Minggu, 26 Agustus 2018

Harga Xiaomi Redmi 3, Ponsel Murah Terbaik di Tahun 2016

Harga Xiaomi Redmi 3, Ponsel Murah Terbaik di Tahun 2016-

Harga Xiaomi Redmi 3, Ponsel Murah Terbaik di Tahun 2016

Harga Xiaomi Redmi 3 – Awal tahun 2016 menjadi pembuktian bahwa Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone terbaik di dunia. Pasalnya tepat pada tanggal 11 Januari 2015, mereka resmi merilis Xiaomi Redmi 3 di pasar China. Menariknya, penerus Redmi 2 tersebut bermetamorfosis dengan dibalut bodi full metal yang membuatnya memiliki desain hampir mirip dengan Redmi Note 3. Hanya saja smartphone ini tidak memiliki sensor sidik jari, dan ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan milik Redmi Note 3.

Advertisement

Kemampuan Xiaomi Redmi 3 dalam menjalankan game-game HD terbaru pastinya akan sangat lancar. Pasalnya Xiaomi mengganti processor Quad Core menjadi Octa Core, dan meningkatkan kapasitas Ram dari 1GB menjadi 2GB. Otomatis peningatkan spesifikasi jantung pacu tersebut, membuat performa Redmi 3 jauh lebih cepat dari pendahulunya. Tak hanya itu, kapasitas memori internal yang dahulu berukuran 8GB, kini meningkat menjadi 16GB dan pastinya akan mendukung memori ekternal (MicroSD) dengan daya tampung sangat besar

Meskipun spesifikasinya meningkat, namun harga Xiaomi Redmi 3 dijamin tetap terjangkau. Pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas entry level yang sebelumnya dihuni Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Semoga saja harga Xiaomi Redmi 3 tetap murah saat dirilis di Indonesia, agar bisa menjadi solusi bagi pecinta gadget yang mencari smartphone murah dengan kualitas yang tak murahan. Yah, kualitas Xiaomi memang tak perlu diragukan lagi, karena mereka selalu menjaga kuantitas produknya agar bisa bersaing melawan vendor besar sekelas Samsung, Sony, dll.

Pemberian spesifikasi berkelas menjadi bukti kualitas yang ditawarkan Xiaomi pada smartphone terbarunya ini. Apabila kita berkaca dari kesuksesan Redmi 2, tentunya kehadiran Redmi 3 di Indonesia akan disambut baik oleh pecinta gadget tanah air. Terlebih spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih tinggi, dan memiliki desain bodi lebih premium. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui informasi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 secara lengkap, silahkan simak review hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3

Bodi
  • Dimensi : 139.3 x 69.4 x 8.5 mm
  • Berat : 144 gram
  • Materail :  Magnesium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7
Hardware
  • Chipset : Snapdragon 616
  • Processor : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : Aperture  f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.2
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.100 mAh
  • Fitur : Fast Charging
  • Charger Output 5V/2A
Fitur Andalan
  • Sensor : accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Fashion Gold, Fashion dark gray, Fashion silver, Classic Gold
  • Body : Full Metal

Review Hp Xiaomi Redmi 3

Hp Android Xiaomi Redmi 3

Review Xiaomi Redmi 3

Evolusi Desain Menjadi Full Metal

Advertisement

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dilengkapi layar berukuran lebih besar. Dimana ukuran layarnya meningkat dari 4.7 inci yang sebelumnya dipakai Redmi 1s, dan Redmi 2, kali ini berubah menjadi 5 inci. Namun demi menjaga agar harga Xiaomi Redmi 3 tetap murah, smartphone ini masih mengandalkan layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang nantinya memiliki kepadatan layar sekitar 294 pixel per inci. Sayangnya belum ada informasi mengenai sistem proteksi layarnya, namun kemungkinan tetap memakai Dragontraill Glass.

Kemampuan Dragontraill Glass dapat disetarakan dengan Corning Gorilla Glass, namun saran kami lebih baik tetap melapisi Redmi 3 dengan tempered glass ataupun screen guard, agar layar bisa terlindung sempurna dan meminimalisir pecah saat tidak sengaja terjatuh. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini akan dibalut bodi full metal dengan bentuk cukup tipis dan memiliki berat yang ringan. Desainnya memang hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3, hanya saja Xiaomi menambahkan motif khusus yang menambah kesan elegan smartphone ini.

Perlu sobat ketahui, Xiaomi juga menyediakan varian classic dengan tampilan tanpa motif garis-garis. Sedangkan untuk bodinya sendiri memiliki ukuran dimensi panjang 139.3 mm, lebar 69.4 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Kemudian bobotnya mencapai 144 gram yang membuatnya semakin mantap saat digenggam, dan dioperasikan dengan satu tangan. Evolusi desain inilah yang membuat Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu ponsel murah terbaik di dunia, karena jaran ada smartphone semurah harga Xiaomi Redmi 3 yang memiliki desain premium berbalut bodi metal.

Xiaomi Redmi 3 Dark Grey

Redmi 3 Dark Grey

Dapur Pacu Super Powerfull

Advertisement

Inovasi yang dilakukan Xiaomi patut diacungi jempol, karena mereka merubah material polycarbonat menjadi alumunium alloy atau metal. Disaat vendor lain masih mengandalkan processor Quad Core untuk smartphone dikelas entry level, maka Xiaomi melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdargon 616. Chipset tersebut memiliki 8 inti processor yang terbagi dalam 2 bagian berkecepatan ( Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53). Selain itu, didalamnya juga disediakan GPU Adreno 405 untuk mengoptimalkan performa grafis Redmi 3.

Performa chipset Qualcomm Snapdragon 616 diklaim lebih efisien dan lebih cepat dibandingkan Snapdragon 615 yang dipakai Xiaomi Mi4i. Tentunya hal ini mebuat performa Redmi 3 semakin optimal, dan dan sangat cocok bagi sobat yang suka bermain game Android. Lebih hebatnya lagi, walaupun harga Xiaomi Redmi 3 tidak berbeda jauh dari Redmi 2, akan tetapi smartphone ini memiliki memori internal dan Ram lebih besar. Pasalnya sudah ada Ram berkapasitas 2GB yang dipadukan memori internal 16GB dengan opsi perluasan microSD mencapai 128GB. Tidak ketinggalan OS Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka MIUi 7 juga dimiliki smatphone ini.

Xiaomi Redmi 3 Fashion Silver

Redmi 3 Fashion Silver

Konektivitas Support 4G LTE dan Dual Sim

Meskipun dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi dan didukung sistem operasi Android terbaru yang memiliki tampilan muka sangat atraktif, namun harga Xiaomi Redmi 3 tetap terjangkau, dan siap meneruskan kesuksesan Redmi 2 yang sama-sama dibanderol murah. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga dibekali fitur Dual Sim dan dukungan teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps. Hanya saja, sobat hariangadget harus memilih diantara memakai memori ekternal atau fitur dual sim, karena Xiaomi menempatkan slot microSD satu tempat dengan slot sim card kedua.

Tak hanya itu, Hp Android Xiaomi Redmi 3 juga dibekali fitur pendukung berupa, Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass). Sayangnya Xiaomi belum memberikan port USB Type-C, dan masih memakai port MicroUSB standard yang telah mendukung USB-OTG. Padahal pemakaian USB Type-C mampu mendongrak penjualan smartphone ini, karena mampu mempercepat pengisian baterai dan mempercepat pengiriman file. Menariknya, untuk daya baterai yang dimiliki Xiaomi Redmi 3 mencapai 4.100 mah, atau bisa dikatakan lebih besar dari Redmi Note 3 yang dibekali baterai 4.000 mah.

Xiaomi Redmi 3 Fashion Gold

Redmi 3 Fashion Gold

Baterai Super Besar Berfitur Fast Charging

Hadirnya baterai berdaya 4.100 mah menjadi salah satu kelebihan utama Xiaomi Redmi 3 untuk menarik minat konsumen disegmen entry level. Seperti yang kita ketahui bersama, jarang ada smartphone sempura harga Xiaomi Redmi 3 yang dibekali baterai berdaya diatas 4.000 mah, sehingga otomatis akan meberikan nilai lebih bagi Redmi 3 untuk bersaing disegmen pasar entry level. Namun sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita lepas, karena smartphone ini didesain dengan konstruksi unibodi, sehingga penempatan slot sim card dan microSD berada pada sisi bagian samping.

Sobat hariangadget.com tak perlu kecewa baterai Redmi 3 tidak bisa dilepas, karena Xiaomi menjanjikan daya tahan baterai dua kali lipat lebih baik dibandingkan baterai milik Redmi 2 yang memiliki kapasitas 2.200 mah. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendukung teknologi fast charging yang dioptimalkan oleh charger berdaya 5V/2A. Alhasil kecepatan pengisian daya baterai semakin cepat, dan tak mebutuhkan waktu terlalu lama untuk mengisi baterai dari 0 sampai 100%. Nah itulah kelebihan Redmi 3 pada sektor baterai, selanjutnya mari kita lihat kelebihan pada sektor kamera.

Review Xiaomi Redmi 3

Redmi 3 Classic Gold

Kamera Canggih Dengan Kecepatan Focus 0.1 Detik

Walaupun harga Xiaomi Redmi 3 jauh lebih murah dari Redmi Note 3, maupun Redmi Note 3, namun smartphone ini menawarkan kamera sama canggihnya. Dimana dibagian belakang telah tersematkan sensor lensa berkekuatan 13 Megapixel dengan teknologi phase detection autofocosus (PDAF) yang mampu mengambil titik focus sebuah objek, hanya dalam waktu 0.1 detik. Selain itu, tersedia pula aperture F/2.0 dan LED Flash yang mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light, dan meningkatkan kualitas pengambilan video hingga resolusi Full HD [email protected]

Sedangkan untuk kamera di sisi depan, sudah disediakan sensor lensa 5 Megapixel dengan aperture F/2.2 dan kemampuan merekam video Full HD [email protected] Kemampaun kamera Xiaomi Redmi 3 jauh meningkat dibandingkan kamera Redmi 2 yang masih mengandalkan kamera depan 2 MP, dan kamera belakang 8 MP. Menariknya, harga Xiaomi Redmi 3 tetap dibanderol terjangkau, walaupun kualitas kameranya jauh lebih baik dibandingkan Redmi 2. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan fitur Beautify dengan 36 pilihan mode, serta memiliki fitur pendeteksi wajah (face recognition).

Harga Xiaomi Redmi 3

Harga Xiaomi Redmi 3

Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 3 Baru Harga Xiaomi Redmi 3 Bekas
USD 105 (Rp 1,4 jutaan)
 Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Smartphone ini resmi dirilis pada tanggal 11 Januari 2016 dengan harga resmi sebesar USD$105 atau setara dengan Rp. 1.4 Jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3 tersebut memang sangat murah, namun kemungkinan harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia akan sedikit lebih mahal apabila kita bandingkan dengan harga resmi di China. Walaupun begitu, smartphone ini tetap akan menarik minat masyarkat Indonesia, karena menawarkan inovasi desain dan dukunga dapur pacu terbaik untuk sebuah smartphone Android berbanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia, dan semoga saja harga Xiaomi Redmi 3 tetap terjangkau.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3

Kekurangan Xiaomi Redmi 3

  • Harga Xiaomi Redmi 3 sangat murah, hanya 1.4 Jutaan
  • Dilengkapi layar HD 5 Inci dan dibalut bodi metal berketebalan 8.5 mm
  • Dapur pacu berkeceatan tinggi, berkat perpaduan Ram 2GB, CPU Octa Core 64-Bit, dan sistem operasi MIUI 7
  • Kamera utama 13 MP dengan teknologi PDAF dan aperture F/2.0
  • Kamera depan 5 Megapixel
  • Dibekali daya baterai 4.100 mah dengan teknologi fast charging
  • Resolusi layar masih HD 720P.
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Penempatan slot microSD dan kartu sim kedua ditempatkan pada satu tempat yang sama
  • Tidak ada sensor pemindai sidik jari
  • Belum dilengkapi fitur USB Type-C
Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi Note Prime, Usung MIUI 7 Ram 2GB

Perubahan desain, dan peningkatan spesifikasi hardware, tetap membuat harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol sangat terjangkau. Padahal smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 4.100 mah, namun sobat hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dari 2 Juta untuk membelinya. Sayangnya pemakaian bodi metal dengan konstruksi unibodi, membuat baterai Redmi 3 tidak bisa dilepas. Namun sobat tak perlu khawatir soal baterai, karena sobat tetap bisa befoto selfie dengan hasil foto memukau melalui kamera belakang 13 MP ataupun kamera depan 5 MP. Nah itulah informasi spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 yang kami lansir dari gsmarena.com, bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-xiaomi-redmi-3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar