Jumat, 24 Agustus 2018

Harga Samsung Galaxy A9 Pro, Spesifikasi Usung Ram 4GB

Harga Samsung Galaxy A9 Pro, Spesifikasi Usung Ram 4GB-

Harga Samsung Galaxy A9 Pro, Spesifikasi Usung Ram 4GB

Harga Samsung Galaxy A9 Pro – Satu lagi keluarga Samsung Galaxy A Series yang siap dirilis kepasaran, yaitu seri “Samsung Galaxy A9 Pro“. Smartphone ini tetap mengandalkan layar berukuran 6 inci sebagai salah satu kelebihan utamanya. Layar tersebut memiliki kualitas sangat baik, sehingga cocok digunaka untuk menonton film dan bermain game. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang memadukan material kaca dan frame berbahan metal, sehingga desain smartphone ini akan terlihat lebih premium.

Advertisement

Desain premium dengan balutan material terbaik membuat smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki. Sayangnya harga Samsung Galaxy A9 Pro dibanderol cukup mahal, sehingga bisa menjadi kendala bagi konsumen yang tertarik membelinya. Walaupun begitu, uang yang sobat keluarkan tak akan sia-sia, karena didalamnya disediakan komponen hardware terbaik yang siap meningkatkan performa dan kecepatan smartphone ini. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi smartphone ini, silahkan simak review berikut.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9 Pro

Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Material Bodi : Metal + Corning Gorilla Glass 4 back panel
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 128 GB
  • Ram : 4 MB
Software
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow
  • US : TouchWIZ
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Processor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 510
Konektivitas
  • Sim Card :  Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 MP, f/1.9, autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur : 1/2.8″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP, f/1.9, 1080p
Baterai
Fitur
  • Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fast battery charging
Note : Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro | Sumber : GFXbench

Layar Samsung Galaxy A9 Pro tak sebaik Galaxy Note 5 ataupun Galaxy S6. Pasalnya smartphone ini masih mengadopsi layar 6.0 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kepadatan layar 367 ppi. Untungnya Samsung membekalinya dengan teknologi Super Amoled, sehingga keluaran gambarnya akan terlihat maksimal, tajam, dan jernih. Selain itu, warnanya juga terlihat realistis, jadi cocok digunakan untuk bermain game dan menonton video. Kemudian untuk sistem proteksinya, mengandalkan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4.

Lapisan Gorilla Glass 4 juga terpasang pada casing belakang, sehingga menambah kesan premium dan terlihat lebih elegan. Menariknya lagi, smartphone ini mengadopsi bodi metal yang didesain dengan konstruksi unibodi berbentuk tipis tipis dan memiliki bobot cukup ringan. Apabila kita berkaca pada desain Samsung Galaxy A9 (2016) yang memiliki ketebalan 7.3 mm dan berat 200 gram, maka kemungkinan desain Galaxy A9 Pro tidak akan berbeda jauh dari pendahulunya tersebut. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya ?

Berbicara mengenai dapur pacu, smartphone ini tetap mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 sama seperti yang dipakai Galaxy A9 (2016). Menariknya, didalam chipset tersebut telah terpasang processor Octa Core 64-Bit yang berlari pada 2 inti processor berkecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72, dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Kemudian untuk sektor grafisnya, telah terpasang GPU Adreno 510 yang siap mengoptimalkan kinerja Samsung Galaxy A9 Pro dalam mengeksekusi beragam aplikasi dan game yang sobat instal kedalamnya.

Advertisement

Yang paling menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro ialah memiliki Ram sebesar 4GB, atau meningkat dari seri sebelumnya yang masih memakai Ram 3GB. Otomatis hal ini akan membuat kinerja multitasking Galaxy A9 Pro satu tingkat lebih baik, dan pastinya membuat harga Samsung Galaxy A9 Pro menjadi lebih mahal. Namun uang yang sobat keluarkan untuk membelinya tak akan sia-sia, karena smarphone ini memiliki memori internal berkapsitas 32GB, dan didukung penyimpanan ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB.

Di dalam memori internal Galaxy A9 Pro telah terpasang sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 dengan tampilan antarmuka Touchwiz UI terbaru. Berbekal sistem operasi terbaru dan Ram 4GB, sudah pasti performa smartphone ini berjalan sangat cepat, sehingga semua aplikasi dan game akan berjalan lancar. Sedangkan untuk bagian konektivitas, sobat bisa menikmati kecepatan internet mencapai 350 mbps, karena smartphone ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE Category 7 yang dimaksimalkan oleh fitur Dual Sim.

Dibalik kecanggihan teknologi yang kami utarakan diatas, Samsung Galaxy A9 Pro juga membawa konektivitas pendukung sangat lengkap. Pasalnya didalamnya telah disediakan Wi-Fi berteknologi Dual Band, NFC, Port MicroUSB, dan Bluetooth v4.1. Kemudian untuk navigasinya mengandalkan GPS berkemampuan A-GPS dan Glonass yang membuat Galaxy A9 Pro mampu mengunci lokasi dengan cepat, dan mempermudah pencarian lokasi ketika sobat hariangadget.com berpergian.

Semoga saja baterai Samsung Galaxy A9 Pro tak kalah baiknya dibandingkan milik Galaxy A9 (2016) yang mengusung baterai Non-removable Li-Ion berdaya 4.000 mah. Selain itu, Samsung juga menambahkan fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian daya baterai. Lalu ada pula fitur Fingerprint Sensor sebagai sistem proteksi terhadap data dan file yang sobat hariangadget.com simpan kedalam Galaxy A9 Pro. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi port USB Type-C, padahal harga Samsung Galaxy A9 Pro tergolong sangat mahal.

Advertisement

Meskipun harga Samsung Galaxy A9 Pro sangat menguras isi dompet, namun smartphone ini menawarkan kamera utama canggih dan didukung kamera selfie beresolusi tinggi. Dimana untuk bagian belakang telah terpasang sensor kamera berkekuatan 16 Megapixel dengan dukungan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) beserta fitur Autofocus dan Led Flash. Kemudian pada bagian depan, telah tersematkan lensa 8 Megapixel yang akan memanjakan pengguna Galaxy A9 Pro dalam berfoto selfie, dan berkomunikasi melalui fitur Video Call.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro Terbaru 

Harga Samsung Galaxy A9 Pro Baru Harga Samsung Galaxy A9 Pro Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Nah itulah spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro yang dibocorkan situs gfxbench.com. Spesifikasi diatas mungkin masih bisa berubah, karena sejatinya smartphone ini belum dipasarkan secara resmi. Sobat hariangadget.com pastinya penasaran ingin mengetahui harga Samsung Galaxy A9 Pro, namun sepertinya harganya akan sangat mahal, karena kemungkinan akan dipasarkan diatas 7 Juta Rupiah. Asal sobat ketahui, harga Galaxy A9 (2016) saja dibanderol sebesar USD$490 atau setara Rp. 6.7 Jutaan, jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy A9 Pro lebih mahal, karena spesifikasinay telah mengusung Ram 4GB dan kamera beresolusi lebih tinggi.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A (2016) Series Terbaru

Dari bocoran diatas dapat diambil kesimpulan, bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro tergolong memuskan, walaupun smartphone ini belum dilengkapi teknologi USB-Type C serta masih memakai layar beresolusi Full HD. Sebenarnya harga Samsung Galaxy A9 Pro sudah memungkinkan pemakaian layar Quad HD, namun sepertinya Samsung lebih memilih meningkatkan memori Ram, dan meningkatkan resolusi kamera dibandingkan mengurusi sektor layar. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang memadukan frame metal dan kaca.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-a9-pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar