sektor kamera, smartphone ini dibekali kamera beresolusi 5 Megapixel yang mengiasi sisi belakang Galaxy Luna 4G LTE. Agar hasil foto dan rekaman videonya tetap berkualitas, Samsung membekalinya dengan fitur LED Flash dan Autofocus.

Support 4G LTE 

Advertisement
Fitur Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Fitur Samsung Galaxy Luna 4G

Resolusi kameranya memang tergolong rendah, namun sebanding dengan harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE yang dibanderol murah. Selain itu, kameranya juga bisa dipakai merekam video beresolusi HD [email protected] dan disediakan beragam fitur pendukung seperti, HDR, Panorama, Touch Focus, Face Detection, dan berbagai fitur menarik lainnya. Sedangkan untuk urusan berfoto selfie, Samsung membekalinya dengan kamera depan 2 Megapixel. Kamera tersebut bisa diandalkan ketika sobat video call, karena smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE.

Hadirnya teknologi 4G LTE dan banderol harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE yang murah, tentunya membuat smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki. Terlebih didalamnya sudah tersedia beragam fitur konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sobat hariangadget jangan mengharapkan fitur cangggih, seperti Fingerprint Sensor ataupun Fast Charging, karena harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah belum memungkinkan pemakaian fitur tersebut.

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE Terbaru

Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE Baru Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE Bekas
samsung-galaxy-luna-4g-lte samsung-galaxy-luna-4g
USD$70 (Rp. 900 Ribuan )
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Sayangnya belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE di Indonesia, semoga saja haragnya tidak berbeda jauh dengan harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE di Amerika  yang dijual melalui situs bestbuy dengan harga USD$79 atau setara Rp. 900 Ribuan. Yah, harag smartphone ini memang sangat murah, karena dipersiapkan untuk menantang semua smartphone di kelas entry-level. Dengan kualitas produk yang baik dan kuantitas yang selalu terjaga, pastinya Samsung percaya diri smartphone buatannya akan laris manis dibeli konsumen di kelas entry-level.

Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy Luna Kekurangan Samsung Galaxy Luna 
  • Harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE dibanderol sangat murah
  • Dilengkapi teknologi 4G LTE dengan akses internet berkeceptan tinggi
  • Berjala pada sistem operasi Android Marshmallow
  • Dapur pacunya ditenagai processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1.5GB
  • Daya tahan baterainya cukup awet dan baterainya bisa dilepas
  • Desain simple yang nyama dioperasikan dengan satu tangan
  • Tersedia kamera belakang 5 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus
  • Hanya mendukung satu slot sim card
  • Kamera depannya cuma 2 Megapixel
  • Resolusi layarnya tergolong rendah
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 2016

Hadirnya teknologi 4G LTE merupakan nilai plus smartphone berlayar 4.5 inci ini. Walaupun kurang memuaskan ketika dipakai bermain game, namun penggunanya akan dimanjakan oleh koneksi internet yang cepat ketika browsing, streaming ataupun bermain game online. Selain itu, penggunanya juga bisa mengandalkan kamera smarphone ini ketika berfoto selfie dan lansung mengupload hasil foto ke media social dengan memanfaatkan kecepatan jaringan 4G LTE yang mencapai 150 mbps ketika mendownload sebuah file dan 50 mbps ketika dipakai mengupload. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Luna 4G LTE diatas ?

 

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-luna-4g-lte/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar