Selasa, 14 Februari 2017

Harga ZTE Nubia Z11 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga ZTE Nubia Z11 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga ZTE Nubia Z11 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga ZTE Nubia Z11 – Nama besar ZTE kembali menggaung setelah mereka merilis smartphone bernama “Nubia Z11“. Smartphone ini merupakan seri ketiga setelah sebelumnya ZTE merilis Nubia Z11 Mini dan Z11 Max. Spesifikasinya tentuk lebih tinggi, dan sebanding dengan harga Hp ZTE Nubia Z11 yang bibanderol melebihi 4 Juta Rupiah. Selain itu, tersedia pula berbagai fitur canggih dan desain premium yang menambah kehebatan smartphone Android berlayar 5.5 inci ini. Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardware yang tertanam didalamnya.

Advertisement

Sama seperti ZTE Axon 7, pabrikan asal Tiongkok ini memasarkan Nubia Z11 dalam dua varian berbeda. Dimana sudah tersedia varian Ram 6GB dan Ram 4GB yang siap mengoptimalkan kinerja multitasking, dan kinerja gaming smartphone ini. Hadirnya Ram berkapasitas 6GB membuat Nubia Z11 mampu bersaing melawan OnePlus 3, Lenovo Zuk Z2 Pro, dan berbagai tipe smartphone lain yang sama-sama mengadopsi Ram 6GB. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui spesifikasinya, silahkan sobat simak ulasan Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z11 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z11

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z11 Terbaru

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z11 Terbaru

Spesifikasi Hp ZTE Nubia Z11

Bodi
  • Dimensi : 151.8 x 72.3 x 7.5 mm
  • Berat : 162 gram
  • Material : Frame Metal
  • Fitur : Fingerprint Sensor, Audio Dolby Atmos
Tipe Layar
  • Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : (64GB + Ram 4GB atau (128GB + Ram 6GB)
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz
  • GPU : Adreno 530
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, NFC, Infrared
  • Bluetooth : v4.2, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : v3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur :  Aperture f/2.0, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.4, 1.4 µm pixel size
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAhFitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

Review Smartphone ZTE Nubia Z11

Review ZTE Nubia Z11

Review ZTE Nubia Z11

Semakin banyak smartphone Android yang mengadopsi Ram berkapasitas 6GB, dan salah satunya adalah ZTE Nubia Z11. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi berkelas yang membuatnya menjadi salah satu smartphone Android terbaik ditahun 2016. Tak hanya Ram 6GB saja yang ada didalamnya, karena masih ada berbagai fitur canggih yang menambah kehebatan smartphone ini. Nah, salah satu fitur andalan yang terpasang dibagian belakang adalan fitur sensor sidik jari (Fingeprint Sensor). Menariknya, sensor tersebut mampu membaca sidik jari penggunanya dengan sangat cepat, yakni 0.1 detik saja.

Selain fitur fingerprint sensor, tersedia pula Ram 6GB yang berpadu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Chipset tersebut akan memaksimalkan kehebatan smartphone ini, karena didalamnya sudah terintegrasi pada GPU Adreno 530 serta processor Quad Core 64 Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Kemudian untuk sektor suplai daya, sudah tertanama baterai berkapasitas 3.000 mAh yang didukung teknologi fast charging buatan Qualcomm, yakni Quick Charge 3.0. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 128GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Advertisement

Menariknya lagi, ZTE tak hanya menyediakan satu versi saja. Pasalnya tersedia pula varian Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal berkapasitas 64GB. Harga ZTE Nubia Z11 Ram 4GB tentu saja lebih murah, karena memiliki memori internal berukuran lebih kecil. Walaupun begitu, keduanya sama-sama dilengkapi slot memori ekternal berjenis hybrid. Itu artinya sobat hariangadge tak akan bisa memakai microSD apabila memakai dua nomer telepon. Kemudian untuk bagian software, telah terinstal antarmuka ZTE Nubia UI 4.0 yang mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow.

Smartphone ZTE Nubia Z11

Smartphone Nubia Z11

Perpaduan komponen hardware serta software diatas, akan menghasilkan performa superior yang mampu menjalankan semua aplikasi dan game dengan sangat lancar. Terlebih harga ZTE Nubia Z11 dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone flagship sekelasnya, sehingga sangat cocok bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone terbaik pada rentang harga 4 sampai 6 Jutaan. Sayangnya smartphone ini memiliki satu kekurangan, yakni belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD, sehingga ketajaman layarnya masih kalah dari Samsung Galaxy S7 Edge ataupun LG G5 yang telah mengadopsi layar Quad HD.

Untuk layarnya sendiri, ZTE Nubia Z11 mengandalkan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dibentangkan pada panel IPS dan layar berteknologi 2.5D Curved Glass Screen. Layar tersebut memiliki rasio layar ke bodi mencapai 75.2%, sehingga menghasilkan bezel layar super tipis atau bezelles. Sayangnya layar dengan kepadatan 403 ppi tersebut belum mengadopsi teknologi anti gores Corning Gorilla Glass 4, dan masih memakai Gorilla Glass 3. Mungkin hal ini dilakukan ZTE agar harga ZTE Nubia Z11 bisa ditekan menjadi lebih murah.

Yah, harga ZTE Nubia Z11 memang lebih terjangkau dibandingkan smartphone flagship Ram 4GB sekelasnya. Namun smartphone ini tetap memiliki desain premium dengan bodi berbahan metal (Alumunium Alloy). Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran pajang 151.8 mm, lebar 72.3 mm, serta ketebalan mencapai 7.5 mm. Desainnya terlihat sangat tipis, dan tampak sempurna dengan bodi berbalut metal yang bagian belakangnya telah terpasang sensor sidik jari. Sedangkan bobotnya mencapai 162 gram, sehingga ringan dan nyaman digenggam.

Desain ZTE Nubia Z11

Desain Nubia Z11

Tak hanya unggul dalam segi performa, smartphone ini juga menawarkan kemampuan kamera diatas rata-rata. Pasalnya, sudah tersedia kamera beresolusi 16 Megapixel yang mampu menghasilkan jepretan foto sangat jernih, dan rekaman video hingga resolusi 4K atau UltraHD ([email protected]). Lebih hebatnya lagi, kamera tersebut telah dibekali teknologi Phase Detection Autofocus yang berpadu dengan Optical Image Stabilization. Alhasl kameranya mampu menghasilkan gambar sanga tajam, dan rekaman video lebih stabil dibandingkan kamera smartphone pada umumnya.

Advertisement

Fitur Dual Tone LED Flash juga terpasang pada bagian belakang, dan akan dipadukan dengan lensa 16 Megapixel yang memiliki aperture berukuran f/2.0, sehingga tangkapan gambar dimalam hari ataupun pada kondisi low light tetap sempurna. Kamera tersebut mengadopsi sensor Sony Exmor RS IMX298 yang berpadu dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation), serta dilindungi lapisan kaca kristal safir. Kemudian untuk bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel yang memiliki lensa wide angle dengan sudut lebar 80 derajat, serta aperture berukuran f/2.4.

Sebanding dengan harga ZTE Nubia Z11. Smartphone ini menawarkan konektivitas sangat lengkap, dan didukung teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band yang memastikan koneksi nirkabel berjalan lancar. Selain itu, tersedia pula fitur NFC dan Infrared yang berpadu dengan navigasi GPS berteknologi satelit A-GPS serta Glonass. Lebih hebatnya lagi, Nubia Z11 memiliki port USB Type-C yang terpasang pada bagian bawah bersamaan dengan dua lubang speaker berteknologi Dolby Atmos. Nah itulah spesifikasinya, lalu berapa sebenarnya harga ZTE Nubia Z11 tersebut ?

Harga ZTE Nubia Z11

Harga ZTE Nubia Z11

Harga ZTE Nubia Z11 Terbaru

Harga ZTE Nubia Z11 Ram 4GB Harga ZTE Nubia Z11 Ram 6GB
$375 (Rp. 4.9 Jutaan) $526 (Rp. 6.9 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga HP ZTE Android 

ZTE memasarkan dua varian ZTE Nubia Z11 dengan spesifikasi berbeda. Dimana telah tersedia varian Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal 64GB. Harga ZTE Nubia Z11 Ram 4GB memang lebih murah dibandingkan varian Ram 6GB, karena harganya dibanderol sebesar USD$375 atau setara Rp. 4.9 Jutaan. Sedangkan harga ZTE Nubia Z11 Ram 6GB dibanderol mencapai USD$526 atau setara Rp. 6.9 Jutan. Apabila harus memilih salah satunya, kami akan memiliki varian Ram 6GB. Pasalnya Nubia Z11 Ram 6GB memiliki memori internal lebih besar, yakni sebesar 128GB. Alhasil sobat bisa menyimpan lebih banyak file kedalamnya.

Kelebihan ZTE Nubia Z11 Kekurangan ZTE Nubia Z11
  • Harga ZTE Nubia Z11 tergolong cukup terjangkau
  • Mengusung spesifikasi hardware powerfull dengan Ram berkapasitas 6GB dan Chipset Snapdragon 820
  • Dilengkapi fitur fingerprint sensor
  • Desain premium dengan bodi metal yang didesain sangat tipis
  • Memiliki kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur PDAF, dan OIS
  • Kamera selfie beresolusi 8 Megapixel
  • Memiliki fitur konektivitas sangat lengkap
  • Baterainya tidak bisa dilepas
  • Memakai slot sim hybrid
  • Resolusi layarnya masih Full HD
  • Belum dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2

Smartphone ini menjadi smartphone ZTE kedua yang memiliki Ram berkapasitas 6GB, setelah sebelumnya merilis ZTE Axon 7. Ada banyak perbedaan antara Nubia Z11 dan Axon 7. Walaupun harga ZTE Nubia Z11 dibanderol tak jauh berbeda, namun sayangnya smartphone ini masih mengandalkan layar beresolusi Full HD. Sedangkan Axon 7 telah mengadopsi layar Quad HD. Walaupun begitu, kedua smartphone ini sama-sama memiliki performa sangat cepat, karena didalamnya terpasang komponen hardware terbaik yang membuatnya memiliki kinerja lebih baik. Semoga saja ZTE memasarkannya ke Indonesia, dan membanderol harga ZTE Nubia Z11 dengan harga lebih terjangkau.

"http://hariangadget.com/harga-zte-nubia-z11-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar