Sabtu, 25 Maret 2017

Harga Samsung Galaxy Grand Max Berlayar HD Ram 1,5 GB

Harga Samsung Galaxy Grand Max Berlayar HD Ram 1,5 GB-

Harga Samsung Galaxy Grand Max Berlayar HD Ram 1,5 GB

Harga Samsung Galaxy Grand Max – Persaingan smartphone dikelas menengah kebawah semakin sengit, setelah Samsung memberikan bocoran smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy Grand Max. Ponsel ini siap menantang vendor lokal seperti Xiaomi, Lenovo, Meizu, dan Huawei yang berbondong-bondong membuat smartphone murah berteknologi canggih.

Advertisement

Spesifikasi yang dibawa Grand Max lebih canggih dibandingkan Grand Prime yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Dengan mengandalkan processor Quad Core beraristektur 64 Bit, dan layar IPS beresolusi HD, diharapkan ponsel ini akan mampu bersaing melawan dominasi ponsel lokal yang berjaya dikelas menengah kebawah.

Penjualan Smartphone Samsung memang tetap yang terbesar hingga saat ini, namun mengalami penurunan yang cukup drastis ditahun 2014 karena mereka kalah bersaing dengan vendor lokal, yang tak segan-segan membuat smartphone murah dengan spesifikai melebihi smartphone buatan Samsung. Sebuah saja Xiaomi yang sudah berhasil mengalahkan penjualan Samsung di daratan China.

Tentu Samsung tak ingin kembali kalah di tahun 2015, sehingga mereka perlu adanya gebrakan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi. Samsung Galaxy Grand Max dinilai sudah cukup pas untuk mewakili Samsung, lalu bagaimana dengan spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Max tersebut apakah mampu bersaing ?

Advertisement

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Max

Samsung Galaxy Grand Max

Samsung Galaxy Grand Max

1. Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

Dimensi 146 x 75 x 7.9 mm
Layar IPS LCD 720 x 1280 pixels, 5.2 inches (~282 ppi pixel density)
Memory 16GB, MicroSD Up To 64 GB
Ram 1.5 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Konektivitas LTE, HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 11 Mbps, microUSB v2.0), Bluetooth V4.0, Wifi
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Kapasitas Baterai Li-Ion 2500 mAh

2. Review Samsung Galaxy Grand Max

Samsung Grand Max

Desain yang dimiliki Grand Max tidak berbeda jauh dari ponsel Samsung yang lain, Samsung tetap mempertahankan body plastik pada ponsel murahnya namun kali ini mereka menggunakan layar bertipe IPS Display dengan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan -282 ppi. Layar yang digunakannya berukuran 5.2 inch sehingga cukup lega dan mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

Sudut pandang yang luas dimiliki layar bertipe IPS tersebut, namun sepertinya belum dilindungi lapisan Gorilla Glass. Body ponsel ini juga lumayan tipis dengan ketebalan 7.9 mm dan dimensi panjang lebar tinggi berukuran 146 x 75 x 7.9 mm. Bobot Grand Max tentu akan sangat ringan karena bentuknya yang tipis, dan akan mudah digunakan karena terasa pas ditangan dan tidak licin dengan back cover bertexture.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Kitkat 4.4.4 dan akan dipermanis dengan user interface TouchWiz yang dikembangkan Samsung untuk ponsel-ponselnya. Ada wacana bahwa Samsung akan menyediakan pilihan thema pada TouchWiz, agar bisa bersaing dengan Miui miliki Xiaomi dan Vibe UI milik Lenovo yang terbukti meningkatkan daya jual ponsel-ponselnya.

Tak mau kalah dari Xiaomi Redmi 2S yang dikabarkan menggunakan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, ponsel ini nantinya juga menggunakan Chipset tersebut dan akan berpacu pada Clock Speed Quad Core 1.2 Ghz dengan aristketur processor 64 Bit. Untuk menambahkan performa Grand Max, ponsel ini juga dilengkapi Ram berukuran 1.5 Ghz dan GPU Adreno 306.

Ram yang diberikan Samsung memang tanggung, kenapa tidak langsung diberikan Ram berukuran 2 GB seperti ponsel kebanyakan ?. Mungkin Samsung sudah melakukan riset terlebih dahulu dan Ram 1.5 Gb dirasa paling pas untuk mendukung peforma multitasking Samsung Galaxy Grand Max, sedangkan untuk masalah grafis tergolong sangat baik karena menggunakan GPU Adreno 306.

Advertisement

Samsung juga memberikan memory internal berukuran besar pada ponselnya, yaitu memory internal berkapasitas 16GB dan masih bisa diperluas lewat slot MicroSD. Anda bisa memasukan microSD dengan kapasitas maksimum 64GB, namun tentu saja memory microSD tersebut akan dijual terpisah dan kemungkinan bawaannya hanya berukuran 8GB atau maksimal sebesar 16GB.

Chipet yang digunakan Samsung Galaxy Grand Max sudah mendukung teknologi LTE,  dan kemungkinan ponsel ini juga dipasarkan dalam versi Dual Sim sama seperti Samsung Galaxy Grand Prime. Samsung juga menghadirkan Bluetooth V4.0, Wifi, dan Micro USB pada ponselnya, namun sayangnya tidak akan di jumpai NFC pada ponsel ini.

Kemampuan GPS Grand Max sudah cukup canggih, dan tersedia teknologi A-GPS dan GLONASS yang mempercepat dan meningkatkan akurasi GPS. Sedangkan fitur-fitur yang dibawanya tidak berbeda jauh dari ponsel Samsung yang lain seperti S-Voice, Wifi Hostspot, dan Wifi Direct untuk mengirim file.

Harga Samsung Galaxy Grand Max yang dibanderol cukup murah membuatnya tidak dilengkapi fitur andalan Samsung seperti Air Gestre, S-Health, ataupun Finger Print Scanner. Namun ponsel ini sudah dilengkapi kamera berkualitas dengan lensa berukuran besar untuk menunjang kebutuhan fotografi penggunanya.

Tersedia lensa berkekuatan 13 Megapixel pada bagian belakang Samsung Galaxy Grand Max. Kamera tersebut sudah didukung fitur cukup lengkap seperti Autofocus, LED Flash, Face Deteciton, Touch Focus, dan mode pemotretan HDR dan panorama. Kamera bagian depannya juga tak kalah gahar dengan menggunakan lensa berkekuatan 5 Megapixel yang bisa merekam video Full HD 1080p.

Ponsel ini memang cocok digunakan sebagai sarana berfoto selfie, selain itu kedua kameranya juga mampu merekam video Full HD 1080p sehingga cocok bagi anda yang gemar mengabadikan momen berharga dalam bentuk video. Untuk memenuhi kebutuhan anda saat befoto selfie dan merekam video, sudah tersedia baterai Li-Ion berukuran 2500 mAh yang cukup untuk bertahan selama 10 Jam.

Spesifikasi hardware dan software yang dibawa Grand Max memang cukup tinggi dan mampu bersaing dengan smartphone dikelasnya. Ponsel ini juga akan dipasarkan dalam 2 pilihan warna yaitu Hitam dan Putih, lalu berapa kira-kira Harga Samsung Galaxy Grand Max tersebut ?

3. Harga Samsung Galaxy Grand Max

Harga Samsung Galaxy Grand Max

Harga Samsung Galaxy Grand Max

Ponsel ini akan segera dirilis pada Quartal pertama tahun 2015, dan kemungkinan pada akhir bulan Januari 2015. Harga Samsung Galaxy Grand Max tersebut diperkirakan tidak akan berbeda jauh dari Samsung Galaxy Grand Prime yang dibanderol kurang dari 2.5 Juta Rupiah.

Harga Baru
Harga Bekas
Harga Samsung Galaxy Grand Max Terbaru  Cek Di Sini 

Ponsel ini siap bersaing dengan smartphone murah lainnya seperti Xiaomi Redmi Note 2 ataupun Meizu M1 Note yang diprediksikan akan sukses besar ditahun 2015. Walaupun spesifikasi yang dibawa Grand Max masih kalah, namun Harga Samsung Galaxy Grand Max yang murah kiranya mampu menarik minat masyarakat yang mempercayai kualitas Samsung.

4. Kesimpulan

Ram yang diberikan Samsung pada ponselnya memang cukup tanggung yaitu 1.5 Ghz, dan kadang kali menimbulkan kekecewaan pada sejumlah orang karena masih kalah dari ponsel lokal yang rata-rata memiliki Ram 2 GB untuk rentang harga 2 Juta Rupiah. Ponsel ini juga tidak dilengkapi NFC mungkin karena Harga Samsung Galaxy Grand Max tidak memungkinan pemakain NFC pada ponsel ini

Kelebihan

Kelemahan

  • Sudah menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4
  • Dilengkapi Processor Quad Core 1.2 Ghz dengan aristektur 64 Bit
  • Kamera belakang 13 Megapixe, dan didukung kamera selfie 5 Megapixel
  • Sudah didukung teknologi LTE
  • Desain Ramping hanya 7.9 mm
  • Ram berukuran tanggung hanya 1.5 Gb
  • Tidak memiliki NFC

Baca Juga informai kami mengenai : Bocoran Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 

Bagaimanapun juga Samsung Galaxy Grand Max merupakan wakit pertama Samsung dikelas menengah kebawah untuk tahun 2015. Harapan kami Harga Samsung Galaxy Grand Max nantinya bisa dibanderol lebih murah agar bisa bersaing dengan vendor lokal yang tak segan-segan memasrkan produknya dengan harga sangat murah, kita tunggu saja sampai ponsel ini rilis dipasaran untuk membuktikan spesifikasi dan harganya

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-grand-max/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar