Jumat, 17 Maret 2017

Harga LG G4c ( G4 Mini ) : Versi Murah Dengan Layar HD

Harga LG G4c ( G4 Mini ) : Versi Murah Dengan Layar HD-

Harga LG G4c ( G4 Mini ) : Versi Murah Dengan Layar HD

Harga LG G4c – Versi mini dari LG G4 akhirnya dirilis oleh perusahaan oleh LG dengan seri G4c. Sama sepeti pendahulunya yaitu G3 Mini, ponsel ini memiliki penurunan spesifikasi sangat signifikan, sesuai dengan harga jualnya yang dibanderol jauh lebih murah. Apabila LG membanderol G4 dengan harga diatas 8 Juta Rupiah, maka untuk mendapatkan versi mininya cukup mengeluarkan uang tak sampai 4 Juta Rupiah. Lalu sebenarnya apa saja kelebihan yang dibawa ponsel ini ?

Smartphone LG G4c memiliki ukuran layar lebih kecil dengan bentang 5 inci, sehingga bisa menjadi solusi bagi anda yang tak suka smartphone berlayar besar seperti yang dimiliki LG G4. Sayangnya untuk segi spesifikasi hardware tergolong standard karena masih mengadopsi processor Quad Core 1.2 Ghz yang dipadukan Ram 1GB, padahal harga LG G4c sudah memungkinkan pemakaian processor Octa Core yang dijamin memiliki peforma jauh lebih cepat.

Spesifikasi Dan Harga LG G4c / LG G4 Mini

Review LG G4c

Review HP Android LG G4c

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 139.7 x 69.8 x 10.2 mm / 136 g
Jenis Layar IPS LCD touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Warna Metallic Gray, Ceramic White, Shiny Gold

Sesuai dengan harga LG G4c yang murah, ponsel ini tak dilengkapi desain back cover kulit seperti yang dimiliki LG G4. Walaupun begitu, desain ponsel ini tetap tampak premium dengan body sedikut melengkung dan memili rasio dimensi berukuran panjang 139.7 mm x lebar 69.8 mm x tebal 10.2 mm, dan berat keseluruhan sebesar 136 gram. Selain itu ponsel ini juga nyaman saat dioperasikan, karena LG menempatkan tombol volume dan power pada bagian belakang back cover LG G4c.

Desain smartphone G4c memang terasa cukup tebal, namun tetap membuatnya nyaman saat digenggam karena memiliki berat ringan, dan ukuran layar tak terlalu besar. LG memberikan layar berukuran 5 Inci yang dilengkapi panel IPS LCD 16  Juta Warna, dan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel -294 ppi. Kualitas layarnya jauh dibawah LG G4 yang memakai layar Quantum IPS beresolusi Quad HD, namun layar G4c tetap mampu menampilkan kualitas grafis yang tajam, dan jernih.

Disediakan 3 pilihan warna bagi pembeli G4c yaitu warna Metallic Gray, Ceramic White, dan Shiny Gold. Apabila dilihat dari luar, memang tak ada perbedaan mencolok antara desain G4 dan G4c, namun saat ponsel ini dioperasikan tentu akan terasa sekali perbedaannya karena keduanya dipasarkan untuk kasta berbeda. Harga LG G4c yang dibanderol lebih murah, membuat LG harus menurunkan spesifikasinya, terutama spesifikasi layar dan tak menambahkan texture kulit yang menjadi andalan LG G4.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB
Operating System User Interface LG Optimus UX 4.0 UI / Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram 1 GB
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz
Pengolahan Grafis Adreno 306
Kapasitas Baterai Li-Ion 2540 mAh

Beralih kesektor performa hardware, pada bagian ini LG mengadalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan processor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz sebagai otak dari LG G4c. Processor Snapdragon 410 memang dibuat untuk smartphone kelas menengah kebawah, namun melihat harga LG G4c yang cukup mahal, seharusnya LG menggunakan processor Snapdragon 615 seperti yang dimiliki Xiaomi Mi 4i atau mungkin processor Octa Core 64 Bit buatan Mediatek yang memiliki peforma lebih cepat.

Selain itu LG juga masih mengadalkan Ram berukuran 1 GB, padahal pada rentang harga yang sama sudah banyak smartphone yang mengadopsi Ram 2 GB. Untungnya LG memberikan sistem operasi Android Lollipop dengan tampilan antar muka LG Optimus UX 4.0 UI seperti yang dimiliki LG G4, sehingga mampu menambah daya jualnya, terutama bagi pengguna smartphone yang ingin merasakan sensasi menggunakan LG G4 namun dalam harga jual lebih murah. Selain itu LG juga memberikan fitur terbaiknya seperti Knock Mode, Gesture Shot, dan fitur Glance View.

Sementara untuk sektor memori, sudah disediakan memory internal sebesar 8 GB dengan dukungan memory microSD sebesar 64 GB, atau kemungkinan bisa mencapai 128 GB karena sudah mengadopsi Chipset Snapdragon 410. Ukuran memory internalnya mungkin terasa sangat kecil, terutama bagi anda yang suka menginstal banyak game dan aplikasi Android. Namun untuk ukuran baterainya cukup memuaskan, dengan mengadopsi baterai Li-Ion berukuran 2540 mah yang bisa kita copot. Selanjutnya mari kita simak sektor kameranya.

LG Optimus UX 4.0 UI

Tampilan Antar Muka LG Optimus UX 4.0 UI

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Kemudian utuk sektor fotografi, sudah disediakan kamera belakang berkekuatan 8 Megapixel, dan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel. Kualitas kameranya tentu jauh berbeda dibandingkan LG G4 yang memiliki kamera 16 Megapixel dan dapat memotret dengan standard kualitas kamera DSLR. Untungnya LG tetap memberikan fitur seperti Autofocus, LED Flash, dan Face Detection, dan Mode pemotretan HDR yang terintegrasi dengan banyak fitur pada aplikasi kamera LG G4c, sehingga ponsel ini tetap bisa digunakan memotret dengan kualitas foto memuaskan.

Kami belum tahu, apakah kamera tersebut bisa merekam video Full HD 1080 pixel, atau hanya sebatas video HD 720 pixel. Namun yang pasti ponsel ini memiliki kamera depan 5 Megapixel yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, dan video call penggunanya. Harga LG G4c yang dibanderol diatas 3 Juta Rupiah, tergolong sangat mahal apabila hanya dilengkapi kamera 8 Megapixel karena seharusnya LG memberikan kamera 13 Megapixel agar mampu bersaing dengan smartphone yang dibanderol setara dengan harga LG G4c.

Kamera LG G4c

Kamera LG G4c

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Ada
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Transfer Data NFC, Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS

Belum diketahui apakah G4c juga dilengkapi sarana dual sim seperti yang dimiliki LG G4 versi Indonesia. Namun untuk urusan konektivitas, ponsel ini dijamin dilengkapi teknologi LTE berkecepatan 150 mbps, dan ditambah konektivitas NFC sebagai media transfer data dan file. Kemudian untuk konektivitas yang lain, sudah ada Wi-Fi namun bukan Wi-Fi berteknologi Dual Chanel yang sering dipakai smartphone menengah keatas, melainkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, dengan fitur Wifi hotspot.

Selain tersedia NFC untuk mengirim file, LG juga memberikan teknologi Bluetooth V4.1 yang dilengkapi fitur Low Energy (LE) sehingga mengirim file ataupun pairing keperangkat yang lainnya semakin cepat dan tak menguras daya baterai. Sementara untuk urusan navigasi, sudah disediakan teknologi GPS dengan satelit ganda yaitu A-GPS beserta Glonass, lalu berapa kira-kira harga LG G4c saat dirilis di Indonesia ?

Harga LG G4c

Informasi Harga LG G4c

Harga LG G4c ( G4 Mini ) Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
250 Euro (3.7 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP LG Terbaru 

Belum diketahui tanggal perilisan versi mini dari LG G4 tersebut di Indonesia, namun informasi yang kami dapatkan harga LG G4c akan dibanderol 250 Euro atau sekitar 3.7 Juta Rupiah. Harga tersebut tentu bisa berubah menjadi lebih murah ataupun lebih mahal seiring peluncuran resminya pada akhir Mei 2015. Jadi kita tunggu saja sampai ponsel ini dirlis secara resmi, untuk mengetahui secara pasti harga LG G4c, dan semoga saja harganya tak sampai 3 Juta Rupiah saat dirilis di Indonesia. Selanjutnya, mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan handphone LG G4c berdasarkan review yang kami rangkum diatas.

Kelebihan LG G4c Kekurangan LG G4c
  • Desain tetap dibuat premium, tak berbeda jauh dari LG G4
  • Dilengkapi sistem operasi Android Lollipop dengan user interface terbaru
  • Dilengkapi teknologi LTE dan NFC
  • Baterai bisa dicopot
  • Processor berteknologi 64 Bit
  • Berat sangat ringan
  • Memiliki fitur Knock Mode
  • Harga LG G4c tergolong sangat mahal
  • Layarnya belum beresolusi Full HD
  • Ukuran ram yang disediakan hanya sebesar 1 GB
  • Seharusnya menggunakan processor Octa Core
  • Belum meenggunakan Wi-Fi dual chanel

Selain merilis versi mini dari LG G4, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga merilis LG G Stylo alias LG G4 Stylus. Artinya sudah ada 3 varian LG G4 yang dirilis saat ini, namun yang paling menarik untuk dibeli tentu saja LG G4 karena memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, walaupun harus dibayar dengan harga mencapai 8 Juta Rupiah. Silahkan tentukan pilihan anda, akan membeli yang mana, dan semoga informasi spesifikasi dan harga LG G4c yang kami sampaikan diatas bisa menjadi referensi sebelum anda membelinya.

"http://hariangadget.com/harga-lg-g4c-g4-mini/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar