Minggu, 04 Maret 2018

Harga ZTE Nubia Z9 : Desain Premium Tanpa Bezel Ram 4GB

Harga ZTE Nubia Z9 : Desain Premium Tanpa Bezel Ram 4GB-

Harga ZTE Nubia Z9 : Desain Premium Tanpa Bezel Ram 4GB

Harga ZTE Nubia Z9 – Persaingan smartphone premium semakin memanasa, setelah ZTE memperkenalkan produk terbarunya yaitu ZTE Nubia Z9. Smartphone ini langsung hadir dalam 3 varian berbeda yaitu Classic, Elite, dan Exclusive Edition yang masing-masing tipenya menawarkan ukuran ram dan memory internal berbeda-beda. Bahkan khusus untuk tipe Exclusive Edition, sudah dilengkapi pemindai sidik jari khusus yang disebut sebagai TI, dan ditempatkan pada bagian samping Nubia Z9.

Smartphone ini digadang-gadang menjadi smartphone Android tanpa bezel pertama didunia, karena mengadopsi panel layar 2.5D pada bagian depan dan belakangnya. Layar berukuran 5.2 inch mili Nubia Z9 juga dilengkapi teknologi Arc milik ZTE yang mampu membiaskan cahaya yang masuk ke panel kaca untuk memperlihatkan efek visual yang seolah tiak terlihat tepi layarnya (Bezel). Walaupun hampir tak terlihat bezelnya, sebenarnya Nubia Z9 tetap memiliki bezel layar namun ukurannya tipis yaitu 0.8 mm.

Tampilan luar Nubia Z9 begitu terlihat premium, dan mampu menandingi keindahan desain Samsung Galaxy S6 Edge. Selain itu desain tanpa bezel Nubia Z9 juga menghasilkan teknologi gesture terbaru bernama Frame Interactive (FIT). Teknologi tersebut mempermudah pengguna Nubia Z9 untuk mengaktifkan banyak fitur seperti mengambil srennshot, mengakses kamera, dan menyesuaikan volume, dll, dengan cara menekan kedua sisi bezel layar Nubia Z9 sesuai perintah gesture yang diatur didalamnya.

Teknologi canggih yang dihadirkan pada smartphone ini, terasa semakin lengkap setelah spesifikasi hardaware canggih juga dimasukan kedalamnya. Untuk versi ZTE Nubia Z9 Elite, dan Exclusive Edition menawarkan Ram berukuran 4 GB yang dioptimalkan oleh processor Snapdragon 810 sehingga peformanya benar-benar sangat cepat. Bagi anda yang penasarn bagaimana ulasan lengkap mengenai Spesifikasi Dan Harga ZTE Nubia Z9 semua versi, silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Nubia Z9

Spesifikasi ZTE Nubia Z9

Spesifikasi ZTE Nubia Z9

Spesifikasi ZTE Nubia Z9

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi 147.4 x 68.3 x 8.9 mm
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches , 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Memory Intenal
  • 64 GB – Exclusive & Elite editions
  • 32 GB – Classic edition
Memory Ekternal
Ram
  • 4 GB – Exclusive & Elite editions
  • 3 GB – Classic edition
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57
GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, NFC
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, optical image stabilization, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2900 mAh

Review ZTE Nubia Z9

Advertisement

Desain Premium Tanpa Bezel

Harga HP ZTE Nubia Z9 terbukti sangat mahal, karena untuk versi termurahnya saja dibanderol mecapai 7 Jutaan. Teknologi layar tanpa bezel memang menjadi suatu hal yang baru di industri smartphone jadi wajar saja apabila ZTE membanderol produknya selangit. Sayangnya layar berukuran 5.2 inch yang dipakai smartphone ini, masih mengandalkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel -424 ppi, bukannya layar Quad HD seperti yang di adopsi Galaxy S6 ataupun Xiaomi Mi Note Pro.

Untungnya Nubia Z9 menawarkan desain berbeda dari smartphone premium yang lain, jadi kekurangan pada resolusi layar bias dimaklumi. Secara keseluruhan Nubia Z9 menawarkan desain dengan rasio panjang, lebar, dan ketebalan berukuran 147.4 x 68.3 x 8.9 mm, sementara untuk rasio layar ke bodynya mencapai ~74.0% sehingga menghasilkan desain premium yang dibalut frame metal dengan 3 pilihan warna berbeda yaitu hitam, putih, dan warna emas.

Dapur Pacu Terbaik Ram 4GB Snapdragon 810

ZTE Nubia Z9 Emas

Nubia Z9 Emas

Performa Smartphone ZTE Nubia Z9 ditopang oleh processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang berpacu pada kecepatan Octa Core 64 Bit dengan memadukan 2 inti processor Quad Core berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Peforma processor tersebut merupakan salah satu processor tercepat saat ini, terlebih setelah dipadukan dengan Ram berukuran 4GB, pengolahan grafis Adreno 430, dan memory internal sebesar 64 GB yang dimiliki ZTE Nubia Z9 Exclusive & Elite editions.

Sementara untuk versi termurah yaitu ZTE Nubia Z9 Classic editions membawa Ram berukuran 3 GB dengan memory internal 32 GB, sedangkan untuk dapur pacunya sama-sama bertopang pada Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang berjalan diatas sistem operasi Android Lollipop. Selain itu ZTE juga menawarkan tampilan antar muka Nubia 3.0 yang dibuat dengan unsur tampilan icon lebih cantik, dan perubahan material desain agar antar mukanya lebih segar sehingga lebih nyaman saat digunakan oleh pengguna Nubia Z9.

Dengan spesifikasi Ram dan memory internal berbeda-beda, tentu membuat harga ZTE Nubia Z9 dibanderol berbeda pula. Namun bagi anda yang memiliki budget lebih, kami sarankan anda membeli Nubia Z9 Exclusive karena untuk tipe ini sudah dilengkapi pemindai sidik jari yang tak dimiliki Nubia Z9 Elite, dan Classic Edition. Walaupun untuk peformanya tidak berbeda jauh, namun kehadiran pemindai sidk jari pada Nubia Z9 Exclusive bisa menjadi solusi keamanan data, dan file yang tersimpan didalamnya.

Konektivitas Canggih

Harga ZTE Nubia Z9

Nubia Z9 Hitam

ZTE Nubia Z9 sudah didukung teknologi LTE Cat4 yang mampu mengakses intenet pada kecepatan 150 mbps. Selain itu smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbos, jadi bisa menjadi solusi terhadap jaringan LTE yang belum merata di Indonesia. Selain itu ZTE juga menambahkan fitur NFC, Bluetooth V4.1, Wifi Direct sebagai media transfer data kepengguna smartphone lain. Tak ketinggalan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band juga dimasukan untuk mempercepat akses internet pada jaringan Hotpot Area.

Konektivitasnya semakin lengkap, setelah ditambahkan teknologi microUSB v2.0 yang mendukung port MHL 3 TV-out untuk terhubung keperangkat berlayar lebih besar, dan port USB Host untuk membaca file dari dalam flash disk ataupun hardisk ekternal. Kemudian untuk sektor navigasinya, Nubia Z9 sudah membawa teknologi GPS dengan dukungan navigasi satelit A-GPS, beserta GLONASS, sehingga bisa diandalkan saat mencari lokasi ataupun sebagai navigasi saat berkendaraan jarak jauh.

Kamera 16 Megapixel Plus OIS

Harga ZTE Nubia Z9

Kamera Nubia Z9

Kemudian untuk segi kamera, ZTE Nubia Z9 membawa kamera canggih dengan sensor citra Sony IMX234 berkekuatan 16 Megapixel. Kamera tersebut memiliki bukaan lensa F/2.0 dan teknologi OIS (optical image stabilization) sehingga bisa diandalkan saat berfoto selfie dimalam hari atau tempat rendah cayaha. Selain itu tersedai pula 6 element lensa dengan Autofocus, LED Flash, dan sensor CMOS berukuran 1/2.6-inch untuk memaksimalkan aktifitas fotografi terutama merekam video, dan berfoto selfie.

Sementara untuk kamera bagian depan dipersenjatai lensa 8 Megapixel dengan sensor Sony Cmos bersudut lebar 80 mm sehingga sangat mumpuni saat digunakan untuk foto selfie bersama teman-teman anda. Selain itu ZTE juga mengahadirkan software kamera dengan interface NeoVision 5.1. yang didalamnya dibekali banyak fitur layaknya pengaturan kamera pada kamera DSLR. Kualitas kamera ZTE Nubia Z9 semakin sempurna, setelah dibekai kemampuan merekam video beresolusi 4K, jadi sangat wajar apabila harga ZTE Nubia Z9 dibanderol sangat mahal.

Kualitas Audio Hi-Fi

Untuk meningkatkan kinerja audio disaat pengguna ZTE Nubia Z9 bermain game, mendengarkan musik, dan menonton film, sudah disediakan teknologi Audio Hi-Fi dengan dengan chip musik AKM 4961 yang dioptomalkan oleh software NeoSound 4.0 untuk menghasilkan suara berkualitas Dolby 7.1. Kualitas suara yang dihasilkan perpaduan hardware dan software tersebut membuat keluaran audio Nubia Z9 semakin maksimal, jadi anda bisa menikmati semua konten multimedia terbaik pada satu genggaman tangan.

Kemudian untuk sektor baterai, ZTE menyediakan baterai berjenis Li-Ion dengan daya tampung 2900 mah. Baterai tersebut cukup irit, karena Nubia Z9 dibekali processor Octa Core 64 Bit Snapdragon 810 yang dikenal lebih raman terhadap pemakaian daya baterai. Sayangnya baterai Nubia Z9 tak bisa kita copot, mengingat desain smartphone ini mengusung desain unibody dengan lapisan kaca 2.5D dibelakangnya. Selanjutnya mari kita simak harga ZTE Nubia Z9 tersebut, pada tabel dibawah ini.

Harga ZTE Nubia Z9 Semua Type

Kamera Nubia Z9

Harga ZTE Nubia Z9

Tak ada kata murah bagi harga ZTE Nubia Z9 untuk setiap tipenya. Bagi anda yang memiliki budget minim, lebih baik membeli tipe Nubia Z9 Classic dengan banderol 7.3 Jutaan. Sementara untuk versi tertinggi Nubia Z9 Exclusive dibanderol menapai 9.4 Juta Rupiah, karena membawa Ram berukuran 4 GB, Internal 64 GB, dan pemindai sidik jari khusus. Kemudian untuk Harga ZTE Nubia Z9 versi Elite, dibanderol sebesr 8.3 Juta Rupiah dan sudah membawa Ram 4GB beserta memory internal 6 GB, namun belum dilengkapi sensor sidik jari.

Harga ZTE Nubia Z9 Classic $564 (7.3 Jutaan)
Harga ZTE Nubia Z9 Elite $644 (8,3 jutaan)
Harga ZTE Nubia Z9 Exclusive $725 (9.4 jutaan)
Harga ZTE Nubia Z9 Terbaru Cek Di Sini

Harga ZTE Nubia Z9 yang dibanderol sangat mahal, membuatnya setara dengan harga smartphone premium sekelas LG G4, ataupun Samsung Galaxy S6, namun berdasarkan review diatas tentu Nubia Z9 menawarkan suatu hal berbeda yang tak dimiliki smartphone premium lainnya, yaitu hadirnya teknologi layar tanpa bezel yang membuatnya tampil lebih premium dibandingkan smartphone sekelasnya.

Bagi anda yang tertarik membeli salah satunya, harus bersabar karena belum ada kabar apakah nantinya Nubia Z9 juga dirilis di Indonesia, dan semoga saja nantinya dirilis bersamaan dengan ZTE Nubia Z9 Max yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga ZTE Nubia Z9 yang kami sampaikan diatas, dan sama-sama membawa kamera canggih dan processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810.

"http://hariangadget.com/harga-zte-nubia-z9/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar