Kamis, 24 Agustus 2017

Harga Coolpad Mega 2.5D dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Coolpad Mega 2.5D dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Coolpad Mega 2.5D dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Coolpad Mega 2.5D – Satu lagi smartphone canggih yang dirilis Coolpad untuk mengisi segmen pasar entry-level, yaitu smartphone bernama Coolpad Mega 2.5D. Sesuai namanya, ponsel pintar ini mengadopsi layar berteknologi 2.5D yang membuat tampilan layarnya semakin memukau, karena memiliki sisi samping yang terlihat melengkung. Tak hanya itu, layarnya juga mengadopsi panel IPS beresolusi tinggi, dan bodiya terbuat dari material terbaik yang desain dengan bentuk sangat tipis, dan memiliki bobot cukup ringan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardwarenya ?

Advertisement

Harga murah tak membatasi Coolpad untuk memberikan komponen terbaik bagi smartphone ini. Didalamnya telah terpasang Ram berkapasitas 3GB yang siap mengoptimalkan performa multitasking dan kinerja gamingnya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi sistem operasi Android terbaru dengan tampilan antarmuka yang terlihat atraktif dan bisa dimodifikasi sesuai selera. Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Coolpad Mega 2.5D, silahkan sobat simak ulasan yang kami rangkum pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Coolpad Mega 2.5D

Spesifikasi dan Harga Coolpad Mega 2.5D

Spesifikasi dan Harga Coolpad Mega 2.5D

Spesifikasi Coolpad Mega 2.5D

Bodi
  • Dimensi : 153 x 76.8 x 7.85 mm
  • Berat : 143 g
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Marsmalllow
  • Chipset : MediaTek MT6735P
  • Processor : Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
  • GPU :Mali-T720
Konektivitas
  • Sim Card : Single Sim / Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur :  Autofocus, Led Flash, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2.500 mAh

Review Coolpad Mega 2.5D

Harga Coolpad Sky 3

Review Coolpad Mega

Coolpad Mega 2.5D menjadi salah satu smartphone Android Ram 3GB termurah saat ini. Smartphone asal Tiongkok tersebut dibanderol dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga harganya akan sangat terjangkau bagai seluruh lapisan masyrakat yang tertarik membelinya. Walaupun murah, namun fitur dan spesifikasinya terasa tidak murahan, karena smartphone ini didesain sempurna dengan ukuran bodi tipis serta memiliki bobot sangat ringan. Dimana untuk bodinya sendiri memiliki dimensi panjang 153 mm, lebar 76.8 mm, dan ketebalan 7.85 mm. Sedangkan bobotnya sekitar 143 gram.

Desain dan spesifikasinya terlihat mirip dengan Coolpad Sky 3. Hanya saja smartphone ini memiliki Ram berkapasitas lebih besar dibandingkan Coolpad Sky 3 yang memiliki Ram berukuran 2GB. Walaupun begitu, harga Coolpad Mega 2.5D tetap terjangkau, dan siap menjadi salah satu pilihan terbaik untuk smartphone dikelas entry-level. Sama seperti namanya, smartphone ini juga mengadopsi layar lengkung 2.5D Curved Display yang berpadu dengan layar beresolusi 5.5 inci. Menariknya lagi, smartphone ini mengusung layar HD 1280 x 720 pixel dengan kepadatan layar mencapai 267 ppi.

Advertisement

Resolusi layarnya tergolong sangat tinggi, mengingat harga Coolpad Mega 2.5D dibanderol sangat murah. Tak hanya itu, smartphone ini juga mengadopsi sistem operasi Android Marsmhallow yang menawarkan antarmuka menarik dengan user interface bernama CoolUI 8.0. Tampilan icon dan lock screenya bisa kita gonta-ganti, karena telah tersedi berbagai pilihan thema menarik untuk mempercantik antarmuka smartphoen ini. Selain itu, Coolpad juga melengkapinya dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh untuk menopang kebutuhan daya ketika smartphone ini mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

Review Coolpad Mega

Review Coolpad Mega

Yah, walaupun harga Coolpad Mega 2.5D dibanderol sangat murah, namun smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps. Lalu ada pula teknologi VoLTE yang mengoptimalkan kejernihan suara panggilan video ataupun panggilan audio melalui konektivitas seluler. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB dan slot microSD dengan daya tampung mencapai 128GB. Alhasil semua file yang sobat milih bisa tersimpan kedalamnya. Kembali lagi ke sektor konektivitas, smartphone ini juga dilengkapi fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Harga Coolpad Mega 2.5D yang murah membuatnya belum dilengkapi fitur NFC ataupun port USB Type-C. Walaupun begitu, performa smartphone ini tetap mumpuni dengan hadirnya chipset Mediatek MT6735P yang berpadu dengan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis Mali-T720 yang menambah kehebatan Coolpad Mega 2.5D ketika dipakai menjalankan berbagai macam aplikasi ataupun game. Yah, spesifikasi Coolpad Mega memang cukup sempurna, namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan Fast Charging.

Beralih ke sektor fotografi, dua buah kamera beresolusi 8 Megapixel akan menghiasi sisi depan dan belakang Coolpad Mega 2.5D. Kedua kamera tersebut dijamin mumpuni dan siap mengabadikan berbagai momen dengan hasil jeprtan foto berkualitsa tinggi. Menariknya lagi, kamera belakang yang dipakainya telah mengadopsi sensor buatan Sony dengan aperture berukuran f/2.2. Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki fitur Autofocus dan LED Flash untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan video yang sobat ambil di siang hari ataupun di malam hari.

Hadirnya kamera depan 8 Megapixel menjadi daya tarik utama smartphone ini. Jarang ada smartphone semurah harga Coolpad Mega yang memiliki kamera serupa. Pasalnya rata-rata smartphone Android berbanderol 1 Jutaan hanya memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Oleh karena itulah smartphone ini sangat cocok bagi pecinta selfie yang menginginkan smartphone murah dengan fitur kamera mumpuni. Menariknya lagi, kamera tersebut mengadopsi lensa wide angle dengan sudut tembas 83.6 derajat dan memiliki aperture berukuran f/2.2. Lalu berapa sebenarnya harga Coolpad Mega 2.5D tersebut ?

Advertisement
Harga Coolpad Mega 2.5D

Harga Coolpad Mega 2.5D

Harga Coolpad Mega 2.5D Terbaru

Harga Coolpad Mega 2.5D Baru Harga Coolpad Mega 2.5D Bekas
USD$105 (Rp 1,3 Jutaan)
Harga Terbaru: Daftar Harga HP Coolpad Terbaru 

Belum diketahui apakah smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Pasalnya Coolpad hanya memasarkan smartphone ini secara khusus di India dengan harga sekitar USD$105 atau setara dengan Rp. 1.3 Jutaan. Harga Coolpad Mega 2.5D jauh lebih murah dibandingkan harga Coolpad Sky 3 yang dipasarkan di Indonesia denganh harga Rp. 2.4 Jutaan. Padahal spesifikasi smartphone ini lebih tinggi dibandingkan Coolpad Sky 3, karena dibalik murahnya harga Coolpad Mega telah terpasang Ram berkapasitas 3GB yang membuatnya memiliki performa multitasking lebih mumpuni.

Kesimpulan
Kelebihan Coolpad Mega Kekurangan Coolpad Mega
  • Memiliki desain tipis dengan layar berukuran 5.5 inci
  • Layarnya dilengkapi teknologi IPS serta mengadopsi lapisan kaca 2.5D
  • Dibekali dapur pacu powerfull dengan Ram 3 GB, serta processor Quad Core 64-Bit
  • Dibekali kamera depan 8 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim
  • Harga Coolpad Mega 2.5D dibanderol sangat murah
  • Tidak ada fitur Fingerprint Sensor
  • Kapasitas baterainya cuma  2.500 mAh tanpa adanya fitur Fast Charging
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Coolpad Sky 3

Semoga saja Coolpad berbaik hati memasarkan smartphone ini dinegera kita tercinta, dan membanderol harga Coolpad Mega di Indonesia dengan harga sama murahnya dengan India. Smartphone ini pasti akan menjadi primadona baru ketika dipasarkan di Indonesia, karena spesifikasinya tergolong tinggi untuk smartphone berbanderol 1 Jutaan. Terlebih, Coolpad Mega menawarkan kamera depan 8 Megapixel yang siap menyihir para pecinta selfie dengan hasil foto berkualitas tinggi. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia, dan semoga jarga Coolpad Mega di Indonesia tetap terjangkau.

"http://hariangadget.com/harga-coolpad-mega-2-5d-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar