Senin, 06 Agustus 2018

Harga Meizu Pro 6s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016

Harga Meizu Pro 6s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016-

Harga Meizu Pro 6s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016

Harga Meizu Pro 6s – Ada banyak smartphone baru yang dirilis akhir tahun 2016. Nah salah satu yang menarik adalah smartphone buatan Meizu bernama “Meizu Pro 6s”. Smartphone ini hadir dengan sepuluh inti processor yang membuatnya memiliki kinerja multitasking dan mobile gaming terbaik saat ini. Entah mengapa Meizu tak mengikuti langkah Xiaomi ataupun OnePlus yang memproduksi smartphone dengan chipset buatan Qualcomm. Mungkin ada sebuah ikatan khusus antara Meizu dengan Mediatek, sehingga mereka lebih memilih chipset buatan Mediatek untuk mempersenjatai perangkatnya.

Advertisement

Untungnya smartphone ini memakai chipset Mediatek dengan performa tercepat saat ini, yaitu Mediatek Helio X25. Selain itu, Meizu meningkatkan kapasitas baterai dan mengganti sensor kamera belakang dengan sensor baru yang diklaim lebih mumpuni ketika dipakai mengambil foto ataupun merekam video. Sedangkan untuk segi desain, smartphone ini tetap dibalut bodi metal yang berpadu dengan layar berukuran 5.2 inci. Nah, bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui ulasan spesifikasi dan harga Meizu Pro 6s secara lengkap, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6s

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6s

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6s

Spesifikasi Meizu Pro 6s

Desain
  • Dimensi : 147.7 x 70.8 x 7.3 mm
  • Berat : 163 g
  • Material : Metal
Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow) + Flyme 5.6
  • Memori Internal : 64GB
  • Memori Eksternal : –
  • Chipset : Mediatek MT6797T Helio X25
  • Processor : Deca-core (2×2.5 GHz Cortex-A72, 4×2 GHz Cortex-A53, 4×1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T880 MP4
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 3.1 reversible connector
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, OIS (4-axis), phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3060 mAh
  • Fitur : Fast battery charging (mCharge 3.0)
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor

Review Meizu Pro 6s

Review Meizu Pro 6s

Review Meizu Pro 6s

Desain Premium Berbalut Full Metal

Meizu Pro 6s telah dirilis resmi dengan menawarkan desain premium yang sekujur bodinya dibaluta material metal. Desainnya sangat tipis, karena ketebalannya cuma 7.3 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 163 gram. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki bodi berdimensi 147.7 x 70.8 x 7.3 mm dan dibagian depan telah terpampang layar berukuran 5.2 inci yang berpadu sempurna dengan panel Super Amoled Display. Pemakaian layar Super Amoled membuat tampilan layar semakin jernih dan memiliki perpaduan warna realistis.

Sayangnya resolusi layar Meizu Pro 6s masih Full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan layar sebesar 424 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi smartphone ini dari goresan dan benturan. Anda saja smartphone ini memakai layar Quad HD, tentunya mampu menandingi Samsung Galaxy S7. Namun sobat tak perlu kecewa, karena layar Full HD membuat harga Meizu Pro 6s dibanderol lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy S7 yang melebihi 8 Juta Rupiah.

Dilengkapi Processor Deca Core

Dapur Pacu Meizu Pro 6s

Dapur Pacu Meizu Pro 6s

Sebanding dengan harga Meizu Pro 6s, smartphone ini memiliki fitur 3D Touch Display yang berguna untuk mengenali kekuatan sentuhan jari tangan, sehingga bisa digunakan untuk menampilkan sub-menu suatu aplikasi. Selain itu, tersedia pula fitur pemindai sidik jari yang tempatkan pada tombol home. Smartphone ini hanya memiliki satu tombol navigasi tanpa adanya tombol back dan recent. Alhasil penggunanya harus beradaptasi terlebih dahulu, karena sistem navigasinya hampir mirip dengan iPhone buatan Apple.

Advertisement

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Meizu Pro 6s kembali mengandalkan chipset Mediatek MT6797T Helio X25 yang sebelumnya telah dipakai Meizu Pro 6. Wajar apabila Meizu tetap mempercayakan chipset Mediatek Helio X25, karena terbukti powerfull dengan hadirnya sepuluh inti processor yang masing-masing intinya terbagi dalam tiga bagian dengan clock speed (Dual Core 2.5 GHz Cortex-A72, Quad Core 2.0 GHz Cortex-A53, dan Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53). Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T880 MP4 sebagai pengolahan grafisnya.

Hanya tersedia satu versi Meizu Pro 6s yang memiliki memori internal berkapasitas 64GB dan Ram 4GB. Semua komponen hardware tersebut akan memaksimalkan kinerja sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka Flyme 5.6. Alhasil performa Meizu Pro 6s akan terasa sangat cepat dan bias menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Kemudian untuk suplai dayanya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.060 mAh yang bisa terisi cepat berkat fitur Fast Charging (mCharge 3.0).

Kamera Belakang Bersensor Sony IMX386

kamera-meizu-pro-6s

Kamera Meizu Pro 6s

Walaupun harga Meizu Pro 6s mahal, namun sayangnya smartphone ini tak memiliki slot memori ekternal, sehingga semua foto yang sobat ambil harus disimpan kedalam memori internal atau memakai flash disk dan cloud. Berbicara mengenai foto, Meizu menawarkan upgrade kamera dengan mengadopsi Sensor Sony IMX386 beresolusi 12 Megapixel. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi 4K [email protected] dan hasil videonya akan distabilkan oleh teknologi Optical Image Stabilization yang mendukung Gyro 4-Axis. Lalu ada pula fitur ten-LED (dual tone) flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika merekam video dan mengambil foto.

Sebanding dengan harga Meizu Pro 6s, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Phase Detection yang berpadu dengan laser Autofocus. Resolusi kamera belakangnya memang lebih kecil dibandingkan Meizu Pro 6 yang mengadopsi kamera 21 Megapixel. Namun sobat tak perlu meragukan kualitasnya, karena Meizu Pro 6s memakai sensor terbaru dengan kualitas gambar lebih baik. Tak hanya itu, sebanding dengan harga Meizu Pro 6s, smartphone ini juga memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1.4 micronpixels.

Advertisement

Konektivitas Lengkap dan Berfitur Hi-Fi

Fitur Meizu Pro 6s

Fitur Meizu Pro 6s

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim yang bisa digunakan untuk megaktifkan dua sim card berbentuk Nano-Sim. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE Cat6 yang bisa digunakan mengunduh file hingga kecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps. Di sisi lain, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, dan port USB Type-C, sehingga konektivitasnya tergolong lengkap dan sebanding dengan mahalnya harga Meizu Pro 6s.

Tak hanya menjanjikan performa powerfull dan kamera superior, smartphone ini juga memiliki kemampuan audio mumpuni. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian chipset Audio Cirrus Logic CS43L36 yang menghasilkan keluaran suara Hi-Fi apabila mendengarkan musik melalui port jack audio 3.5. Alhasil smartphone ini akan memanjakan penggunanya ketika bermain game, mendengarkan musik, ataupun menonton film dengan kualitas audio terbaik. Nah itulah ulasan semua fitur yang dimiliki Meizu Pro 6s. Lalu berapakah sebenarnya harga Meizu Pro 6s tersebut ?

Harga Meizu Pro 6s

Harga Meizu Pro 6s

Harga Meizu Pro 6s Di Indonesia

Harga Meizu Pro 6s Baru Harga Meizu Pro 6s Bekas
USD$399 (Rp. 5.2 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga HP Meizu di Indonesia

Dengan peningkatan kapasitas baterai dan sensor kamera terbaru, wajar apabila harga Meizu Pro 6s dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah. Smartphone ini akan terlebih dahulu dipasarkan di China dengan harga USD$399 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 5.2 Jutaan. Yah, harga Meizu Pro 6s memang tak bisa dikatakan murah dan membuatnya bersaing melawan Xiaomi Mi5s dan OnePlus 3T yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Sayangnya Meizu tak melakukan perubahan pada sektor dapur pacu, sehingga masih mengandalkan Ram 4GB dan processor Deca Core yang berasal dari Chipset Mediatek Helio X25.

Kesimpulan
Kelebihan Meizu Pro 6s Kekurangan Meizu Pro 6s
  • Memiliki layar 5.2 inci beresolusi yang dipadukan dengan bodi metal
  • Kapasitas baterainya sangat besar dan dilengkapi fitur Fast Charging
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
  • Performanya sangat powerfull dengan hadirnya processor Deca Core
  • Support 4G LTE dan VoLTE
  • Kamera utama beresolusi 16 Megapixel dengan fitur OIS dan berabagai fitur canggih lainnya
  • Memiliki kualitas audio Hi-Fi
  • Harga Meizu Pro 6s tergolong sangat mahal
  • Tidak memiliki slot memori ekternal
  • Resolusi layarnya belum Quad HD
  • Masih mengandalkan kamera depan 5 Megapixel
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Meizu M5

Hadirnya Meizu Pro 6s membuat persaingan smartphone di segmen menengah keatas semakin sengit. Ada banyak sekali smartphone yang menawarkan spesifikasi hardware kelas atas untuk menarik minat konsumen, dan salah satunya adalah smartphone ini. Penggunya akan dimanjakan dengan performa hardware powerfull yang menjamin kinerja multitasking dan mobile gaming semakin lancar. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain premium yang berpadu dengan kamera berkualitas tinggi, jadi wajar apabila harga Meizu Pro 6s menembus 5 Juta Rupiah. Bagaimana, tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-meizu-pro-6s-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar