Selasa, 22 Agustus 2017

Harga LG V20 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga LG V20 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga LG V20 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga LG V20 – Pada ajang IFA 2016 yang berlangsung di Jerman, LG telah merilis smartphone Android yang memiliki spesifikasi kelas atas dan fitur sangat canggih, yaitu smartphone bernama “LG V20”. Smartphone ini siap meneruskan kesuksesan LG V10 yang setahun lalu dipasarkan dengan membawa inovasi bodi tahan banting dan teknologi dual kamera serta dual layar. Teknologi serupa juga dimiliki smartphone ini, namun performanya jauh lebih cepat, sehingga semakin bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan.

Advertisement

Smartphone ini datang disaat waktu yang tepat, karena rival senegaranya telah melakukan recall terhadap Samsung Galaxy Note 7 yang mengalami permasalahan pada sektor baterai. Tentunya hal ini harus dimaksimalkan oleh LG agar produk terbarunya mampu menggantikan posisi Galaxy Note 7 yang langsung menjadi smartphone terpopuler ketika pertama kali dirilis pada tanggal 2 Agustus 2016. Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga LG V20, silahkan sobat simak ulasan hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga LG V20 Terbaru

Spesifikasi dan Harga LG V20

Spesifikasi dan Harga LG V20

Bocoran Spesifikasi LG V20

Tipe Layar
  • Dimensi : 159.7 x 78.1 x 7.6 mm / 174 g
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar Utama : 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Layar Sekunder : 160 x 1040 pixels, 2.1 inches
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass
  • Fitur : Fingerprint Sensor, MIL-STD-810G certified
Memori
  • Internal : 32GB /64GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth :  v4.2, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : USB Type-C
  • NFC
  • Inframerah
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 16 MP, f/1.8 & 8 MP, f/2.4, laser & phase detection autofocus, OIS, dual-LED flash
  • Video : [email protected], [email protected], [email protected], 24-bit/192kHz stereo sound rec.
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP, f/1.9
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 4000 mAh
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
  • Audio : B&O Play certified, 32-bit/192kHz audio
  • Bodi :  MIL-STD-810G certified

Review Smartphone LG V20

Review LG V20

Review LG V20

Bodi Tahan Banting Dengan Standar Militer

Smartphone flagship LG V20 akhirnya dirilis. Smartphone ini merupakan generasi kedua setelah tahun lalu LG merilis LG V10. Sesuai tradisi, smartphone ini memiliki kemampuan tahan banting dengan sertifikat militer yang dimilikinya. LG membekalinya dengan sertifikat MIL-STD-810G, sehingga smartphone ini tak akan rusak apabila terjatuh dari ketinggian tertentu. Sayangnya, LG tak melengkapinya dengan kemampuan tahan air. Padahal rival senegaranya sudah merilis Samsung Galaxy Note 7 dengan kemampuan tahan air dan debu melalui sertifikat IP68 yang dimilikinya.

Yang membuat LG V20 lebih menarik dibandingkan Samsung Galaxy Note 7 adalah hadirnya layar sekunder yang ditempatkan diatas layar utama. Layar tersebut berukuran cukup kecil, hanya 2.1 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixels. Sedangkan untuk layar utamanya, memiliki bentang 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels, sehingga ketajaman layar tersebut mampu menandingi layar Samsung Galaxy Note 7 yang sama-sama memiliki kerapatan pixel mencapai 531 ppi. Selain itu, LG juga membekalinya dengan panel IPS generasi terbaru yang memiliki kedalaman 16 juta warna.

Advertisement

Desainnya terlihat berbeda dengan LG V10. Pasalnya smartphone ini memiliki casing belakang berbahan aluminum AL6013 alloy yang sering digunakan untuk membuat bodi pesawat dan kapal. Alhasil bodinya terasa lebih ringan, dan menambah kesan premium smartphone ini. Menariknya lagi, casing belakang LG V20 bisa kita lepas, sehingga mempermudah pergantian baterai. Kemudian untuk dimensinya, smartphone ini memiliki ukuran panjang 159.7 mm, lebar 78.1 mm, ketebalan 7.6 mm, dan beratnya sekitar 174 gram.

Performa Terbaik Dari Chipset Snapdragon 820

Dapur Pacu LG V20

Dapur Pacu LG V20

Wajar apabila harga LG V20 dibanderol sangat mahal. Pasalnya smartphone ini menawarkan dapur pacu powerfull yang ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan processor Quad Core yang terbagi dalam dua inti berkecepatan Dual Core 2.15 GHz Kryo dan Dual Core 1.6 GHz Kryo. Selain itu, dapur pacunya juga diperkuat oleh pengolahan grafis bertipe Adreno 530 yang membuatnya semakin mumpuni ketika menjalankan berbagam game Android terbaru. Kemudian untuk urusan multitasking, LG V20 mengandalkan Ram berkapasitas 4GB.

Smartphone ini akan dipasarkan dalam varian memori internal 32GB serta 64GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, sobat bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Nah yang paling menarik, LG V20 sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 secara langsung, sehingga membuatnya menjadi smartphone Android pertama didunia yang langsung mengadopsi Android Nougat. Sedangkan untuk sektor baterai, LG membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh yang bisa dilepas dan terisi cepat dengan teknologi Fast Charging yang dibawanya.

Fitur Lengkap Dengan Kualitas Audio Terbaik

Fitur LG V20

Fitur LG V20

Kemampuan audio menjadi salah satu yang paling diunggulkan pada smartphone ini. Hal ini membuat harga LG V20 dibanderol semakin mahal. Namun tak jadi masalah bagi penikmat musik yang menginginkan smartphone mumpuni untuk memutar berbagai genre lagu dalam format Dacs. Selain mengusung teknologi Hi-Fi Quad DAC Audio, smartphone ini juga dilengkapi speaker khusus yang dioptimalkan oleh B&O Play-tuned, dan pada paket penjualannya telah tersedia headphone khusus yang dibuat oleh B&O Play headphones.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki fitur Fingeprint Sensor yang ditempatkan pada bagian belakang. Sensor sidik jari tersebut, siap mengoptimalkan sektor keamanan smartphone ini, sehingga semua data bisa tersimpan dengan aman. Berbagai fitur menarik yang dibawa Android Nougat siap memanjakan pengguna LG V20 dengan kemudahan pengoperasian dalam menjalankan berbagai macam aplikasi. Pasalnya, Android Nougat sudah dilengkapi fitur Multi-Window yang bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Advertisement

Kamera Superior Berteknologi Dual Kamera

Kamera LG V20

Kamera LG V20

Harga LG V20 yang mahal memang sebanding dengan teknologi canggih yang terpasang didalamnya. Terutama teknologi kamera yang hadir dengan membawa spesifikasi mirip dengan kamera milik LG G5. Dimana untuk kamera belakangnya mengusung teknologi Dual Kamera yang memadukan kamera beresolusi 16 Megapixel dan kamera sekunder beresolusi 8 Megapixel. Kamera utamnya memiliki aperture berukuran f/1.8, sehingga mampu mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light. Tak hanya itu saja, LG juga melengkapinya dengan kemampuan autofocus sangat cepat, karena memadukan tenologi laser dan phase detection autofocus.

Kamera belakang LG V20 dapat menghasilkan foto dengan sudut lebar mencapai 135 derajat, sehingga tangkapan gambarnya semakin luas dan terlihat mengagumkan. Inilah yang membuat harga LG V20 dibanderol mahal, karena kemampuan kameranya masih sulit ditandingi rival-rivalnya. Terlebih sudah ada fitur Dual Tone LED Flash yang nantinya memaksimalkan pengambilan foto pada kondisi low light. Kemudian untuk bagian depan, LG V20 memiliki kamera beresolusi 5 Megapixel dengan aperture f/1.9. Owh ya, smartphone ini juga juga mampu merekam video beresolusi 4k yang dioptimalkan oleh teknologi OIS.

Konektivitas Terlengkap Dikelasnya

Tak salah apabila kita harus membayar mahal harga LG V20. Pasalnya, smartphone ini memiliki konektivitas sangat lengkap, dan hadir dengan berbagai fitur terkini yang mempermudah akses komunikasi secara online ataupun offline. Untuk konektivitas nirkabelnya, smartphone ini mengusung teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, dan telah tersedia fitur NFC. Tak hanya itu, LG V20 juga dilengkapi navigasi GPS yang dibarengi teknologi A-GPS serta Glonass. Menariknya lagi, LG melengkapi smartphone ini dengan port USB Type-C dan Infrared.

Dibalik mahalnya harga LG V20, penggunanya akan dimanjakan oleh koneksi internet super cepat yang berjalan pada jaringan 4G LTE. Menariknya, smartphone ini sudah mengadopsi teknologi 4G LTE Cat12 yang memiliki kecepatan akses mencapai 600 mbps dan upload 150 mbps. Sayangnya smartphone ini hanya memiliki satu slot sim card (Nano-Sim). Namun tak menutup kemungkinan akan tersedia varian Dual Sim ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Lalu berapa kira-kira harga LG V20 ketika menyambangi negera kita tercinta?

Harga LG V20 Terbaru di Indonesia

Harga LG V20 Terbaru di Indonesia

Harga LG V20 Terbaru

Harga LG V20 32GB Harga LG V20 64GB
Harga Terbaru: Daftar Harga HP LG Terbaru 

LG belum mengeluarkan informasi resmi mengenai harga LG V20 32GB ataupun harga LG V20 64GB. Prediksi kami, harga smartphone ini akan melebihi 10 Juta Rupiah, karena dipasarkan untuk bersaing melawan Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 7 Plus yang sama-sama berstatus sebagai phablet berlayar besar. Walaupun harga LG V20 sangat mahal, kami yakin smartphone ini mampu menutupi kegagalan LG G5 yang kurang sukses dipasaran, walaupun menawarkan inovasi desain modular dan dapur pacu powerfull yang sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 820 dan Ram 4GB.

Desain LG V20

Desain LG V20

Kesimpulan
Kelebihan LG V20 Kekurangan LG V20
  • Hadir dengan bodi tahan bantik yang tipis dan ringan
  • Dibekali teknologi dual layar dengan layar utama beresolusi Quad HD
  • Memiliki dapur pacu powerfull dengan Ram berkapasitas 4GB dan processor Snapdragon 820
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor dan Audio B&O Play certified
  • Kamera superior dengan teknologi dual kamera beresolusi tinggi
  • Baterainya bisa dilepas dan dilengkapi fitur fast charging
  • Konektivitasnya sangat lengkap
  • Harga LG V20 dibanderol sangat mahal
  • Bodinya belum tahan air
  • Belum dilengkapi fitur Iris Scanner
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga LG X5

Dengan segala fitur dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya, wajar apabila harga LG V20 dibanderol selangit. Smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat yang mencari smartphone Android terbaik ditahun 2016. Tak hanya memiliki performa sangat cepat, smartphone ini juga menawarkan bodi tahan banting yang dipadukan dengan teknologi Dual Kamera serta Dual Layar. Sayangnya dibalik mahalnya harga LG V20, smartphone ini belum dilengkapi teknologi Iris Scanner dan bodi anti air yang dimiliki Galaxy Note 7. Padahal kedua smartphone ini akan sama-sama bersaing dengan harga jual tidak berbeda jauh.

"http://hariangadget.com/harga-lg-v20-dan-spesifikasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar