Sabtu, 20 Mei 2017

Harga Oppo Neo 5s : Smartphone Dual Sim Ram 1GB

Harga Oppo Neo 5s : Smartphone Dual Sim Ram 1GB-

Harga Oppo Neo 5s : Smartphone Dual Sim Ram 1GB

Harga Oppo Neo 5s – Semakin banyak smartphone di tahun 2015 yang mengadopsi teknologi processor 64 Bit buatan Qualcomm, dan salah satunya adalah smartphone terbaru dari Oppo yaitu Neo 5s. Ponsel ini merupakan versi upgrade dari Oppo Neo 5 yang dirilis di Indonesia belum lama ini, peningkatan spesifikasi yang dibawanya memang cukup terasa karena kali ini Oppo memasukan teknologi 4G LTE yang disempurnakan oleh processor berteknologi 64 Bit yang berasal dari Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Peformanya tentu jauh lebih cepat, dan lebih responsif dibandingkan Oppo Neo 5 yang masih memakai processor Quad Core 32 Bit dari Mediatek. Namun untuk harganya sudah pasti jauh lebih mahal, terlebih Oppo dikenal enggan membanderol produk terbaiknya dengan harga murah, jadi kemungkinan besar harga Oppo Neo 5s bisa dibanderol 2 kali lipat dibandingkan harga Oppo Neo 5 generasi pertama. Bagi pengunjung hariangadget.com yang tertarik melihat ponsel ini dari dekat, silahkan simak review yang kami rangkum berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo Neo 5s

Desain Oppo Neo 5s

Review Smartphone Oppo Neo 5s

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 131.9 x 65.5 x 8 mm / 135 g
Jenis Layar IPS touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Warna White, Blue

Bermodalkan desain cantik, Oppo Neo 5s siap bersaing melawan smartphone sekelasnya yang dibanderol untuk kelas menengah keatas. Ponsel ini memiliki layar berukuran 4.5 inch yang dibalut body berdimensi panjang 131.9 mm x lebar 65.5 mm x ketebalan 8 mm. Bagian dalam Neo 5s didesain dengan struktur double-layare metallic untuk menghasilkan body lebih tipis, dan lebih compact. Pemakaian struktur body tersebut juga membuat Neo 5s lebih tahan terhadap panas berlebih, sehingga peformanya semakin maksimum.

Desain Oppo Neo 5s lebih tipis dibandingkan Neo 5 versi biasa, yang membuatnya memiliki berat lebih ringan sekitar 135 Gram. Sayangnya untuk sektor layar, belum dilengkapi resolusi besar walaupun sudah menggunakan panel IPS LCD dengan 16 juta warna. Saat memutar game, dan video, anda harus puas dengan resolusi layar 480 x 854 pixels yang memiliki kerapatan pixel sebesar -218 ppi, jadi bisa dikatakan layarnya cenderung kurang tajam karena kerapatan pixelnya tergolong sangat kecil.

Bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini, disediakan 2 pilihan warna yaitu crystal white, dan blue saphrire. Keduanya dibalut back cover indah yang dibuat dengan proses laminasi unik untuk menghasilkan desain halus, dan lebih natural. Sayangnya bagian depan Neo 5s belum dilapisi kaca pelindung, jadi kemungkinan layarnya akan mudah tergores apabila tidak ditambahkan screen guard, ataupun pelindung tambahan berjenis lain.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal MicroSD, up to 128 GB
Operating System Color OS v2.0.1 / Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 1 GB
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 306
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2000 mAh

Beralih kebagian performa sofware, Oppo Neo 5s dibekali sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 yang dibalut tampilan antar muka Color OS V2.0.1. Kelebihan ColorOS pada ponsel ini, adalah sudah terintegrasi dengan fitur screen-off gesture, dan air gesture operations sehingga mempermudah pengoperasian Neo 5s. Selain itu, ColorOS juga memiliki tampilan visual lebih segar dengan opsi penggantian thema beserta lock screen, yang membuat penggunanya tak akan bosan mengutak-atik ponsel miliknya.

Kemudian untuk sektor memori, disediakan memori internal sebesar 8 GB, dan masih bisa diperluas dengan memory microSD berukuran maksimum 128 GB. Wajar apabila harga Oppo Neo 5s dibanderol lebih mahal dibandingkan Neo 5 generasi pertama, karena ponsel ini memiliki memory internal lebih besar dan didukung kapasitas memory ekternal terbesar saat ini. Apabila memory tersebut belum cukup, anda bisa memanfaatkan fitur USB OTG untuk membaca file dari penyimpanan ekternal semisal Flasdisk.

Di sisi lain, Oppo juga memberikan Ram sebesar 1 GB untuk menopang kinerja Neo 5s. Ram tersebut semakin mempercepat peforma processor 64 Bit Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang memiliki clock speed Quad Core 1.2 Ghz, sehingga semua game dan aplikasi bisa berjalan secara lancar. Sementara untuk pengolahan grafis yang disediakan, menggunakan GPU Adreno 306 yang dikenal mampu menjalankan game-game HD terbaru dengan lancar dan mulus.

Sayangnya, tak ada perubahan dari segi baterai. Oppo Neo 5s hanya dibekali baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 2000 mah. Baterai tersebut tidak bisa kita copot, karena Neo 5s mengadopsi desain unibody yang dibalut body tipis berketabalan 8 mm. Selain itu Oppo juga tak menyediakan fitur VOOC Rapid Charger yang sering kali dimasukan kepada smartphone premium Oppo, tentu hal ini dikarenakan harga Oppo Neo 5s yang dibanderol cukup terjangkau.

Review Oppo Neo 5s

Konektivitas Oppo Neo 5s

Kumunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB OTG
Navigasi A-GPS

Sementara untuk sektor konektivitas internet, sudah disediakan teknologi jaringan 4G LTE dengan frekuensi FDD-LTE pada 1800 mhz. Kecepatan internet LTE Neo 5S mencapai 150 mbps, sedangkan untuk konektivitas 3G-nya mengandalkan jaringan HSPA 42.2/5.76 Mbps sehingga bisa menjadi alternatif apabila jaringan LTE belum menyambangi kota anda. Yang tak kalah penting dari teknologi LTE adalah fitur Dual Sim untuk menampung 2 nomer telepon GSM-GSM yang dimiliki penggunanya.

Pemakaian Chipset Snapdragon 410, membuat ponsel ini mampu membaca dan menyalin file dari dalam flashdisk ataupun hardisk ekternal menggunakan port USB Host (USB-OTG). Selain itu, Opoo juga menyediakan konektivitas Bluetooh V4.0, dan Wifi berteknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang didalamnya dibekai fitur Wi-Fi Direct beserta Wi-Fit hotspot. Sementara untuk urusan navigasi penunjuk arah, sudah disediakan GPS berteknologi A-GPS.

Kamera Oppo Neo 5s

Kamera Oppo Neo 5s

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP

Tak terlalu masalah apabila harga Oppo Neo 5s dibanderol cukup mahal, karena pada bagian kamera sudah disediakan kamera utama berlensa 8 Megapixel yang mampu memotret sebuah foto beresolusi 3264 x 2448 pixels, dan merekam video dengan kualitas gambar HD 720 pixels. Kualitas kameranya semakin menawan setelah ditambahkan fitur Autofucus beserta LED Flash yang terintegrasi dengan otak pemrosesan gambar Pure Image 2.0+, dan dibekali fitur HDR, Panorma, beserta pendeteksi wajah otomatis (face detection).

Teknologi Pure Image 2.0+ menawarkan banyak fitur kamera untuk befoto selfie seperti Beautification 3.0 yang secara otomatis mampu mencerahkan wajah, dan memperhalus kulit agar foto selfie terlihat lebih sempurna. Selain itu kamera Neo 5s juga menawarkan pengambilan foto lebih baik saat malam hari dengan cara menghilangkan noise dan meningkatkan kecerahan beserta ketajama foto yang dibidik. Kemudian untuk kamera bagian depan, dilengkapi kamera berlensa 2 Megapixel yang dikhususkan untuk foto selfie, dan video call. Lalu berapa kira-kira harga Oppo Neo 5s di Indonesia ?

Harga Oppo Neo 5s

Harga Oppo Neo 5s

Harga Oppo Neo 5s Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Oppo

Untuk sementara ini belum ada informasi resmi terkait harga Oppo Neo 5s untuk pasar Indonesia. Melihat spesifikasi Neo 5s diatas, dapat dipastikan harga Oppo Neo 5s akan dibanderol jauh lebih mahal dari Oppo Neo 5 generasi pertama, karena sudah dilengkapi processor Quad Core 1.2 Ghz berteknologi 64 Bit, dan dibekali teknologi 4G LTE yang tak dimiliki Neo 5.

Berapapun nantinya harga hp Oppo Neo 5s, kami berani jamin ponsel ini akan tetap laris manis sama halnya dengan smartphone Oppo yang lain seperti Oppo Joy Plus, ataupun Oppo Mirror 3. Setelah mengetahui informasi spesifikasi dan harga Oppo Neo 5s, selanjutnnya mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel ini berdasarkan review yang kami sampaikan diatas.

Kelebihan Oppo Neo 5s Kekurangan Oppo Neo 5s
  • Dilengkapi processor berteknologi 64 Bit
  • Ram sudah 1 GB
  • Didukung konektivitas LTE dengan fitur Dual Sim
  • Dibekali kamera utama 8 Megapixel, dan kamer depan 2 Megapixel denagan teknologi Pure Image 2.0+
  • Tampilan antar muka lebih menawan berkat Color OS 2.0.1 berbasis Android Kitkat
  • Desain ringan, dengan body tipis yang elegan
  • Resolusi layarnya tergolong rendah, dengan kepadatan pixelnya hanya -219 ppi
  • Layarnya belum dilapisi Gorilla Glass
  • Kapasitas baterai kecil berukuran 2000 mah
  • Belum bisa merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel
  • Harga Oppo Neo 5s dibanerol cukup mahal

Prediksi kami harga Oppo Neo 5s akan dibanderol diatas 2 Juta Rupiah, walaupun sebenarnya spesifikasinya jauh lebih rendah dibandingkan smartphone sekelas Lenovo A6000 ataupun Xiaomi Redmi 2, namun Oppo mengedepankan kualitas dan kuantitas produk, sehingga rata-rata smartphone yang mereka buat selalunya dibanderol lebih mahal dibandingkan rival senegaranya tersebut. Bagaimana, tertarik menunggu kehadiran smartphone ini di Indonesia setelah menyimak informasi Spesifkasi dan Harga Oppo Neo 5s yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-oppo-neo-5s/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar