Senin, 15 Mei 2017

Harga Motorola Moto X Play, Ponsel 3 Jutaan Kamera 21 MP

Harga Motorola Moto X Play, Ponsel 3 Jutaan Kamera 21 MP-

Harga Motorola Moto X Play, Ponsel 3 Jutaan Kamera 21 MP

Harga Motorola Moto X Play – Sekali dayung tiga pulau terlampaui, itulah peribahasa yang cocok menggambarkan langkah Motorola dalam merilis perangkat terbarunya di tahun ini. Secara resmi, vendor smartphone asal paman Samsung tersebut memperkenalkan 3 jagoan terbarunya, yaitu Motorola Moto X Play, Moto X Style, dan Moto G 2015. Ketiganya memiliki spesifikasi hardware dan teknologi berbeda-beda, pasalnya Motorola akan memasrkannya untuk segmen pasar berbeda. Namun pada pembahasan kali ini, kami akan terkonsentrasi membahas smarpthone Moto X Play sebagai jagoan terbaru Motorola di segmen menengah keatas.

Advertisement

Smartphone Motorola Moto X Play ditawarkan cukup terjangkau, dengan membawa spesifikais kelas atas mengandalkan processor berkekuatan Octa Core. Pilihan chipsetnya pun cukup ideal, dimana Motorola mempercayakannya pada Chipset Qualcomm Snapdargon 615. Selain itu, tersedia pula layar beresolusi Full HD yang membalut body berdimensi 148 x 75 x 10.9 mm. Menariknya, desain Moto X Play mengusung layar tepi ke tepi, karena memiliki bezel layar sangat tipis dengan rasio perbandingan mencapai ~74.4% dari seluruh dimensi bodynya. Untuk melihat lebih detail, mari kita simak ulasan Spesifikasi Harga Motorola Moto X Play dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Play

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Play

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Play

Spesifikasi Motorola Moto X Play 

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 148 x 75 x 10.9 mm
Berat 169 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16/32 GB, Ekternal microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, NFC
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 21 MP, 5248 x 3936, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable 3630 mAh
Fitur Andalan Water repellant nano-coating (IP52 certified), Fast battery charging

Review Motorola Moto X Play 

Sebagai salah satu smartphone terbaik di kelas menengah, Motorola X Play menawarkan teknologi tak biasa. Dimana ponsel ini membawa sertifikasi IP52 yang membuat layarnya tahan terhadap cipratan air, namun sobat hariangadget jangan sekali-kali menceburkan Moto X Style kedalam air, karena sertifikasi IP52 berbeda dengan serfitikasi IP68 yang sering di jumpai pada smartphone flagship Sony. Kemudian untuk desain fisiknya, pada bagian depan telah disediakan 2 speaker streo. Sementara pada bagian belakang, disediakan beberapa pilihan back cover unik yang bisa dipilih sesusai selera penggunanya lewat fitur Moto Maker pada website resmi Motorola.

Desain Moto X Play terlihat cukup bongsor, dengan body berketebalan 10.9 mm, dan memiliki bobot 169 gram. Secara fisik, tampilan Moto X Play cukup elegan walaupun bentuknya tergolong tebal dibandingkan smartphone kelas menengah lainnya. Namun kelemahan tersebut bukan jadi masalah, karena Moto X Play menawarkan layar selulas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan memiliki kerapatan pixel tergolong tinggi yakni -403 pixel per inci. Perpaduan layar tersebut membuat layar Moto X Play bisa disejajarkan dengan OnePlus 2 yang mengadopsi layar berukuran sama.

Advertisement

Melihat kemampuan layarnya, sangat pantas apabila harga Motorola Moto X Play dibanderol diatas 3 Juta Rupiah. Apalagi, layar tersebut memiliki ketahanan menakjubkan, dengan mengadopsi teknologi pelindung layar dari Corning yakni Gorilla Glass 3. Yah, cukup disayangkan Motorola belum memberkan teknologi Gorilla Glass 3 layaknya OnePlus 2, namun tak jadi masalah selama layarnya memiliki ketahanan terhadap segala jenis goresan. Kemudian beralih ke sektor penyimpanan, Moto X Play membekali dirinya dengan memori internal seluas 16 GB dan 32 GB, yang membuat harga Motorola Moto X Play dibanderol berbeda-beda.

Memori internal 16 GB bisa menjadi pilihan utama bagi sobat hariangadget.com yang ingin mendapatkan harga Motorola Moto X Play lebih murah. Walaupun cukup kecil saat menampung game-game HD, namun sobat masih bisa menambahkan memori ekternal microSD mencapai 128 GB. Selain itu, manageman memori Moto X Play akan disempurnkan oleh sistem operasi Android Lollipop v5.1.1 yang dipercaya dapat mempercepat kinerja, dan mengurangi konsumsi daya baterai agar tidak boros, irit, dan tahan lama.

Desain Moto X Play

Desain Moto X Play

Baterai Li-Po berukuran 3630 mAh dipercaya dapaat  mengalirkan daya ke komponen hardware Motorola Moto X Play selama 48 jam tanpa perlu isi ulang baterai. Berbicara menengai hardware, smartphone ini mengandalkan processor berkualitas dari Qualcomm, yakni Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Processor tersebut membuat performa Motorola Moto X Play semakin cepat saat mengelolo beragam aplikasi secara serentak, karena didalamnya sudah ada 8 inti processor yang terdiri dari 4 inti 1.7 Ghz Cortex-A53, dan 4 Inti pendukung berkecepatan 1 Ghz Cortex-A53.

Prossor dengan komputasi 64 Bit tersebut menjadi standard wajib bagi smartphone dikelas menengah keatas. Dimana sebelumnya Xiaomi Mi 4i, dan Samsung Galaxy A8 juga telah memakainya. Untuk menambah daya gedor Motorola Moto X Play, ponsel ini juga dibekali Ram 2GB dan chipset grafis Adreno 405. Perpaduan spesifikasi hardware dan software diatas, memungkinkan kinerja multitasking Moto X Play lebih responsif, dan mampu menjalankan berbagai game-game 3D dengan mulus. Jadi sobat jangan heran apabila harga Motorola Moto X Play dibanderol cukup mahal.

Sebanding dengan harga Motorola Moto X Play, vendor asal Amerika yang telah di akuisi oleh Lenovo tersebut, menawarkan kamera canggih pada sektor fotografinya. Motorola mempersenjatai produk terbarunya dengan kamera utama 21 Megapixel yang mampu menghasilkan sebuah foto beresolusi 5248 x 3936 pixels, dan video beresolusi Full HD 1080p. Kemampuan kamera tersebut semakin sempurna dengan penambahan fitur Autofocus, Face Detection, dan teknologi dual-LED flash yang mengoptimalkan lensa F/2.0 saat mengambil foto pada kondisi cahaya rendah.

Advertisement

Bisa dikatakan Motorola melakukan downgrade pada kamera Moto X Play, demi menjaga agar harga Motorola Moto X Play tak semahala Moto X Style yang mampu mengabadikan video beresolusi 4K UltraHD, dan memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan LED Flash. Sementara pada Moto X Play hanya disediakan kamera 5 Megapixel tanpa adanya LED Flash. Walaupun begitu kamera pada sisi depan, tetap bisa sobat andalkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call lewat beragam aplikasi video call yang terseber di Google Play Store.

Beralih ke spesifikasi Motorola Moto X Play pada sektor konektivitas. Kita akan menjumpai 2 slot kartu sim yang bisa terhubung ke jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Selain itu, Motorola juga melengkapi ponsel terbarunya dengna teknologi NFC, Wifi Dual Bandh, port MicroUSB, Bluetooth V4.0, dan navigasi GPS. Konkeitivtasnya sudah cukup lengkap, mengingat harga Motorola Moto X Play tergolong ideal untuk smartphone dikelas menengah. Nah, bagi sobat hariangadget.com yang penasaran berapa harga Moto X Play, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Motorola X Play

Harga Motorola Moto X Play

Harga Motorola Moto X Play

Harga Motorola Moto X Play 16GB USD $299
Harga Motorola Moto X Play 32GB

 Motorola Moto X Play akan tersedia terlebih serentak di 60 negera diseluruh dunia, namun kami belum tahu apakah nantinya Motorola juga merilis perangakat terbarunya di Indonesia. Apabila berkaca dari seri-seri sebelumnya, tipis kemungkinan Moto X Play bisa kita beli di Indonesia dalam waktu dekat. Sementara untuk harga Motorola X Play sendiri akan dibanderol mulai USD $299 atau setara 3.8 Jutaan (USD 1 = Rp. 13.000). Harga Motorola Moto X Play tersebut kemungkinan merupakan harga untuk varian 16GB, sementara Harga Motorola Moto X Play untuk versi 32GB akan dibanderol satu tingkat lebih mahal, pada rentang harga 4 Jutaan.

Moto X Play

Moto X Play

Kelebihan Moto X Play

Kekurangan Moto X Play

  • Harga Motorola Moto X Play lumayan terjangkau
  • Didukung processor Octa Core-64BIt, Ram 4GB
  • Mendukung LTE dan Dual Sim
  • Dibekali kamera utama 21 Megapixel
  • Kapasitas baterai sangat besar
  • Berjalan pada OS Android Lollipop v5.1.1
  • Desain back cover menarik dengan layar Full HD 5.5. inci berlapis Gorilla Glass 3
  • Baterainya tidai bisa kita copot karena didesain menemple pada rangka bodynya
  • Kameran bagian depan tidak ada LED Flash
  • Belum bisa dipakai merekam video beresolusi 4K
  • Tampilan fisiknya cukup tebal dan berat apabila dipakai satu tangan

Kelebihan dan kekurangan pada Motorola Moto X Play wajar terjadi, pasalnya smartphone ini belum termasuk smartphone flagship. Tercatat bahwa Moto X Play memiliki kekurangan pada sektor desain yang tergolong tebal dan berat. Selain itu, baterainya juga tidak bisa kita copot, walaupun didalamnya sudah tersimpan baterai jumbo berkapasitas 3630 mAh. Disisi lain, Moto X Play belum bisa merekam video 4K, padahal kamera yang dibawanya memiliki resolusi mencapai 21 Megapixel yang tergolong terbesar dikelasnya.

Dibalik kekurangan Motorola Moto X Play, tersimpan beragam kelebihan yang menjadi andalan untuk menyihir penggila gadget diseluruh dunia. Smartphone ini membawa dapur pacu berkecepata tinggi, mengandalkan processor Octa Core 64 Bit yang dipadukan Ram 1GB dan OS Android Lollipop. Jangan lupakan teknologi 4G LTE dengan fitur Dual Sim didalamnya, yang otomatis akan mempermudah sobat hariangadget.com berkomunikasi baik secara online dan offline.

Baca Juga : Harga HP Meizu Android Terbaru

Sementara pada sisi layar, Motorola membekalinya dengan layar anti air berukuran 5.5 inci dan didukung beragam pilihan back cover yang unik yang hanya dimiliki smartphone ini. Tidak ketinggalan kamera beresolusi tingi juga di aplikasi sebagai sektor fotografi ponsel ini, jadi sangat wajar apabila harga Motorola Moto X Play harus sobat tebus dengan uang lebih dari 3 Juta Rupiah. Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan kali ini, semoga informasi spesifikasi dan harga Motorola Moto X Play diatas, bisa menjadi referensi sobat hariangadget

"http://hariangadget.com/harga-motorola-moto-x-play/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar