Sabtu, 26 Agustus 2017

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Lenovo Vibe C2 – Hampir semua tipe smartphone yang dipasarkan Lenovo selalu sukses ketika dipasarkan di Indonesia. Harga jual yang murah dan didukung spesifikasi hardware tak murahan, membuat masyarakat Indonesia tak ragu membelinya. Begitu pula dengan smartphone terbaru dari Lenovo yang diberi nama “Lenovo Vibe C2”. Smartphone ini dipersiapkan sebagai salah satu smartphone entry level terbaik yang memiliki layar berbentang 5 inci serta didukung berbagai fitur canggih yang membuatnya memiliki kualitas sangat baik.

Advertisement

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki layar HD 5 inci yang berpadu sempurna dengan panel IPS beresolusi tinggi. Kemampua hardwarenya juga tak kalah memukau, karena sudah ada processor 64-Bit yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow. Alhasil performa smartphone ini akan sangat cepat, dan bisa mengeksekusi berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Lenovo Vibe C2, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C2

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C2

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C2

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe C2

Bodi
  • Dimensi : 143 x 71.4 x 8.6 mm
  • Berat : 139 g
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches
  • Resolusi : 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung :-
  • Material : Plastik
Memori
  • Internal : 8 GB / 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
Software
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Lenovo Vibe UI
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6735P
  • Processor : Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel, autofocus, LED flash
  • Video : [email protected]
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2750 mAh

Review Lenovo Vibe C2

Review Lenovo Vibe C2

Review Lenovo Vibe C2

Spesifikasi Lenovo Vibe C2 tergolong standar, namun cukup mumpuni bagi sebuah smartphone entry-level yang dipasarkan dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Walaupun harga Lenovo Vibe C2 tergolong terjangkau, namun smartphone ini tetap menawarkan layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menjamin tampilan layar sangat jernih, tajam, dan memiliki sudut pandang lebih luas. Layar tersebut dibentangkan seluas 5 inci, dan memiliki resolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels, sehingga kepadatan layarnya tercatat mencapai 294 pixel per inci.

Pemakain layar IPS beresolusi HD 720p menjadi jaminan akan kualitas layar smartphone asal Tiongkok tersebut. Sayangnya Lenovo tak menyebutkan adanya pelindung antigores, jadi sobat hariangadget wajib melapisi layarnya dengan screen guard ataupun tempered glass. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini mengadopsi bodi berbahan plastik dengan ukuran dimensi pankang 143 mm, lebar 71.4 mm, dan memiliki ketebalan 8.6 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 139 gram, sehingga smartphone ini terasa nyaman ketika sobat operasikan dengan satu tangan.

Advertisement

Walaupun bobotnya sangat ringan, namun didalamnya sudah ada baterai berkapasitas 2.750 mAh. Menariknya, baterai tersebut bisa sobat lepas dan digantikan dengan baterai cadangan. Lebih hebatnya lagi, Lenovo Vibe C2 sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka khas smartphone Lenovo, dan kemungkinan sudah mengadopsi antarmuka Lenovo Vibe UI. Selain itu, didalamnya juga terpasang chipset Mediatek MT6735P dan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53.

Lenovo Vibe C2

Lenovo Vibe C2

Pemakaian processor berarsitektur 64-Bit membuat performa smartphone ini semakin meningkat, dan otomatis membuatnya lebih hemat pemakaian daya baterai. Tak hanya itu, performa Lenovo Vibe C2 semakin meningkat dengan hadirnya Ram 1GB dan pengolahan grafos Mali-T720MP2. Walaupun kapasitas memori Ramnya tergolong kecil, namun hal ini membuat harga Lenovo Vibe C2 dibanderol cukup terjangkau. Selain itu, Lenovo juga menghadirkan dua tipe berbeda yang terdiri dari memori internal 8GB serta 16GB.

Harga Lenovo Vibe C2 akan setingkat lebih mahal dibandingkan Lenovo Vibe C yang sebelumnya dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 1.2 Jutaan. Salah satu faktor yang menyebabkan harga smartphone ini lebih mahal adalah resolusi kameranya. Dimana smartphone ini memiliki kamera beresolusi lebih tinggi, yakni mengusung kamera belakang 8 Megapixel, dan kamera depan 5 Megapixel. Sebagi pembanding, Lenovo Vibe C generasi pertama hanya memiliki memiliki kamera depan 2 Megapixel dan kamera utama 5 Megapixel.

Untuk mengoptimalkan kemampuan kamera Lenovo Vibe C2, smartphone ini dibekali fitur Autofocus dan LED Flash. Kedua fitur tersebut siap meningkatkan ketajaman dan kejernihan foto ataupun rekama video yang sobat ambil. Lebih asyiknya lagi, smartphone ini memiliki kamera depan 5 Megapixel yang otomatis mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, dan bisa sobat andalkan untuk video call maupun video chat. Selain itu, Lenovo juga membekali kamera utamanya dengan sensor berukuran 1/4″ sensor size, dan fitur pendukung yang terdiri dari geo-tagging, touch focus, face detection.

Sebanding dengan harga Lenovo Vibe C2, sobat hariangadget bisa mengakses internet dengan sangat cepat, karena smartphone ini sudah mengadopsi teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim yang mempermudah sobat memilih operator seluler yang dipakai untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Apabila kesusahan mendapatkan jaringan seluler yang stabil, maka sobat bisa mengandalkan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk mengakses internet melalui jaringan Wi-Fi Hotspot.

Advertisement

Fitur pendukung berupa Bluetooth v4.0, dan navigasi A-GPS juga dimilikinya. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi port USB Type-C dan tidak memiliki fitur NFC. Kekurangan tersebut dikarenakan harga Lenovo Vibe C2 harus dibanderol murah, sehingga Lenovo harus mengorbankan beberapa fitur untuk menekan harga jual smartphone ini. Namun dibalik murahnya harga Lenovo Vibe C2, sobat akan mendapatkan fitur Active noise cancellation with dedicated mic yang membuat panggilan telepon terdengar lebih jelas, meski pada kondisi ruangan bising.

Harga Lenovo Vibe C2

Harga Lenovo Vibe C2

Harga Lenovo Vibe C2 Terbaru

Harga Lenovo Vibe C2 8GB Harga Lenovo Vibe C2 16GB
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Kabarnya smartphhone ini akan terlebih dahulu dipasarkan di negeri Beruang Merah, Rusia. Sayangnya belum ada informasi resmi mengenai harga Lenovo Vibe C2 secara resmi, dan apakah nantinya smartphone ini akan dirilis secara global, termasuk ke Indonesia. Semoga saja Lenovo memasarkannya ke Indonesia, dan membanderol harga Lenovo Vibe C2 dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah, mengingat smartphone ini hanya memiliki Ram berkapasitas 1GB, dan processor Quad Core 1.0 Ghz, sehingga smartphone ini lebih pantas dipasarkan untuk segmen entry-level.

Smartphone Lenovo Vibe C2

Smartphone Lenovo Vibe C2

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo Vibe C Kekurangan Lenovo Vibe C
  • Harga Lenovo Vibe C2 akan dibanderol cukup murah, karena dipasarkan untuk segmen entry-level
  • Memiliki layar IPS berbentang 5 inci dengan resolusi HD
  • Mengusung processor Quad Core 64-Bit
  • Kapasitas baterainya sangat besar
  • Konektivitas mumpuni dengan fitur Dual Sim serta 4G LTE
  • Mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow
  • Memiliki kamera utama 8 Megapixel dan kamera selfie 5 Megapixel
  • Bodinya masih terbuat dari bahan plastik
  • Hanya tersedia Ram berkapasitas 1GB
  • Tidak disediakan pelindung anti-gores
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Phab 2 Pro

Harga Lenovo Vibe C2 16GB tentunya lebih mahal dibandingkan varian 8GB. Walaupun begitu, smartphone ini tetap menawarkan sistem operasi Android terbaru yang berpadu dengan processor Quad Core 64-Bit. Perpaduan hardware tersebut akan mengoptimalkan kinerja Ram 1GB agar menghasilkan performa multitasking lebih mumpuni, dan kinerja gaming lebih lancar. Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia, dan semoga harga Lenovo Vibe C2 di Indonesia bisa dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan negara lainnya.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-vibe-c2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar