Senin, 06 Maret 2017

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G-

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G – Setelah dinanti-nantikan kehadirannya sejaka awal tahun 2015, akhirnya Samsung Indonesia merilis smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau, yakni Samsung Galaxy J1 Ace 4G. Smartphoe yang dibekali kemampuan mengakses internet super cepat tersebut telah dipersiapkan untuk menarik minat konsumen di kelas entry level, karena harga jual Galaxy Ace 4G dibanderol cukup murah, dan pastinya tak akan membuat kantong sobat hariangadget.com jebol. Lalu bagaimana dengan spesfikasi hardwarenya ?, apakah sebanding dengan harga jualnya ?

Sobat hariangadget.com tak perlu khawatir mengenai spesfikasi Hp Android 4G LTE murah ini. Pasalnya, didalamnya sudah ada processor 4 inti yang dipacu cukup cepat, dan ditambah ram berkapasitas lebih besar dibandingkan milik Samsung Galaxy J1 versi 3G. Jadi otomatis peformanya akan jauh lebih cepat, dan akan mempermudah sobat hariangadget dalam menjalankan beragam aplikasi dan game yang sedang populer saat ini. Nah untuk melihat lebih jauh mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G, mari kita simak ulasan selengkapnya pada arikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Sim Card Dual SIM
Dimensi / Bobot 129 x 68.2 x 8.9 mm / 122 g
Layar Super Amoled capacitive touchscreen, 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Memori Internal 4 GB / Ekternal microSD, up to 128 GB
Ram  768 MB RAM
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Processor Marvel PX1A1908 (Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7)
GPU Vivante GC7000UL
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 5 Megapixel (2592 х 1944 pixels), autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video [email protected]
Kamera Depan 2 Megapixel
Baterai Li-Ion 1900 mAh

Review Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Review Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Review Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Layar Super Amoled, Tapi Cuma 4.3 Inci

Pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G yang pertama, mari kita mulai dari segi layar dan desain. Nah pada bagian ini, Samsung memberikan layar berpanel Amoled Display dengan bentang seluas 4.3 inci. Walaupun ukuran layarnya sama besar seperti Galaxy J1 3G, namun kualitas gambar yang dihasilkan akan jauh berbeda, karena layar Super Amoled memiliki ketajaman lebih baik dibandingkan layar TFT pada Galaxy J1 3G, sehingga gambar akan terlihat lebih jernih, dan mengeluarkan warna yang terkesan lebih natural.

Sayangnya resolusi layar Samsung Galaxy J1 Ace 4G belum beranjak dari 480 x 800 pixels, yang membuatnya memiliki kerapatan layar sekitar -217 pixel per inci. Meskipun dari resolusi cukup kecil namun keluaran gambar akan tetap optimal karena ukuran layarnya sudah sebandingd dengan resolusinya. Selain itu, layar Galaxy J1 Ace 4G yang memiliki bentang 4.3 inci juga memudahkan sobat untuk mengoperasikan smartphone ini dengan satu tangan. Apalagi bentuknya cukup tipis, yakni dengan ketebalan 8.9 mm dan memiliki berat 122 gram.

Asyik, Processor dan Ram Lebih Tinggi

Advertisement

Processor buatan Marvel dengan seri PX1A1908 telah dipilih sebagai otak Samsung Galaxy J1 Ace 4G dalam menjalankan beragam aplikasi dan game yang dimiliki penggunanya. Untuk memperkuat processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz tersebut, tak lupa Samsung menambahkan memori Ram sebesar 768 mb, serta memberikan pengolahan grafis Vivante GC7000UL agar setiap grafis tiga dimensi dari game yang sobat mainkan akan terlihat lebih detail. Sayangnya untuk segi sistem operasi belum dilengkapi OS Android paling anyar.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G pada bagian software masih mengandalkan Android Kitkat 4.4.4, padahal rata-rata smartphone sekelasnya sudah berjalan pada Android Lollipop. Selain kekurangan tersebut, ponsel ini juga memiliki kekuranga pada sektor memori penyimpanan. Pasalnya Samsung hanya memberikan memori internal sebesar 4GB, jadi sobat hariangadget.com wajib membeli microSD agar performa Galaxy J1 Ace 4G tetap terjaga dan tak lemot karena kehabisan memori internal.

Selanjutnya untuk masalah baterai, sudah ada baterai Li-Ion dengan kapasitas sekitar 1.900 mAh sebagai sumber daya Galaxy J1 Ace 4G. Baterai Galaxy J1 Ace 4G akan terasa sangat boros, ketika sobat mengakses jaringan 4G LTE secara terus menerus. Apalagi ketika dipakai bermain game, yang membutuhkan daya baterai lebih besar. Jadi saran kami, lebih baik sobat mempersiapkan powerbank, maupun membeli baterai cadangan agar tidak kebingungan mengisi ulang baterai ketika berpegian jarak jauh.

Konektivitas Dual Sim dan Internet 4G LTE

Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Konektivitas dual sim menjadi bekal penting bagi pengguna Samsung Galaxy J1 Ace dalam berkomunikasi dengan mudah. Menariknya lagi, ponsel ini telah dibekali teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses internet mencapai 150 mbps dan upload file 50 mbps, sehingga kebutuhan komunikasi secara online maupun offline mampu terpenuhi dengan lancar. Selain itu, ponsel ini juga didukung konektivitas standard seperti Wifi, Bluetooth V4.0, dan GPS yang didalamnya membawa teknologi A-GPS dan Glonass.

Dengan konektivitas yang lengkap, dan ditambah harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G yang murah, pastinya ponsel ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi sobat hariangadget.com yang bingung mencari smratphone murah berkualitas. Bahkan bisa dikatakan, Galaxy J1 Ace 4G merupakan Hp Samsung termurah yang telah dibekali internet berkecepatan 4G 150 mbps, karena selama ini Samsung hanya membekali smartphone dibawah 2 Jutanya memakai konektivitas 3G HSDPA.

Kamera Selfie Andalkan Lensa 2 Megapixel

Advertisement

Kamera selfie yang dimiliki smartphone ini hanya berkekuatan 2 Megapixel. Walaupun cukup kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie di jejaring social yang sobat miliki. Selain itu, sobat juga bisa berkomunikasi melalui video call dengan lancar, pasalnya sudah ada teknologi 4G LTE yang menggawangi konektivitas Samsung Galaxy J1 Ace 4G. Nah untuk kamera bagian belakang, sudah tersedia lensa 8 Megapixel yang dibarengi fitur autofocus, serta lampu LED Flash.

Hasil foto yang sobat ambil akan terpampang pada layar seluas 4.3 inci dengan kualitas gambar begitu jernih. Walaupun dari segi resolusi kamera cukup kecil, namun menurut kami sudah sebanding dengan harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G ini. Nah bagi sobat hariagadget yang ingin smartphone Samsung dengan kualitas kamera lebih baik, kami sarankan untuk membeli Samsung Galaxy Grand Prime yang memiliki kamera depan 5 MP dan belakang 8 MP, akan tetapi harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G, yakni sekitar 2.2 Jutaan.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G Terbaru

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G Terbaru

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G Terbaru

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G Baru Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G Bekas
Rp. 1.450.000
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G di Indonesia dibanderol dengan harga resmi sekitar 1.45 Juta Rupiah. Melihat harga tersebut, mengingatkan kami pada smartphone 4G LTE buatan Xiaomi, yakni Redmi 2. Sepertinya kedua smartphone ini akan bersaing sengint merebutkan hati masyarkat di segmen entry level, karena keduanya sama-sama dibanderol murah dan sama-sama mengusung dapur pacu cukup lumayan. Namun dari segi peforman, kami rasa Xiaomi Redmi 2 satu tingkat lebih unggul, berkat pemakaian processor Quad Core 64 Bit dan Ram 1GB.

Advertisement
Kesimpulan
Kelebihan Galaxy J1 Ace 4G Kekurangan Galaxy J1 Ace 4G
  • Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G dibanderol terjangkau
  • Sudah memakai teknologi layar Super Amoled
  • Dilengkapi Fitur Dual Sim dan konektivitas 4G LTE
  • Proessor lebih cepat dan ram lebih besar
  • Disediakan kamera 2 MP di sisi depan dan 5 MP di sisi belakang
  • Ukuran layar cuma 4.3 inci
  • Hanya dibekali memori internal sebesar 4GB, meski bisa kita perluas memakai microSD mencapai 128GB
  • Kapasitas baterai menurut kami masih terlalu kecil
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus +

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G yang dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah membuat smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah hanya dibekali layar berukuran 4.3 inci, dan hanya mengusung mengusung memori internal seluas 4GB. Namun dibalik kekurangan tersebut, tersimpan banyak kelebihan yang siap memanjakan sobat hariangadget.com berakitivitas sehari-hari memakai smartphone berteknologi 4G LTE ini. Nah demikianlah informasi singkat yang bisa kami berikan, semoga informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G diatas bisa menjadi referensi bagi sobat hariangadget di manapun sobat berada.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-j1-ace-4g/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar