Senin, 01 Mei 2017

Harga Asus Live G500TG, Smarpthone Berfitur TV Digital

Harga Asus Live G500TG, Smarpthone Berfitur TV Digital-

Harga Asus Live G500TG, Smarpthone Berfitur TV Digital

Harga Asus Live G500TG – Asus kembali memperkenalkan smartphone terbarunya di Brazil, yakni seri “ASUS LIVE G500TG”. Smartphone ini menawarkan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah fitur TV Digital yang mampu menampilkan acara televisi dengan kualitas gambar sangat jernih. Kemudian untuk dapur pacunya, Asus melengkapi smartphone ini dengan processor buatan Mediatek, namun sayangnya masih memakai processor dengan arsitektur 32-Bit yang tergolong tertinggal dari smatphone sekelasnya yang rata-rata telah mengadopsi processor berteknologi 64-Bit.

Advertisement

Smartphone ini memang belum dirilis di Indonesia, dan untuk sementara waktu hanya dipasarkan dibeberapa negara saja, termasuk di Brazil. Sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga Asus Live di Negeri Samba tersebut dibanderol lebih mahal dibandingkan negera lainnya, mungkin karena faktor ekonomi ataupun faktor teknis lainnya. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini, silahkan sobat simak review Spesifikasi dan Harga Asus Live G500TG yang kami rangkum berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Asus Live G500TG

Asus Zenfone Live

Spesifikasi dan Harga Asus Live G500TG

Spesifikasi Lengkap Asus Live G500TG

Body
  • Dimensi : 144.5 x 71 x 10 mm
  • Berat : 140 gram
Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : –
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Ekternal : Support MicroSD Maksimum 64 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : Asus ZenUI
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6580
  • Processor : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400MP1
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 2 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.4
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.070 Mah
  • Baterai bisa dilepas
Fitur Andalan
  • Digital TV
  • Warna : Rosa, Azul, Yellow
  • Sensor : Accelerometer, proximity

Review Asus Live G500TG

Review Asus Live

Review Asus Live

Layar HD Dengan Desain Colorfull

Smartphone terbaru dari Asus ini, menawarkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar 294 pixel per inci. Resolusi layarnya bisa disetarakan dengan Asus Zenfone Go ataupun Asus Zenfone Laser yang terbukti memiliki kualitas layar cukup jernih, dan bisa menampilkan gambar dengan sangat baik. Tak hanya tajam, layar tersebut juga memiliki sudut pandang yang luas, karena didukung panel IPS Display dengan paparan warna higga sudut 178 derajat. Namun sayangnya kami tak menjumpai adanya lapisan anti gores pada sisi terluar layar Asus Live G500TG

Dari segi desain, Asus Zenfone Live telah didesain dengan tampilan luar cukup stylish, dimana Asus memadukan beberapa pilihan warna yang terdiri dari warna biru, magneta, dan warna kuning. Seperti yang sobat lihat diatas, desain Asus Zenfone Live terlihat berbeda dengan desain Asus Zenfone 2, karena terkesan lebih colorfull dan memiliki bezel bertexture yang membuatnya semakin mantap di genggaman, dan tak licin ketika dipegang. Sementara untuk material bodinya menggunakan material plastik yang memiliki ukuran dimensi 144.5 x 71 x 10 mm, dan berat 140 gram.

Advertisement

Masih Memakai Processor 32Bit dan Ram 2GB

Sangat disayangkan Asus Live masih memakai processor 32 Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz yang berasal dari Chipset Mediatek MT6580. Selain itu, dapur pacunya juga dilengkapi GPU Mali 400MP1 dan Ram berkapasitas 2GB. Yah, bisa dikatakan smartphone ini masih memakai dapur pacu standard, padahal harga Asus Live sendiri dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Untungnya, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan antarmuka Asus ZenUI yang dikenal memiliki user interface atraktif yang mudah di kustomisasi dengan berbagai pilihan icon dan thema.

Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB dan dukungan memori ekternal hingga 64GB. Mungkin inilah salah satu faktor yang menyebabkan harga Asus Live G500TG dibanderol cukup mahal. Padahal dari segi baterai, hanya tersedia baterai Li-Po berkapasitas 2070 mAh yang tergolong sangat kecil, dan rupanya belum dilengkapi fitur fast charging, jadi untuk pengisian daya baterai membutuhkan waktu cukup lama, dan lebih baik sobat menyiapkan powerbank agar tidak kehabisan baterai saat traveling.

Dilengkapi Fitur Digital TV

Ada satu fitur unik yang dimiliki Asus Live, yakni fitur TV Digital. Fitur ini menawarkan tayangan televisi dengan kualitas gambar High Defination, sehingga bisa menjadi media hiburan alternatif bagi pengguna Asus Live G500TG. Fitur televisi pada sebuah handphone memang sudah tak asing lagi, karena sempat booming pada era featured phone beberapa tahun silam, namun fitur TV pada Asus Live sangat jauh berbeda, karena tak membutuhkan sebuah antena untuk menampilkan beragam chanel televisi yang telah mendukung penyiaran TV Digital.  Asus Live G500TG

Advertisement

Selain itu, Asus Live juga dilengkapi fitur penyimpanan Asus Webstorage sebesar 5GB yang bisa dipakai secara gratis untuk menyimpan foto ataupun file lainnya. Nah apabila media penyimpanan Cloud dari Asus dirasa tak cukup, smartphone ini juga dibekali penyimpaan Google Drive gratis sebesar 100GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga membawa banyak fitur menarik lainnya yang terintegrasi pada Asus ZenUI. Jadi wajar apabila harga Asus Live G500TG cukup mahal, karena fitur yang dibawanya cukup lengkap.

Kamera Depan Masih 2 Megapixel

Tak ada yang terlalu istimewa dari kamera Asus Live. Pasalnya smartphone ini hanya dilengkapi kamera depan beresolusi 2 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel. Walaupun sudah lebih dari cukup untuk menerima panggilan video call, namun bagi sobat hariangadget.com yang suka berfoto selfie, pastinya tak akan puas dengan kamera 2 Megapixel yang dibawanya. Terlebih, harga Asus Live dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah, dan rata-rata smartphone sekelasnya sudah mengadopsi kamera beresolusi 5 Megapixel atau bahkan lebih tinggi lagi.

Untuk meningkatkan kualitas foto yang sobat ambil melalui kamera belakang, Asus melengkapi kamera smartphone ini dengan fitur autofocus dan led flash. Selain itu, tersedia pula fitur pixel master yang melengkapi kemampuan kamera Asus Live agar bisa menghasilkan foto lebih jernih saat sobat mengambilnya dimalam hari. Lalu ada pula kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dengan kecepatan 30 fps. Jadi bisa dibilang kemampuan kameranya cukup memuaskan, walaupun hasil fotonya tergolong standard.

Belum Support 4G LTE

Satu hal yang mengecewakan dari Asus Live adalah belum mendukung teknologi 4G LTE. Padahal harga Asus Live jauh lebih mahal dari Xiaomi Redmi 3 ataupun smartphone entry level lainnya yang rata-rata telah mengusung teknologi 4G LTE. Sobat hariangadget.com harus puas mengakses intenret pada jaringan HSDPA yang memiliki kecepatan akses maksimal 21.2 mbps dan upload 5.76 Mbps. Kemudian untuk kebutuhan komunikasi, sudah tersedia dua slot kartu sim yang diletakan dibalik cover belakang bersamaan dengan slot microSD.

Selanjutnya untuk konektivitas nirkabelnya, sudah Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.0. Selain itu, tersedia pula port MicroUSB 2.0 dan navigasi GPS yang diperkuat oleh teknologi A-GPS. Melihat harga Asus Live yang dipasarkan melebihi 2 Juta Rupiah, tentunya banya orang yang mengharapkan smartphone ini memiliki fitur pendukung yang lebih lengkap, seperti teknologi 4G LTE, USB Type-C, atau bahkan sensor sidik jari. Namun sayangnya untuk segi fitur, hanya tersedia fitur TV Digital sebagi fitur utama Asus Live.

Harga Asus Live

Harga Asus Live

Harga Asus Live G500TG Terbaru

Harga Asus Live G500TG Baru Harga Asus Live G500TG Bekas
USD $210 (Rp. 2.8 Jutaan)
Daftar Harga HP Asus Terbaru 

Harga Asus Live G500TG di Brazil menurut informasi yang kami lansir dari phonearena.com adalah sebesar USD$ 210 atau apabila kita ubah dalam kurs rupiah (USD $1 = Rp. 13.800) maka harga Asus Zenfone Live sekitar 2.8 Juta Rupiah. Harga smartphone di Brazil memang lebih mahal dibandingkan negara lainnya, jadi kemungkinan harga Asus Live dilain negara, termasuk di Indonesia akan jauh lebih murah. Namun saat ini kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perilisan Asus Live di Indonesia, jadi sobat hariangadget.com harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone Android yang dibekali fitur TV Digital ini.Harga Asus Live G500TG

Kesimpulan
Kelebihan Asus Live G500TG Kekurangan Asus Live G500TG
  • Memiliki desain minimalis dan hadir dengan tampilan colorful
  • Dibekali Ram 2GB
  • Memori internal berukuran cukup besar, yakni 16GB dan bisa diperluas
  • Memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p
  • Memiliki fitur TV Digital
  • Belum dilengkapi teknologi 4G LTE
  • Layarnya belum berlapis anti gores
  • Kamera masih standard
  • Harga Asus Live G500TG dibanderol cukup mahal
  • Masih memakai processor 32-Bit
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Asus ZenPad Theater

Yah fitur TV Digital merupakan kelebihan utama Asus Live. Pasalnya belum ada smartphone Android yang dilengkapi fitur serupa. Namun sayangnya smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, seperti belum mendukung 4G LTE dan masih memakai processor 32-Bit. Kekurangan tersebut membuat Asus Live kalah bersaing dari Xiaomi Redmi 3 ataupun Lenovo Lemon yang menawarkan fitur lebih canggih, dan dibekali dapur pacu dengan performa lebih cepat, padahal harga Asus Live G500TG tergolong cukup mahal dibandingkan smatphone entry level lainnya.

"http://hariangadget.com/harga-asus-live-g500tg/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar