Kamis, 11 Mei 2017

Harga LG Class : Spesifikasi Full Metal Ram 2GB

Harga LG Class : Spesifikasi Full Metal Ram 2GB-

Harga LG Class : Spesifikasi Full Metal Ram 2GB

Harga LG Class – LG kembali berinovasi dalam menghadirkan smartphone terbarunya bernaman “LG Class”. Sesuai namanya, ponsel ini hadir dengan body berkelas premium, karena mengusung casing metal dengan konstruksi unibody. Jadi sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga LG Class ini dibanderol cukup mahal, pasalnya sobat harus membelinya dengan banderol diatas 4 Juta Rupiah. Yups smartphone ini memang ditargetkan untuk menarik minat konsumen di kelas menengah keatas yang ingin memiliki smartphone bergaya premium dengan balutan body full metal.

Advertisement

Selain mengandalkan material berkualitas premium, LG Class juga dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang membutnya sangat optimal ketika dipakai berfoto selfie dan mengabadikan beragam momen yang sobat alami sehari-hari. Sayangnya, untuk sektor dapur pacu tergolong standard, bahkan lebih rendah dibandingkan smartphone murah buatan Xiaomi maupun Lenovo, yang rata-rata telah dibekali processor Octa Core 64 Bit, semenetara untuk LG Class masih memaka processor Quad Core 64 Bit. Nah bagi sobat hariangadget yang tertarik membelinya, mari kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga LG Class

Spesifikasi dan Harga LG Class

Spesifikasi dan Harga LG Class

Spesifikasi LG Class

Kartu Sim Single SIM
Ukuran (P x L x T) 142 x 71.8 x 7.4 mm
Berat 147 gram
Tipe Layar 2.5D Curved Glass
Ukuran Layar 5.0 inches , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal  16 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex A53 64 Bit
GPU Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected]
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li-Ion 2050 mAh

Review LG Class

Desain Full Metal Berlayar 5 Inchi

Sebagai salah satu smartphone menengah keatas, sebenarnya layar LG Class tergolong kurang, karena masih memakai layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5 inchi. Yups, resolusinya memang lebih rendah dibandingkan Zenfone 2, Xiaomi Redmi Note 2, atau bahkan Lenovo A7000 Plus yang mengusung layar beresolusi Full HD namun dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan harga LG Class. Untungnya layar smartphone ini dilengkapi teknologi layar 2.5D Curved Screen yang membuatnya tampak lebih premium karena memiliki tepian sangat tipis.

Advertisement

Kemudian untuk segi desain, balutan body metal LG Class memiliki dimensi berukuran panjang 142 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Sementara untuk beratnya sendiri mencapai 147 gram, sehingga terasa tetap ringan dan nyaman ketika sobat pakai sehari-hari. Sementara pada bagian belakang LG Class, telah tersedia tombol volume dan tombol power yang menjadi ciri khas smartphone buatan LG. Selain itu, pada sisi belakang juga tersedia pula lensa kamera, led flash, dan lubang speaker berteknologi 1W speaker yang mampu menghasilkan suara lebih jernih dan lebih kaya.

Komponen Hardware Standard

Komponen hardware yang tersedia didalam spesfikasi LG Class terdiri dari sebuah processor Quad Core 1.2 Ghz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410, serta tersedia pula Ram berukuran 2GB yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 306. Komponen hardware tersebut memang tergolong standard, dan tidak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi 2 Prime yang dirilis di Indonesia dengan harga tak sampai 2 Juta Rupiah. Namun untuk harga LG Class dengan komponen hardware diatas mencapai 4 Jutaan. Yups, walaupun jauh lebih mahal, namun smartphone ini menawarkan desain lebih premium ketimbang Xiaomi Redmi 2 Prime.

Kemudian spesifikasi LG Class pada bagian memori, sudah ditempatkan memori internal sebesar 16GB yang bisa sobat pakai untuk menyimpan beragam file kedalam smartphone berlayar 5 inchi ini. Apabila masih kurang, sobat hariangadget juga bisa menambahkan memori microSD yang ditempatkan pada sisi samping, mengingat smartphone ini memiliki kontruksi unibody, sehingga bagian belakangnya tidak bisa kita lepas. Jadi sobat jangan mengharapkan baterai smartphone ini yang memiliki kapasitas 2050 mAh bisa dilepas layaknya LG G4 ataupun smartphone LG yang lain.

Berlanjut kebagian sistem operasi, sudah ada OS Android Lollipop dengan antar muka LG Optimus UX 4.0 UI yang memiliki tampilan icon, lock screen, dan menu seperti pada LG G4. Selain itu, tersedia pula fitur Knock Code yang menjadi fitur andalan untuk menggantikan peran fingerprint sensor dalam meningkatkan keamananan data dan privacy pengguna LG Class. Kemudian untuk pilihan warnanya, LG menghadirkan 3 pilihan warna yang terdiri dari warna Gold, Silver, dan warna Blue Black yang semuanya berpadu apik dengan lapisan metal yang mengelilingi setiap sisi smartphone ini.

Advertisement

Kamera Selfie Setara LG G4 Support 4G LTE

Pada bagian depan LG Class, sudah disediakan kamera 8 Megapixel atau bisa dikatakan setara dengan kamera milik LG G4. Nah inilah yang membuat harga LG Class dibanderol cukup mahal, karena terbukti mengusung kamera berkualitas dengan lensa berukuran besar yang cocok sobat pakai untuk berfoto selfie dan video call. Kemudian untuk kamera bagian belakang, sudah ada lensa berkekuatan 13 Megapixel yang dilengkapi beberapa fitur seperti Autofocus, LED Flash, dan beberapa fitur fotografi lainnya.

Kami memang belum tahu secara detail seperti apa kehebatan kamera smartphone ini. Namun yang pasti, kamera LG Class mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selanjutnya untuk urusan konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps beserta konektivitas pendukung seperti jaringan 3G HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, dan konektivitas NFC untuk mendukung pengiriman file dan data. Sayangnya belum diketahui apakah ponsel ini juga dilengkapi fitur dual sim atau hanya single sim.

Harga LG Class

Harga LG Class

Harga LG Class Terbaru

Harga LG Class Baru Harga LG Class Bekas
US$ 339 atau (Rp. 4.7 jutaan)
Daftar Harga HP LG Terbaru 

Smartphone ini dirilis pertama kali di Korea Selatan dengan harga resmi sebesar $339 atau sekitar 4.7 Jutaan apabila kita kalikan dengan kurs rupiah (USD$1 = Rp. 14.000). Harga LG Class memang relatif cukup mahal karena smartphone ini dipersiapkan untuk pasar menengah keatas, dan dipersiapkan untuk melawan Samsung Galaxy A5 yang sama-sama mengadopsi body metal dan spesfikasi hardware tak berbeda jauh. Namun berbekal kamera depan beresolusi lebih tinggi, pastinya LG Class akan mampu menarik minat konsumen lebih luas. Sayangnya sampai sat ini belum ada informasi apakah smartphone ini juga dirilis keluar Korea, atau khusus dipasarkan di Korea Selatan.

Kesimpulan
Kelebihan LG Class Kekurangan LG Class
  • Dilengkapi body metal yang terlihat premium dan berdesain cukup tipis
  • Mendukung teknologi 4G LTE
  • Dilengkapi Ram 2GB dan OS Android Lollipop
  • Kamera depan beresolusi 8 Megapixel dan belakang 13 Megapixel
  • Harga LG Class dibanderol sangat mahal
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Masih memakai processor Quad Core
  • Kapasitas baterai kecil

Baca Juga  :  Harga LG G4 Beat : Spesifikasi Snapdragon 615

Berbekal body metal dan kamera depan 8 Megapixel, dapat dipastikan akan banyak orang yang tertarik membeli smartphone berlayar 5 inchi ini. Sayangnya, dapur pacunya tak sebanding dengan harga LG Class yang hampir menyentuh angka 5 Juta Rupiah, karena sobat hanya mendapatkan processor Quad Cor 1.2 Ghz yang lebih cocok dipakai smartphone Android berbanderol dibawah 3 Juta Rupiah. Nah demikianlah informasi hariangadget.com pada kesempatan kali ini, mari kita menunggu kabar lebih lanjut dari pihak LG terkait tanggal perilisan dan harga LG Class di Indonesia

"http://hariangadget.com/harga-lg-class/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar