Jumat, 12 Mei 2017

Harga Lenovo Vibe P1m, Ponsel 4G LTE Baterai Awet

Harga Lenovo Vibe P1m, Ponsel 4G LTE Baterai Awet-

Harga Lenovo Vibe P1m, Ponsel 4G LTE Baterai Awet

Harga Lenovo Vibe P1m – Lenovo memboyong beberapa perangkat terbarunya ke ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. Salah satunya adalah smartphone bernama “Lenovo Vibe P1m” yang notabennya merupakan versi murah dari Lenovo P1. Walaupun harganya lebih murah, namun Lenovo tetap membekalinya dengan baterai berkapasitas 4.000 mah yang menjadi jaminan masa hidup lebih lama, ketika sobat pakai bermain game dan menikmati konten multimedia lainnya. Selain itu, ponsel ini juga didukung processor 64 Bit dari Mediatek yang diperkuat kapasitas memori Ram sebesar 2GB dan sistem operasi Android terbaru.

Advertisement

Smartphone ini memang cocok digunakan untuk menikmati konten multimedia. Selain dukungan baterai berkapasitas besar, Lenovo juga memberikan layar berkualitas High Definination yang siap memanjakan sobat dalam bermain game dan menonton film. Untuk ukuran layarnya sendiri tergolong ideal, karena tak terlalu besar dan tak terlalu kecil, sehingga akan tetap nyaman walaupun sobat operasikan dengan satu tangan. Untuk melihat lebih jauh apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone ini, silahkan sobat hariagadget menyimak ulasan Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe P1m yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe P1m

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe P1m

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe P1m

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

Kartu Sim Dual Sim
Ukuran (P x L x T) 141 x 71.8 x 9.3 mm
Berat 148 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Mediatek MT6735P, Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-T720 MP2
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Fitur Fast battery charging

Review Lenovo Vibe P1m

Desain Sederhana Berlayar HD 5 Inchi

Tampilan luar Lenovo Vibe P1m tetap tampak elegan, meski masih memakai body berbahan polycarbonat. Menariknya lagi, ponsel ini tetap didesain tipis dengan dimensi 141 x 71.8 x 9.3 mm, padahal dibalik bodynya telah tersimpan baterai berkapasitas 4.000 mah. Selain itu beratnya juga sangat ringan, yakni dengan bobot 148 gram, sehingga sobat hariangadget bisa mengoperasikan smartphone berlayar 5 inchi ini dengan nyaman. Selanjutnya untuk mendukung tampilan luar Lenovo P1m agar terlihat lebih elegan, Lenovo menghadirkan warna onyx black dan pearl white yang dipadu bezel berwarna metal.

Advertisement

Resolusi layar Vibe P1m tergolong standard, dimana ponsel ini mengusung layar 5 inchi beresolusi HD 720 x 1290 pixels dengan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Kualitas layarnya tak akan berbeda jauh dari Lenovo A6000 yang terbukti mampu menampilkan beragam konten multimedia dengan kualitas visual gambar yang jernih dan tajam. Namun sayangnya, spesifikasi Lenovo Vibe P1m pada sektor layar belum disempurnakan oleh proteksi layar Gorilla Glass maupun Dragon Trail, sehingga sobat hariangadget.com harsus menambahkan screen guard agar layar tetap terlindung dari goresan.

Dapur Pacu Standard Bertenaga Quad-core 1.0 GHz

Perbedaan spesfikasi antara Lenovo Vibe P1 dan Vibe P1 memang bagaimana lagit dan bumi. Pasalnya ponsel ini masih memakai processor Quad Core, sementara Vibe P1 telah mengadopsi procesor Octa Core. Mesikun tak dibekali komponen hardaware sebaik Lenovo Vibe P1, namun ponsel ini tetal memiliki kinerja optimal, karena telah diotaki chipset Mediatek MT6735P yang didalamnya tertanam processor 64 Bit dengan kecepatan clock speed Quad Core 1.0 Ghz. Untuk mempermulus kinerja multitasking processor tersebut, Lenovo telah menambahkan Ram 2GB bertipe LPDDR3.

Kemudian untuk sektor grafis, dipercayakan pada GPU Mali-T720 MP2 yang berjalan secara optimal pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 berbalut antar muka Lenovo Vibe UI. Setiap aplikasi dan game, pastinya akan berjalan lancar pada Lenovo Vibe P1m, sehingga sobat hariangadget tak perlu khawatir apabila tertarik membeli smartphone murah yang dibekali memori internal 16 GB ini. Tidak hanya itu saja, Lenovo juga meberikan slot memori microSD dengan daya tampung mencapai 32 GB. Sayangnya, slot microSD tersebut ditempatkan pada slot sim card kedua, jadi sobat harus memilih salah satu diantaranya.

Review Lenovo Vibe P1m

Review Lenovo Vibe P1m

Kamera Selfie 5 Megapixel

Advertisement

Beralih ke lini fotografi, smartphone ini dibekali kamera standard berkekuatan 8 Megapixel yang ditingkatkan kualitasnya oleh fitur autofocus, led flash, serta beberapa fitur pendukung yang terintasl pada aplikasi kamera bawaan Lenovo Vibe P1m. Walaupun resolusi kameranya tergolong standard, namun kualitas fotonya cukup memuaskan, berkat penambahan fitur-fitur yang ada didalamnya. Jadi sobat haringadget tak perlu ragu membawa smartphone ini untuk mengabadkan momen dalam bentuk foto beresolusi  3264 x 2448 pixels, maupun video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik.

Walaupun harga Lenovo Vibe P1m dibanderol murah, namun ponsel ini tetap optimal ketika sobat pakai berfoto selfie. Pasalnya, sudah ada kamera depan berkekuatan 5 Megapixel yang yang mampu mengabadikan momen selfie dengan kualitas gambar jernih dan tajam. Selain itu, sobat juga bisa memanfaatkan kamera depan Vibe P1m untuk menerima dan mengirim panggilan video call, lewat beragam aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store. Aktivitas foto selfie pastinya membutuhkan daya baterai sangat besar, oleh karena itu Lenovo membekalinya dengan baterai berkapasitas 4000 mah.

Konektivitas Internet 4G LTE

Seperti yang kami sampaikan diatas, Vibe P1m memang didukung fitur Dual Sim, namun fitur tersebut tak bisa sobat pakai ketika memakai kartu MicroSD. Jadi sobat harus puas dengan memori internal 16 GB apabila memiliki 2 nomer telepon yang harus aktif secar bersamaan. Kemudian untuk akses internetnya, ponsel ini dibekali teknlologi 4G LTE dengan kecepatan mendownload file mencapai 150 mbps, dan upload file hingga 50 mbps. Selain itu, ponsel ini juga didukung jaringan 2G, serta 3G HSDPA berkecepatan cukup tinggi.

Sayangnya kami tidak menjumpai adanya fitur NFC pada Vibe P1m, dan hanya tersedia Bluetooth V4.1 serta port MicroUSB 2.0 untuk memenuhi kebutuhan mentransfer file. Akses navigasi ponsel ini juga sebatas GPS berteknologi A-GPS, serta masih memakai Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan fitur standard berupa Wi-Fi hotspot. Yah inilah yang akan sobat dapatkan apabila membeli smartphone murah ini. Spesifikasi tersebut sebenarnya sudah cukup memuaskan, mengingat harga Lenovo Vibe P1m dibanderol sangat murah. Lalu berapa harganya ?

Harga Lenovo Vibe P1m

Harga Lenovo Vibe P1m P1m

Harga Lenovo Vibe P1m 

Harga Lenovo Vibe P1m Baru Harga Lenovo Vibe P1m Bekas
140 euro (2.2 Jutaan)
Harga Hp Lenovo Android

Seperti yang kami lansir dari GSMarena, harga Lenovo Vibe P1m dibanderol sekitar 149 Euro atau setara dengan 2.2 Juta Rupah. Harganya memang cukup murah, namun bisa saja harga Lenovo Vibe P1m di Indonesia akan berbeda, mengingat nilai tukar rupiah yang semakin terpuruk, sehingga otomatis meningkatkan harga jual perangkat elektronik. Sayangnya pihak Lenovo belum memberitahukan ketersediaan smartphone ini di Indonesia, jadi sobat hariangadget harus bersabar apabila tertarik membelinya.

Kelebihan Lenovo Vibe P1m  Kekurangan Lenovo Vibe P1m 
  • Harga Lenovo Vibe P1m dibanderol cukup terjangkau
  • Telah didukung teknologi 4G LTE dan Dual Sim
  • Dibekali layar beresolusi HD 720p dengan bentang 5 inch
  • Memiliki baterai berkapasitas jumbo 4000 mah
  • Ram 2GB
  • Masih memakai bahan polycarbonat
  • Procesosrnya hanya berkecepatan Quad Core 1 Ghz
  • Tidak dilengkapi pelindung layar
  • Kualitas kameranya tergolong standard
Baca Juga : Harga Lenovo A2010, Ponsel Murah Berteknologi 4G LTE

Dengan kemampuan 4G LTE, baterai berkapasitas 4.000 mah, dan layar beresolusi HD, pastinya Vibe P1m bisa menjadi salah satu smartphone terbaik di segmen pasar menengah ke bawah. Terlebih harga Lenovo Vibe P1m tergolong terjangkau, dan tidak terkesan overpriced, sehingga sobat tak usah ragu-ragu membelinya apabila ponsel ini dirilis di Indonesia. Namun sayangnya sampai saat ini, kami belum tahu kapan pastinya Lenovo akan memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia, dan semoga saja nantinya harga Lenovo Vibe P1m di Indonesia tetap dibanderol terjangkau sesuai kemampuan masyarakat Indonesia.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-vibe-p1m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar