Kamis, 01 Maret 2018

Harga Lenovo Vibe S1 : Ponsel Octa Core Ram 2GB

Harga Lenovo Vibe S1 : Ponsel Octa Core Ram 2GB-

Harga Lenovo Vibe S1 : Ponsel Octa Core Ram 2GB

Harga Lenovo Vibe S1 – Smartphone Octa Core dengan Ram 2GB menjadi keunggulan smartphone terbaru Lenovo yaitu seri “Lenovo Vibe S1“. Kehadiran smartphone ini mulai menggema sejak bulan Januari 2015 atau tepatnya pada saat ajang World Mobile Congress, namun baru kali ini terlihat sangat jelas informasi spesfikasi yang dimiliki ponsel pintar Lenovo tersebut. Mengacu pada bocoran spesifikasinya, sepertinya smartphone ini akan menyasar kelas menengah, seperti Lenovo P70 ataupun Lenovo S60.

Advertisement

Selain hadir dengan dapur pacu canggih, ponsel ini juga memiliki keunggulan lain yaitu dukungan teknologi 4G LTE, dan sudah dilengkapi sarana dual sim. Kemapuan akses internet 4G LTE menjadi modal penting bagi Lenovo Vibe S1 agar bisa bersaing melawan smartphone lain di kelas menengah. Namun tak hanya itu saja kelebihan yang diusung smartphone ini, karena Lenvo memberikan komponen hardware dan software terbaik pada ponsel buatannya. Bagi sobat hariangadget yang tertarik melihat lebih dalam kemampuan Lenovo Vibe S1, silahkan simak reviewnya dibawah ini

Spesfikasi Dan Harga Lenovo Vibe S1

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe S1

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe S1

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 143 x 70.8 x 7.9 mm / 130 g
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Pelindung Layar

Lenovo Vibe S1 memiliki body tipis dengan ketebalan 7.9 mm, dan didukung bobot ringan sebesar 130 gram. Kemungkinan ponsel ini memiliki lapisan kaca pada bagian belakangnya, sehingga tampak lebih premium dan elegan. Semoga saja rangka bodynya sudah mengadopsi frame metal layaknya Lenovo Vibe X2 dan Lenovo Vibe Shot yang sama-sama dipasarkan untuk kelas menengah. Kemudian untuk rasio dimensinya memiliki ukuran (Panjang 143 mm x lebar 70.9 mm x tinggi 7.9 mm), dengan balutan warna-warna cerah yang terlihat menawan.

Selanjutnya untuk sektor layar, disediakan layar seluas 5 inci yang didukung teknologi IPS yang mampu menampilkan gambar berjumlah 16 Juta Warna. Tak lupa Lenovo memberikan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menawarkan gambar lebih jernih, dan warna lebih tajam pada kepadatan pixel sebesar -441 ppi. Sayangnya, layar tersebut belum dilindungi teknologi Gorilla Glass, sehingga sobat wajib menambahkan lapisan screen guard agar layar smartphone ini tak mudah tergores saat dimasukan kedalam saku, dan terkena sentuhan benda tajam.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 32 GB
Operating System Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram 2 GB RAM
Processor Octa-core 1.7 GHz
Kapasitas Baterai Li-Ion 2420 mAh

Berlanjut pada sektor hardware, Lenovo memberikan komponen komponen terbaik untuk mempersenjatai Lenovo Vibe S1. Salah satunya adalah pemakaian processor Octa Core 1.7 Ghz yang kemungkinan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 615, atau mungkin chipset MediaTek seperti yang dipakai Lenovo P70. Untuk meningkatkan kinerja multitasking, Lenovo juga memberikan Ram sebesar 2GB yang didukung sistem operasi Android Lollipop dengan tampilan antar muka Lenovo Vibe UI.

Performa Lenovo Vibe S1 dipastikan sangat cepat, dan mampu menjalankan game-game terbaru dengan lancar. Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB untuk menampung kebutuhan file sitem dan data pengguna Lenovo Vibe S1. Apabila masih kurang, sobat bisa menambahkan memori microSD sebagai memori ekternal disaat kehabisan memori internal. Daya tampung maksimal memori ekternal tersebut mencapai 32 GB, jadi lebih dari cukup untuk menyimpan film dan game-game HD berukuran besar.

Selanjutnya pada sektor baterai, sudah tersedia baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas mencapai 2420 mah. Baterai Lenovo Vibe S1 tergolong kecil, apabila sobat bandingkan dengan baterai Lenovo P70 yang memiliki kapasitas 4000 mah. Walaupun kapasitas baterainya lebih kecil, namun sobat tak perlu khawatir baterainya akan boros, pasalanya ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan processor 64 Bit yang mampu mengoptimalkan efesiensi daya baterai dan memaksimalkan pemakaian dalam waktu lama.

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Harga Lenovo Vibe S1 yang dibanderol untuk kelas menengah, membuat Lenovo memberikan kamera utama 13 Megapixel agar mengimbangi harga jualnya. Kamera tersebut dilengkapi fitur-fitur standard seperti autofocus, led flash, face detection, dan sudah bisa digunakan merekam video Full HD 1080 pixels. Apabila sobat mencari smartphone Lenovo dengan kemampuan kamera lebih baik, bisa mempertimbangkan membeli Lenovo Vibe Shot yang memiliki kamera 16 Megapixel, namun sayangnya ponsel ini sama-sama belum dirilis di Indonesia.

Pada sisi bagian depan, Lenovo memberikan kamera berlensa 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call sobat hariangadget. Kualitas kameranya tentu tak akan berbeda jauh dari smartphone Lenovo yang lainnya, karena belum di optimalkan oleh sensor terbaik yang sering dipakai smartphone premium. Apabila hanya digunakan untuk narsis ataupun berfoto selfie, tentu kameranya sudah lebih dari cukup, pasalnya mampu menghasilkan sebuah foto beresolusi 2592 х 1944 pixels dengan kualitas gambar lumayan jernih.

Advertisement
Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS

Menariknya, ponsel ini memiliki fitur dual sim dan sudah didukung akses internet 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Sayangnya Lenovo belum memberikan fitur NFC yang mampu mengirim file lebih cepat dibandingkan menggunakan Bluetooth V4.0 ataupun Wifi Direct yang telah disediakan pada Lenovo Vibe S1. Akan tetapi untuk konektivitas wirelessnya sudah didukung teknologi Wifi Dual Chanel (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n), sehingga bisa mengakses jaringan Wi-Fi Hotspot lebih stabil, dan memiliki jangkauan sinyal lebih luas.

Harga Lenovo Vibe S1

Harga Lenovo Vibe S1

Harga Lenovo Vibe S1 Terbaru

Harga Lenovo Vibe S1 Baru Harga Lenovo Vibe S1 Bekas
Harga Terbaru : Cek Di Sini

Untuk mengetahui harga Lenovo Vibe S1 secara resmi, sobat hariangadget harus bersabar sampai ponsel ini dirilis kepasaran pada Quartal ketiga tahun ini. Prediksi kami, harga Lenovo Vibe S1 akan dibanderol cukup murah dengan harga sekitar dua atau tiga jutaan, sesuai segmen menengah yang dibidiknya. Namun untuk memastikan kebenaran harga ataupun spesifikasi ponsel ini, lebih baik kita tunggu saja sampai Lenovo merilisnya secara resmi. Nah sembari menunggu, sobat bisa melihat informasi Spesifikasi Dan Harga Lenovo A3900, yang sebentar lagi akan dirilis untuk segemen entry level dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah.

Kelebihan Lenovo Vibe S1 Kekurangan Lenovo Vibe S1
  • Memiliki layar Full HD 1080 Pixel berukuran 5 inci
  • Didukung processor Octa Core 64 Bit dan Ram 2 GB
  • Harga Lenovo Vibe S1 akan cukup murah
  • Dilengkapi teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim
  • Kamera utama berlensa 13 Megapixel
  • Desain tipis, dan bobotnya ringan
  • Kapasitas baterai cukup kecil
  • Layarnya belum dilengkapi teknologi Gorilla Glass ataupun pelindung layar yang lain
  • Tidak disediakan NFC
  • Belum bisa merekam video beresolusi 4K, dan hanya sebatas video Full HD
  • Belum memakai Dual LED Flash pada bagian kamera belakang

Sebagai catatan, informasi Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 diatas bisa berubah sewaktu-waktu sampai smartphone ini dirilis secara resmi kepasaran. Apabila spesifikasi diata terbukti benar, dan dipasarkan dengan harga terjangkau, tentu Lenovo Vibe S1 akan menjadi buruan penggila gadget di Indonesia, yang selama ini mempercayai Lenovo sebagai salah satu merek smartphone berkualitas di Indonesia. Sekian informasi hariagadget.com pada kesempatan kali ini, semoga artikel Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 diatas bermanfaat bagi sobat hariangadget diseluruh Indonesia.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-vibe-s1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar