Rabu, 17 Mei 2017

Harga Wiko Ridge Fab 4G : Android LTE 2 Juta Rupiah

Harga Wiko Ridge Fab 4G : Android LTE 2 Juta Rupiah-

Harga Wiko Ridge Fab 4G : Android LTE 2 Juta Rupiah

Harga Wiko Ridge Fab 4G – Bingung cari smartphone Android 4G harga terjangkau ?, sobat hariangadget bisa memlih Wiko Ridge Fab 4G sebagai pilihan terbaik. Smartphone ini didesain secara khusus untuk kebutuhan akses internet secara cepat, dan untuk memenuhi kebutuhan mobile gaming sobat semuanya, pasalanya didalam ponsel ini sudah ada processor 64 Bit yang didukung kinerja hardware dan software terbaik. Owh ya, untuk layarnya juga tergolong sangat besar yakni 5.5 inci, sehingga semakin nyaman saat digunakan bermain game dan menikmati seluruh konten multimedia yang sobat miliki.

Advertisement

Wiko sendiri merupakan vendor smartphone ternama asal Prancis, jadi produk yang mereka buat memiliki kualitas standard eropa. Kualitasnya tak kalah dari Samsung, Xiaomi, Lenovo, ataupun Sony, yang lebih sering kita dengar di Indonesia. Sehingga sobat hariangadget tak usah ragu apabila tertarik membeli ponsel asal prancis tersebut. Terlebih, Wiko Ridge Fab 4G juga didukung spesfikasi hardware tinggi dan teknologi akses jaringan 4G. Untuk melihat lebih jauh, bagaimana kehebatan Smartphone LTE berlayar 5.5 inci tersebut, silahkan sobat menyimaknya pada artikel Spesfikasi Dan Harga Wiko Ridge Fab 4G dibawah ini.

Spesfikasi Dan Harga Wiko Ridge Fab 4G

Spesifikasi Dan Harga Wiko Ridge Fab 4G

Spesifikasi Dan Harga Wiko Ridge Fab 4G

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 156 x 78.2 x 8.6 mm / 154 g
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3

Smartphone ini memiliki body elegan, dengan memadukan 2 warna berbeda. Pada bagian bezelnya memiliki warna berbeda dari warna utamanya, sehingga menghasilkan perpaduan warna dintaranya Black Grey, Black Bleen, Black Clementine, dan Arctic Gold. Desain unik tersebut, akan dipadukan dengan body tipis berketebalan 8.6 mm dari rasio body berukuran (pangjang 156 mm x lebar 78.2 mm x tinggi 8.6 mm). Sementara untuk beratnya sekitar 154 gram, dengan rangka berbaha plastik yang tetal terlihat elegan dan menawan.

Kemudian untuk layarnya, Wiko Ridge Fab 4G mengusung layar sebesar 5.5 inci dengan teknologi IPS Full Lamination Display beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut cukup tajam karena memiliki kepadatan pixel mencapai -267 ppi. Selain itu, Wiko menambahkan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 untuk meningkaktan responsifitas layar, dan membuatnya tahan terhadap goresan. Yah, ponsel ini memang belum menggunakan layar beresolusi Full HD, namun sudah lebih dari cukup mengingat Harga Wiko Ridge Fab 4G dibanderol sangat murah.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB
Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 2 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 306
Kapasitas Baterai Li-Po 2820 mAh

Smartphone ini akan bersaing melawan Alcatel Flash Plus, karena sama-sama dibekali memori internal 16 GB dan layar 5.5 inci. Sayangnya, penempatan memori ekternal pada Wiko Ridge Fab 4G diletakan satu tempat pada slot sim card kedua, jadi sobat harus memilih diantara memori ekternal atau fitur dual sim. Sementara untuk kapasitas maksimum memori ekternal berupa microSD tersebut, adalah sebesar 64 GB. Jadi sobat tak usah kebingungan disaat memori internal habis digunakan untuk menyimpan aplikasi ataupun game, yang biasanya otomatis terinstal kedalam memori internal.

Harga Wiko Ridge Fab 4G yang dibanderol terjangkau, menjadi daya tarik utama ponsel ini. Namun selain harganya murah, Smartphone Android Ridge Fab 4G juga dibekali processor 64 Bit yang berasal dari Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Processor tersebut berpacu pada kecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53 dan terintegrasi dengan GPU Adreno 306 sebagai pengolahan grafisnya. Alhasil, perfomra Wiko Ridge Fab 4G akan sangat cepat dan resonsif. Jadi tak salah apabila kami sarankan sobat membeli smartphone ini untuk bermain game-game HD.

Desain Wiko Fabe Ridge 4G

Desain Smartphone Fabe Ridge 4G

Performa mobile gamingnya semakin meningkat, setelah ditambahkan Ram sebesar 2 GB dan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. Yap, ponsel ini memang belum mengadopsi Android Lollipop sebagai sistem operasinya, namun tak menutup kemungkinan nantinya Wiko memberikan update sistem Android Lollipop, mengingat spesifikasi hardware diatas sudah sangat memungkinkan berjalannya Android Lollipop dengan lancar dan stabil.

HP Android Wiko Ridge Fab 4G menawarkan penggunaan sehari-hari yang stabil dan cepat. Selain itu, ponsel 4G ini juga didukung baterai berukuran besar, yakni baterai Li-Po berkapasitas 2820 mAh. Dilansir dari gsmarena, baterai tersebut mampu bertahan selama 23 Jam waktu bicara, dan memiliki waktu standby menapai 360 jam. Dengan kata lain baterainya sangat irit, sehingga sobat bisa menggunakannya seharian penuh dengan satu kali isi baterai.

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video Full HD 1080 pixels
Fitur Geo-tagging, face detection, HDR
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, [email protected]

Berlanjut kesektor kamera, Sobat hariangadget akan mendapatkan kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang didukung LED Flash buatan Philips, dan fitur Autofocus untuk mempercepat tangkapan objek foto. Sementara kemampuan merekam videonya, mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080 dengan kecepatan 30fps. Selain itu, tersedia pula fitur pendukung standard seperti Geo-Tagging, Face Detection, dan mode foto HDR beserta Panorama.

Advertisement
Kamera Fabe Ridge 4G

Kamera Smartphone Fabe Ridge 4G

Kualitas kamera belakang ponsel ini cukup memuaskan, mengingat harga Wiko Ridge Fab 4G dibanderol terjangkau. Lalu bagaimana dengan kualitas kamera pada sisi depan ?. Untuk memanjakan sobat berfoto selfie, Wiko memberikan kamera berlensa 5 Megapixel yang memiliki fitur Face beauty, dan teknologi Zero Shutter Delay. Sayangnya, belum diketahui apakah kamera depan ponsel ini juga dilengkapi lensa Wide Angle seperti yang dimiliki kamera depan Alcatel Flash Plus.

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS

Nah selanjutnya untuk sektor konektivitas, ponsel ini membawa fitur Dual Sim dengan kemampuan mengakses jaringan LTE Cat 4 berkecepatan 150 mbps, dan jaringan 3G HSPA+ berkecepatan 42.2 mbps. Selain itu Wiko juga melengkapi ponsel buatannya dengan teknologi Wi-Fi berfitur Wi-Fi Hotspot, dan konektivitas Bluetooth V4.0 beserta Port MicroUSB 2.0 untuk mengirim file. Sangat disayangkan, HP Android 4G buatan Wiko belum didukung teknologi NFC dan USB-OTG, mungkin untuk menekan harga Wiko Ridge Fab 4G agar bisa dipasarkan lebih murah.

Harga Wiko Ridge Fab 4G

Harga Wiko Ridge Fab 4G

Harga Wiko Ridge Fab 4G Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 1.999.000

Setelah mengetahui spesifikasi smartphone ini, pasti sobat hariangadget akan tertarik membelinya. Namun berapa sebenarnya harga Wiko Ridge Fab 4G tersebut ?. Untuk harganya sendiri dibanderol sebesar 2 Juta Rupiah, atau setara dengan harga Lenovo A7000 saat pertama kali di pasarkan di Indonesia. Kedua smartphone tersebut memang menawarkan konektivitas 4G LTE dan dukungan processor 64 Bit, akan tetapi setelah melihat kualitas kamernya, kami sarankan anda membeli Wiko Ridge Fab 4G karena memiliki kamera beresolusi lebih tinggi.

Kelebihan Wiko Ridge Fab 4G Kekurangan Wiko Ridge Fab 4G
  • Harga Wiko Ridge Fab 4G dibanderol terjangkau
  • Sudah mendukung teknologi 4G LTE dan dual sim
  • Kapasitas baterai besar
  • Desain elegan dan memiliki ukuran layar 5.5 inci
  • Didukung processor 64 Bit dan Ram 2GB
  • Kameranya memiliki resolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel
  • Belum dilengkapi teknologi USB OTG dan NFC
  • Layarnya masih beresolusi HD 720p, belum Full HD 1080p
  • Masih menggunakan material plastik
  • Belum mengadopsi sistem operasi Android Lollipop
  • Navigas GPS nya sebatas A-GPS, dan belum support teknologi Glonass
Disclaimer : Kami tidak menjamin informasi diatas 100 % benar

Kesimpulan yang bisa kami ambil berdasrkan review diatas, Wiko Ridge Fab 4G merupakan salah satu smartphone 4G LTE murah terbaik saat ini. Hal tersebut berdasarkan spesifikasi hardawre yang telah didukung processor 64 Bit, dan Ram 2GB. Selain itu, kameranya juga beresolusi besar yang membuat sobat bisa berfoto selfie secara leluasa. Akhir kata, apakah sobat tertarik membeli smartphone asal Prancis tersebut,  setelah menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Wiko Ridge Fab 4G yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-wiko-ridge-fab-4g/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar