Senin, 05 Maret 2018

Harga Sony Xperia Z4 Dan Spesifikasi Resmi Di Indonesia

Harga Sony Xperia Z4 Dan Spesifikasi Resmi Di Indonesia-

Harga Sony Xperia Z4 Dan Spesifikasi Resmi Di Indonesia

Harga Sony Xperia Z4 – Persaingan smartphone dikelas premium semakin memanas, setelah Sony merilis jagoan terbarunya yaitu Sony Xperia Z4. Suksesor Xperia Z3 tersebut membawa beberapa perubahan cukup signifikan dari segi hardware dan softwarenya, yang otomatis akan meningkatkan kecepatan Xperia Z4 dalam mengaskses beragam konten mobile yang tersedia didalamnnya. Selain itu Sony juga menawarkan dengan lebih tipis, dengan tetap dilengkapi kemampuan tahan air dan debu yang tak dimiliki lawan-lawannya.

Advertisement

Sama seperti Sony Xperia J1 Compact yang kami sampaikan pada informasi sebelumnya. Smartphone ini juga membawa kamera berkualitas yang siap memenuhi kebutuhan fotografis dan foto selfie penggunanya. Ditambah kemampuan anti air, tentu kegiatan foto selfie semakin menyenangkan, sehingga tak perlu takut Xperia Z4 rusak saat dibawa basah-basahan berenang atau berfoto saat hujan. Bagi anda yang tertarik ponsel ini, silahkan simak review spesifikasi dan harga Sony Xperia Z4 secara lengkap pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4

Sony Xperia Z4

Sony Xperia Z4

1. Spesifikasi Sony Xperia Z4

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM)
Dimensi 146 x 72 x 6.9 mm
Berat 144 g
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Memory Intenal 32/64 GB
Memory Ekternal MicroSD mencapai 128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, [email protected], [email protected], [email protected], HDR, stereo sound rec
Kamera Depan 5.1 MP, [email protected]
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2930 mAh

Desain Dan Layar

Sony Xperia Z4 membawa desain OmniBalance yang dibuat lebih tipis dibandingkan Xperia Z3, dengan ketebalan 6.9 mm. Sama seperi pendahulunya, smartphone ini juga menggunakan bingkai logam yang kokoh, dengan sisi depan dan belakang belapis kaca premium. Secara kasap mata tak ada perbedaan mencolok dari desain Sony Xperia Z4, namun ponsel ini tetap terlihat premium dengan pemilihan material terbaik disemua sisinya.

Sementara untuk rasio ukurannya dibuat dengan dimensi 146 x 72 x 6.9 mm, dan memiliki bobot ringan sekitar 144 gram.  Smartphone ini tetap dibekali teknologi anti debu dan tahan air dengan membawa sertifikasi IP68. Kelebihan inilah yang membuaat harga Sony Xperia Z4 akan dibanderol cukup mahal. Walaupun harganya dibanderol mahal, sayangnya Sony belum memberikan layar beresolusi Quad HD layaknya Samsung Galaxy S6 Edge ataupun HTC One M9 Plus.

Advertisement

Ponsel ini masih menggunakan layar yang sama seperti pendahulunya yaitu layar IPS LCD 5.2 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kerapatan pixelnya cukup tinggi mencapai ~424 ppi, dan dioptimalkan oleh teknologi X-Reality Engine berserta Triluminos display agar layar terlihat lebih jernih dengan contrast dan vivid warna yang seimbang. Kedua teknologi tesebut sering kita jumpai pada TV Sony Bravia, dan terbukti mampu menjadikan layar terlihat lebih nyata seperti objek aslinya. Kemudian untuk perlindungan layar, sudah tersedia lapisan Shatter proof glass yang memiliki kekuatan setara Gorilla Glass.

Hardware Dan Software

Rumor bahwa akan ada sensor sidik jari pada Sony Xperia Z4, rupanya tidak terbukti. Cukup disayangkan karena fitur ini semakin menjadi idola bagi penggila gadget diseluruh dunia. Sebagai gantinya Sony memberikan teknologi hardware canggih yang memadukan processor 64 Bit Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan Ram 3GB, dan GPU Adreno 430. Perpaduan hardware tersebut, menjadikan peforma Xperia Z4 semakin cepat, dan tak kalah dari HTC One M9 yang mengadopsi hardware serupa.

Perubahan spesifikasi hardwarenya memang cukup signifikan, dan otomatis membuatnya memiliki kinerja lebih cepat dibandingkan Sony Xperia Z3. Kemudian untuk segi software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop yang meningkatkan kecepatan mulitaskin dan efesiensi daya baterai. Selain itu Sony juga menawarkan aplikasi menarik yaitu Playstation Remote untuk menghubungkan Xperia Z4 dengan konsol game terpopuler didunia tesebut. Tak ketinggalan aplikasi pemutar musik Walkman juga dihadirkan dengan penambahan peforma audio berkualitas tinggi.

Harga Sony Xperia Z4 nantinya akan dipengaruhi oleh kapasitas memory internal yang dibawanya, karena disediakan 2 pilihan memory internal yaitu 32 GB, dan 64 GB yang didukung penyimpanan ekternal mencapai 128 GB. Kemudian dari sektor baterai, sudah tersedia baterai Li-Ion 2930 mAh yang didesain unibody atau tidak bisa kita copot, dan sudah dibekali teknologi pengisan baterai cepat untuk mengisi baterai 60% dalam waktu 30 menit.

Advertisement
Review Sony Xperia Z4

Review Sony Xperia Z4

Kamera Depan Dan Belakang

Kamera Sony Xperia Z4 masih mengandalkan lensa 20.7 megapixel dengan sensor gambar Sony Exmor RS yang ditambah pengolahan gambar BIONZ. Kulaitas fotonya tentu menjadi yang terbaik, dengan dibalut teknologi G Lens yang memiliki sensor gambar berukuran 1/2.3 inch, dan menawarkan ISO 12800 untuk mengoptimalkan kualitas foto pada pemotretan dilokasi bercahaya rendah (Low Light).

Sayangnya kamera tersebut belum dilengkapi teknologi OIS, dan sebagai gantinya sudah ada software image stabilization untuk mengurangi goyang saat memotret dan merekam video.  Resolusi kamera yang dimiliki Xperia Z4 setara dengan kamera HTC One M9, dan sama-sama memiliki kemampuan merekam video 4K UltraHD dengan [email protected], dan mampu merekam video slot motion [email protected]

Berbekal kemampuan tahan air dan debut, tentu pengguna Xperia Z4 tak akan melewatkan momen berfoto selfie didalam air, menggunakan kamera depan Sony Exmor R berlensa 5.1 Megapixel dengan lensa lebar untuk memaksimalkan foto selfie di dalam air, dan bisa digunakan sebagai sarana berkomunikasi lewat video call. Kemampuan kamera yang baik memang menjadi kelebihan ponsel ini, jadi jangan heran apabila harga Sony Xperia Z4 akan dibanderol selangit.

Konektivitas Data Dan Internet

Dukungan konektivitas lengkap yang terdiri dari kemampuan akses 4G LTE berkecepatan 300 mbps, dan konektivitas NFC, menjadi bekal Xperia Z4 untuk bersaing melawan smartphone premium yang lain. Selain itu ponsel ini juga menawarkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band yang memiliki fitur DLNA untuk terhubung ke layar lebih besar seperti Smart TV atau LED TV lewat jaringan Wi-Fi.

Untuk konektivitas berbagi data atau file, sudah disediakan Bluetooth V4.1, Wifi Direct, dan NFC yang bisa terhubung keperangkat audio buatan Sony. Port microUSB v2.0 dengan dukugan USB OTG, dan MHL TV-Out juga disediakan untuk terhubung keperangkat penyimpanan portable seperti flashdisk dan hardisk. Tak ketinggalan fitur navigasi yang mengandalkan teknologi A-GPS, GLONASS juga dimasukan kedalam Xperia Z4.

2. Harga Sony Xperia Z4

Harga Sony Xperia Z4

Harga Sony Xperia Z4

Harga Sony Xperia Z4 Baru
Harga Sony Xperia Z4 Bekas
Harga Sony Xperia Z4 Terbaru Cek Di Sini

Untuk sementara ini belum ada kabar terkaih harga Sony Xperia Z4 tersebut. Namun menurut perkiraan kami, smartphone ini akan dibanderol sangat mahal melebihi 8 Juta Rupiah, karena menyesuaikan spesifikasi dan teknologi yang dibawanya. Bagi anda yang menyukai produk berkualitas dari Sony, pasti tak akan segan-segan menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, akan tetapi anda harus bersabar karena belum diketahui kapan pastinya Xperia Z4 dirilis secara global.

3.  Kesimpulan

Kelebihan Sony Xperia Z4

Kekurangan Sony Xperia Z4

  • Dapur pacu mumpuni dari processor Octa Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon 810
  • Tahan air dan debu
  • Dilengkapi kamera utama 20.7 mp, dan belakang 5.1 mp dengan sensor Sony Exmor
  • Mendukung 4G LTE berkecepatan 300 mbps
  • Desain tipis dan premium
  • Layar masih beresolusi Full HD
  • Tidak dilengkapi teknologi OIS
  • Ramnya belum 4GB
  • Harga Sony Xperia Z4 sangat mahal

Sebagai salah satu smartphone premium ditahun 2015, spesifikasi hardware yang dibawa Sony Xperia Z4 memang mampu mengimbangi smartphone flagship lainnya. Terlebih smartphone ini sudah dibekai teknologi anti air dan debu yang tak dimiliki smartphone premium yang lain. Hanya saja Sony harus berhati-hati bersaing melawan Samsung Galaxy S6 Edge yang dibekali layar beresolusi Quad HD dan memiliki inovasi desain lebih baik ketimbang Xperia Z4. Bagaimana tertarik menantikan smartphone ini, setelah menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4 yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-z4/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar