Sabtu, 25 Agustus 2018

Harga Asus Pegasus 5000 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Pegasus 5000 dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Asus Pegasus 5000 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Pegasus 5000 – Asus kembali merilis line-up terbaru dari keluarga Pegasus, yaitu “ASUS PEGASUS 5000”. Smartphone ini telah dipersiapkan untuk meneruskan kesuksesan seri Pegasus X002, dan Pegasus 2 Plus X550 yang tergolong sukses saat dipasarkan di China. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini akan kembali dipasarkan terlebih dahulu untuk pasar China, dan kecil kemungkinan akan dirilis secara global termasuk ke Indonesia. Walaupun kecil harapan bisa mendapatkan smartphone ini, namun tak ada salahnya kita melihat seperti apa spesifikasi hardware dan komponen pendukung lainnya yang tersimpan didalam smartphone ini.

Advertisement

Berbicara soal spesifikasi, smartphone ini telah dilengkapi processor Octa Core berteknologi 64-Bit yang dikembangkan oleh Mediatek. Processor tersebut akan dipadukan dengan 2 varian memori Ram sebesar 2GB dan 3GB yang otomatis akan mempengaruhi harga Asus Pegasus 5000. Nah untuk harganya sendiri, sobat hariangadget.com harus menyiapkan budget diatas 2.5 Juta Rupiah apabila ingin merasakan kehebatan smartphone ini. Meskipun cukup mahal, namun Asus menawarkan dukungan layar beresolusi tinggi yang dipadukan beberapa fitur menarik lainnya. Nah untuk meliahat apa saja fitur yang ada didalamnya, silahkan sobat simak review dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000

Asus Pegasus 5000

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000

Spesifikasi Lengkap Asus Pegasus 5000

Bodi
  • Dimensi : 155 x 76.4 x 9 mm
  • Berat : 176 gram
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16GB
  • Ekternal : Mendukung MicroSD Up To 64GB
  • Ram : 2GB / 3GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Asus ZenUI
Hardware
  • Chipset : MediaTek MT6753
  • Processor : Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T72O
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur :  Aperture f/2.0, 28mm, autofocus,LED flash
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.4
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non Removable Li-Po 4.850 mAh
  • Baterai tidak bisa dilepas
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer, proximity, Light
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Black, White, Gold
  • Body : Full Metal

Review Asus Pegasus 5000

Review Asus Pegasus 5000

Review Asus Pegasus 5000

Layar Full HD Dengan Baterai Jumbo

Spesifikasi Asus Pegasus 5000 yang kami lansir dari laman devicespecifications.com, menyebutkan hadirnya layar berbentang 5.5 inci sebagai media untuk menampilkan setiap konten yang sobat hariangadget simpan kedalam smartphone ini. Tidak hanya besar, layar tersebut juga memiliki kualitas warna yang tajam, karena sudah mengadopsi panel IPS Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menampilkan konten video dan gambar dengan kepadatan layar mencapai 401 ppi. Namun sayangya tak disebutkan adanya pelindung antigor pada layar Asus Pegasus 5000.

Untuk warnanya, Asus menyediakan pilihan warna emas dan biru yang dibalut bodi berukuran panjang 155 mm, lebar 76 mm, dan memiliki ketebalan 9 mm. Sementara untuk berat smartphone ini mencapai 176 gram. Bentunya memang cukup tipis, namun dibalik bodi tersebut telah tersimpan baterai berkapasitas sangat besar. Tak tanggung-tanggung, Asus membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.850 mah yang menjamin daya tahan baterai seharian ketika dibawa beraktivitas. Sayangnya kami belum tahu apakah baterai tersebut mendukung fast chargin atua tidak.

Advertisement

Ditenagai Processor Mediatek Berkecepatan Octa Core

Harga Asus Pegasus 5000 sebenarnya cukup mahal, namun entah mengapa Asus mempercayakan Chipset Mediatek MT6753 dengan processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 sebagai dapur pacu smartphone ini. Padahal masih ada Chipet Mediatek Helio X10 yang memiliki performa lebih cepat, dan terbukti lebih powerfull dibandingkan Mediatek MT6753. Namun sobat tak usah khawatir mengenai performa smartphone ini, karena processor yang dibawanya akan dioptimasi oleh pengolahan grafis Mali T720MP2, serta Ram berkapasitas 2GB dan Ram 3GB yang bisa sobat pilih sesuai budget yang sobat miliki.

Harga Asus Pegasus 5000 Ram 3GB pastinya lebih mahal dibandingkan harga Asus Pegasus 5000 Ram 2GB. Namun kedua seri tersebut sama-sama dilengkapi memori internal 16GB yang didalamnya tersimpan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka ZenUI. Tentunya sobat harus menambahkan memori ekternal, agar memori bawaan yang tersedia tidak cepat habis karena sebagian besar akan dipakai untuk menyimpan file sistem dan aplikasi bawaan. Nah untuk urusan memori ekternal, smartphone ini sudah mendukung microSD hingga kapasitas mencapai 128GB.

Kamera Standard Berlensa 13 MP

Advertisement

Berlanjut kepembahasan kamera, sebanding dengan harga Asus Pegasus 5000, smartphone ini telah dibekali kamera utama dengan resolusi lensa mencapai 13 Megapixel atau setara 4160 x 310 pixels. Untuk mengoptimalkan hasil jepretan foto dan rekaman video yang sobat ambil memakai smartphone ini, Asus menawarkan fitur LED Flash dan autofocus. Sayangnya kami tak menjumpai adanya teknologi OIS dan Laser Autofocus pada kamera belakang Asus Pegasus 5000. Sementara untuk urusan merekan video, kamera tersebut belum bisa merekam video beresolusi 4K, dan masih sebatas video Full HD.

Kamera depan smartphone ini juga tergolong standard, namun Asus mengoptimalkannnya dengan fitur Pixel Master yang dipadukan lensa 5 Megapixel, agar pengguna Asus Pegasus 5000 bisa berfoto selfie dengan hasil gambar lebih memuaskan, dan bisa berkreasi dengan fitur selfie yang tersedia didalam aplikasi kamera bawaan smartphone ini. Menariknya, kamera depan tersebut juga bisa kita pakai merekam video hingga resolusi Full HD, dan tentunya sangat cocok dipakai untuk berkomunikasi video call, karena kualitas videonya akan lebih jernih serta telah didukung teknologi 4G LTE agar video call bisa berjalan lebih lancar.

Konektivitas Cukup Lengkap

Sejatinya smartphone ini dipasarkan untuk wilayah China, sehingga jaringan yang dipakainya mendukung TD-CDMA, dan TD-HSDPA. Namun sobat hariangadget.com tak usah khawatir soal jaringan saat smartphone ini dibawah ke Indonesia, karena sudah mendukung jaringan FDD LTE dengan frekuensi 1800 Mhz, 2100 Mhz, dan 2600 Mhz. Selain itu, smartphne ini juga dilengkapi jaringan TDD LTE pada frekuensi 1900 Mhz, 2300 Mhz, 2500 Mhz, dan 2600 Mhz, sehingga sobat bisa memakai semua jaringan 4G LTE milik operator seluler yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali fitur Dual Sim.

Konektivitas pendukungnya juga cukup lengkap, namun sayangnya belum dilengkapi NFC dan USB Type-C. Jadi sobat harus puas dengan konektivitas standard, seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.0, port MicroUSB, dan navigasi GPS yang hanya didukung teknologi A-GPS. Fitur-fitur tersebut sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari, dan yang terpenting smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dibekali fitur Dual Sim, sehingga urusan komunikasi dan akses internet tetap terpenuhi. Nah selanjutny mari kita simak berapa sebenarnya harga Asus Pegasus 5000 secara resmi.

Harga Asus Pegasus 5000

Harga Asus Pegasus 5000

Harga Asus Pegasus 5000 Terbaru

Harga Asus Pegasus 5000 Ram 2GB Harga Asus Pegasus 5000 Ram 3GB
1.299 yuan (Rp 2,7 jutaan) 1.799 yuan atau (Rp 3,7 jutaan)
Daftar Harga HP Asus Terbaru 

Melansir informasi dari gsmarena.com, harga Asus Pegasus 5000 untuk varian Ram 2GB kabarnya akan dipasarkan di China dengan harga sebesar 1.299 Yuan atau setara Rp. 2.7 Jutaan. Sedangkan bagi sobat haringadget.com yang lebih tertarik membeli varian Ram 3GB, sobat harus menggelontorkan uang menacpai 1.799 Yuan atau setara Rp. 3.7 Jutaan. Yah, harga Asus Pegasus 5000 memang cukup mahal, dan kemungkinan smartphone ini tidak akan dipasarkan di Indonesia, mengingat seri Asus Pegasus rata-rata hanya dipasarkan di China.

Kesimpulan
Kelebihan Asus Pegasus 5000 Kekurangan Asus Pegasus 5000
  • Dilengkapi layar Full HD berukuran 5.5 inci
  • Dapur pacu sudah Octa Core dan mengusung Ram 2GB serta 3GB
  • Kapasitas baterai sangat besar, mencapai 4.850 mah
  • Dilengkapi jaringan 4G LTE dan Dual Sim
  • Kamera utama 13 MP dan depan 5 MP
  • Harga Asus Pegasus 5000 dibanderol diatas 2.5 Juta Rupiah
  • Belum mengadopsi teknologi USB Type-C
  • Tidak ada sensor sidik jari
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus Live G500TG

Salah satu sobat hariangadget.com pastinya tertarik membeli smartphone canggih ini. Namun apabila melihat spesifikasi hardware yang masih mengandalkan chipset Mediatek dengan kecepatan Octa Core 1.3 Ghz serta harga Asus Pegasus 5000 yang melebihi 2.5 Juta Rupiah, pastinya Asus harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan smartphone asal Tiongkok lainnya, seperti Xiaomi Redmi Note 3 Pro, dan Lenovo K4 Note yang sejatinya memiliki spesifikasi tak kalah canggih, dan sudah dilengkapi fitur fingerprint sensor yang tak dimiliki Asus Pegasus 5000.

"http://hariangadget.com/harga-asus-pegasus-5000/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar