Jumat, 13 Oktober 2017

Harga iPad Air 2 Di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Harga iPad Air 2 Di Indonesia Beserta Spesifikasinya-

Harga iPad Air 2 Di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Harga iPad Air 2 – Setelah 1 tahun ditunggu-tunggu kehadirannya, akhirnya Apple meresmilah generai baru dari tablet premiumnya yaitu iPad Air 2 pada sebuah acara yang digelar di markas Apple di Cupertiono Amerika Serikat. Tentu anda penasaran bagaimana spesifikasi yang dimiliki tablet premium tersebut, untuk itu mari kita ulas bersama-sama pada artikel hariangadget.com kali ni.

Advertisement

iPada Air 2 dipasarkan dengan 3 kapasitas penyimpanan yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB, dengan banderol harga yang berbeda-beda setiap serinya. Masing-masing model berselisih $US 100 sama halnya dengan seri sebelumnya. Untuk spesifikasi jeroan yang dibawanya tentu tidak perlu diragukan lagi, karena Apple memiliki teknologi untuk membuat tablet mumpuni dengan peforma mengagumkan.

Seakan-akan bersaing dengan Nexus 9 yang dirilis 1 hari sebelumnya, tentu Apple menaruh perhatian yang besar terhadap tablet buatan Google tersebut, namun Apple sebenarnya memiliki pasar sendiri jadi tidak perlu khawatir bersaing dengan tablet Android sekelas Nexus 9, walaupun lawannya memiliki spesifikasi lebih tinggi dan teknologi sama canggih.

Peminat tablet iPad di Indonesia sangat besar, karena produk Apple dinilai sebagai produk mewah sehingga walaupun Harga iPad 2 sangat mahal, produk tersebut tetap laris manis di Indonesia, dan untuk melihat berapa sih Harga iPad Air 2 di Indonesia, silahkan anda simak rangkuman yang kami sajikan dibawah ini, beserta spesifikasi yang dimiliki tablet tersebut.

Advertisement

Spesifikasi Dan Harga iPad Air 2 

Harga iPad Air 2

Spesifikasi iPad Air 2

Spesifikasi iPad Air 2 : 

  • Dimensi : 1240 x 169.5 x 6.1 mm
  • Berat : 444 g
  • Layar : LED-backlit IPS LCD, 1536 x 2048 pixels, 9.7 inches (~264 ppi pixel density)
  • Ram : 1 GB RAM DDR3
  • Memory : 16GB/64GB/128GB
  • Operating System : iOS 8.1
  • Processor : Apple A8X, Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • GPU : PowerVR G6430
  • Konektivitas : DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 150 Mbps, Bluetooth v4, MicroUSB, Wifi
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus,  HDR (photo/panorama), Video [email protected]
  • Kamera Depan : 1.2 MP, [email protected], face detection
  • Baterai :Non-removable Li-Po 8600 mAh

Review iPad Air 2 : 

Review iPad Air 2

Review iPad Air 2

iPad Air 2 menjadi tablet tetipis didunia dengan ketebalan 6.1 mm, mengalahkan Samsung Galaxy Tab S yang memiliki ketebalan 6.6 mm. Layar bertipe LED-backlit IPS LCD yang dimiliki iPad Air 2 berukuran 9.7 inch dengan resolusi 1536 x 2048 pixels, dan menghasilkan kerapatan pixel -264 ppi.

Apple menggunakan 3 lapisan terpisah pada layar iPad Air 2. Lapisan pertama adalah pelindung kaca, kemudian dibawahnya sensor sentuh, dan yang terakhir adalah layar LCD. Menggabungkan 3 lapisan menjadi satu membuat layar iPad Air 2 lebih kaya warna, kontras lebih besar, dan gambar yang lebih tajam dan lebih hidup.

Karena bentuknya yang besar, bobot tablet ini mencapai 444 gram, dengna 3 pilihan warna yaitu silver, abu-abu dan warna emas yang di desain sangat tipis dan body berbahan metal yang mencerminkan sebuah perangkat premium. Tablet ini juga memiliki sensor sidik jari (Touch ID) yang tertelak pada tombol Home. Apple melapisi tombol home berbentuk cincin dengan kristal safir, dan saat tombol ditekan otomatis sensor sidik jari akan mendeteksi sidik jari anda, secara cepat hanya dalam hitungan detik.

Tidak hanya dilengkapi Touch ID sebagai security, sensor tersebut juga bisa digunakan sebagai media pembayaran online Apple Pay. Fitur yang sangat canggih akan diimbangi dengan hardware berspesifikasi tinggi, tablet ini menggunakan processor generasi terbaru dengan arsitektur 64 Bit Apple A8X, kecepatan processor tersebut masih Dual Core 1.3 Ghz, namun peformanya melebihi processor Quad Core yang dimiliki tablet Android.

Anda tidak akan menemui lag saat bermain game, karena GPU PowerVR G6430 merupakan salah satu GPU terbaik saat ini, dengan empat pemrosesan grafis (Quad Core). Untuk ukuran Ram yang digunakan pada iPad Air 2 hanya 1 GB dengan tipe DDR3, dan sudah tersedia 3 pilihan memory internal yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB tanpa adanya slot memory eksternal.

Advertisement

 iOS 8 dan iPad Air 2 merupakan kombinasi yang sempurna, sistem operasi terbaru buatan Apple tersebut memiliki fitur yang sangat lengkap, dan memberikan keamanan lebih baik dibandingkan iOS 7. Sistem operasi ini dirancang lebih cantik dengan user interface icon flat. Beragam fitur yang dimiliki iOS 8 dapat mengingkatkan produktifitas dan kreatifitas penggunanya. Semua perangkat Apple dapat terkoneksi menjadi satu dengan penyimapanan awan iCloud yang dimiliki iOS 8 pada iPad Air 2.

Sama seperti seri iPad Air generasi sebelumnya, Apple menawarkan 2 model berbeda yaitu Wifi Only dan model Cellular yang memiliki teknologi LTE. Untuk konektivitas pendukung, iPad Air 2 dilengkapi USB, Bluetooth V4, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi dual-band yang memiliki kecepatan mencapai 866 mbps.

Dua kamera menakjubkan dengan teknologi kamera iSight dimiliki iPad Air 2. Kamera pada bagian belakang memiliki resolusi 8 Megapixel, yang dilengkapi autofocus, face/smile detection, dan bisa merekam video HD 1080p. Sedangkan pada bagian depan, sudah terbenam kamera 1.2 Megapixel dengan teknologi face detection, dan FaceTime over.

Apple melengkapi iPad Air 2 dengan baterai Li-Po berukuran 8600 mah. Baterai tersebut bisa digunakan untuk menikmati konten multimedia dan browsing di internet selama 10 jam. Chipset Apple A8X juga diklaim memberikan ketahanan baterai lebih baik pada iPad Air 2.iPad Air 2 tidak hanya kuat dalam menjalankan berbagai aplikasi, namun juga sangat hemat daya dengan ketahanan mencapai 10 jam. Baterai Li-Po berukuran 8600 mAh mampu memberikan ketahanan yang tinggi, namun berkat Chipset Apple A8X lah yang membuat iPad Air 2 tetap bertenaga dengan peforma mengagumkan.

Harga iPad Air 2 :

Harga iPad Air 2

Harga iPad Air 2

Harga iPad Air 2 di Indonesia, saya berani jamin lebih mahal dari harga resmi yang dirilis oleh Apple saat peluncuran tablet ini. Harga resmi yang diberikan oleh Apple berikisar antar $499-$699 untuk model wifi only, sedangkan Harga iPad Air 2 untuk versi celullar dibanderol dengan harga termurah $629-$829, dan untuk lebih detailnya silahkan simak informasinya pada tabel daftar harga dibawah ini.

 Memory  Harga iPad Air 2 Wi-Fi only Harga iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular
16 GB 499 dollar AS (Rp 6 juta) 629 dollar AS (Rp 7,7 juta)
64 GB 599 dollar AS (Rp 7,3 juta) 729 dollar AS (Rp 8,9 juta)
128 GB 699 dollar AS (Rp 8,5 juta) 829 dollar AS (Rp 10,2 juta)

Harga iPad Air 2 diatas memang sangat mahal, terutama bagi sebagian orang di Indonesia, dan tak heran apabila tablet Android lebih dipilih oleh masyarakat Indonesia karena harganya lebih murah dibandingkan produk buatan Apple yang memang menyasar kelas menengah keatas. Selain merilis iPad Air 2 ditahun 2014, Apple juga merilis iPhone 6 Plus yang bisa anda simak pada artikel hariangadget.com sebelumnya.

"http://hariangadget.com/harga-ipad-air-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar