Senin, 21 Agustus 2017

Harga Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Samsung Galaxy J5 Prime – Bertambah satu lagi jagoan Samsung untuk mengisi segmen kelas menengah kebawah, yaitu smartphone bernama “Samsung Galaxy J5 Prime”. Smartphone ini telah resmi dipasarkan di India dengan harga kurang dari 3 Juta Rupian dan menawarkan berbagai fitur canggih yang mampu menyaingi kecanggihan smartphone murah buatan Xiaomi ataupun vendor lokal lainnya. Tak hanya itu, Samsung juga membekalinya dengan kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan berbagai momen pada kondisi siang hari ataupun malam hari.

Advertisement

Kemampuannya semakin lengkap dengan fitur keamanan super canggih yang mampu melindungi privacy dan keamanan data penggunanya. Semua fitur tersebut telah tertanam dibalik bodi Samsung Galaxy J5 Prime yang mengadopsi material Full Metal. Desainnya tampak premium dan performanya sangat powerfull, sehingga smartphone ini terlihat sempurna dan mampu mengalahkan lawan-lawannya. Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui harga Samsung Galaxy J5 Prime, silahkan simak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Bodi
  • Dimensi :  142.8 x 69.5 x 8.1 mm
  • Berat : 143 gram
  • Material : Metal
  • Tipe Layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi Layar : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : 2.5D Corning Gorilla Glass
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Dapur Pacu
  • CPU : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 2 GB
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Nirkabel : WWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.9, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.2
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2400 mAh
Fitur Unggulan
  • Fingerprint Sensor
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Prime diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Desain Premium Dengan Bodi Metal

Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan membawa tagline “Stay in charge. Stay Secure”. Itu artnya smartphone ini menawarkan kemampuan daya tahan baterai sangat baik, dan kemampuan sektor keamanan yang optimal. Untuk desainnya sendiri, Galaxy J5 Prime menawarkan desain premium yang mengadopsi bodi full metal dengan ukuran panjang 142.8 mm, lebar 69.5 mm, dan ketebalan bodi 8.1 mm. Desainnya terlihat mewah dan lebih premium dibandingkan Galaxy J5 generasi sebelumnya yang masih memakai bodi berbahan platik.

Tak hanya mewah, smartphone ini juga menawarkan bodi ringan dengan bobot seberat 143 gram. Desainnya semakin sempurna dengan lapisan layar lengkung 2.5D Corning Gorilla Glass. Tak hanya mengoptimalkan tampilan luar smartphone ini, lapisan kaca 2.5D yang dimilikinya juga melindungi layar Galaxy J5 Prime dari goresan dan benturan. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi teknologi Super Amoled Display, dan kabarnya menggunakan layar IPS dengan bentang 5 inci serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kepadatan 294 ppi.

Advertisement

Dilengkapi Sistem Keamanan Terbaik

Dapur Pacu Galaxy J5 Prime

Dapur Pacu Galaxy J5 Prime

Antarmuka smartphone ini terlihat menarik dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik oleh user interface TouchWiz UI. Menariknya, Samsung Galaxy J5 Prime menawarkan fitur keamanan lebih baik dengan hadirnya teknologi Fingerprint Sensor yang ditempatkan pada tombol home. Selain itu, tersedia pula aplikasi S Secure yang nantinya mampu digunakan untuk mengunci aplikasi, dan didalamya tersedia fitur Secure Folder untuk menyimpan file yang bersifat pribadi.

Fiture Secure Wi-Fi akan mengoptimalkan konektivitas nirkabel smartphone ini, karena nantinya akan melakukan enskripsi terhadap akses Wi-Fi Public ketika sobat terkoneksie ke Wi-Fi. Semua fitur keamanan tersebut akan dioptimalkan oleh teknologi Sensor Sidik jari yang berguna sebagai autentifikasi ketika sobat membuka lock sceen. Dengan segalan fitur serta spesifikasi yang dimilikinya, sangat wajar apabila harga Samsung Galaxy J5 Prime dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini menawarkan kemampuan multitasking dan mobile gaming lebih mumpuni.

Berbicara soal gaming, smartphone ini mengandalkan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 yang kemungkinan terintegrasi pada chipset Samsung Exynos generasi terbaru. Performanya akan sangat cepat, karena didalamnya juga terpasang Ram berkapasitas 2GB yang mendukung kinerja multitasking dan mobile gamingnya. Di sisi lain, Samsung juga melengkapinya dengan memori internal 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Alhasil sobat bisa menyimpan ratusan aplikasi dan puluhan game kedalamnya.

Baterai Awet Dengan Fitur Konektivitas Lengkap

Desain Galaxy J5 Prime

Desain Galaxy J5 Prime

Baterai berkapasitas 2.400 mAh telah dipersiapkan sebagai sumber daya energi Galaxy J5 Prime. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Chargin dan baterainya tidak bisa kita lepas. Walaupun begitu, Galaxy J5 Prime menawarkan daya tahan baterai sangat awet dan ditunjang berbagai fitur untuk mengoptimalkan daya tahan baterainya. Menariknya lagi, smartphone ini menawarkan fitur “Forward Calls When No Battery”. Fitur tersebut akan mengirim pesan otomatis ke komtah yang dipilih ketika Galaxy J5 Prime kehabisan daya baterai.

Berlanjut ke sektor konektivitas, smartphone ini dibekali fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan 150 mbps dan upload 50 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS serta Glonass. Di sisi lain, tersedia pula port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektivitas USB-OTG, sehingga kita bisa memakai flash disk untuk menyimpan file-file berukuran besar, ataupun menghubungkan smartphone ini ke perangkat joy stick, keyboard, ataupun mouse.

Advertisement

Kamera Low Light Beresolusi Tinggi

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Kamera Galaxy J5 Prime

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J5 Prime, smartphone ini menawarkan kemampuan kamera yang tergolong sangat baik. Pasalnya sudah ada kamera belakang 13 Megapixel yang didukung aperture f/1.9 dan sensor berukuran 28mm. Alhasil kameranya mampu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga pengoptimalkan kemampuan kamera Galaxy J5 Prime ketika mengambil foto dan merekam video pada kondisi low light. Kemampuan tersebut akan dimaksimalkan oleh fitur Autofocus serta LED FLash, sehingga hasil fotonya semakin sempurna.

Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat menjadi kelebihan utama kamera depan smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur Beuty Selfie Effect yang siap menyempurnakan hasil selfie dengan kulit lebih cerah dan pastinya membuat wajah lebih cantik. Owh ya, untuk resolusi kamera depannya memiliki resolusi 5 Megapixel dengan lebar aperture f/2.2. Menariknya lagi, smartphone ini bisa merekam video beresolusi Full HD [email protected], dan aplikasi kameranya mampu terbuka sangat cepat dengan fitur Quick Launch yang diakses dengan menekan tombol home dua kali. Lalu berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy J5 Prime di Indonesia ?

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru

Harga Samsung Galaxy J5 Prime Baru Harga Samsung Galaxy J5 Prime Bekas
harga-samsung-galaxy-j5-prime-baru harga-samsung-galaxy-j5-prime-bekas
Rs 14,790 (Rp. 2.9 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Sayangnya smartphone ini belum dirilis di Indonesia, jadi kami belum tahu berapa harga Samsung Galaxy J5 Prime di Indonesia. Menurut informasi yang kami dapatkan, Samsung terlebih dahulu memasarkannya untuk wilayah India dengan harga Rs 14,790 atau apabila kita rupiahkan maka harga Samsung Galaxy J5 Prime dibanderol sekitar Rp. 2.9 Jutaan. Harga tersebut lumayan terjangkau, dan sebanding dengan semua fitur serta spesifikasi yang dimilikinya. Semoga saja Samsung memasarkannya ke Indonesia, dan membanderol harga Samsung Galaxy J5 Prime di Indonesia dengan harga lebih terjangkau.

Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime
  • Harga Samsung Galaxy J5 Prime tergolong terjangkau
  • Dibekali Ram 2GB dan Processor Quad Core 1.4 Ghz yang berjalan pada OS Android Marshmallow
  • Memiliki fitur sistem keamanan sangat baik
  • Desain premium dengan bodi metal
  • Layarnya dilindungi lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass
  • Konektivitas support Dual Sim dan 4G LTE
  • Dibekali kamera 13 Megapixel dengan kemampuan low light dan kamera depan 5 Megapixel
  • Resolusi layarnya masih HD 720p
  • Belum mengadopsi prosessor Octa Core
  • Tidak memiliki fitur NFC
  • Belum mengadopsi layar Super Amoled Display
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A3 2017

Untuk smartphone berbanderol 2 Jutaan, kami rasa spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime tergolong sempurna. Pasalnya ponsel ini menawarkan desain premium yang mengadopsi bodi full metal dan dibagian depan telah terpasang sensor sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanannya. Tak hanya itu, dibalik harga Samsung Galaxy J5 Prime yang dibanderol 2 Jutaan, smartphone ini juga menawarkan kemampuan kamera mumpuni yang mampu mengabadikan semua momen dengan hasil tangkapan foto dan rekaman video terbaik. Bagiamana, apakah sobat tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-j5-prime/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar