Sabtu, 05 Mei 2018

Harga Meizu MX5 : Ponsel Murah Berteknologi Sidik Jari

Harga Meizu MX5 : Ponsel Murah Berteknologi Sidik Jari-

Harga Meizu MX5 : Ponsel Murah Berteknologi Sidik Jari

Harga Meizu MX5 – Produsen smartphone premium sekelas Samsung, Sony, ataupun LG, wajib waspada terhadap pendatang baru bernama Meizu. Vendor ponsel asal China tersebut sedang naik daun karena berhasil membuat smartphone murah dengan spesifikasi premium, salah satunya adalah “MX5“. Smartphone ini menawarkan spesifikasi kelas atas dengan mengandalkan processor Helio X10 dari Mediatek yang membuat peformanya mampu menyangi smartphone premium sekelas LG G4 dan Samsung Galaxy S6. Tidak hanya itu saja, Meizu juga menawarkan teknologi canggih berupa pemindai sidik jari.

Advertisement

Semua teknologi yang dimasukan kedalam ponsel ini, tidak membuat harga Meizu MX5 dibanderol mahal. Bahkan harganya relatif lebih murah dibandingkan smartphone buatan Lenovo ataupun Xiaomi yang dibekali teknologi sama. Sayangnya Meizu belum masuk resmi ke Indonesia, jadi kemungkinan sobat akan ragu apabila membelinya. Padahal dinegara asalnya Meizu menjadi salah satu produsen smartphone terlaris menyaingi Xiaomi. Nah untuk membuktikan bagaimana kualitas yang dimiliki Meizu MX5 tersebut, silahkan sobat simak review Spesifikasi Dan Harga Meizu MX5 yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Meizu MX5

Spesifikasi Dan Harga Meizu MX5

Spesifikasi Dan Harga Meizu MX5

Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 149.9 x 74.7 x 7.6 mm / 149 g
Jenis Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Fitur Fingerprint sensor, Fast battery charging: 60% in 40 min (mCharge)

Smartphone berspesifikasi premium tidak harus dibanderol mahal, buktinya harga Meizu MX5 tetap dibanderol terjangkau, walaupun sudah mengadopsi desain unibody full metal yang dibuat ramping dengan ketebalan 7.6 mm. Secara keseluruhan body Meizu MX5 memiliki dimensi 149.9 x 74.7 x 7.6 mm dan berat 149 gram, sehingga tetap terlihat ideal meski memiliki layar berukuran 5.5 inci. Yah, tampilan luarnya meman menjanjikan sensasi sebuah smartphone premium, tak kalah dari iPhone 6 ataupun Samsung Galaxy S6.

Sayangnya ponsel ini masih memakai layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang membentang seluas 5.5 inci dengan kepadatan pixel mencapai -401. Walaupun belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD, namun kualitas gambarnya tetap terlihat realistis dan tajam berkat pemakaian teknologi Amoled Display layaknya smartphone premium buatan Samsung. Selain itu, layar Meizu MX5 juga dilindungi lapisan anti gores Gorilla Glass 3 yang menjadikan layar terlindung sempurna dari goresan ataupun benturan.

Advertisement

Sama seperti iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6, smartphone ini menawarkan teknologi pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol home. Bahkan Meizu mengklaim teknologi sensor sidik jari buatannya lebih responsif dibandingkan TouchID milik iPhone 6. Pemakaian teknologi ini cukup mengejutkan, pasalnya harga Meizu MX5 dibanderol sangat murah, dan jarang ada smartphone sekelasnya yang dibekali pemidai sidik jari sebagai sektor keamanan dan privacy penggunanya.

Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16/32/64 GB
Memory Ekternal
Operating System Flyme 4.5 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram 3 GB RAM
Chipset Mediatek MT6795
Processor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis PowerVR G6200 MP4
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3150 mAh

Meizu tidak memberikan penyimpanan eksternal pada ponsel terbarunya, dan lebih memilih menyediakan 3 pilihan memori internal berukuran 16GB, 32GB, dan 64GB. Jadi bagi sobat ingin merasakan performa maksimal harus membeli Meizu MX5 dengan kapasitas memori terbesar, tapi tentunya harus merogoh kocek lebih dalam. Kemudian untuk bagian software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop terbaru dengan balutan user interface Flyme 4.5 yang dibuat secara khusus untuk mempercantik tampilan antar muka smartphone buatan Meizu.

Meizu lebih memilih processor Mediatek MT6795 atau lebih dikenal dengan sebutan Helio X10. Processor ini merupakan salah satu processor tercepat saat ini, karena berpacu pada kecepatan Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53 sehingga performanya tak kalah dari processor Qualcomm Snapdragon 810 yang mengalami isu overheat. Selain itu, Meizu juga mengoptimalkan Meizu MX5 dengan Ram sebesar 3GB serta GPU PowerVR G6200, yang terbukti menghasilkan performa bertenaga dan kinerja multitasking lebih cepat.

Dapur Pacu Meizu MX5

Dapur Pacu Meizu MX5

Semua game dan aplikasi akan berjalan secara lancar pada Meizu MX5, berkat perpaduan software dan hardware diatas. Sementara untuk mendukung sumber dayanya, sudah disediakan baterai tanam berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3150 mah. Walaupun baterai tersebut tidak bisa sobat bongkar pasang, akan tetapi daya tahan baterainya terbukti luar biasa, dan sudah dilengkapi teknologi pengisian baterai cepat bernama mCharge, yang mampu mengisi baterai 60% selama 40 menit.

Kecanggihan teknologi tidak membuat harga Meizu MX5 menjadi mahal. Inilah jalan satu-satunya untuk bersaing melawan Xiaomi yang sukses dengan cara sama. Sayangnya Meizu belum resmi masuk ke Indonesia, jadi sobat hariangadget harus mengimpor langsung ke China apabila ingin merasakan kehebatan Meizu MX5. Atau mungkin menunggu sampai ada distributor yang memasarkannya di Indonesia, seperti Meizu MX4 dan Meizu M2 Note yang dipasarkan lewat garansi distributor.

Advertisement
Kualitas Kamera
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Perekam Video [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera Depan 5 MP, [email protected]

Berlanjut sektor kamera, Meizu memberikan kamera utama berlensa 20.7 Megapixel dengan sensor SONY IMX220 yang diperkuat aperture F/2.2 dan teknologi laser autofocus yang mempercepat pengambilan gambar agar tetap terlihat menakjubkan. Selain itu Meizu juga memberikan 2 lampu LED Flash yang mengoptimalkan pencahayaan yang masuk ke 6 element lensa yang dibawanya, sehingga tetap mampu menghasilkan gambar yang jernih walaupun mengambil foto dan merekam video dimalam hari.

Kamera Smartphone Meizu MX5

Kamera Smartphone Meizu MX5

Sementara untuk kamera bagian depan, dilengkapi lensa berkekutan 5 Megapixel dengan besaran aperture F/2.0 untuk menghasilkan kinerja lebih optimal saat digunakan berfoto selfie pada kondisi cahaya rendah. Tak ketinggalan fitur FotoNation 2.0 diberikan untuk meningkatkan kecerahan foto selfie yang sobat ambil. Menariknya, kamera Meizu MX5 juga mampu merekam video beresolusi 4K dan video slot motion 720p dengan kecepatan 100 fps. Jadi dengan kata lain, kameranya mampu mengungguli smartphone sekelasnya yang dibanderol lebih mahal dari harga Meizu MX5.

zxomunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS

Meizu MX5 dibekali sarana dual sim dengan kemampuan mengakses jaringan internet 4G LTE Categori 4 dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Sayangnya, ponsel ini belum dibekali NFC dan masih mengandalkan Bluetooth V4.1 beserta Wi-Fi Direct saat sobat gunakan untuk mengirim file. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Chanel yang secara aktif mampu meningkatkan jangkauan dan kekuatan sinyal saat digunakan sebagai Wi-Fi Hotspot. Tidak ketinggalan GPS canggih berteknologi A-GPS dan Glonass, juga diberikan untuk mempersenjatai sektor navigasi Meizu MX5.

Harga Meizu MX5

Harga Meizu MX5

Harga Meizu MX5 Terbaru

Model Harga
Harga Meizu MX5 Versi 16 GB USD $290 atau (Rp. 3.7 Jutaan)
Harga Meizu MX5 Versi 32 GB USD $322 atau (Rp. 4.1 Jutaan)
Harga Meizu MX5 Versi 64 GB USD $390 atau (Rp.  5.1 Jutaan)

Seperti yang kami sampaikan diatas, Meizu belum masuk resmi ke Indonesia, jadi sobat harus bersabar apabila ingin membeli salah satu varian Meizu MX5 yang dibagi dalam 3 pilihan memori internal yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. Padahal harga ponsel ini tergolong sangat murah, dengan harga termurah sekitar 3.7 Jutaan untuk versi 16 GB. Sementara harga Meizu MX5 dengan memori internal 32 GB dibanderol sekitar 4.1 Jutaan, dan 5.1 Jutaan untuk versi 64 GB.

Penawaran menarik yang dilakukan Meizu memang beralasan, pasalnya mereka harus bersaing melawan smartphone murah buatan Xiaomi, ataupun Huawei yang belum lama ini merilis Huawei Honor 7 sebagai lawan terdekat Meizu MX5, karena sama-sama menawarkan sensor sidik jari dan teknologi processor sama canggihnya. Sekarang tinggal sobat hariangadget yang memutuskan akan membeli yang mana, namun sebelumnya mari kita simak terlebih dahulu kesimpulan dibawah ini.

Kesimpulan
Kelebihan Meizu MX5 Kekurangan Meizu MX5
  • Dilengkapi sensor sidik jari canggih
  • Sudah menggunakan processor Octa Core 64 Bit dan RAM 3GB
  • Harga Meizu MX5 tergolong murah
  • Dibekali fitur Dual Sim dengan teknologi 4G LTE
  • Desain premium dengan body full metal
  • Kamera utama 20.7 Megapixel dengan laser autofocus
  • Belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD
  • Tidak disediakan fitur NFC
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Meizu tidak menyediakan opsi penyimpanan ekternal pada Meizu MX5

Baca Juga : Harga Wiko Ridge Fab 4G : Android LTE 2 Juta Rupiah

Sangat wajar ponsel ini memiliki beberapa kekurangan, namun dibali kekurangan tersebut tersimpan banyak kelebihan yang membuat Meizu MX5 menjadi smartphone murah terbaik saat ini. Yah, jarang sekali ada ponsel dibawah 4 Juta Rupiah yang dilengkapi kamera 20.7 Megapixel dan teknologi sensor sidik jari. Terlebih dapur pacunya sangat cepat dengan diimbangi desain premium berbahan metal. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, tentu akan menutupi segala keurangan Meizu MX5, jadi tak salah apabila kita berharap smartphone ini dirilis di Indonesia, dan harga Meizu MX5 tetap dibanderol murah.

"http://hariangadget.com/harga-meizu-mx5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar