Kamis, 18 Mei 2017

Harga Sony Xperia Z4v : Ponsel Tahan Air Berlayar Quad HD

Harga Sony Xperia Z4v : Ponsel Tahan Air Berlayar Quad HD-

Harga Sony Xperia Z4v : Ponsel Tahan Air Berlayar Quad HD

Harga Sony Xperia Z4v  – Smartphone Quad HD memiliki daya tarik tersendiri bagi penggila gadget Android, khususnya bagi mereka yang mengedepankan aspek layar diatas segalanya. Semakin tajam dan jernih sebuah layar, tentu semakin nyaman mata kita menikmatinya. Oleh karena itu banyak orang yang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk merasakan sensasi layar beresolusi 1440 x 2560 pixels. Bagi sobat hariangadget yang bingung memilih smartphone berlayar Quad HD, kami punya jawabawanya yakni “Sony Xperia Z4v”.

Sony Xperia Z4v menjadi smartphone berlayar Quad HD pertama yang dibuat Sony. Selama ini mereka lebih memilih layar Full HD 1080p untuk mempersenjatai ponsel premiumnya, namun seiring berjalannya waktu, persaingan smartphone di kelas premium semakin ketat setelah 2 rival terberatnya yaitu LG dan Samsung merilis LG G4 dan Samsung Galaxy S6 dengan dibekali layar Quad HD. Oleh karena itulah mau tak mau, Sony harus merilis smartphone berlayar Quad HD agar tak kalah tertinggal dari rivalnya.

Selain meningkatkan kualitas layar, Sony juga menambahkan fitur Wireless Charging pada smartphone terbarunya. Pengisian daya secara nirkabel tersebut, memang bukan hal baru karena sudah di adopsi oleh banyak vendor smartphone dunia, namun Sony baru mengadopsinya pada Sony Xperia Z4v. Walaupun tergolong telat dalam mengadopsi teknologi wirelss charging dan layar Quad HD, namun Sony tetap terdepan dalam mengembangkan smartphone berkemampuan anti air dan debu berdasarkan serifikasi IP68 .

Sobat hariangadget jangan heran apabila harga Sony Xperia Z4v dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan smartphone premium Sony yang lain. Hadirnya layar Quad HD dan kemampuan anti air, membuatnya menjadi smartphone premium paling sempurna saat ini. Lalu bagaimana dengan spesfifikasi dapur pacunya, apakah mampu bersaing melawan Samsung Galaxy S6 atau LG G4 ?. untuk membuktikannya mari kita sama-sama melihatnya pada artikel Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v dibawah ini.

 Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v

Harga Sony Xperia Z4v

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v

1. Spesifikasi Sony Xperia Z4v

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM)
Dimensi 144.4 x 72.3 x 8.7 mm
Berat 162 g
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memory 32 GB, MicroSD mencapai 128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57, GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, [email protected]
Kamera Depan 5.1 MP, [email protected]
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2930 mAh
Fitur – IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– Triluminos display
– X-Reality Engine

2. Review Sony Xperia Z4v

Advertisement

Layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels milik Sony Xperia Z4v memiliki bentang 5.2 inci dengan panel IPS berteknologi  Triluminos display, dan X-Reality Engine yang mampu menghasilkan warna tajam, dan gambar lebih hidup. Kepadatan pixel layar tersebut mencapai 565 pixel per inci sehingga setiap gambar dan video akan terlihat sangat detail dan terlihat lebih nyata seperti objek aslinya. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan Scratch-resistant glass dan oleophobic coating yang mampu melindungi layar dari goresan.

Kabar buruknya, ponsel ini didesain lebih tebal dibandingkan Xperia Z3+, yaitu dengan dimensi 144.4 x 72.3 x 8.7 mm, dan berat 162 gram. Artinya bentuk Sony Xperia Z4v lebih tebal 1.8 mm dibandingkan Xperia Z3+ yang memiliki ketebalan 6.9 mm. Walaupun lebih tebal dan lebih berat bukan berarti desain smartphone ini terlihat murahan, namun tetap terlihat premium dengan pemilihan rangka berbahan metal, dan bagian belakangnya sudah di lapisi kaca agar tetap terlihat premium dan elegan.

Sebanding dengan desain dan layarnya, sudah pasti harga Sony Xperia Z4v dibanderol sangat mahal. Terlebih pada bagian dapur pacunya, sudah diletakan Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang dipacu bersama processor Octa Core 64 Bit berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57). Untuk meningkatkan peforma multitasking dan kinerja grafis saat menjalankan game, Sony memadukan Ram sebesar 3GB bersama pengolahan grafis Adreno 430.

Spesifikasi hardware diatas semakin sempurna, dengan penambahan memori internal sebesar 32 GB yang bisa diperluas dengan memori microSD mencapai 128 GB. Kapasitas memori nternal besar semakin mempermudah sobat hariangadget.com untuk menaruh file-file berukuran besar tanpa takut mengalami lag yang sering terjadi apabila sebuah smartphone kehabisan memori internal. Kemudian untuk sektor software, Sony memberikan sistem operasi Android Lollipop yang ditambahkan aplikasi seperti PS4 Remote Play, Walkman, dan Sony Battery Stamina.Sony Xperia Z4v

Software Sony Battery Stamina yang dipadukan dengan baterai Li-Ion 3000 mAh akan memberikan ketahanan baterai selama tujuh hari dalam satu kali pengisian baterai. Selain itu baterai Sony Xperia Z4v juga didukung teknologi pengisian nirkabel (Wireless Charging), dan memiliki fitur Quick Charge 2.0 yang berfungsi untuk mempercepata pengisian daya baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 60% dari kapasitas baterai 3000 mah. Sementara untuk daya tahan baterainya tergolong memuaskan, karena Sony mengklaim baterai tersebut dapat digunakan memutar musik selama 95 jam nonstop, dan memiliki waktu bicara mencapai 20 jam (3G).

Beralih ke sektor konektivitas, Smartphone ini memiliki kemampuan akses internet 4G LTE kategori 6 dengan kecepatan download 300 mbps, dan upload 50 mbps. Selain itu, Sony juga menyediakan fitur NFC yang dipadukan Bluetooth V4.1 untuk memenuhi kebutuhan mentransfer file, dan pairing ke perangkat lain seperti headset atau speaker portable. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, dengan penambahan port microUSB yang mendukung USB OTG.

Dari ulasan diatas, sudah terlihat bagaimana kehebatan smartphone premium Sony tersebut. Selain itu, masih ada sektor lain yang akan membuat anda terkagum-kagum yaitu sektor kamera. Pada sektor ini, Sony memberikan kamera utama berlensa 20,7 MP dengan sensor Sony Exmor Rs dan lensa wide angles berukuran 25 mm. Kamera tersebut dibekali kemampuan merekam video beresolosu 4K yang cukup stabil walaupun tidak dibekali teknologi OIS. Sebagai ganti teknologi OIS, Sony memberikan software image stabilization bersama dengan fitur Autofocus beserta LED Flash untuk memaksimalkan pengambilan foto dan video di kondisi low light.

Tak ketinggalan kamera depan berlensa 5 Megapixel dengan sensor Exmor R siap sobat gunakan untuk berfoto selfie dan video call. Kamera depan Sony Xperia Z4v dilengkapi lensa wide angle dengan sudut 25 mm, dan sudah ditambahkan kontrol antidistorsi untuk memaksimalkan kegiatan foto selfie beragama-ramai agar teap terlihat alami. Selain itu, kamera bagin depan juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080pixel dengan kualitas rekaman stabil dan tajam berkat fitur steady shot. Lalu berapa harga Sony Xperia Z4v tersebut ?

Harga Sony Xperia Z4v Terbaru

Harga Sony Xperia Z4v Terbaru

3. Harga Sony Xperia Z4v

Harga Baru
Harga Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone berlayar Quad HD milik Sony, tentu sobat hariangadget penasaran berapa sih sebenarnya harga Sony Xperia Z4v tersebut ?. Sayangnya sampai detik ini, belum ada informasi resmi terkait harga Sony Xperia Z4v. Yang kami tahu, ponsel ini akan dirilis pertama kali di Amerika dengan menggandeng Verizon untuk memermudah pemasaran Xperia Z4v di negi paman Sam tersebut. Jadi untuk merasakan kehebatan smartphone ini anda harus bersabar, dan semoga saja akan cepat dirilis di Indonesia.Sony Xperia Z4v

Kelebihan Sony Xperia Z4v

 Kekurangan Sony Xperia Z4v

  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • Dibekali layar beresolusi Quad HD 5.2 Inci
  • Dapur Pacu Ram 3GB ditambah processor Snapdragon 810
  • Mendukung teknologi 4G LTE dan konektivitas sangat lengkap
  • Kamera utama 20.7 MP, depan 5.1 MP
  • Daya tahan baterai mengagumkan
  • Bentuknya lebih tebal dan lebih berat dibandingkan Xperia Z3+
  • Harga Sony Xperia Z4v pasti sangat mahal
  • Ada kemungkinan terjadina overheat pada processor Snapdragon 810
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Tidak bisa dibawa berenang di air laut

Perkiraan kami, harga Sony Xperia Z4v akan dibanderol diatas 9 Juta Rupiah karena ponsel ini memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan Smartphone premium Sony yang lain. Bermodalkan layar beresolusi Quad HD, kemampuan anti air, dan tenagai processor Snapdragon 810, tentu akan mampu menarik minat penggila smartphone Android diseluruh dunia. Namun bagi anda yang ingin merasakan kehebatan smartphone ini, tentu harus merogoh kocek dalam-dalam agar untuk membayar Harga Sony Xperia Z4v yang kemungkinan harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Sony Xperia Z3 Plus yang kami sampaikan pada informasi sebelumnya

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-z4v/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar